Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Pria Pengertian Calon Ayah Yang Baik



Sebagai wanita, tentu Anda mendambakan pria yang menyayangi Anda, penuh perhatian dan sangat pengertian. Pria yang mampu memberikan respon pada Anda dengan tepat. Keinginan ini terdengar tidak realistis yah, mana ada orang yang mampu membaca pikiran.

Ternyata keinginan yang diklaim umum tak realistis ini, bukan tercipta sebatas khayalan akan dunia ideal atau sosok sempurna seorang pangeran. Baru-baru ini terungkap dalam sebuah studi, ternyata ada hubungannya antara sikap seseorang terhadap pasangannya dengan sikap mereka terhadap anak-anaknya kelak. Intinya seorang pasangan yang penyayang, penuh perhatian dan pengertian akan menjadi ayah yang ideal. Ayah yang mampu memenuhi kebutuhan kasih sayang pada anak-anaknya. Bukankah ini yang dicari dari sosok calon ayah dari anak-anak Anda?

Peneliti menemukan bahwa kemampuan untuk menyayangi dan memperlakukan pasangan dengan baik, adalah kemampuan yang sama akan digunakan untuk merawat anak-anak. Penelitian ini berusaha mengkaji bagaimana pola asuh terbentuk dalam sebuah keluarga.
"Penelitian mencoba melihat bagaimana satu hubungan memengaruhi hubungan lain," kata Abigail Millings dari University of Bristol. Penelitian ini juga diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin.

Millings yang juga merupakan penulis utama karya penelitian ini menjelaskan, "Kami ingin melihat pengaruh hubungan romantis antara orang tua mungkin terkait dengan tipe orang tua dan gaya pengasuhan."

Studi yang dilakukan di University of East Anglia ini melibatkan 125 pasangan dengan anak-anak berusia 7 sampai 8 tahun. "Pekerjaan kami melihat hubungan romantis dan gaya pengasuhan pada saat yang sama," kata Millings. Peneliti melihat beberapa faktor: kemesraan atau kedekatan pasangan satu sama lain, gaya pengasuhan yang mereka gunakan dengan anak-anak mereka dan pengasuhan responsif.

Pengasuhan responsif menurut Millings adalah kemampuan untuk merespon kebutuhan orang lain. “Ini berarti memperhatikan ketika orang lain mengalami hari yang buruk, mengetahui bagaimana untuk menghibur mereka, dan bahkan apakah mereka ingin dihibur atau dibiarkan sendiri sesaat." Dengan kata lain sangat pengertian.

Dan, katanya, sifat responsif juga  juga tak sebatas ketika pasangan sedang dalam masalah atau sedih, juga mampu merespon dengan tepat untuk hal-hal baik dan kesuksesan serta kebahagiaan pasangan.

Studi juga menemukan bahwa sikap responsif ini, ternyata adalah keterampilan umum. Artinya berlaku untuk segala bentuk hubungan. “Jika Anda dapat melakukan pengasuhan responsif, Anda dapat melakukannya di seluruh hubungan yang berbeda," kata Millings.

Jadi menginginkan pria baik dan penyayang adalah hal yang sangat lumrah. Sebab cara dia memperlakukan Anda adalah cermin ia memperlakukan anak-anaknya kelak. Millings juga mengungkap satu fakta unik, bahwa cara kita memperlakukan pasangan kita tidak akan berpengaruh pada caranya mengasuh anak. Kesimpulannya, ini bekerja dua belah pihak. Cara Anda menjaga dan menyayanginya juga akan menjadi cara Anda mengasuh anak. Saat Anda dan dia berhubungan romantis adalah momen kalian berlatih menjadi orang tua kelak. Pasangan sehat yang harmonis akan menjadi orang tua yang baik. 

Kabar baiknya pengasuhan responsif merupakan skill yang dapat dilatih. "Berlatihlah menjadi sensitif dan responsif - misalnya, dengan benar-benar mendengarkan dan dengan benar-benar mencoba mengerti perspektif orang lain, Dengan ini akan membantu kita untuk meningkatkan keterampilan pengasuhan responsif yang berguna untuk mengasuh anak-anak kita nantinya," katanya.
READ MORE - Pria Pengertian Calon Ayah Yang Baik

Mengenal Istilah dalam Iklan Lowongan Pekerjaan



Saat melihat lowongan kerja yang tertera di surat kabar atau situs-situs pencarian lowongan kerja, perusahaan sering mencantumkan kualifikasi yang tidak kita mengerti. Atau membuat kita malah bertanya-tanya, maksudnya apa? Apalagi kebanyakan lowongan tersebut ditampilkan dalam istilah bahasa Inggris. Apa sih, maksud sesungguhnya ""willing to be flexible"? Dan apa yang sebenarnya dimaksud dengan “fast-paced, high-intensity”?


Nah, agar Anda tidak menebak-nebak maksudnya, dan kaget setelah bekerja ternyata dugaan Anda salah. Semuanya jauh dari yang dibayangkan dan merasa terjebak melakukan tugas yang dibebankan. Tanyakan pertanyaan berikut kepada saat wawancara kerja agar Anda mendapatkan gambaran tugas dan tanggung jawab jika akhirnya bergabung.


"Flexible and willing to perform other tasks as assigned."Fleksibel dan bersedia untuk melakukan tugas-tugas lain yang diberikan. Ini menandakan jenis pekerjaan yang akan memberikan Anda tugas yang beragam. Jika Anda seorang yang suka tantangan dan hal-hal baru, mudah bosan, dan pribadi yang unik, ini akan menjadi surga bagi Anda. Hanya berhati-hati tidak terjebak melakukan terlalu banyak pekerjaan yang ternyata diluar tanggung jawab Anda.  

Pastikan untuk bertanya: Selain tanggung jawab dalam deskripsi pekerjaan, apa jenis tugas lainnya mungkin saya lakukan?

"Fast-paced, high-intensity work environment."
Mungkin Anda tipe orang yang menyukai kesibukan dan menginginkan pekerjaan yang memungkinkan untuk menguasai keahlian dengan cepat. Iklan pekerjaan yang mencantumkan  "cepat" dan "bekerja keras" dan dihubungkan oleh lingkungan pekerjaan, berarti kesibukan kerja yang menantang dan menarik. Pada saat yang sama menimbulkan stres tinggi. Ya, tentu saja Anda harus bekerja keras tetapi Anda juga ingin memastikan definisi Anda tentang "bekerja keras" sejalan dengan perusahaan.

Pastikan untuk bertanya: Dapatkah Anda menjelaskan berapa hari kerja dalam seminggu dan berapa jam rata-rata orang menghabiskan waktu di kantor?


"Highly organized with great attention to detail."
Ungkapan ini sering terlihat pada posisi manajemen proyek atau peran yang membutuhkan seorang perfeksionis yang memperhatikan hal-hal kecil. Serta orang tersebut tak keberatan memeriksa pekerjaannya dua hingga tiga kali. Sebelum Anda menandatangani kontrak kerja, pastikan Anda benar-benar termasuk orang yang teliti seperti yang Anda katakan, jika Anda ingin sukses di kantor tersebut.

Pastikan untuk bertanya: Apa jenis perangkat lunak dan sistem yang digunakan dalam melakukan pekerjaannya?


"Huge opportunities for growth."Peluang untuk berkembang, sisi baiknya kalimat ini menunjukkan kemungkinan besar Anda bisa meraih posisi tertinggi di perusahaan. Di sisi lain sering digunakan perusahaan yang mengaji pegawainya sangat kecil. Karena mereka memiliki dana terbatas. 

Pastikan untuk bertanya: Saya ingin benar-benar tumbuh besar bersama perusahaan. Bisakah Anda menggambarkan potensi pertumbuhan dalam pekerjaan saya?


"High achiever, driven to succeed." Cocok untuk Anda yang ambisius. Frase ini deskripsi pekerjaan sering ditemukan dalam merekrut sales. Jika Anda memiliki bakat alami dengan atau keinginan untuk sukses yang tinggi, Anda mungkin memiliki kesempatan emas di sini. Kadang perusahaan sering menuntut karyawan untuk bekerja maksimal.

Pastikan untuk bertanya: Bagaimana perfoma kerja orang yang sukses di perusahaan ini?


"Self-starter and able to work independently."
Kalimat  ini menjamin otonomi, yang merupakan impian bagi siapa saja yang tak suka kerja di bawah perintah. Ini juga merupakan kesempatan untuk mengambil dan mengerjakan proyek sesuai keinginan Anda. Dalam nada yang sama, Anda akan diharapkan untuk memecahkan masalah sendiri, dan ini mungkin karena kurangnya sumber daya dan uang untuk program-program pelatihan yang tepat. Tentu Anda juga ingin memastikan tidak terjebak ke dalam situasi di mana Anda selalu harus berjuang untuk diri sendiri.

Pastikan untuk bertanya: Saya suka bekerja secara independen, tetapi jika saya mengalami masalah, siapa yang akan menjadi tim saya? Dan kepada siapa saya bisa bertanya dan berdiskusi mencari solusi?
READ MORE - Mengenal Istilah dalam Iklan Lowongan Pekerjaan

Jeruk Bali Sahabat Liver Anda


"Memiliki metabolisme yang cepat adalah segalanya," kata Lisa Lynn, spesialis weight loss  (dan mantan pelatih Martha Stewart!). "Anda dapat merangsang metabolisme tubuh dengan makanan pendorong metabolisme."ujar Lisa. Betul, metabolisme memang sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran. Dengan mempercepat metabolisme maka tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan lemak.


Berikut makanan-makanan yang bisa merangsang metabolisme tubuh:

1.  Apel hijau
Metabolisme itu seperti api: Anda harus tetap makan agar metabolisme tubuh terus bekerja aktif. Asup apel hijau sekitar pukul 3 sore setiap hari, Apel sehari membuat lemak pergi.

2. Protein
Protein adalah cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme Anda. Tidak ada yang lebih baik daripada whey protein shake yang penuh asam amino untuk membakar kalori.

3. Ikan
Ikan baik untuk metabolisme Anda sebab mudah sekali dicerna tubuh.

4. Ayam
Ayam tak memiliki massa protein sebanyak  ikan, tapi masih pilihan yang baik ketika Anda ingin meningkatkan metabolisme.

5. Sayuran hijau
Selalu masukkan paling tidak satu jenis sayuran hijau dalam menu Anda. Pilih bayam karena sangat efektif meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

6. Kopi Hitam
Kopi adalah metabolizer yang besar. Kafein merupakan salah satu trik tertua di buku untuk membuang tubuh lemak tubuh Anda. Tapi harus kopi hitam tanpa tambahan krim atau susu, meski susu skim sekalipun.

7. Putih telur
Tidak ada lemak dalam putih telur, dan isinya hanya protein utama untuk metabolisme Anda.

8. Jeruk bali
Jeruk bali  membantu membersihkan liver, yang membuatnya jadi camilan yang sehat.

9. Teh Hijau
Teh hijau tidak akan meningkatkan metabolisme Anda sendiri, tetapi akan membantu pembakaran lemak. Nah jangan lupa  menyesap teh hijau.

10. Cabai
Cabai dan paprika merah merangsang gula darah membuat proses metabolisme sedikit lebih cepat.
READ MORE - Jeruk Bali Sahabat Liver Anda

Resep Sate Sapi Mataram

Bahan:
250 gr daging sapi, potong dadu 2x2 cm
4 btr bawang merah, iris halus
4 siung bawah putih, iris halus
1 ruas jari lengkuas
1 sdm asam jawa
75 ml air
Garam secukupnya
10-15 bh tusukan satai

Cara membuat:
1. Haluskan bawang merah, putih, dan lengkuas. Campur dengan asam jawa dan air, aduk hingga rata. Siram bumbu halus ke atas daging, remas-remas rata dan biarkan selama 30 menit.
2. Tusuk daging ke tusukan satai dan bakar hingga matang. Sajikan dengan sambal kecap.

Untuk 2 porsi

Nilai gizi per porsi:
Energi: 246 Kal
Protein: 20,3 gr
Lemak: 14,3 gr
Karbohidrat: 0,2 gr
READ MORE - Resep Sate Sapi Mataram

Entri Populer