Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Diduga oleh Mata-mata Industri TV Samsung Dicuri

Dua televisi canggih Samsung berteknologi OLED hilang saat dibawa dalam perjalanan ke Berlin, Jerman. Samsung hendak memamerkan televisi itu dalam acara pameran produk elektronik bergengsi Eropa, Internationale Funkausstellung (IFA), di Berlin, akhir Agustus lalu.

Juru bicara Samsung mengatakan, Selasa (4/9/2012), televisi Organic Light Emitting Dioda (OLED) itu menghilang antara tanggal 21 sampai 28 Agustus lalu. Untungnya, Samsung membawa beberapa produk serupa sehingga televisi OLED tetap dipamerkan di stannya.

Masalah ini telah dilaporkan kepada polisi setempat. Hingga saat ini, lokasi hilangnya dua televisi itu belum diketahui.

Samsung menolak mengomentari dugaan adanya spionase dalam industri teknologi, mengingat ada banyak perusahaan elektronik yang mengikuti pameran IFA di Berlin.

Laporan media massa menyebut, pelaku pencurian itu bertujuan untuk mencuri teknologi televisi canggih milik Samsung. Jika benar demikian, Samsung bisa merugi miliaran dollar AS karena pihaknya telah melakukan penelitian dan pengembangan cukup lama untuk memasang teknologi OLED di televisi.

Teknologi OLED diprediksi akan menjadi penerus teknologi Liquid Crystal Display (LCD) di produk televisi. Teknologi OLED telah digunakan di produk smartphone dan tablet milik Samsung. Kualitas gambar dari layar OLED lebih cemerlang, bobotnya lebih ringan dan lebih irit daya listrik.





source

Comments :

0 komentar to “Diduga oleh Mata-mata Industri TV Samsung Dicuri”

Posting Komentar

Entri Populer