Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

iPad Mini Ternyata Pakai Layar Buatan Samsung



Tablet berukuran 7,9 inci dari Apple, iPad Mini, terbukti menggunakan panel layar buatan Samsung, salah satu pemasok utama, pesaing kuat dalam bisnis perangkat mobile, dan musuh besar dalam sengketa paten teknologi.

Sebuah perusahaan reparasi perangkat mobile iFixit, membongkar iPad Mini dan menemukan bahwa produksi awal tablet tersebut memakai layar buatan Samsung.

"Meskipun tak ada tanda atau banyak informasi pada bagian belakang LCD, tapi terlihat ada chip driver Samsung di sana. Ini mengungkapkan bahwa Apple bekerjasama dengan Samsung untuk membuat layar," tulis iFixit dalam situs web resminya.

Menurut sejumlah analis asal Amerika Serikat, Apple sedang berusaha melepas ketergantungannya pada Samsung. Apple dikabarkan mulai mengurangi permintaan komponen dari Samsung.

Untuk komponen memori flash pada iPad Mini, Apple bekerjasama dengan SK Hynix, kontroler sentuhannya menggunakan Broadcom, dan sejumlah mikrochip dari Fairchild Semiconductor International.

Beberapa produsen perangkat mobile asal Amerika Serikat, termasuk Apple, kebanyakan bekerjasama dengan perusahaan pemasok untuk membuat beberapa komponen dalam produknya. Selain Samsung, Apple juga bekerjasama dengan LG dan Sharp untuk membuat layar.

iPad Mini menandai debut Apple dalam bisnis tablet berukuran kecil. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini membanderol iPad Mini dengan harga terjangkau, agar dapat bersaing langsung dengan Asus Google Nexus 7, Amazon Kindle Fire, dan Samsung Galaxy Tab 2 ukuran 7 inci.

Comments :

0 komentar to “iPad Mini Ternyata Pakai Layar Buatan Samsung ”

Posting Komentar

Entri Populer