Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Banyak Perempuan Takut Berhubungan Seks



IKaum perempuan masih menyimpan banyak masalah seputar kehidupan seksnya. Tidak hanya dalam mendapatkan kenyamanan dan mencapai orgasme, tetapi juga menghadapi masalah yang membuat seks jadi menyakitkan buatnya.
British Menopause Society mengungkapkan bahwa 70 persen perempuan mengatakan bahwa kehidupan seks mereka terpengaruh oleh problem vaginal atrophy (VA). Kondisi ini menyebabkan area vagina menjadi kering, gatal, tidak nyaman, dan nyeri. Tentunya kondisi tersebut membuat sesi bercinta jadi menakutkan bagi mereka.

Susi Lennox dan Sarah Brooks, konsultan dari perusahaan farmasi Yes Yes Yes, menjelaskan bahwa VA bisa membuat perempuan tak percaya diri secara seksual, dan cenderung menghindari hubungan intim akibat nyeri yang ditimbulkan. Akibatnya, mereka berusaha berjarak dari hubungan seksual, dan merusak relasinya dengan pasangan.


Susi dan Sarah berharap dapat menciptakan produk yang bisa membantu perempuan mengatasi VA.

"Kebanyakan perempuan merasa tak nyaman membahas kekeringan di area intimnya pada orang lain, bahkan pada dokternya sendiri," kata Susi. "Membahas topik yang memengaruhi vagina masih dianggap tabu sehingga banyak dari mereka yang diam-diam saja meski mengalaminya. Sering kali mereka tidak menyadari bahwa apa yang mereka derita merupakan konsekuensi umum dari menopause, yang bisa dibantu dengan cara yang mudah dan aman."

Produk yang bisa membantu mengatasi masalah ini, menurut Susi dan Sarah, adalah cairan lubrikasi dan pelembab area intim. Produk ini bisa membantu melawan efek samping yang menyakitkan. Produk organik bersertifikat dari Yes Yes Yes ini dirancang untuk meredakan segala jenis iritasi, dan diformulasikan dari bahan-bahan paling murni untuk melindungi, menutrisi, dan melembabkan jaringan vagina yang sensitif.
Cairan lubrikasi ini mengembalikan pH ke tingkat yang tepat untuk lingkungan vagina sehingga mengurangi gatal dan iritasi di daerah tersebut. Khasiat untuk meringankan gejala-gejala VA dan kekeringan pra-menopause ini telah terbukti secara ilmiah sehingga banyak dokter, ahli kandungan, pakar menopause, atau terapis seks yang menyarankan penggunaannya.

Anda yang mengalami problem sama sehingga hubungan seks tak lagi menyenangkan bisa mengonsultasikannya dengan dokter, sebelum menggunakannya.




READ MORE - Banyak Perempuan Takut Berhubungan Seks

Trik Agar CV "Menjual"



Ide Muda, Bila Anda berminat memasuki perusahaan advertising maupun industri kreatif, berikut tip dan triknya agar CV terlihat atraktif, "menjual", dan efektif.

1. Format CV menarik dan profesional. Tampilkan keunikan dan keunggulan Anda. CV juga mesti merepresentasikan kompetensi, pengalaman, dan gaya presentasi diri Anda.

2. Singkat dan padat. Jangan terlalu banyak membuang halaman, CV sebaiknya singkat dan padat. Agar yang baca tidak bosan, panjang CV maksimal dua halaman.

3. Data diri lengkap. Cantumkan alamat profesional Anda, termasuk e-mail untuk korespondensi.

4. Jelas tujuannya. Tuliskan jabatan yang dituju, sesuai kode yang perusahaan berikan, jika ada.

5. Pendidikan dan pelatihan. Dalam kualifikasi, beri penekanan pendidikan atau pelatihan yang pernah Anda ikuti. Cantumkan penugasan, proyek individu, proyek kelompok, presentasi, nilai, apa pun yang membuat Anda menonjol dan relevan dengan posisi yang diincar. Proporsi pencantuman antara tugas dan prestasi, perlu seimbang.

6. Pengalaman. Cantumkan pengalaman kerja bermakna yang pernah Anda jalani, baik secara profesional maupun sukarela, yang relevan. Termasuk kerja sukarela, penempatan saat Praktek Kerja Lapangan berkaitan dengan mata kuliah yang Anda ambil.

7. Prestasi. Jelaskan pula prestasi apa yang Anda raih. Misal: kepemimpinan, time management, project management, dan lainnya. Proporsi pencantuman tanggung jawab dan prestasi yang diraih, perlu seimbang.

8. Referensi. Cantumkan nama pihak pemberi referensi yang bisa menambah kredibilitas Anda, bila ada. Bisa tokoh di bidang kreatif, mentor saat bekerja sebelumnya, dosen pembimbing, yang memiliki reputasi baik di bidang yang dilamar, dan mengenal Anda. Mintalah ijin terlebih dahulu pada pihak pemberi referensi, bahwa nama mereka Anda sertakan, dan kirim update CV terakhir Anda ke mereka, agar mereka siap memberi rekomendasi saat dihubungi pihak perekrut.
source
READ MORE - Trik Agar CV "Menjual"

Beda Pandangan Soal Uang Merusak Hubungan



Pasangan menikah dengan perencanaan keuangan keluarga yang baik bukan satu-satunya syarat meraih kebahagiaan dalam hubungan. Boleh jadi, saat ini Anda dan suami sudah memiliki tabungan yang cukup, dana pensiun yang terencana dengan baik, dan arus kas rumah tangga yang terkontrol. Namun semua hal ini tak menjamin kebahagiaan dalam hubungan.

Penting bagi pasangan untuk memiliki cara pandang yang lebih luas soal keuangan. Pandangan Anda dan dia soal uang punya pengaruh besar terhadap setiap keputusan yang pasangan ambil terkait kebutuhan rumah tangga dan keluarga.

Coba ingat kembali, seberapa sering Anda dan suami beradu argumen soal uang. Perbicangan soal makan siang saja bisa memicu pertengkaran, jika cara pandang Anda dan dia soal uang berbeda. Contohnya, saat Anda bertanya pada suami mengenai menu makan siangnya, dia mengatakan makan siang salad seharga Rp 100.000 misalnya. Bagi Anda, salad seharga tersebut terlalu mahal, dan hal ini pun memicu pertengkaran kecil yang jika terakumulasi bisa merusak hubungan dalam jangka panjang.

Pertengkaran pasangan soal uang umumnya dipengaruhi tiga faktor ini:

1. Kepribadian keuangan.
Coba perhatikan karakter anak-anak dalam menggunakan uangnya. Si A yang memiliki kepribadian si penabung dan si B yang berkepribadian si pebelanja.  Si B kesulitan menyimpan uangnya untuk masa depan, sementara si A takkan menggunakan uangnya kecuali terpaksa atau bahkan dipaksa.

Perbedaan kepribadian terkait uang ini juga didapati pada orang dewasa. Anda dan suami pun memiliki kepribadian yang bisa jadi sama atau berbeda. Ada lima kepribadian terkait uang: si hemat, si boros, pengambil risiko, si cari aman, si coba-coba.

Setiap orang bisa memiliki 2-5 kepribadian tersebut dalam dirinya. Karenanya penting bagi pasangan untuk saling memahami kepribadian terkait uang, mana kepribadian utama Anda dan dia, dan kepribadian pendukungnya. Pahami perbedaan kepribadian soal uang ini agar Anda dan dia lebih mampu mengatasi potensi pertengkaran soal uang.

2. Pandangan hidup.
Lima kepribadian soal uang tadi ada hubungannya dengan perspektif seseorang tentang kehidupan. Uang selalu ada kaitannya dengan setiap keputusan yang Anda ambil. Dengan kata lain, kepribadian Anda soal uang memengaruhi perspektif Anda tentang hidup.

Si boros cenderung royal memberikan hadiah. Sementara si hemat selalu memanfaatkan kesempatan penawaran yang menguntungkannya. Bagi si pengambil risiko, ia takkan banyak pertimbangan dalam menggunakan uangnya. Sedangkan si cari aman selalu penuh perencanaan. Bagi si coba-coba, ia takkan membiarkan persoalan uang memengaruhinya dalam mengambil keputusan.

Sekali lagi, dengan memahami perbedaan perspektif yang ada hubungannya dengan kepribadian soal uang ini, Anda dan pasangan bisa saling memahami. Sehingga pertengkaran karena uang pun bisa diminimalisasi.

3. Kepribadian berlawanan.
Nah, ketika Anda menikah dengan seseorang yang memiliki kepribadian berlawanan, inilah yang menjadi pemicu pertengkaran finansial pada pasangan. Faktanya, 75 persen pasangan menikah memiliki kepribadian finansial yang berlawanan. Tak heran jika 70 persen penyebab perceraian dipicu persoalan uang.

Meski begitu, menikah dengan seseorang yang memiliki kepribadian finansial berlawanan tak selamanya berpotensi merusak hubungan. Selalu ada alasan di balik perbedaan tersebut bukan? Adalah tugas Anda dan pasangan untuk mentoleransi perbedaan tersebut, menerimanya dan berusaha saling menyesuaikan, bukan berusaha menyatukan apalagi memaksakan kehendak kepada satu dengan lainnya.





READ MORE - Beda Pandangan Soal Uang Merusak Hubungan

Kebiasaan Melamun Merangsang Kreativitas



Ide Muda, Kebiasaan melamun kerap dianggap buruk dan sering kali dilarang. Namun, penelitian terbaru justru membuktikan, kebiasaan melamun punya dampak positif, antara lain merangsang kreativitas dan meningkatkan kerja memori.

Studi terkini di jurnal psikologi menunjukkan bahwa membiarkan pikiran Anda "melayang" atau membayangkan sesuatu dan membuat Anda terbuai oleh lamunan berdampak baik pada proses kreatif diri Anda.

Para peneliti dari University of California, Santa Barbara, menemukan bahwa ada keterkaitan antara melamun dan kemampuan menyelesaikan masalah.

Studi ini melibatkan sejumlah partisipan untuk melakukan sejumlah tugas yang tak biasa. Hasilnya, seseorang yang melamun mampu meningkatkan kreativitas mereka. Para partisipan ini diminta untuk mencoba melakukan sesuatu dengan berbagai cara sekreatif mungkin terhadap benda yang diberikan kepada mereka.

Hasilnya, para partisipan berhasil melakukan satu dari empat tugas terkait kreativitas. Mereka pun fokus untuk menyelesaikan tugas berikutnya. Sebagian melakukan tugasnya dengan jeda 12 menit dari tugas satu ke tugas berikutnya, atau ada yang terus-menerus menyelesaikan tugas kreatif hingga selesai.

Tantangan kreativitas ini berhasil dituntaskan oleh mereka yang memiliki kebiasaan melamun dalam skala tinggi. Para peneliti pun menyimpulkan, para pelamun ini memiliki kemampuan penyelesaian masalah yang lebih baik.

Pada jurnal ini juga disebutkan, melamun berdampak baik pada kerja memori, terutama pada bagian memori yang terkait dengan kemampuan multitasking dan bisa dihubungkan juga dengan tingkat inteligensia.

Hal ini ditegaskan kembali oleh para peneliti dari Max Planck Institute for Human Cognitive and Brain Science. Mereka menemukan bahwa orang yang suka melamun saat melakukan tugas sederhana juga memiliki kapasitas memori lebih besar.





READ MORE - Kebiasaan Melamun Merangsang Kreativitas

Agar Otak Selalu Fit



Ide Muda, Otak dapat berfungsi dengan baik jika kondisinya fit dengan terus dilatih. Anda bisa melakukan fitnes otak dengan berbagai kegiatan sederhana ini.

1. Melatih peripherial vision.
Tantang diri Anda untuk melihat dengan peripherial vision, yakni pandangan atau penglihatan yang mampu mengenali situasi di sekeliling/samping. Kemampuan ini sering disebut juga penglihatan luas, yakni mampu melihat berbagai hal yang berada jauh dari titik fokus penglihatan. Kemampuan ini harus dilatih dengan cara yang benar dan efektif, tidak bisa sembarangan.

Penelitian menunjukkan seseorang yang terbiasa melatih peripherial vision, memiliki performa otak lebih tinggi. Para pengendara jarak jauh yang terbiasa melatih pandangan luasnya ini lebih terjaga saat menyetir dan kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan.

2. Menghapal lagu.

Melatih kebiasaan mendengar dengan teliti akan berdampak baik pada kemampuan memahami sesuatu, berpikir dan mengingat. Anda bisa melatihnya dengan menghapal sebuah lagu, karena kegiatan ini membutuhkan fokus dan memori yang selalu aktif. Cara sederhana yang menyenangkan ini dapat meningkatkan performa memori Anda.

3. Belajar instrumen baru.
Cobalah memainkan instrumen musik yang belum pernah Anda sentuh sebelumnya. Memainkan instrumen baru membuat Anda belajar, dan proses ini membantu melatih berbagai fungsi otak, seperti mendengar, kontrol terhadap gerakan, dan menerjemahkan not menjadi musik (gerakan atau suara).

4. Jangan kecanduan dengan teka teki silang.
Mengisi teka teki silang bisa saja melatih otak Anda, namun jika Anda terlalu sering melakukannya bahkan nyaris kecanduan, ini justru menurunkan kemampuan kognitif.

5. Berlatih dengan bola.
Anda bisa melatih otak dengan cara sederhana, melempar bola ke udara da menangkapnya. Orang yang menguasai teknik permainan ini memiliki visual yang baik, kordinasi serta respons tangan dan mata yang baik, sebagai dampak dari otak yang bekerja dengan baik.

6. Belajar menggunakan tangan yang lain.
Jika dalam kegiatan sehari-hari Anda menggunakan tangan kanan, maka latihlah tangan kiri Anda lebih sering. Begitu pun sebaliknya. Melatih tangan yang jarang digunakan akan mendorong kerja otak lebih baik lagi.

7. Jalan di permukaan yang tak rata.
Saat jalan kaki pilih permukaan yang tidak rata. Mungkin akan tidak nyaman bagi Anda, namun cara ini bisa meningkatkan sistem vestibular di bagian dalam telinga, yang punya peran penting terhadap keseimbangan.

8. Bermain puzzle.
Kebiasaan membongkar pasang dalam permainan puzzle membantu otak Anda untuk selalu tetap fit.

9. Kembali menjadi anak-anak.
Berperilaku lah seperti anak-anak dengan memberikan perhatian terhadap berbagai benda di sekitar Anda. Seperti anak-anak yang sedang belajar hal baru, ia akan mencari tahu setiap detil dari benda yang baru dikenalnya. Cara ini akan membantu melatih otak Anda. Ketika Anda berhenti belajar, otak pun berhenti berkembang.





READ MORE - Agar Otak Selalu Fit

Olah Raga Buat Si Pemalas



Ide Muda, Kabar baik Anda dapat melakukan olah raga di tempat tidur. Stop yang dimaksud di sini bukanlah seks. Sementara seks tidak membakar kalori, gerakan ini bisa. Nah, ini juga bisa menjadi solusi bila cuaca tak mendukung di luar rumah, motivasi menurun atau hanya malas, Anda tetap bisa melakukan aktifitas bugar di tempat tidur yang bisa membakar kalori.


Jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa ini adalah gimmick. Sebab beberapa latihan justru didukung oleh ilmu pengetahuan serta pada dasarnya adalah aktifitas yang baik  antara tubuh dan otak. Sebab, saat  Anda melakukan latihan pada permukaan yang tidak stabil (kasur), ketidakseimbangan akan memaksa otak Anda bekerja lebih buat menjaga tubuh seimbang.

Lakukan gerakan berikut back-to-back tanpa istirahat selama 30 detik masing-masing, dengan melakukan repetisi sebanyak mungkin.

1. Inchworms:
Mulailah dengan posisi push-up dengan tangan Anda langsung di bawah bahu dan kaki Anda Lurus ke belakang. Setiap satu gerakan push up, tarik tangan kanan Anda ke arah pusar dan kaki kiri mendekati tangan kanan Anda. Kembali ke posisi awal dan ulangi dengan tangan dan lutut yang berlawanan. Lanjutkan bergantian sampai waktunya habis.
Catatan pelatih: Fokus mata lurus ke tempat tidur. Jika mata Anda melihat ke depan atau ke arah langit-langit dapat menyebabkan leher sakit.

2. Caterpillars:
Ini versi lanjutan dari Inchworm, dimulai pada posisi push-up. Dalam satu gerakan, tangan kanan Anda kembali ke pusar dan kaki kiri Anda ke tangan kanan Anda. Biarkan Keduanya bertemu di bawah pusar Anda. Kembali ke posisi semula, ulangi untuk sisi satunya.
Catatan pelatih: Untuk menjaga keseimbangan tahan otot perut.

3. Unicorn:
Kembali memulai dengan posisi push-up. Bersamaan angkat lengan kanan dan kaki kiri setinggi mungkin. Lalu kembali ke posisi pertama dan ulangi dengan lengan kiri dan kaki kanan. Lakukan terus-menerus secara bergantian.
Catatan pelatih: Usahakan kepala tetap lurus dengan mata mengarah kasur.

4.Geisha-up:
Mulailah dengan posisi push-up dimodifikasi dengan kedua tangan langsung di bawah bahu, lutut ditekuk. Turunkan tubuh Anda untuk melakukan push-up. Lalu dorong ke belakang sampai bokong  Anda bertumpu kuat pada tumit dan kedua lengan sepenuhnya lurus. Lakukan seolah-olah Anda sedang melakukan geraka yoga child pose.
Catatan pelatih: Pastikan kepala, pinggul, dan lutut membentuk satu garis lurus pada awal gerakan.

5. Bottle caps:
Mulailah dalam posisi duduk, kaki datar di tempat tidur dengan lengan lurus ke belakang Anda. Angkat tubuh hingga posisi berlutut. Dalam satu gerakan, angkat tangan kanan dan lutut kiri menekuk dekat pusar. Kemudian ganti sisi. Lakukan gerakan ini hingga waktu habis.





READ MORE - Olah Raga Buat Si Pemalas

"Morning Sex" Lebih Manjur dari Kafein

Sering merasa lesu pagi hari? Apalagi Senin setelah akhir pekan yang panjang. Bila ini terjadi, ada cara membuat pagi hari bersemangat. Cobalah berhubungan seks ketika bangun tidur, cara ini seratus kali lebih manjur dari secangkir kopi.


Banyak pasangan suami dan istri yang makin jarang bercinta karena kesibukan. Seks pagi hari bisa menjadi alternatif, sebab saat bangun tidur Anda punya energi dan waktu untuk memulai aktifitas bercinta. Dan kemungkinan gagal dibanding seks yang dijadwalkan atau sebelum tidur. Setelah bekerja seharian, macet di jalan, masih harus mencek PR anak, memastikan keperluan anak-anak besok. Tak heran setelah sampai di kamar berduaan yang Anda inginkan hanya tidur.


Keuntungan lain, bercinta di pagi hari antara lain peregangan otot, ditambah perasaan senang usai bercinta akan bertahan sepanjang hari. Nah, berikut ada beberapa gaya bercinta yang bisa menjadi inspirasi:


1. Spooning
Posisi tidur pasangan memeluk Anda dari belakang.Anda dan pasangan sangat mungkin terbangun dalam posisi ini. Nah, sebelum bangkit dari tempat tidur Anda bisa mengajaknya bercinta dengan posisi ini. Dengan posisi tangannya mempunyai akses di seluruh tubuh Anda.


2. Reverse cowgirl
Pria suka posisi ini, tetapi juga dapat menjadi posisi yang sempurna bagi di pagi hari. Sebab posisi ini dapat menghindari kecanggungan di pagi hari. Mungkin Anda tidak nyaman bercinta di pagi hari, khawatir bau mulut belum gosok gigi. Posisi ini seperti horse riding atau woman on top. Anda berada di atasnya, hanya saja posisi tubuh Anda membelakanginya.  


3. Misionaris
Jika Anda menginginkan penetrasi yang dalam dan dorongan energi yang kuat saat terbangun. Cobalah gaya misionaris dengan sedikit variasi. Saat penetrasi tekuk kaki Anda ke arah dada. Lalu bertumpulah kedua kaki Anda di bahunya.  


4. Shower sex
Mandi bersama sebelum berangkat kerja bisa menjadi pendongkrak mood yang baik bagi Anda dan pasangan. Selain itu hal ini bisa menjadi aktifitas yang menenangkan dan sangat menyenangkan. Kalian bisa saling menyentuh, memijat serta bercanda berduaan. Keintiman emosi pun terbangun, yang berujung pada penyulutan api asmara kembali. Anda berdua bisa saling memanjakan dengan belaian dan pijatan satu sama lain. Hanya saja, jangan sampai Anda dan pasangan lupa waktu hingga telat ke kantor.


READ MORE - "Morning Sex" Lebih Manjur dari Kafein

5 Cara Agar Makan Sehat Jadi Kebiasaan



Ide Muda, Mengubah pola makan yang tidak sehat menjadi sehat itu tidak gampang. Ketika Anda melakukannya dengan target tertentu seperti menurunkan berat badan, upaya tersebut menjadi lebih susah dilakukan. Berbeda ketika Anda melakukannya agar makan sehat menjadi suatu kebiasaan baru. Jika ini yang menjadi motivasi Anda, coba lakukan hal ini dengan cara yang menyenangkan. Lima teknik di bawah ini bisa Anda jadikan pegangan.

1. Duduk. Makan dalam kondisi duduk ternyata tak cuma disarankan untuk alasan kesantunan. Ketika Anda makan sambil berdiri, Anda cenderung akan ngemil atau makan lebih banyak dan lebih cepat. Bayangkan ketika ada kiriman cookies atau donat di kantor, lalu teman-teman Anda menyerbu ke meja tempat makan tersebut disajikan. Asyik bukan, ngobrol sambil terus-menerus mencomot cookies? Akibatnya Anda tak menyadari berapa banyak kalori yang sudah masuk ke tubuh Anda.


2. Nikmati makanan Anda. Perhatikan apa yang akan Anda kunyah, entah itu warna-warni yang didapat dari variasi sayuran dan lauk-pauknya, atau dari aromanya yang menggugah selera. Anda akan mampu menikmati makanan dengan lebih baik ketika Anda mengenali apa yang Anda konsumsi.

3. Amati apa yang Anda rasakan. Apakah Anda merasa berdebar-debar ketika memikirkan makanan? Ataukah Anda selalu merasa bosan ketika akan mengudap sesuatu? Dengan sadar mengenai apa yang Anda rasakan sebelum Anda makan, bisa membantu Anda menemukan apa masalah Anda sesungguhnya ketika berkaitan dengan makanan. Jangan biarkan suasana hati yang kacau membuat Anda makan sesuatu sebagai pelariannya.


4. Tidak makan terburu-buru. Menyuapkan makanan ke dalam mulut dengan tergesa-gesa tidak hanya akan membuat sesi makan jadi kurang nyaman, tetapi juga membuat Anda makan lebih banyak. Anda tidak disarankan untuk makan dengan sangat lambat sih (dan juga tidak menunjukkan bahwa Anda jadi lebih sehat), tapi dengan tidak makan terburu-buru Anda akan mampu menghabiskan makanan dengan rasa kenyang dan puas. Dengan kata lain, tidak terdorong untuk makan terus-menerus.

5. Tetap positif
. Jika Anda baru menerapkan pola makan yang sehat, pasti Anda butuh waktu untuk membiasakan diri dengan jenis makanannya atau bagaimana cara mengonsumsinya. Dengan menjadikannya kebiasaan baru, tubuh Anda pun akan mulai menginginkan makanan sehat dengan sendirinya. Keinginan untuk selalu makan "enak" jadi berkurang, karena Anda lebih mampu mengendalikan diri. Jangan lupa, menurunkan berat badan atau membiasakan diri dengan pola makan sehat adalah sebuah proses, jadi selama Anda tetap positif dengan program ini Anda pasti akan menuai hasilnya.





source
READ MORE - 5 Cara Agar Makan Sehat Jadi Kebiasaan

Entri Populer