Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Rumitnya Tugas Juri Apple vs Samsung



Ide Muda, Juri dalam kasus Apple vs Samsung tidak sekadar memilih "bersalah" atau tidak. Tugas mereka, jauh rebih rumit dari itu.

Seperti dilaporkan San Jose Mercury News, tugas dewan juri dalam kasus Apple vs Samsung di Pengadilan Federal, San Jose, California, memang tidak sederhana.


Formulir keputusan yang harus mereka isi saja terdiri dari 20 lembar. Pertanyaan di dalamnya -- ada 33 pertanyaan -- cukup membuat dahi berkerut. Mulai dari soal pelanggaran paten hingga nilai ganti rugi yang layak.


Rumitnya tugas juri ini rupanya disadari oleh hakim Lucy Koh, yang memimpin persidangan. Pada sidang hari Selasa, 21 Agustus 2012, Koh menghabiskan waktu khusus untuk memberikan instruksi pada dewan juri.


Ada 84 instruksi dari Hakim Koh yang tersebar pada 109 halaman dokumen. Ia membacakannya sambil sesekali memerintahkan para juri untuk "berdiri sejenak" sebagai bentuk istirahat.


Instruksi Koh mencakup hal-hal mendasar seperti cara mengambil keputusan, cara berkomunikasi dengan pengadilan hingga cara menilai kredibilitas saksi dan bukti.


Koh juga menjelaskan hal-hal mengenai pelanggaran paten, seperti kapan para juri bisa menilai terjadinya pelanggaran. Koh juga menjelaskan perbedaan antara "utilitas" dan "desain / rancangan" dalam paten, kedua istilah penting dalam persidangan ini.


Penjelasan dan instruksi Koh ini dibacakan hingga waktu istirahat
makan siang. Setelah itu, para pengacara mengajukan argumen terakhirnya. 



source

Comments :

0 komentar to “Rumitnya Tugas Juri Apple vs Samsung”

Posting Komentar

Entri Populer