Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Cara Mudah Hilangkan Sel Kulit Mati



Kulit Anda terlihat kusam? Bisa jadi disebakan oleh kulit mati yang tidak mengelupas sempurna. Tak heran kulit terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk mengembalikan kulit cerah Anda Pengelupasan kulit mati perlu dilakukan.

Agar kulit bercahaya secara menyeluruh, rawat juga kulit tubuh bukan hanya wajah. Inilah cara mudah untuk membantu membersihkan kulit lebih sempurna.

Bahan yang dibutuhkan:
Sabun pembersih
loofah atau sikat badan
batu apung
losion tubuh

Caranya:
1. Sebelum mandi, sikat tubuh Anda perlahan dengan menggunakan loofah, atau sikat tubuh. Ini akan membantu menghilangkan kulit mati yang sudah terlepas. Proses ini juga membantu mempersiapkan kulit untuk proses pengelupasan. Mulailah dari telapak kaki dan bergerak sampai ke bagian atas tubuh.

2. Gunakan batu apung untuk menggosok bagian kaki Anda. Batu apung berguna untuk menghilangkan kulit kasar atau kapalan pada bagian telapak kaki. Jika kaki Anda tergolong sangat kasar, rendam terlebih dahulu dalam air hangat yang dicampur dengan secangkir susu selama 30 menit sebelum masuk ke kamar mandi.

3. Tuangkan sabun pembersih ke loofah atau sikat tubuh. Dan mulailah untuk menggosok tubuh Anda dengan gerakan melingkar pada bagian bawah kaki Anda. Ketika mencapai area bikini (bikini line) jangan menggosoknya terlalu keras karena kulit bagian ini sangat sensitif. Untuk bagian belakang tubuh, gunakan sikat tubuh yang tangkai yang panjang.

4. Gosoklah dengan lembut untuk bagian wajah khususnya bagian mata dan mulut. Sebaiknya gunakan sabun pembersih khusus untuk muka yang punya formulasi lebih lembut dibanding sabun tubuh.

5. Bilas tubuh dengan air hangat, kemudian bilas lagi dengan air dingin. Jika ingin, Anda bisa mengoleskan gel mandi di tubuh agar kulit jadi lebih lembut.

6. Setelah selesai mandi, oleskan losion ke seluruh tubuh untuk melembapkan kulit. Gunakan losion wajah dan tubuh yang mengandung alpha hydroxy acids karena mengandung asam contine untuk mengangkat sel kulit mati.

7. Gunakan selalu pelembap tubuh minimal dua kali sehari setelah mandi. Kulit yang mengelupas ini akan membuat kulit jadi terlihat kering, maka menjaga kulit tetap lembap akan membantu meminimalisir penumpukan kulit mati.





Comments :

0 komentar to “Cara Mudah Hilangkan Sel Kulit Mati ”

Posting Komentar

Entri Populer