Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Kabarnya Prosesor AMD "Trinity" untuk PC Bakal Dibanderol Murah



Berapa harga prosesor Accelerated Processing Unit (APU) AMD "Trinity" yang akan segera dirilis?

Menurut portal belanja online BLT yang dikutip ZDNet, model teratas dari seri prosesor tersebut, A10-5800K, hanya akan dibanderol seharga 131 dollar AS atau sekitar Rp 1,25 juta.

Model "Trinity" tersebut memiliki empat inti CPU berkecepatan 3,8 GHz dipadukan dengan GPU Radeon HD 7660D. Harganya -apabila ternyata benar- kurang lebih sebanding dengan tawaran prosesor kelas bawah dari pesaing AMD, Intel.

Adapun di sisi lain spektrum harga Trinity terdapat prosesor dual-core A4-5300 berkecepatan 3,4 GHz yang menurut BLT akan dijual seharga 60 dollar AS.

Berikut daftar lengkap seri prosesor AMD Trinity untuk desktop seperti diinformasikan oleh ZDNet.



Model dengan akhiran "K" memiliki multiplier terbuka sehingga bisa dipaksa untuk bekerja lebih kencang melalui teknik overclocking.

Prosesor APU AMD "Trinity" versi desktop ini adalah kelanjutan dari versi
mobile yang diperkenalkan bulan Mei lalu. Prosesor-prosesor desktop tersebut membutuhkan motherboard baru dengan socket FM2 dan chipset A85X.

"APU" sendiri adalah istilah yang digunakan AMD untuk menyebut prosesor yang menggabungkan inti CPU dengan pemroses grafis (GPU). Untuk Prosesor APU AMD "Trinity" versi desktop, GPU yang ditanamkan adalah Radeon HD seri 7000 yang mendukung DirectX 11.





source 

Comments :

0 komentar to “Kabarnya Prosesor AMD "Trinity" untuk PC Bakal Dibanderol Murah”

Posting Komentar

Entri Populer