Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

4 Alasan Untuk Rajin Berenang



Ide Muda, Kegiatan olahraga yang kita pilih hendaknya disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan juga target yang ingin diraih. Berenang adalah salah satu jenis olahraga kardio yang direkomendasikan karena minim risiko dan efektif membakar kalori.

Simak 4 alasan utama mengapa Anda sebaiknya tidak malas berolahraga air ini.

1. Menguatkan seluruh otot

Tak banyak jenis olahraga yang mampu mengencangkan seluruh bagian tubuh tanpa harus menghabiskan waktu seharian di pusat kebugaran. Dengan berenang, bukan hanya otot punggung dan tangan saja yang makin kuat, melainkan juga bagian batang tubuh (core) ikut terlatih. Semua bisa dilakukan tanpa perlu mengangkat berat tubuh.

2. Low impact
Berenang adalah olahraga dengan benturan rendah (low impact) sehingga cocok dilakukan oleh mereka yang baru pulih dari cedera dan ingin kembali membangun kekuatan. Jika lari menjadi olahraga kegemaran Anda, maka berenang adalah pilihan tepat keesokan harinya sehingga lutut bisa berisitrahat.

3. Bikin panjang umur

Sebuah penelitian menunjukkan olahraga ini bisa menjadi cara untuk memperpanjang umur. Kelompok perenang memiliki risiko kematian 50 persen lebih rendah ketimbang mereka yang hidupnya pasif alias tak pernah berolahraga.

4. Menyenangkan

Renang adalah jenis olahraga yang banyak membakar kalori tanpa perlu berkeringat. Meski bukan anak-anak, bermain air di kolam renang juga akan membuat kita merasa lebih bebas dan bahagia.





Comments :

0 komentar to “4 Alasan Untuk Rajin Berenang”

Posting Komentar

Entri Populer