Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Agar Manfaat Protein Shake Lebih Maksimal

Ide Muda, Protein shake merupakan salah satu suplemen makanan untuk diet yang sedang populer sekarang ini. Mengonsumsi protein shake disebut-sebut akan membuat Anda berdiet dengan cara yang tidak begitu menyiksa, dan proses pelangsingan pun berjalan lebih cepat.


Untuk Anda yang tak punya banyak waktu untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein, atau minuman untuk memulihkan energi selepas olahraga, protein shake bisa menjadi alternatif yang baik. Lagipula, menurut ahli nutrisi Keri Glassman, RD, protein memang dapat membantu penurunan berat badan.


Menurut sebuah studi yang dimuat di jurnal Cell, protein yang telah dicerna dapat menciptakan reaksi kimia di dalam sistem pencernaan, saraf, dan peredaran darah, yang menimbulkan rasa kenyang lebih lama sampai beberapa jam setelah makan. Hal itulah yang membantu mencegah Anda makan terlalu banyak selanjutnya.


Namun para ahli gizi menyarankan Anda untuk lebih cermat mengamati kandungan dalam suplemen makanan ini. Menurut pakar diet selebriti, Ashley Koff, RD, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa apa yang Anda konsumsi memang protein shake betulan. Artinya, minuman ini memiliki sumber-sumber nutrisi yang penting dan mencukupi asupan harian Anda.


"Anda tidak boleh berkompromi dalam hal kualitas, jadi Anda perlu mengetahui apa sumber proteinnya," ujar Ashley.

Ashley mengatakan, pilihan terbaik adalah menggunakan sumber-sumber protein dari bahan alami yang belum mengalami pemrosesan. Kedelai, kacang polong, biji rami, tunas beras merah, dan putih telur, adalah beberapa contoh sumber protein sehat yang baik untuk protein shake.

Selain sumbernya, Anda juga perlu memerhatikan jumlahnya. Sebab, semakin banyak protein belum tentu selalu lebih baik. Idealnya, Anda membutuhkan 6-15 gram protein dalam minuman Anda tersebut. Ada yang kandungannya mencapai 20-30 gram, namun menurut Ashley tubuh kita belum tentu mampu menyerapnya. Sebaliknya, jika kandungan proteinnya kurang dari 6 gram kemungkinan belum cukup memenuhi kebutuhan Anda.


Untuk memastikan bahwa Anda telah mencukupi kebutuhan Anda, bagaimana kalau Anda membuat protein shake sendiri? Anda bisa mengocok sendiri susu dan beberapa sayuran berprotein yang tadi telah disebutkan, dengan blender. Bila Anda tidak mau terlalu repot, Anda bisa membelinya namun dengan memilih yang kandungannya paling sehat. Misalnya, tidak terlalu banyak menggunakan bahan tambahan untuk lebih memberikan rasa lezat pada protein shake ini.

Yang perlu Anda perhatikan berikutnya adalah porsinya. Kalau Anda mengonsumsi protein shake secara rutin bersamaan dengan jatah makan atau snacking Anda (apalagi jika protein shake tersebut sebenarnya hanya milkshake biasa), berat badan Anda malah akan bertambah.

"Banyak protein shake yang memiliki kalori sama banyaknya dengan makanan utuh, bahkan beberapa produk setara dengan asupan kalori dalam sehari," ungkap Kerri. "Karena itu selalu ingat, apakah Anda menggunakan protein shake sebagai cemilan selepas olahraga atau sebagai pengganti makan utama? Buat catatan mengenai makanan Anda, dan awasi apa yang Anda minum."


Pendek kata, kuncinya adalah mengetahui apa isi protein shake tersebut, dan kontrol porsinya.





source
READ MORE - Agar Manfaat Protein Shake Lebih Maksimal

Kerja Di Rumah Berpenghasilan Tinggi..??


Ide Muda, Semenjak teknologi mobile ditemukan, hidup kian menjadi mudah dan bekerja pun dapat dilakukan dari rumah. Sayangnya tak semua perusahaan mengizinkan karyawannya lebih banyak bekerja di rumah. Dan, tak semua pekerjaan cocok dengan kondisi yang berpindah atau terkena perjalanan yang memakan waktu.

Menurut Katie Bardaro, seorang analis karier, ada dua tipe pekerjaan profesional yang lebih tepat dilakukan di rumah:



* Profesional Teknologi Informasi yang tak terlalu menuntut interaksi dengan orang lain untuk mencapai kesuksesan.
* Pekerjaan yang lebih banyak menggunakan e-mail dan telepon seperti perekrut pekerja, ahli statistik, maupun analis.

“Kemampuan untuk bekerja di rumah merupakan sebuah kekhususan, bukan hak seseorang,” ungkap Bardaro. “Cara terbaik mempersiapkan diri untuk bekerja (di rumah)  dan menjadi bintang pemula adalah dengan menunjukkan sekuat mungkin kemampuan Anda untuk berhasil melakukannya dengan aturan Anda sendiri, dan komitmen, mengingat supervisi yang terbatas,” tambahnya.

Faktanya, pekerja yang bekerja di rumah beberapa (kendati tak selalu) bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi daripada yang kantoran. Disebabkan penghargaan akan kemampuan dan komitmen ketika bekerja dari rumah dengan hasil terbaik, sehingga dirinya memiliki posisi negosiabel  untuk bekerja dari rumah.

Sayangnya, sangat jarang terjadi untuk dapat bekerja dari rumah ketika di awal memulai karier. Kebanyakan karena orang merasa sulit untuk melihat, apakah perusahaan dapat mempercayai Anda bekerja tanpa supervisi. Kendati demikian, bukan tak mungkin memiliki beberapa pekerjaan yang membuat Anda hidup cukup walau dilakukan dari rumah.

1. Penghitung asuransi
Perkiraan penghasilan tahunan: Rp 913.242.000

Pekerjaan yang dilakukan untuk sebuah perusahaan asuransi ini lebih banyak melakukan analisa data statistik untuk menentukan risiko dan kewajiban yang harus dikeluarkan perusahaan. Karena pekerjaan lebih banyak melakukan pengolahan data, penghitung asuransi dapat melakukan pekerjaannya di rumah.

2. Business intelligence analyst
Perkiraan penghasilan tahunan: Rp 753.424.000

Analis bisnis menerjemahkan data kompleks menjadi informasi bermanfaat bagi perusahaan. Hasilnya dapat digunakan untuk membantu organisasi memutuskan apakah perlu mengambil langkah hukum atau tidak. Beberapa pelanggan spesifik memberikan data yang dibutuhkan untuk merampingkan operasi internal mereka.

Mengingat ini adalah pekerjaan yang berhubungan dengan angka, tentu dapat dikerjakan di rumah. Kendati Anda tetap perlu sesekali memunculkan diri di kantor untuk eksistensi.

Andapun akan lebih berhasil dalam usaha ini jika mampu menghabiskan beberapa waktu dengan klien Anda di kantor mereka. Karena Anda tetap butuh untuk mengerti urusan klien dan mendapatkan irama untuk bekerja sesuai dengan budaya mereka.

3. Software developer
Perkiraan pendapatan tahunan: Rp 61.260.000

Software developer atau pengembang perangkat lunak dapat memiliki waktu fleksibel yang panjang tanpa harus bertemu dengan end-user. Situasi ideal bagi mereka justru sebaiknya bekerja di rumah.

Karenanya, banyak orang berharap memiliki posisi ini.  Ben Adams, seorang senior web developer perusahaan media sosial New York yang berbasis di Atlanta, mengaku sengaja memilih perusahaan yang memberikannya kekhususan ini karena dapat dikerjakan di rumah. Kendati demikian, Adams tetap dapat memberikan usahanya yang terbaik dan memuaskan perusahaan.

4. Analis kompensasi
Perkiraan penghasilan tahunan: Rp 60.449.000

Analis kompensasi menggunakan data internal dan pasar untuk memberi nasihat kepada perusahaan seperti: rencana gaji awal, rencana kenaikan setelah menikah, dan rencana kompensasi karyawan. Mereka juga dapat membantu menciptakan deskripsi pekerjaan dan membuat laporan anggaran.

5. Manajer riset pasar
 Perkiraan penghasilan tahunan: Rp 58.339.600

Manager riset pasar membantu perusahaan menentukan berapa banyak produk mereka yang layak, mengidentifikasi pelanggan potensial dan membantu menetapkan harga yang menjaga kepuasan pelanggan dan kompetitif perusahaan di pasar. Karena pekerjaan lebih banyak dilakukan secara online maupun telepon, manajer riset pasar dapat sesekali bekerja di rumah.

6. Manajer humas
Perkiraan penghasilan tahunan: Rp 51.280.500

Public Relations Manager atau manajer humas lebih banyak menghabiskan waktu melakukan pekerjaan lewat telepon. Mengerjakan beberapa hal di rumah justru membuat pekerjaan mereka lebih mudah, seperti, menciptakan dan mengatur kesan publik (public image) untuk klien atau perusahaan.





source
READ MORE - Kerja Di Rumah Berpenghasilan Tinggi..??

Bisikan yang Bikin Dia Bergairah



Ide Muda, Menurut sebuah studi teranyar, berbicara tentang seks saat Anda sedang berhubungan seks akan meningkatkan  kepuasan di tempat tidur. Seorang pakar seks  Eric Garrison, yang juga penulis buku Mastering Multiple Position Sex, bersumpah Anda dan pasangan akan mendapatkan kenikmatan lebih bila mengatakan ini di tempat tidur saat bercinta.


1."Buat aku menjerit seperti kemarin"
 Mengingatkan si dia membuat Anda puas adalah dorongan seks yang luarbiasa baginya. Plus, kenangan itu bisa membuat Anda bahkan lebih panas.


2."Cium aku di sini"
Anda memberikan informasi kepada si dia yang perlu dan hanya ia ketahui di tempat tidur. Lagipula hal ini ingin akan meninggalkan sedikit ruang untuk kesalahan yang membuat gairah Anda menurun.


3."Aku paling suka kalau kamu…"
Salah satu ketakutan terbesar suami adalah tak bisa memberikan kepuasan seksual pada istrinya. Pasangan Anda akan mati-matian untuk  menyenangkan serta memuaskan  Anda di tempat tidur , jadi dia pasti akan melakukan apa yang Anda katakan selanjutnya. Pada dasarnya Anda mengatakan kepadanya apa yang harus dilakukan tetapi dengan cara yang seksi.


4."Katakan yang kamu suka"
Ini adalah respon bagus saat pasangan Anda mengatakan dia menyukai salah satu posisi bercinta atau dia sedang panas-panasnya. Bonusnya Anda akan mengetahui lebih lebih banyak  hal yang  dia suka. Dan ia akan senang serta puas jika Anda benar-benar melakukan hal yang Anda suka.


5."Ya, benar sekali "
Erangan, desahan memang  membantu, tetapi memberi tahu pasangan Anda saat Anda benar-benar sangat menikmati jauh  lebih efektif.







source
READ MORE - Bisikan yang Bikin Dia Bergairah

Stres Bikin Kita Jadi Pelupa


Ide Muda,  Ternyata berpikiran positif tak hanya membuat hari-hari kita jadi lebih indah. Tapi juga menstimulus otak kita untuk mengolah informasi lebih baik, sehingga dalam jangka panjang otak kita akan selalu dalam kondisi prima.

Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa responden yang selalu mengelilingi dirinya dengan energi positif mampu menekan risiko kemunduran fungsi kognitif otak hingga 60 persen. Sementara responden yang kerap stres dan emosional mengalami kemunduran daya ingat atau dimensia.

Thomas Crook, PhD, ahli pencegahan gangguan memori ini bercerita, setiap orang pasti memiliki peristiwa-peristiwa yang menguras emosi. Mulai dari kegagalan, kekecewaan, atau bahkan penghianatan. Ini adalah sumber-sumber stres emosi yang bisa mempengaruhi kerja otak kita. Tapi bukan berarti, Crook menambahkan, kita harus selalu tersenyum menghadapi semua cerita sedih yang masuk dalam hidup kita.
“Kita boleh saja bersedih, namun reaksi kita untuk kembali optimis dan semangat adalah reward bagi otak sehingga fungsi kerjanya tak menurun,” paparnya.

Crook mengajak kita untuk sesegera mungkin mengeluarkan stres emosional dari dalam kepala. “Analogikan kita sedang menekan tombol eject pada DVD player, saat kita tak menyukai film yang kita tonton,” kata Crook. Lalu lihat berapa banyak “DVD kebahagiaan” yang tersisa “di rak” kehidupan kita.

Proses tersebut menurut Crook akan membuat otak kita untuk memutar memori-memori yang dapat mengembalikan semangat kita. Oleh tubuh akan diartikan dengan mengeluarkan hormon endorfin untuk memberikan sensasi rasa bahagia dalam diri. “Dari sinilah akan terlihat bahwa sistem tubuh tak hanya bekerja sendirian. Otak kita akan terasah kemampuan memorinya, plus metabolisme tubuh kembali bekerja normal.”

Itu mengapa para ahli saraf percaya, kemampuan kita untuk mengendalikan emosi dan stres adalah cara untuk melindungi jaringan-jaringan otak. Sebab emosi adalah pemicu bagi banyak area di dalam otak, mulai dari memori, kemampuan berpikir logis, hingga kemampuan berekspresi.

Jadi setiap kali stres menghadang, cobalah untuk berpikir positif agar otak pengendali emosi kita dapat memprogram ulang mood positif kita. Dengan begitu, kita bisa mengembalikan kesadaran fungsi otak akibat respons tubuh yang bekerja kembali normal. Ingat, jika tetap ingin otak bekerja maksimal, jangan mau lama-lama menyimpan emosi negatif dalam diri.






source
READ MORE - Stres Bikin Kita Jadi Pelupa

Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa

4 Tahun adalah waktu yang cukup lama dilalui, tetapi bagi seorang mahasiswa itu merupakan waktu yang sangat panjang untuk dilalui. Banyak kenangan, banyak penderitaan dan banyak pembelajaran pula. Menjadi mahasiswa dengan tingkat ekonomi menengah kebawah memang sangat banyak sekali kenangannnya, apalagi yang berhubungan dengan masalah keuangan itu sudah menjadi masalah hidup sehari-hari.

Seorang mahasiswa harus pandai – pandai menghemat uang selma kuliah, sebab uang seribu rupiah akan sanga berarti bagi seorang mahasiswa. Sebaagian besar mahasiswa akan mengalami masa-masa ketika ketidak memiliki cukup uang untuk hidup, disinilah mereka belajar bagaimana bertahan hidup hingga awal bulan. Satu-satunya cara agar tidak mengalami kanker (kantong kering ) selama menjadi mahasiswa adalah dengan berhemat.

Berikut ini Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa :

1. Menabung
Menabung adalah hal mudah tetapi memberatkan untuk dilakukan. Menabung beberapa % uang kiriman dari orang tua tiap bulan adalah jalan terbaik untuk berhemat, belilah sebuah celengan yang sulit untuk dikeluarkan sebagai tempat penyimpanan uang kamu. Salah satu penyebab mahasiswa kena kanker adalah karena tidak memiliki tabungan walau sedikit.

2. Rajin Berolah Raga
Berolahraga membuat badan jadi sehat dan tidak sakit-sakitan. Kalau kamu sakit otomatis akan menguras isi dompetmu untuk membeli sebungkus obat. Jangan pernah gengsi untuk berjalan kaki ke kampus, sebab jalan kaki baik untuk kesehatan. Kecuali kalau jaraknya jauh dari kediaman kamu maka sebaiknya gunakan angkutan umum.

3. Berpuasa
Berpuasa sunnah selain mendapat pahala Dari Allah SWT juga dapat menghemat uang kamu. Sebaiknya kamu berpuasa senin-kamis sesuai sunnah dalam iIslam. Aktivitas di kampus biasanys padat dari pagi sampai sore, mulai dari aktivitas penting seperti kuliah dan aktivitas tidak penting seperti ngobrol tidak jelas di kampus. jadi sepulang dari kampus kamu bisa langsung berbuka puasa.

4. Stop Merokok
Merokok adalah sebuah aktivitas yang dapat menyebabkan kamu terkena kanker benaran. Zat nikotin yang terkandung di dalam dapat membuat kamu tagihan untuk terus membeli sebatang rokok. Walau harga sebatang rokok itu hanya 500 perak. tapi jika dikalikan banyak maka harga rokok itu juga menjadi mahal. Jika kamu sudah terlanjur kecanduan merokok maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut.

5. Bawa ala kadarnya
Kekampus jangan sok-sokan, sebaiknya bawa saja barang-barang yang penting ke kampus demikian pula dengan uang. Berapapun uang yang kamu bawa di dalam dompetmu pasti akan cepat habis. Olehnya itu , sebaiknya bawa saja uang seperlunya seribu-atau 2 ribu rupiah. Uang yang kamu bawa tersebut jangan lagi digunakan untuk membeli rokok tetapi sebaiknya gunakan untuk bersedekah kepada siapa yang kamu temui di jalan. Seperti anjuran dari Ust. Yusuf Mansur kalau bersedekah itu sangat Baik.

itulah 5 Tips dan Cara Mengehemat Uang Bagi Mahasiswa. Semoga semua mahasiswa di Indonesia tidak lagi sering-sering mengalami kantong kering (kanker).
 
 
 
READ MORE - Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering) Bagi Mahasiswa

Cara Jabat Tangan Yang Bikin Orang Menyukai Anda



Ide Muda, Ingin tahu bagaimana caranya agar orang yang baru pertama kali Anda temui bisa langsung menyukai Anda? Ternyata caranya mudah saja. Menurut Sabine Koch dari University of Heidelberg, Jerman, caranya adalah dengan berjabat tangan. Kok bisa?

Koch melakukan penelitian terhadap 50 orang, yang dibagi menjadi dua kelompok dan diminta untuk berjabat tangan dengan cara yang berbeda. Peserta kelompok pertama diminta berjabat tangan dengan lembut. Sementara kelompok lain diminta berjabat tangan dengan memberi sedikit hentakan dan gerakan naik turun (diguncang).

Setelah itu, para peserta diminta menjelaskan perasaan mereka saat menerima jabat tangan tersebut. Ternyata, sebagian besar orang mengaku lebih suka berjabat tangan dengan cara yang mengalir dan lembut.

Para peserta beranggapan bahwa saat bersalaman dengan tekanan yang mengalir dan lembut, mereka merasa lebih bahagia. Selain itu, peserta juga merasa lebih dekat secara psikologis dengan orang yang menjabat tangannya, karena disambut dengan ramah, terbuka, dan hangat, melalui jabatan tangan yang bersahabat.

Koch mengungkapkan jabat tangan yang lembut dan ringan berkaitan dengan adanya kebahagiaan dalam diri. Pada akhirnya, semangat dan kegembiraan diri ini akan mengalir melalui jabat tangan dan membuat Anda berdua bisa merasa nyaman dan bahagia, sekalipun Anda baru saja pertama kali bertemu.

Untuk mendapatkan kesan positif tersebut, coba jabat tangan kenalan baru Anda dengan menggerakkan tangan Anda ke atas dan bawah dalam gerakan yang mengalir lambat dan lembut. Akan lebih baik bila Anda melakukannya dengan senyuman yang hangat. Hindari gerakan mengentakkan tangan orang lain dengan keras dan kuat, atau menggenggam tangan orang lain terlalu erat.





READ MORE - Cara Jabat Tangan Yang Bikin Orang Menyukai Anda

Yang Perlu Diketahui Tentang LTE



Ide Muda, Perusahaan telekomunikasi dan operator seluler di negara maju sedang gencar menawarkan layanan jaringan nirkabel LTE. Begitupun produsen perangkat mobile, makin giat menawarkan produk yang mendukung jaringan LTE.

LTE disebut-sebut sebagai jaringan nirkabel tercepat saat ini, sebagai penerus jaringan 3G. LTE bahkan diklaim sebagai jaringan nirkabel yang paling cepat pertumbuhannya.


Jaringan LTE hingga saat ini belum tersedia di Indonesia. Sehingga, tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui apa itu LTE.


Long Term Evolution, atau LTE, merupakan standar baru untuk meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan saat ini. LTE menggunakan radio yang berbeda, namun tetap menggunakan dasar jaringan GSM / EDGE dan UMTS / HSPA. LTE sering disebut dengan istilah 4G (generasi keempat), untuk membedakannya dengan jaringan 3G.


LTE pertama kali diadopsi oleh operator seluler TeliaSonera di Stockholm dan Oslo pada 14 Desember 2009.


Kecepatan LTE

Kecepatan maksimum LTE bisa mencapai 299.6Mbps untuk mengunduh dan 75.4Mbps untuk mengunggah. Namun, operator seluler yang telah menyediakan jaringan ini, masih membatasi kapasitas dan kecepatan untuk pelanggannya. Pemerintahan di suatu negara juga punya cara yang berbeda mengatur pengalokasian rentang pita frekuensi.


Mengapa frekuensi LTE berbeda di setiap negara?

Pada dasarnya LTE bisa berjalan di seluruh frekuensi. Namun, penyelenggaraan jaringan LTE di setiap negara, bisa jadi berada di spektrum frekuensi yang berbeda. Hal ini disebabkan oleh ketersediaan spektrum frekuensi yang diatur oleh pemerintah dan operator seluler yang mendapatkan lisensi LTE.


Selain itu, beberapa frekuensi juga telah digunakan untuk layanan lain. Di Indonesia misalnya, frekuensi 700MHz digunakan untuk siaran TV analog, dan frekuensi 2.600MHz, dipakai untuk layanan televisi satelit berlangganan.


Ini menjadi salah satu alasan, mengapa frekuensi LTE di setiap negara bisa jadi tidak sama. Sehingga, negara dan operator seluler memilih untuk menyelenggarakan LTE di frekuensi yang tersedia.


Frekuensi yang umum digunakan untuk LTE

Di Asia, frekuensi 1.800 MHz dan 2.600 MHz menjadi frekuensi yang umum digunakan untuk penyelenggaraan LTE. Frekuensi ini digunakan oleh Singapura, Hong Kong, Korea Selatan dan beberapa negara Eropa.


Di Jepang dan Amerika Serikat, LTE berjalan di frekuensi 700MHz atau 2.100MHz.


Sekedar catatan, beberapa negara juga menggunakan frekuensi 800MHz dan 850MHz untuk LTE.


Smartphone LTE belum bisa digunakan secara global

Sering dijumpai sebuah
smartphone atau tablet LTE tidak dapat mengaktifkan jaringan LTE-nya di suatu negara.

Tablet iPad generasi 3 misalnya, tidak dapat menjalankan LTE di Australia. Hal ini disebabkan cip antena radio di iPad generasi 3 tidak mendukung jaringan LTE di frekuensi tertentu.


Tak hanya iPad, Apple juga membuat iPhone 5 model GSM dalam dua versi dukungan frekuensi LTE.


Pertama, iPhone 5 (GSM) Model A1429 yang mendukung jaringan LTE di frekuensi 2.100MHz, 1800Hmz, dan 850MHz. Namun, ia tak mendukung LTE di frekuensi 700MHz.


Kedua, iPhone 5 (GSM) Model A1428 mendukung jaringan LTE di frekuensi 700MHz. Nampaknya, Apple akan mengirimkan iPhone 5 model ini untuk Amerika Serikat dan Kanada saja.


Namun, seiring banyaknya operator seluler yang menyediakan jaringan LTE, tak menutup kemungkinan para produsen
smartphone dan tablet akan membekali cip radio universal untuk produknya agar mendukung jaringan LTE di seluruh frekuensi.

Biaya masih mahal

Harga berlangganan layanan LTE saat ini memang relatif lebih mahal. Wajar saja, LTE memberi kecepatan akses data yang lebih cepat ketimbang 3G.


Tak sedikit pelanggan LTE di negara maju, yang sangat memperhatikan penggunaan kapasitas data yang telah mereka gunakan agar tagihan kartu seluler mereka tidak membengkak.




READ MORE - Yang Perlu Diketahui Tentang LTE

4 Manfaat Minum Air Putih yang Tak Terduga


Ide Muda, Masih banyak orang yang mengabaikan manfaat minum air putih. Padahal, manfaatnya tiada terkira. Dari mencegah Anda merasa kehausan, mendorong metabolisme, membuat Anda merasa kenyang lebih lama (sehingga mencegah Anda makan terlalu banyak), membuat kulit lebih halus karena ketersediaan cairan di dalam tubuh, hingga mencegah hilang konsentrasi.
Di luar itu, masih banyak manfaat minum air putih yang ternyata tidak kita ketahui. Yang pasti, manfaatnya akan langsung terasa dalam kehidupan Anda sehari-hari. Setelah mengetahuinya, pasti Anda tak akan menunda-nunda lagi mengonsumsi air putih setiap saat.

1. Melindungi jantung. Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas dalam sehari, kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung turun 41 persen dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari dua gelas air putih sehari, demikian menurut studi selama enam tahun yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology. Selain itu, kebiasaan minum air putih dalam jumlah minimal lima gelas sehari juga akan mengurangi risiko kanker. Tubuh yang tak kekurangan cairan dapat mengurangi risiko kanker usus hingga 45 persen, kanker kandung kemih hingga 50 persen, dan kemungkinan juga mengurangi risiko kanker payudara.

2. Mencegah sakit kepala. Siapa yang tahan jika migrain mulai menyerang? Namun sebelum Anda mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri, coba atasi dengan minum air putih. Menurut para peneliti dari University of Masstricht, Belanda, minum air putih tujuh gelas dalam sehari bisa meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migrain. Dalam uji coba, mereka yang minum 1,5 liter air sakit kepalanya berkurang 21 jam, demikian pula dengan intensitas rasa sakitnya.


3. Meningkatkan ketajaman otak. Menurut penelitian, tingkat dehidrasi sebesar satu persen saja dari berat badan Anda sudah bisa mengurangi fungsi-fungsi berpikir Anda. Otak memang membutuhkan banyak oksigen agar dapat berfungsi pada tingkat optimal. Dengan minum banyak air putih, Anda bisa memastikan bahwa otak telah terpenuhi kebutuhannya. Malahan, minum 8-10 cangkir air putih setiap hari bisa memperbaiki tingkat performa kognitif sebanyak 30 persen.

4. Membuat Anda tetap waspada
. Dehidrasi adalah penyebab utama rasa lelah yang terjadi sepanjang hari. Jika rasa letih yang Anda rasakan lebih seperti dorongan kuat untuk tidur siang, coba minum segelas air. Minum cukup air putih akan membuat Anda bekerja lebih baik, paling tidak bisa mencegah Anda merasa sulit konsentrasi. Perlu Anda tahu, tingkat dehidrasi sebesar dua persen bisa memicu masalah memori jangka pendek. Anda juga akan mengalami kesulitan berfokus pada apa yang sedang Anda baca di layar komputer.




READ MORE - 4 Manfaat Minum Air Putih yang Tak Terduga

Jatuh Cinta Bikin Anda Lebih Pintar



Ide Muda, Tahukah Anda bahwa cinta tak hanya membuat Anda bahagia tapi juga membuat Anda lebih pintar. Jatuh cinta tak pernah ada hubungannya dengan hati. Semua itu merupakan reaksi kimia yang ada dalam otak Anda.

Saat sedang jatuh cinta otak akan menghasilkan banyak hormon dan aktif. Nah, berikut lima langkah yang akan memaksimalkan fungsi otak Anda saat sedang jatuh cinta.

1. Menikahi seseorang yang mirip dengan Anda.
Sebuah studi longitudinal di Seattle menemukan bahwa hubungan yang paling stabil adalah mereka yang memiliki tingkat kecerdasan, fleksibilitas sikap, tanggung jawab sosial, dan tingkat pendidikan yang sama.

2. Sering-sering bergandengan tangan
Selain menciptakan perasaan hangat dan kedekatan, berpegangan tangan dapat membantu Anda terlepas dari stres. Sebuah studi menggunakan scan otak menemukan bahwa ketika perempuan menikah diberitahu mereka akan menerima sengatan listrik, dengan hanya memegang tangan  suami mereka dapat meminimalkan respon otak terhadap serangan.

3. Ciuman sekali sehari
Ini berhubungan dengan memicu pelepasan hormon oksitosin serta menurunkan kadar hormon stres kortisol. Akan tetapi itu belum semua. Para peneliti mengatakan bahwa ketika berciuman, kita mengaktifkan hampir setengah dari saraf kranial yang mempengaruhi fungsi otak.

4. Pajang foto bulan madu
Menempatkan foto saat Anda berbulan madu, terutama pada tahap awal hubungan bisa mengaktifkan bagian dari otak yang berhubungan dengan kesenangan, penghargaan, perhatian fokus serta motivasi.

5. Sering menghabiskan waktu bersama
Studi menemukan bahwa tekanan darah rata-rata seseorang akan lebih rendah ketika menghabiskan waktu dengan suami atau istrinya daripada ketika mereka menghabiskan waktu sendiri atau dengan orang lain. Bahkan jika Anda tidak berbicara, hanya menghabiskan waktu di ruangan yang sama, dan masing-masingnya sibuk membaca, menonton TV, atau berselancar di dunia maya, pengaruh positif itu tetap Ada. Tetapi tentu saja, yang paling baik adalah berdiskusi atau sekedar berkelakar dengan pasangan Anda.




READ MORE - Jatuh Cinta Bikin Anda Lebih Pintar

Tips :: 4 Solusi untuk Si Rambut Tipis

Ide Muda, Tanpa kita sadari, akhir-akhir ini makin banyak rambut yang terlepas dari kepala kita. Rontok tanpa sebab yang jelas. Alhasil, kita pun mulai mengalami penipisan rambut. Tentunya, hal ini mulai mengkhawatirkan. Sebab, jelas, rambut yang tebal dan berkilau terlihat lebih indah dibandingkan rambut yang tipis.

Jika demikian keadaannya, tak ada salahnya kita menerapkan salah satu atau lebih dari solusi di bawah ini. Mahkota kita pun akan kembali menunjukkan cahayanya.

1. Konsumsi lebih banyak protein
“Rambut terbuat dari protein,” kata Philip Kingsley, seorang pakar rambut dan kulit kepala di London. Karenanya, pastikan kita tak kekurangan konsumsi senyawa ini. Pastikan kita mengonsumsi daging tanpa lemak, produk susu, ikan, telur, atau keju saat makan, demikian saran Kingsley.

2. Be gentle!
Rambut rontok tanpa sebab? Mungkin ini disebabkan karena kebiasaan kita menguncir rambut terlalu erat. Selain itu, menurut Kingsley, penipisan rambut juga bisa disebabkan karena menyisir terlalu kuat atau menarik rambut terlalu kencang saat mem-blow dry.

3. Check-up
“Terlalu banyak kadar testosteron dalam aliran darah bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok, “ papar seorang pakar naturopati sekaligus penulis buku Natural Choices for Women’s Health, Laurie Steelsmith, ND. Ini bisa dikurangi dengan cara mengonsumsi kedelai lebih banyak.

Selain testosteron, kerontokan rambut juga bisa dikarenakan masalah tiroid. Jadi, jangan sungkan untuk memeriksa ke dokter bila mengalami masalah tiroid.

4. Stimulasi kulit kepala
Menurut Steelsmith, rambut rontok bisa pula disebabkan karena sedikitnya darah menuju folikel rambut. Meningkatnya sirkulasi darah akan meningkatkan nutrisi ke kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh lebih baik. Oleh karena itu penting untuk melakukan pijatan pada kulit kepala. Gunakan teh jahe saat memijat untuk menambah sirkulasi.





READ MORE - Tips :: 4 Solusi untuk Si Rambut Tipis

Cara Buat Pindang Tulang Iga

Bahan:
750 gr tulang iga sapi, potong-potong
2000 ml air
3 cm lengkuas, memarkan
2 cm jahe, memarkan
2 btg serai, memarkan
2 lbr daun salam
4 siung bawang putih, iris tipis
8 bh bawang merah, iris tipis
6 bh belimbing sayur, potong-potong
3 sdm asam jawa ditambah 2 sdm air, saring
3 bh cabai merah, buang biji, potong-potong
5 bh tomat hijau, potong-potong
2 sdm gula merah
3 sdm kecap manis
½ sdm garam
½ sdt lada bubuk
2 tgk daun kemangi, ambil daunnya

Cara membuat:
1. Rebus iga sapi sampai lunak di atas api kecil.
2. Tambahkan semua bumbu, kecuali daun kemangi. Masak terus sampai daging lunak dan bumbu meresap.
3. Sisihkan serai dan jahe, masukkan daun kemangi, angkat lalu hidangkan selagi panas.

Untuk 4 orang



READ MORE - Cara Buat Pindang Tulang Iga

Pentingnya Anda Memijat Bayi Sendiri

Source gambar :: Pribadi admin


Ide Muda, Orang tua menyadari bahwa hal yang baik memijat bayi. Hanya saja tidak semua orang tua, khususnya para ibu berani memijat sendiri bayi-bayi mereka. "Ketakutan ini dikarenakan, banyak ibu yang berpikir bayi mereka harus dipijat seperti cara memijat tubuh orang dewasa seperti yang sering dilakukan para 'dukun' bayi," ungkap Dr. Atilla Dewanti, SpA dari Brawijaya Women and Children Hospital, dalam acara talkshow daycare beberapa waktu lalu di Jakarta.

Tukang urut bayi ini memijat seperti orang dewasa dengan menekan-menakan hingga bayi mejerit kesakitan. Padahal hal tersebut tidak perlu dilakukan. Dr. Atilla mengungkapkan bahwa pijat berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bayi bukan untuk membuatnya terasa sakit. "Seharusnya, pijat itu dilakukan dengan gerakan perlahan dan lembut," tukasnya. Penekanan dan saat pijat hingga sampai mengayun bayi (ada beberapa teknik pijat yang mengayunkan bayi)  akan membuat bayi mengalami shaken baby syndrome yang berpotensi menyebabkan gangguan otak.

Ia menyarankan untuk bayi berusia enam bulan pijatan dilakukan hanya dengan menyentuh kulitnya secara perlahan dan lembut. Sedangkan untuk bayi enam bulan ke atas, saat memijat bayi boleh diberi sedikit tekanan.  Selain untuk membuat bayi jadi lebih sehat dan bugar, pijat memiliki manfaat lainnya yang dianggap lebih berkhasiat untuk bayi.

1. Meningkatkan "bonding"

Ini adalah alasan orang tua yang harus memijat bayinya. "Dengan memijat bayi sendiri akan membuat hubungan orang tua dan anak (bonding) akan semakin kuat," jelasnya. Dengan pijatan lembut, bayi akan merasakan perhatian dan kasih sayang orang tua kepada mereka. Sebaliknya, bagi para orang tua, hal ini akan membantu mengasah naluri keibuan dan meningkatkan rasa sayang terhadap anak.

2. Merangsang keluarnya hormon endorfin
Dengan alasan apapun, pemijatan seharusnya bisa membuat bayi merasa nyaman dan bukan merasa sakit. Pemijatan yang lembut dan disesuaikan dengan kondisi bayi akan merangsang pengeluaran hormon endorfin. Sentuhan ibu akan merangsang hormon ini untuk membuat perasaan bayi jadi lebih rileks dan nyaman. "Inilah yang menyebabkan bayi biasanya akan tertidur setelah dipijat. Apalagi setelah dipijat oleh orang tuanya. " Jika orang tuanya yang memijat akan ada bumbu rasa sayang yang mengalir lewat sentuhan," ungkapnya.

Namun, yang harus diingat adalah Anda harus memperhatikan kondisi bayi saat akan memijatnya. Dr. Atilla menyarankan untuk tidak memijat bayi yang sedang dalam kondisi tak sehat dan demam. Hal ini dianggap bisa memperparah kondisinya.





source
READ MORE - Pentingnya Anda Memijat Bayi Sendiri

Sumbang 1 Juta Dollar untuk Veteran Perang ( Perusahaan Game )


Ide Muda, Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa pahlawannya. Ungkapan tersebut ternyata tidak sekadar untaian kata indah di Amerika.

Bahkan industri game juga menghargainya, seperti pengumuman yang dikeluarkan Electronic Arts, perusahaan game raksasa yang menelurkan banyak game berkualitas tinggi untuk menyumbangkan setidaknya 1 juta dollar AS (Rp 9,5 miliar) untuk veteran perang di Amerika.


Sumbangan yang jumlahnya tidak sedikit tersebut rencananya akan diambil dari hasil penjualan
Medal of Honor: Warfighter Zero Dark Thirty Map Pack.

Medal of Honor: Warfighter sendiri merupakan game bertema militer modern terbaru yang mengisahkan mengenai sepak terjang pasukan khusus Amerika.


Menurut penjelasan dari Electronic Arts, uang sebesar 1 dollar AS akan disisihkan dari setiap penjualan paket tersebut. Nantinya, sumbangan yang terkumpul akan dibagi ke beberapa organisasi non-profit yang mendukung kesejahteraan tentara veteran.


Game tersebut rencananya akan dirilis pada 23 Oktober di PC, Xbox 360, dan PlayStation 3. 






source 
READ MORE - Sumbang 1 Juta Dollar untuk Veteran Perang ( Perusahaan Game )

Prosesor iPhone 5, Dual Core atau Quad Core?



Bentuk fisik iPhone 5 memang hanya sedikit berubah dibandingkan pendahulunya, tetapi smartphone andalan baru Apple ini dikatakan memiliki "jeroan" yang jauh lebih bertenaga. iPhone 5 dilengkapi dengan prosesor (System-on-Chip/ SoC) baru bernama Apple A6. Ukuran prosesor ini 22 persen lebih kecil dibandingkan prosesor Apple A5 yang digunakan pada iPhone 4S. Menurut Apple, prosesor A6 memiliki daya komputasi yang dua kali lebih besar dari pendahulunya. Kinerja pengolah grafisnya pun diklaim dua kali lebih baik. Detil spesifikasi Apple A6 belum diketahui dan belum diumumkan secara resmi oleh Apple. Banyak pengamat dan situs teknologi menyebutkan, iPhone 5 hanya menggunakan prosesor dual-core, bukan quad-core. Namun, situs teknologi The Verge berpendapat lain, mereka memprediksi iPhone 5 memakai arsitektur prosesor Cortex A-15 dari ARM, dengan CPU quad-core. Adapun pemroses grafisnya diperkirakan memakai PowerVR SGX543 dengan empat buah inti. Apabila benar, iPhone 5 boleh jadi adalah salah satu smartphone tercanggih di dunia saat ini.


Efisiensi daya iPhone 5 juga meningkat, kemungkinan karena penggunaan prosesor A6 ini. Apple mengklaim pengguna iPhone 5 bisa menggunakan koneksi LTE untuk berselancar di web selama 8 jam atau menonton video selama sepuluh jam. Waktu standby yang dijanjikan adalah 225 jam.

Hal lain yang juga diusung Apple dalam prosesor A6 adalah signal processor next-gen yang diklaim meningkatkan kecepatan pemgambilan gambar pada kamera iPhone 5 hingga 40 persen.

Kinerja low-light dan noise-reduction kamera ini disebut lebih bail dibandingkan pendahulunya berkat penggunaan A6.

Untuk konektivitas LTE, Apple dikabarkan memakai chip Qualcomm MDM9615 yang terpisah dari prosesor utama.




READ MORE - Prosesor iPhone 5, Dual Core atau Quad Core?

90.000 Karyawan Microsoft Dapat WP8 Gratis Tablet Dan Ponsel

Dalam pertemuan internal di KeyArena, Seattle, AS, CEO Microsoft Steve Ballmer dilaporkan berjanji memberi "insentif tanda terima kasih" untuk setiap karyawan full-time perusahaan tersebut.

Sekitar 90,000 karyawan Microsoft yang tersebar di seluruh dunia akan mendapatkan tablet Microsoft Surface versi Windows RT.

Bukan hanya itu, Microsoft juga mempercepat program penggantian komputer karyawan yang biasanya dilakukan setiap tiga tahun. Untuk mengakselerasi transisi ke sistem operasi baru, para pekerja akan mendapat komputer baru berbasis Windows 8 yang disuplai oleh para rekanan hardware Microsoft.

Selain itu, seluruh karyawan bakal mendapat perangkat smartphone berbasis Windows Phone 8 untuk digunakan di rumah dan kantor.

Semua perangkat-perangkat itu diberikan secara cuma-cuma alias gratis dan kabarnya sudah mulai didistribusikan kepada para karyawan.

Ini bukan kali pertama Microsoft membagi-bagikan gadget dengan sistem operasi terbaru buatan perusahaan itu pada karyawannya. Pada akhir 2010, Microsoft pernah melakukan hal serupa dengan smartphone Windows Phone 7.




READ MORE - 90.000 Karyawan Microsoft Dapat WP8 Gratis Tablet Dan Ponsel

Entri Populer