Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Lumia WP8, Janji Setia Nokia untuk Microsoft



Ide Muda, Nokia telah memutuskan untuk tetap setia dengan platform Windows Phone dari Microsoft. Hal itu disampaikan oleh CEO Nokia Stephen Elop, seperti dikutip oleh Cnet.

"Dalam perang mobile masa kini antara Android, Apple, dan Windows, kami mengambil sikap tegas untuk berjuang bersama Windows Phone," ujar Elop. 
Elop sebelumnya bekerja di Microsoft sebelum pindah ke Nokia pada September 2010 untuk memimpin "perang" Nokia melawan Apple dan Samsung.

Awal 2011, Nokia meninggalkan sistem operasi Symbian buatannya sendiri dan menjalin kerjasama dengan Microsoft untuk  memakai Windows Phone di produk-produknya.


"Saya tidak berpikir untuk memutarbalik waktu dan mengambil pilihan lain," ucap Elop.


Sejauh ini kemitraan Nokia dengan Microsoft belum membuahkan hasil yang menggembirakan. Produsen ponsel itu mencatat kerugian operasional sebesar 1 miliar dollar AS di kuartal kedua 2012.


Lini smartphone Windows Phone Lumia andalan Nokia dikapalkan sebanyak empat juta unit sepanjang kuartal tersebut.


Angka total pengkapalan ponsel Nokia mencapai 10.2 juta unit, sementara Apple mencatat angka pengiriman (
shipment) iPhone sebanyak 26 juta unit dan Samsung berhasil mengirimkan lebih dari 50 juta unit smartphone.

Elop menjanjikan bahwa Nokia akan "segera" merilis perangkat berbasis Windows Phone 8. Meski tak merinci waktu persisnya, Elop tidak membantah kabar yang mengatakan bahwa perusahaan Finlandia tersebut akan meluncurkan produk itu di acara Nokia World di Helsinki, tanggal 5-6 September mendatang.


Tanggal tersebut beberapa hari lebih awal dari acara Apple tanggal 12 September di Amerika Serikat, yang diperkirakan akan menjadi ajang peluncuran iPhone terbaru. Hal tersebut disinyalir merupakan strategi Nokia untuk mencuri start dari Apple.


Bulan lalu, Nokia dikabarkan berencana mengumumkan dua smartphone Windows Phone pada 5 September, yaitu Lumia 910 dan 920. Informasi mengenai perangkat-perangkat tersebut masih belum jelas, namun keduanya diperkirakan bakal mengusung sistem operasi Windows Phone 8.





source 

Comments :

0 komentar to “Lumia WP8, Janji Setia Nokia untuk Microsoft”

Posting Komentar

Entri Populer