Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

8 Aplikasi Android agar Kerja Makin Produktif



Perangkat Android, baik smartphone maupun tablet, kerap digunakan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari. Baik itu aktivitas perkantoran maupun sekadar mencari informasi terkini di internet.

Ada banyak aplikasi yang membantu Anda dalam hal menyimpan data di awan. Ada pula aplikasi khusus catat-mencatat yang membantu Anda mengingat segala hal, hingga yang dapat memberi kenyamanan ketika mengetik di
keyboard virtual.

Berikut ini adalah 10 aplikasi yang bisa membantu produktivitas Anda para pengguna Android.


1.
Chrome (Gratis)

Jika Anda merasa tidak nyaman menggunakan
browser bawaan dari Android, maka browser yang patut Anda coba adalah Google Chrome. Performa Chrome di perangkat Android sangat cepat.

Anda juga dapat menyinkronisasikan akun GMail di
browser Chrome, membuka banyak tab hingga melakukan bookmark. Namun, Chrome hanya bisa berjalan di sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau di atasnya.

2.
Evernote (Gratis)
Evernote menjadi aplikasi unggulan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa digunakan untuk merekam segala aktivitas di setiap rapat, karena bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto.


Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks.


Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana Anda dapat menyimpan data secara
online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote, selama ada koneksi internet.

3.
Any.DO (Gratis)
Ini adalah aplikasi manajer
to-do list. Jika Anda tergolong orang yang pelupa, dan butuh sebuah aplikasi untuk mencatat dan mengingatkan segala aktivitas yang harus Anda lakukan di kemudian hari, aplikasi Any.DO sangatlah cocok.

Aplikasi ini mudah digunakan dan kaya fitur. Ia akan mengingatkan aktivitas atau janji apa saja yang harus Anda lakukan.


4.
CloudOn (Gratis)
CloudOn membantu Anda untuk mengakses file Microsoft Office pada tablet dan
smartphone Android. Anda dapat membuat dan mengedit file PowerPoint, Word, dan Excel.

Anda dapat membuka
file Office dari media penyimpanan data awan, seperti Dropbox, Box, dan Google Drive.

5.
SwiftKey 3 (Gratis dan berbayar)
Anda salah satu orang yang sering "terpeleset" saat mengetik di perangkat Android? Mungkin SwiftKey 3 bisa jadi solusi.


Ia memberi kenyamanan saat mengetik, lalu melakukan koreksi kata yang lebih akurat dan memprediksi kata apa yang akan Anda ketik selanjutnya.


SwiftKey 3 menyediakan
keyboard virtual khusus untuk tablet. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Tentu saja, Anda akan mendapat pengalaman lebih baik jika menggunakan SwiftKey versi berbayar, dengan harga 4,69 dollar AS.

6.
CamScanner (Gratis)
Aplikasi ini mengubah perangkat Android Anda menjadi alat pemindai
(scanner) dokumen dan mesin faksimile. Anda dapat memindai beberapa halaman buku atau majalah, kuitansi, tagihan, kartu nama, dan sebagainya. Lalu menyimpannya di perangkat Android Anda.

Aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu. CamScanner bahkan memungkinkan untuk mengirim faksimile dokumen melalui koneksi internet. CamScanner juga tersedia versi
berbayarnya, dengan harga 4,99 dollar AS.

7.
Box (Gratis)
Box merupakan salah satu aplikasi populer yang menyediakan layanan penyimpanan data di awan
(cloud computing).

Selama ada koneksi internet, Anda dapat melihat dokumen yang tersimpan di Box. Anda dapat menyinkronisasikan akun Google dengan Box. Seperti layanan awan pada umumnya, Anda dapat membagikan dokumen kepada teman yang juga memiliki akun Box.


8.
Google Drive (Gratis)
Selain Box, Google Drive juga menyediakan layanan awan dengan kapasitas ruang penyimpanan data 5GB. Tentu saja, Google Drive terintegrasi dengan akun GMail.

Anda dapat membuat, mengedit, dan menyimpan data ke Google Drive melalui perangkat Android. Aplikasi ini juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet.

Comments :

0 komentar to “8 Aplikasi Android agar Kerja Makin Produktif”

Posting Komentar

Entri Populer