Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Perempuan Korea Mendamba Wajah Eropa


Ide Muda,Perempuan Indonesia saat ini begitu menggemari apa pun yang bernuansa Korea. Mulai dari perawatan wajah menggunakan BB cream hingga riasan wajah minimalis warna pastel. Dari tatanan rambut K-Cut hingga busana-busananya yang feminin dan ceria. Ada alasan mengapa perempuan Korea terkesan begitu cermat mengatur penampilannya.

"Perempuan muda di Korea memang sangat peduli pada penampilan mereka agar bisa menarik perhatian pria yang disukai," ungkap Dr Myong Jung Kim, spesialis dermal filler dari Rejuve Dermatology, saat seminar Restylane "Global Beautyfication" di Busan, Korea Selatan.

Begitu detailnya penampilan yang mereka inginkan, para perempuan Korea menyadari bahwa mengaplikasikan make-up saja tidak akan cukup. Mereka tak segan untuk melakukan berbagai prosedur kecantikan, seperti injeksi dermal filler, botox, atau bahkan operasi plastik. Ditambahkan Kim, tren kecantikan yang sedang berkembang di Korea sekarang ini adalah memiliki bentuk wajah seperti orang Eropa.

"Setiap bagian wajah perempuan Korea ini punya tipe yang berbeda dengan (struktur wajah orang) Eropa. Namun, mereka beranggapan bahwa memiliki beberapa bagian wajah seperti Eropa bisa membuat mereka lebih cantik," tambahnya. 

Beberapa bagian wajah yang biasanya diubah agar semakin mirip perempuan Eropa adalah bagian mata, hidung, dan dahi. Untuk mendapatkannya, mereka tidak ragu untuk menjalani bedah plastik. Mereka ingin mengubah bagian mata yang kecil dan sipit menjadi agak besar dan tajam (narrow eyes). Kelopak mata pun dibuat lebih "tebal". Bagian hidung juga ingin diubah menjadi sedikit lebih panjang dan lurus, sedangkan bagian dahi inginnya menjadi sedikit lebih kecil.

Dokter cinta
 
Charlet Duboc, host Seoul Fashion Week, mengungkapkan bahwa satu dari lima perempuan Korea menjalani prosedur bedah plastik. Operasi plastik bahkan sudah umum menjadi hadiah kelulusan bagi para siswa SMA dari orangtuanya. Hal ini membuat Korea menggeser Brasil sebagai negara dengan jumlah operasi plastik terbanyak per kapita.

Operasi kelopak mata dilakukan dengan memotong bagian luar dari mata untuk membuatnya lebih lebar dan bulat. Selain operasi untuk membuat mata terkesan lebih besar, para perempuan muda ini juga ingin membuat agar hidungnya terlihat lebih tinggi. Bagian dahi yang rata diinjeksi dengan lemak agar lebih berisi. Dengan demikian, profil wajahnya secara keseluruhan jadi tampak lebih menarik.

Dr Seo, ahli bedah dari Seo Jae Don Plastic Clinic, mengatakan bahwa para pasiennya menginginkan wajah seperti Charlet Duboc yang kelahiran Inggris. "Wajah yang lebih bervolume lebih populer saat ini. Wajah dengan bentuk apel membuat mereka punya peluang untuk mengubah nasib, dan keberuntungan mereka akan menjadi lebih baik," katanya, seperti dilaporkan The Daily Mail.

Di Korea, tambahnya, banyak perempuan yang mengunjungi kliniknya setelah putus cinta dari kekasihnya. Seperti Anda tebak, para perempuan ini tak percaya diri dengan penampilannya. Di lain pihak, kemungkinan besar kekasih mereka juga tak puas dengan penampilan para perempuan ini. Tak heran, Dr Seo mengatakan bahwa mereka juga menyembuhkan orang-orang yang patah hati.

"Ada dokter-dokter yang menyembuhkan penyakit yang bisa kita lihat. Tapi kami menyembuhkan orang-orang yang patah hati. Tidak ada gunanya hidup dengan ketidakpuasan dengan penampilan mereka," ujarnya.



Comments :

0 komentar to “Perempuan Korea Mendamba Wajah Eropa”

Posting Komentar

Entri Populer