Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

5 Cara Seks Bikin Anda Lebih Cerdas



Ide Muda, Seks bukan sekadar kegiatan menyenangkan yang dilakukan bersama pasangan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Amsterdam, seks juga berfungsi untuk menciptakan kebahagiaan pasangan dan meningkatkan kepandaian.

Penelitian yang dilakukan Dr Jens Forster dari University of Amsterdam mengungkapkan bahwa seks bisa meningkatkan gelombang kognitif di otak. Orang yang memiliki nafsu pada otaknya punya gelombang kognitif yang lebih tinggi sehingga mampu menganalisa dan menyelesaikan berbagai masalah. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa seks bisa membantu pertumbuhan otak dan mengurangi depresi.

Penelitian tentang seks dan kecerdasan ini juga dilakukan oleh peneliti Jerman, Warner Habermehl. Penelitian ini menemukan bahwa aktivitas seksual bisa merangsang otak. Warner melakukan penelitian di kalangan mahasiswa Jerman dan menemukan bahwa peserta yang berhubungan seks rutin ternyata memiliki aktivitas otak yang jauh lebih pandai daripada yang tidak.

Berikut lima cara seks membuat Anda jadi lebih pintar.

1. Meningkatkan kapasitas mental
Penelitian yang dilakukan University of Amsterdam mengungkapkan bahwa peserta yang melakukan atau berpikir tentang seks ternyata mampu menyelesaikan masalah dengan kritis. Selain itu, seks dianggap juga bisa meningkatkan kapasitas mental seseorang dan meningkatkan keberaniannya untuk menghadapi setiap masalah.

2. Meningkatkan kebahagiaan

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Albany, seks bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang. Seks bisa memicu peningkatan hormon oksitosin yang menyebabkan suasana hati menjadi senang, terutama ketika Anda dan pasangan sama-sama mencapai orgasme.

3. Menghilangkan stres
Ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat stres. Namun, oksitosin membuat suasana hati jadi lebih senang. Hormon oksitosin membantu melawan hormon kortisol atau hormon stres sehingga Anda tidak mudah merasa stres atau depresi. Oksitosin mulai dilepaskan sejak 20 detik setelah berciuman saat bercinta, sehingga tidak ada orang yang merasa stres ketika sedang bercinta.

4. Meningkatkan kepercayaan diri
Seks mampu memberikan perasaan yang senang dan gembira. Rasa ini membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang.  Rasa percaya diri akan membuat Anda bisa berpikir lebih jernih untuk mengatasi setiap masalah.

5. Membuat tidur lebih nyenyak
Oksitosin yang dikeluarkan saat bercinta akan membantu membuat otak dan tubuh merasa lebih nyaman dan santai. Setelah santai, tubuh biasanya akan lebih mudah beristirahat dan lebih nyenyak. Tidur yang berkualitas akan membantu menjaga sel saraf otak tetap terjaga baik sehingga membuat kemampuannya meningkat. 






source

Comments :

0 komentar to “5 Cara Seks Bikin Anda Lebih Cerdas”

Posting Komentar

Entri Populer