Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Ingat..!! Jangan Buru-Buru Bilang "I Love You"



Ide Muda, Ada baiknya, untuk menunggu sesaat sebelum Anda mengutarakan perasaan padanya.

Anda baru saja berpacaran beberapa minggu, semuanya berjalan baik. Tak dapat dipungkiri pula Anda jatuh cinta padanya. Dia adalah laki-laki yang selama ini Anda impikan.

Dengan kata lain, perasaan yang menggejolak dalam diri begitu membara. Lalu Anda bertanya-tanya, apakah Anda harus memberitahunya persis bagaimana perasaan Anda? Tapi sebelum Anda buru - buru mengatakan, "Aku mencintaimu" ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Pertama, mengatakan "Aku mencintaimu" terlalu dini menempatkan tekanan kuat pada hubungan. Seiring dengan cinta harapan akan melambung. Anda tentu ingin hubungan ini akan bertahan selamanya. Kalau perlu hingga menikah. Akan tetapi bagaimana Anda tahu bahwa Anda ingin bersama seseorang selamanya jika Anda bahkan belum pernah bersama-sama selama satu bulan?

Kedua, idealnya sebuah hubungan butuh waktu  untuk mendapatkan mengenal satu sama lain dan yang paling penting, bersenang-senang. Ketika Anda membuang kata "cinta" ke dalam persamaan, Anda memaksa diri dan pasangan Anda melihat  masa depan.
 
Tak ada yang salah dengan melihat masa depan. Namanya pacaran juga masa penjajakan buat saling mengenal. Mengetahui apakah Anda satu visi dalam sebuah hubungan yang akan dibawa kejenjang lebih jauh.

Terakhir, cinta tidak bisa terburu-buru, tidak peduli kecepatan Anda mengatakannya. Sangat penting untuk diingat bahwa hanya karena Anda mengatakan itu, bukan berarti hubungan Anda akan naik segera naik ke tahap berikutnya.







source
READ MORE - Ingat..!! Jangan Buru-Buru Bilang "I Love You"

Jakarta Perlu Mobil Layang Seperti ini



Mobil Layang (Hover Car) hasil ide seorang peserta “People’s Car Project” (PCP) atau Proyek Mobil Rakyat yang diselenggarakan oleh Volkswagen China tahun lalu, menurut produsen asal Jerman tersebut bisa menjadi kenyataan. Apalagi, prototipenya sudah ditayang dalam video yang diunggah ke Youtube.
Melihatkan kehebatan mobil yang meluncurkan secara melayang di permukaan tanah atau jalan, kota Jakarta perlu mobil seperti ini. Kehebatannya, selain pintar, bisa mengikut perintah suara, masuk ke gang dan jalan kecil dengan mudah.
Tiga Top
Mobil Layang, merupakan salah satu dari tiga ide kreatif yang dinilai sangat inovatif dari PCP. Dua lainnya yang tak kalah menarik adalah “Music Car” yaitu VW Kodok atau Beetle yang dibungkus oleh Organic Light Emitting Diode (OLED) dan “Smart Key” atau Kunci Pintar dengan layar sentuh setebal 9 mm.
Mobil musik adalah ekspresi berbagai desain otomotif individu China. Eksterior dilapisi dengan OLED. Hasilnya, warna eksterior bisa berubah sesuai dengan alunan musik. Dengan cara ini, mobil bisa dijadikan sebagai aktualisasi diri pengemudinya dan juga tampil gaya. Khususnya pengemudi muda.   
Smart Key merupakan integrasi yang semakin kuat teknologi online terhadap mobil. Dengan menggunakan kunci berupa layar sentuh beresolusi tinggi, pengemudi selalu bisa mendapatkan informasi terkini tentang bahan bakar, cuaca dan keamanan mobil melalui jaringan 3G. Pengemudi juga bisa memantau kendaraan dengan perspektif mata burung melalui transmisi satelit “real time”.
Wanita
Dari ketiga karya kreatif tersebut, mobil layang adalah yang paling menarik. Kalau sebelumnya ide ini dipresentasikan dalam bentuk sketsa, kini sudah sampai pada prototipe. Bahkan sudah diperagakan melalui video. Melihat tayangan video, mobil yang tidak punya roda ini (namun bentuknya mirip dengan ban), dipastikan akan menarik.
Kalau benar menjadi kenyataan, mobil ini akan sangat menarik untuk mengatasi kemacetan di kota-kota besar sekarang ini. Pasalnya, mobil yang memanfaatkan elektromagnetik, meluncur dengan melayang di permukaan jalan. Karena itu pula, namanya dipertanyakan, “Mobil Maglev” atau “Mobil Layang”. Namun yang pasti, tidak melayang di atas rel seperti kereta maglev.
Hebatnya, ide mobil layang ini adalah berasal gadis kecil, Wang Jia. Idenya yang direalisasikan oleh Volkswagen China, memberi kesempatan kepada kedua orang tuanya untuk mencoba mobil layang ini  berputar-putar di kota Chengdu.

Mobil ini bahkan dijadikan arena promosi bahwa Chengdu bukan hanya kota Panda, Opera Topeng, Teh Kung Fu dan kaya dengan cadangan mineral, kini juga menghadirkan kendaraan yang inovatif.






source
READ MORE - Jakarta Perlu Mobil Layang Seperti ini

Buat Yang Berjiwa MudaTriumph Street Triple R675 Pilihan Tepat



Kesan Triumph selama ini hanya menghadirkan sosok jadul, kini terbatahkan. Produsen sepeda motor Inggris itu ternyata mengikuti perkembangan desain sesuai jamannya dan menyediakan sosok masa kini. Salah satunya adalah Triumph Street Triple R675 yang dipasarkan lewat dealer resmi Triumph di Indonesia PT Megahputra Sejahtera dengan banderol Rp 285 juta.

Varian ini dimasukkan Triumph ke kategori sepeda motor roadster alias motor jalanan. Triumph Street Triple R675 adalah generasi baru dari tunggangan Tom Cruise dalam film
Mission Impossible 2, di segmen terakhir beradu di udara dengan Triumph Daytona merah ditunggangi Dougray Scott.

Bermata dua

Paling mencolok adalah desain lampu bermata dua. Tidak seperti sepeda motor jalanan lainnya, lampu Street Triple R675 tidak mengikuti gerakan setang. Lekukan tegas didapat dari desain tangki yang sanggup menyimpan bensin 17,4 liter. Sedangkan dari belakang, mirip dengan KTM 950 SM yang punya dua ujung knalpot mengapit lampu stop.

Sasis dan lengan ayun dibuat lebih ramping untuk menurunkan bobot. Alhasil, pengendara semakin mudah berakselerasi saat berbelok. Kecanggihan juga diperlihatkan dengan mengunakan speedometer digital. Di bagian ada informasi tachometer dan indikator bensin yang berkedip sebagai tanda untuk mengisi lagi.


Mesin

Pemacu menggunakan mesin 675 cc, 3-silinder 12 katup, DOHC, berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 106 PS @11.700 rpm dan torsi 68 Nm @9.200 rpm. Untuk meneruskan tenaga ke roda digunakan transmisi enam percepatan.  

 
Dengan kemampuan tersebut, plus tampang galak dan seksi, harga relatif terjangkau dan belum banyak yang punya, Triumph bisa dijadikan sebagai pilihan baru mereka yang mengaku biker sejati! 




source
READ MORE - Buat Yang Berjiwa MudaTriumph Street Triple R675 Pilihan Tepat

Bisnis Butuh Tekad, Bukan Nekat!



Menjadi seorang wirausaha membutuhkan persiapan matang agar bisnis yang dijalankan bisa benar-benar berhasil. "Orang yang berwirausaha tidak 100 persen semuanya berhasil. Ini disebabkan mereka belum punya tekad untuk berwirausaha," ungkap pengusaha muda Billy Boen, dalam acara peluncuran sebuah buku di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan, kegagalan dalam memulai bisnis pada dasarnya terletak pada kemauan atau tekad yang dimiliki seseorang. Sampai saat ini masih banyak orang yang memulai bisnis dengan modal nekat saja. Bagi Billy, memulai bisnis dengan modal nekat justru membuat Anda lebih mudah mengalami kegagalan karena menghadapi beragam masalah dan akhirnya berhenti berusaha.

"Sebagian besar kegagalan bisnis disebabkan karena kenekatan seseorang. Mereka tergiur untuk menangguk untung yang tinggi dalam waktu singkat berbisnis," bebernya. Billy menjelaskan bahwa pada dasarnya nekat dan tekad berbisnis memiliki arti yang sangat berbeda. Nekat berbisnis memiliki arti bahwa Anda tidak punya persiapan dan perhitungan yang tepat terhadap bisnis yang akan dijalankan.

Ketika nekat berbisnis, Anda tidak berpikir panjang tentang berbagai hal yang harus dilakukan untuk memulai bisnis, misalnya survei pasar, lokasi usaha, persaingan, modal, sampai jenis produk yang akan dipasarkan. Kenekatan dalam berbisnis juga akan membuat Anda tidak siap ketika mengalami kegagalan dan harus gulung tikar.

Dibanding nekat, tekad-lah yang sebaiknya dipupuk agar bisnis bisa berjalan baik. Ketika memiliki tekad, Anda akan benar-benar memperhitungkan segala sesuatunya, mulai dari pangsa pasar, lokasi, target market, jenis usaha, modal, BEP, sampai inovasi yang dilakukan agar produk Anda dilirik dan laris di pasaran. Tekad akan membantu Anda untuk tetap kreatif dan inovatif dibandingkan hanya sekadar ikut-ikutan berbisnis.

Saat Anda punya tekad untuk membangun usaha, secara tak langsung Anda juga sudah memiliki mental pengusaha yang kuat. "Tak semua orang punya mental dan jiwa wirausaha. Seseorang yang punya mental wirausaha pasti siap menerima risiko kegagalan seberat apa pun dan siap untuk bangkit kembali," pungkas Billy.
READ MORE - Bisnis Butuh Tekad, Bukan Nekat!

Strategi Menjual Produk yang Dicari Pembeli



Strategi jitu dalam pemasaran memengaruhi kesuksesan sebuah produk dalam merambah pasar. Marcia Kilgore, pendiri dan CEO FitFlop, punya cara yang terencana untuk menggaet pelanggan pertama, hingga akhirnya kini, produk alas kaki berteknologi canggih buatannya dikenal di seluruh dunia. Kalau saat ini Anda sedang mengembangkan produk baru, apa pun itu, boleh saja meniru dan memodifikasi cara Kilgore ini.

Mengenali kebutuhan

Saat pertama kali menemukan teknologi Microwobbleboard™ untuk alas kaki FitFlop, tujuan Kilgore adalah memberikan kenyamanan dan solusi beralas kaki untuk perempuan. Koleksi awal yang dikeluarkannya juga untuk perempuan.

Ide memang berasal darinya. Namun bagi Kilgore, pendapat calon pengguna produk lebih penting dari sekadar ide jenius yang dimiliki produsen. "Kita berpikir ide kita selalu bagus. Namun kita juga butuh mendapatkan masukan dari orang lain," jelasnya saat temu media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain berdasarkan pengalaman pribadi, kemauan untuk mendengarkan keluhan orang lain mengenai rasa sakit saat memakai alas kaki, Kilgore pun mencari cara memenuhi kebutuhan ini. Ia percaya diri, teknologi alas kaki yang dikembangkannya dapat menjadi solusi.

"Saya ingin mengambil rasa sakit yang perempuan alami saat memakai alas kaki. Tidak butuh obat atau operasi, cukup dengan memberikan alas kaki," ungkapnya.|

Selain itu, keinginan Kilgore menyediakan alas kaki berkualitas juga didasari niatnya untuk mendukung perempuan. "Perempuan itu multitasking, mereka bekerja, mengurus keluarga. Agar perempuan tetap bugar dan punya tubuh ideal, sambil tetap menjalani semua aktivitasnya, ini yang menjadi perhatian saya dalam menciptakan FitFlop," tuturnya.

Benar saja, perempuan memang membutuhkan alas kaki yang mendukung aktivitasnya tersebut. Kemampuan membaca kebutuhan pasar berangkat dari pemikiran sederhana. Kilgore mengatakan, "Jangan menjual apa yang tidak akan Anda beli."

Tes pasar
Saat produk sudah diciptakan, waktunya berjualan. Kilgore menjajal pasar dengan mengenalkan produknya dengan tes yang ia sebut "So What Test". Tanpa perlu mengkhawatirkan hasil, apa pun responsnya nanti, lakukan tes pasar. Mulailah lakukan tes pasar kepada orang-orang terdekat, keluarga dan teman.

Nah, saat melakukan tes pasar ini ada hal penting yang perlu diperhatikan. Kilgore menyarankan, "Jelaskan ide bisnis Anda dalam satu kalimat jelas. Karena orang terlalu sibuk dan tidak perhatikan kalau kalimatnya tidak jelas. Berikan penjelasan dengan relevansi dan obyektif," sarannya.

Melalui strategi ini, FitFlop mendapatkan sambutan positif. "Sebanyak 35.000 orang mengunjungi website dan memberikan reaksi positif," ungkapnya.

Kemauan mendengar
Kalau ingin produk Anda berkembang, jangan pernah berhenti mendengarkan pelanggan juga calon  pembeli. Kilgore selalu membaca surat kiriman pelanggan dan membalasnya, untuk mencari tahu apa kebutuhan para pengguna alas kaki buatannya.

"Saya baca surat pelanggan, sekitar 50 surat setiap pagi," tutur perempuan yang terjun berbisnis sejak usia 21, berawal dari bisnis kecantikan.

Mendengarkan kemauan dan kebutuhan orang lain juga didapati Kilgore dari hobi traveling. "Traveling memungkinkan saya bertemu banyak orang, dan bisa menambah masukan dari orang yang saya temui," jelas perempuan yang fokus berbisnis karena ingin punya waktu luang dengan anak ini.
READ MORE - Strategi Menjual Produk yang Dicari Pembeli

Stop Mengendalikan Orang Lain



Sikap Anda yang selalu ingin mengendalikan keadaan juga orang lain di sekitar Anda, termasuk orang-orang terdekat akan membuat orang tak nyaman berdekatan dengan Anda. Tak heran jika banyak orang kemudian mulai menjauh, dan hubungan pun tak lagi berjalan mulus.

Sikap seperti ini bisa saja tak Anda sadari, namun Anda bisa mengenalinya ketika satu per satu teman, kolega, bahkan pasangan mulai menarik diri. Ciri sederhananya, Anda lebih suka mengerjakan berbagai hal seorang diri, lebih percaya pada diri sendiri dan Anda beranggapan akan berisiko nantinya jika Anda memercayakan orang lain untuk melakukan suatu pekerjaan.

"Kita ingin hidup kita semuanya serba terkendali, tapi masalah muncul ketika kita selalu mengontrol orang lain. Tidak ada satu pun orang yang suka dikontrol oleh orang lain terus menerus," jelas terapis dan relationship coach, Dr Margaret Paul.

Untuk mengatasi perilaku tak menyenangkan ini, cobalah untuk mulai menyadari apa sebenarnya niat Anda melakukannya. Kenali apa sebenarnya yang membuat Anda cenderung selalu mengontrol keadaan dan mengendalikan orang lain.

Bisa jadi, sebenarnya ada perasaan tertentu yang sedang Anda hindari dan Anda melampiaskannya dengan bersikap dominan terhadap orang lain.

Menurut Dr Paul, sebaiknya mulailah mengatasi perasaan Anda tersebut sehingga akan mengurangi sikap menguasai orang lain. Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sikap dominan adalah mulailah menumbuhkan perasaan penuh cinta dan kasih sayang, kenali diri Anda sepenuhnya dan miliki penghargaan atas diri Anda, dan berbagilah kepada orang lain dengan rasa peduli dan kasih sayang.

Ketika Anda mengenal diri sendiri seutuhnya, dan mampu mengatasi perasaan yang muncul tanpa melampiaskannya dengan bersikap dominan terhadap orang lain, Anda pun tampil sebagai pribadi yang lebih menyenangkan.

"Semua hubungan pun akan membaik ketika Anda tak lagi bersikap dominan karena lebih menunjukkan sikap peduli terhadap orang lain," tandasnya.
READ MORE - Stop Mengendalikan Orang Lain

Agar Komentar Orang Tak Merusak "Mood"



Wajar saja kalau Anda merasa senang ketika orang-orang terdekat atau di sekitar Anda memberikan pujian, apresiasi, dan merasa nyaman berada di dekat Anda. Juga wajar jika Anda merasa kecewa ketika tidak mendapatkan respons positif dari orang lain atas apa yang Anda lakukan. Keinginan atau kebutuhan untuk mendapatkan pengakuan juga respons menyenangkan dari orang lain, merupakan hal yang manusiawi. Namun, Anda tetap perlu mengendalikannya agar tidak membuat Anda merasa lemah ketika kebutuhan ini tak terpenuhi.

Psikolog, Amy Johnson Ph.D mengatakan sebaiknya saat Anda tidak mendapatkan pujian, pengakuan, apresiasi seperti yang Anda inginkan, begitu pun saat Anda mendapatkannya, tidak memengaruhi penilaian Anda terhadap diri Anda sendiri. Meski kebutuhan akan pengakuan ini hampir didapati pada diri setiap orang, namun bukan berarti Anda dikendalikan olehnya.

"Biasanya, pengakuan, kritik dari orang lain merefleksikan diri mereka sendiri, dan perasaan mereka, jadi bukan menjadi ukuran atas diri Anda, orang yang dikomentarinya. Seseorang bisa jadi sedang merasa positif pada hari itu, dan dia mengalami hari yang menyenangkan sehingga dia membanjiri pujian kepada orang lain termasuk Anda. Kadang kalau seseorang dalam kondisi negatif, mengalami hari buruk, dia bisa saja menghujani Anda dengan kritik pedas. Jadi, apa yang dikatakan orang lain mengenai Anda sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Anda, dan Anda semestinya tidak menjadikan ucapannya sebagai ukuran untuk menilai diri Anda," jelasnya.

Anggap saja begini, ketika atasan Anda sedang mengalami hari yang menyenangkan, dia akan menunjukkan sikap yang manis dan tak sungkan memberikan apresiasi atas pekerjaan yang Anda lakukan. Tapi, saat ia sedang bad mood karena berbagai hal yang barangkali sifatnya pribadi, ia lantas mengkritik apa yang Anda kerjakan sehingga membuat hari Anda pun menjadi menyenangkan.

Saran Johnson, sebaiknya Anda tak perlu terlalu memikirkan apalagi terpengaruh dengan pujian juga komentar buruk yang dilemparkan kepada Anda. Karena sebenarnya, semua komentar itu cenderung lebih banyak berkaitan dengan dirinya sendiri, bukan tentang Anda. Sehingga dengan begitu Anda tidak mudah terbawa emosi karenanya. Meski bukan berarti Anda menjadi "kebal" dan sama sekali tak mendengarkan orang lain. Prinsipnya, Anda perlu lebih jeli menyaring komentar terutama pendapat buruk tentang Anda, dengan tidak menanggapinya mentah-mentah.

"Jadi kalau ada yang bilang, apa pun pendapat kamu tentang saya, itu bukan urusan saya, ini ada benarnya," kata Johnson.

Ia menambahkan, Anda tidak bisa mengendalikan apa yang ingin orang lain katakan tentang Anda. Apa pun komentar yang keluar dari mulut orang lain terhadap Anda, baik atau buruk, tak bisa Anda kontrol. Jadi, untuk apa Anda merasa lemah dan bad mood atas komentar orang yang sebenarnya lebih berkaitan dengan kondisi orang itu bukan diri Anda.

Agar Anda tak merasa lemah atau mood jadi rusak gara-gara komentar orang lain, cobalah untuk lebih menghargai diri sendiri. Cari pengakuan untuk diri sendiri. Kalau Anda secara terus menerus melakukan hal ini, Anda pun memiliki kepribadian yang kuat dan mood Anda tak mudah berubah hanya karena ada orang lain berkomentar buruk tentang Anda.

Biarkan saja orang lain menilai, berkomentar, memuji juga mengkritisi, yang terpenting adalah bagaimana Anda memandang positif diri sendiri atas apa yang Anda lakukan.
READ MORE - Agar Komentar Orang Tak Merusak "Mood"

10 Film Komedi Obat Patah Hati



Tak bisa dipungkiri, saat putus cinta situasi ini dirasa begitu sulit. Melepaskan seseorang yang Anda cintai bukan hal yang mudah. Namun, daripada berlama-lama meratapi nasib dan terus sedih, carilah kegiatan yang bisa membuat Anda sedikit melupakan kesedihan Anda. Misalnya nonton berbagai film komedi romantis.

"Beberapa film komedi romantis sebenarnya lebih dari sekedar hiburan dan mengasihani kehidupan Anda. Film ini memiliki beberapa pelajaran dalam kehidupan percintaan yang bisa digunakan untuk bertahan dari patah hati," tukas Anna Moeslein dalam artikelnya yang berjudul 11 Breakup Lessons We've Learned from Romantic Comedies.

Berikut beberapa komedi romantis yang bisa Anda tonton untuk menghilangkan kegalauan hati akibat patah hati.

1. Forgetting Sarah Marshall

Melalui film komedi romantis ini, pelajaran yang bisa dipetik adalah dalam setiap kehidupan termasuk percintaan pasti ada kesenangan dan kesedihan. Tak ada salahnya untuk memberikan waktu pada diri sendiri untuk bersedih, hanya saja jangan terlalu lama.

Setelah Sarah Marshall (Kristen Bell) putus dengan kekasihnya, Peter (Jason Segel), ia terpuruk dan merasa sedih dengan hidupnya. Kehidupannya pun didominasi dengan menangis, menyanyikan berbagai lagu sedih dan membenci diri sendiri. Hal ini sah saja dilakukan, hanya saja setelah beberapa lama bersedih, ia memutuskan untuk bangkit dan meneruskan hidupnya agar lebih berguna, salah satunya dengan menulis opera Dracula Muppet-esque yang membawanya pada kesuksesan.

2. High Fidelity
Film komendi romantis yang diperankan oleh John Cusack sebagai Rob Garden ini mengajarkan Anda untuk belajar membuat daftar hal terlarang dalam hubungan. Sebelum kenangan indah dan hubungan kekasih ini menjadi kenangan buruk, Rob Gorden menganalisis berbagai kesalahan dan kekurangan dalam dirinya dari hubungan masa lalunya. Ini dilakukan untuk mencegah kesalahan tersebut terulang kembali di hubungan yang baru.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Film ini mengajarkan untuk mengatasi rasa sakit hati, Anda harus menghilangkan semua hal atau benda yang bisa mengingatkan pada sang mantan. Memang Anda tak bisa sepenuhnya menghapus memori Anda dari mantan, namun cara yang dilakukan Joel (Jim Carrey) untuk melupakannya adalah dengan membuang semua benda-benda kenangan. Jika tak ingin membuangnya, Anda bisa menyimpannya namun pastikan simpan di tempat yang tak terlihat.

4. Celeste and Jesse Forever

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit hati setelah putus dengan pasangan adalah dengan menjaga jarak satu sama lain. Setelah Celeste (Rashida Jones) dan Jesse (Andy Samberg) putus, mereka berpikir bisa kembali berteman akrab seperti biasa. Ini tak semudah yang dibayangkan. Karena faktanya ini seperti membohongi diri sendiri. Setelah putus hubungan, Anda berdua membutuhkan waktu dan ruang untuk memperbaiki diri dan berteman akrab kembali.

5. Sex and the City

Berkumpul bersama teman-teman lama Anda juga bisa jadi obat mujarab penyembuh patah hati. Ketika Carrie's (Sarah Jessica Parker) mengalami fobia akan sebuah hubungan karena ditinggal Mr.Big tunangannya, Samantha (Kim Cattrall), Charlotte (Kristin Davis) dan Miranda (Cynthia Nixon) sahabat baiknya selalu ada untuknya. Bersandarlah pada teman-teman lama Anda ketika Anda merasa sedih.

6. (500) Days of Summer
Film ini mengajarkan Anda untuk selalu realistis dalam menghadapi hidup, termasuk cinta.  Tom (Joseph Gordon-Levitt) menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Summer (Zooey Deschanel) sebagai gadis impiannya. Ia tidak mendengarkan omongan Summer yang tidak percaya pada cinta sejati dan tidak ingin berhubungan dengan Tom. Hanya karena Anda ingin seseorang menjadi belahan jiwa Anda bukan berarti bahwa dia benar-benar jodoh Anda. Realistislah.

7. Crazy, Stupid, Love

Sadarilah hal yang membuat hubungan Anda gagal, perbaiki semua kesalahan dan rubahlah diri menjadi lebih baik. Film yang dimainkan oleh Ryan Gosling ini mengajarkan untuk berani mengubah diri dan tidak selalu merasa paling benar. Perbaiki karakter Anda, dan tak ada salahnya juga untuk memanjakan diri dengan beberapa terapi untuk memperbaiki penampilan Anda.

8. The Holiday
Untuk memperbaiki situasi pasca patah hati, liburan jadi cara yang menyenangkan. Carilah lokasi liburan baru yang menantang dan mungkin belum pernah Anda coba. Dalam film ini Amanda (Cameron Diaz) dan Iris (kate Winslet) memutuskan untuk pergi berlibur untuk rehat sejenak dari urusan cinta. Mereka memutuskan untuk bertukar rumah dan menemukan cinta di lingkungan barunya. Anda tak perlu melakukan hal se-ekstrim ini, namun cobalah lokasi liburan baru yang menyenangkan. Siapa tahu berhasil menemukan cinta baru.

9. The First Wives Club
Tak ada gunanya untuk membalas dendam pada mantan Anda dan berlomba-lomba untuk menemukan pasangan baru secepatnya. Film ini justru mengajarkan Anda, bahwa hidup lebih bahagia dan melakukan hal yang berguna bagi sesama adalah balas dendam yang paling baik.

Ketika Bette Midler, Goldi Hawn dan Diane Keaton (para pemeran film) dihadapkan pada masalah rumah tangga dan akhirnya bercerai, mereka mencoba untuk membalas dendam pada mantan suami yang selingkuh. Namun, semuanya tidak berjalan lancar. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencurahkan energi balas dendam tersebut dengan cara yang lebih positif, salah satunya dengan beramal. Dan akhirnya mereka mampu menemukan kebahagiaan sejatinya dalam kegiatan ini dibanding balas dendam pada mantan suaminya.

10. Legally Blonde
Menurut Elle Woods (Reese Witherspoon) setelah putus cinta adalah waktu yang paling baik untuk menjadi orang yang egois. Legally Blonde mengajarkan cara yang paling baik untuk mengatasi sakit hati adalah dengan membuat rencana dan tujuan yang lebih baik lagi. Carilah potensi diri yang tak pernah Anda sadari, dan temukan bakat baru sambil menikmatinya.
READ MORE - 10 Film Komedi Obat Patah Hati

Jangan Mengatur Keuangan dengan Cara Ini



Mengelola keuangan rumah tangga memang tidak mudah, khususnya bagi para pengantin baru. Bahkan sekitar 79 persen calon pengantin ternyata belum mampu mengelola keuangan pribadi mereka ketika akan menikah. Tak jarang, mereka menggantungkan pengelolaan keuangan kepada pasangannya. Padahal pengelolaan keuangan pribadi dan keluarga adalah kunci kehidupan rumah tangga lebih baik dan sejahtera. Berikut beberapa kesalahan mengelola keuangan yang sering dilakukan para pengantin baru:

1. Rekening sendiri-sendiri
Hanya karena sedang jatuh cinta, pasangan yang baru menikah akan selalu merasa punya ide dan pikiran yang sama. Mereka berpikir untuk tetap memiliki rekening pribadi masing-masing, dan menggunakan uangnya masing-masing untuk keperluan rumah tangga. Toh, selama ini masing-masing hidup dengan mengandalkan keuangan pribadinya masing-masing. Namun, hal ini jangan dibiarkan. Ahli keuangan menyarankan untuk memiliki rekening bersama (selain rekening pribadi), agar Anda berdua bisa memiliki tanggung jawab bersama. Misalnya ketika ingin menginvestasikan uang, maka keputusan ini harus dilakukan bersama.

2. Pencari nafkah bertanggung jawab penuh dalam mengelola keuangan
Pernyataan ini berlaku untuk para ibu rumah tangga yang tidak bekerja, sehingga sang suami menjadi satu-satunya pencari nafkah. Terkadang hal ini membuat perempuan merasa tak punya hak untuk mengelola gaji suaminya. Meskipun menunjukkan rasa kepercayaan satu sama lain, namun seharusnya pengaturan keuangan ini disusun sesuai kesepakatan dan kebutuhan bersama. Bagaimana pun, perempuan memiliki kelebihan dalam hal detail, sehingga perhitungan pemasukan dan pengeluaran harus tetap melibatkan peran ibu.

3. Hanya memikirkan kebutuhan saat ini

Beberapa pengantin baru terkadang kurang mempersiapkan keuangan mereka dalam jangka panjang. Entah karena belum terpikirkan tentang masa depan, pengantin baru justru berkonsentrasi untuk mengatur keuangan dalam jangka pendek saja. Misalnya menghabiskan banyak uang untuk memuaskan keinginan memiliki barang-barang yang bagus, entah itu gadget dan peralatan rumah tangga yang mewah.

Tak ada salahnya untuk memenuhi keinginan belanja saat ini. Hanya saja, pengaturan penggunaan keuangan saat ini dan bagian yang ditabung untuk masa depan juga harus dipikirkan sejak awal. Hal ini berguna sebagai tabungan di saat yang tak terduga. Pengaturan keuangan pribadi dan bersama dengan baik bisa membantu mengamankan masa depan, bahkan ketika memasuki masa pensiun nanti.
READ MORE - Jangan Mengatur Keuangan dengan Cara Ini

Kalau Kebutuhan Seks Tak Terpenuhi



Seks menjadi kebutuhan dasar manusia, seperti makan dan minum. Kalau kebutuhan seks tak terpenuhi Anda pun bisa sakit, seperti halnya tidak makan dan tidak minum.

Seksolog Zoya Amirin mengatakan tidak terpenuhinya kebutuhan seks berdampak pada fisik dan psikis. Secara emosional, seseorang yang tidak terekspresikan kebutuhan seksnya, akan mudah marah, tidak bahagia, sinis, berperilaku negatif seperti senang bergosip. Sementara penyakit fisik yang kerap dialami mereka yang tak terpenuhi kebutuhan seksnya, di antaranya psikosomatis, biduran, rambut rontok, dan gejala stres.

"Kalau ada pasien yang mengeluh sakit dan memeriksakan ke dokter, namun tak ada tanda penyakit apa pun, pasien ini akan dirujuk ke psikolog. Salah satu sebab keluhannya adalah karena kebutuhan seksnya tidak terpenuhi atau tidak terekspresikan dengan benar," tutur Zoya kepada Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kebutuhan seks yang tidak terpenuhi dipengaruhi sejumlah faktor, kata Zoya. Seperti kurangnya pujian dari pasangan, kualitas hubungan seks yang buruk, hingga vaginismus.

"Kita tumbuh dalam masyarakat yang kondisinya menjelek-jelekkan seks. Setiap akan penetrasi istri kesakitan karena selama ini perempuan menganggap seks adalah dosa. Saat awal pernikahan tidak sedikit perempuan yang stres karena selama hidupnya ia memahami seks sebagai sesuatu yang buruk, jorok, tabu. Imej seks terlalu jorok sehingga perempuan merasa tegang saat akan melakukan hubungan seks di malam pertama misalnya," jelas Zoya.

Kondisi ini juga lah yang membuat perempuan, juga bersama pasangannya, menjadi tak terpenuhi kebutuhan seksnya. Selain juga hubungan seks tak terekspresikan dengan tepat.

Untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul dari tidak terpenuhinya kebutuhan seks, Zoya kerap menerima pasien terapi juga konseling. Perlahan, pasien ini harus dilatih untuk mulai menikmati seks, dengan mengubah mindset terlebih dahulu. Tahapan terapi ini bisa beragam pada setiap orang. Mulai seminggu sekali selama tiga bulan, juga sebulan 2-3 kali selama enam bulan.

"Berapa lama waktu yang dibutuhkan bergantung pada seberapa besar masalah seksual yang dihadapi seseorang, yang membuat kebutuhan seksnya tidak terpenuhi,"





READ MORE - Kalau Kebutuhan Seks Tak Terpenuhi

Cara Mudah Atasi Proteksi Virus Malware Pada Android



Dan Berikut ini Adalah Cara Mudah Atasi Proteksi Virus Malware Pada Android, antara lain :


1. Carilah rekomendasi dari aplikasi Androit ke berbagai sumber yang bisa dipercaya.

Apabila Anda belum pernah mendengar atau bahkan melihat sebuah aplikasi yang ditawarkan untuk diinstal maka lebih baik bertanya pada ahlinya, bukankah ini langkah yang bijak?. Saat rekomendasikan Anda untuk melakukan referensi tentang aplikasi yang anda tuju dengan bantuan paman Google. Nah setelah ketemu tinggal anda baca dan pahami dulu, nama perusahaan pengembang, merek dan reputasinya dalam bidang aplikasi android. lihat dengan seksama.

2. Pastikan Anda jangan sembarangan mengunduh atau mendownload sebuah aplikasi.

Semakin banyak aplikasi yang anda download, semakin besar pula malware dapat meracuni Android anda. Jangan mudah tergoda untuk menginstall banyak aplikasi, meskipun Android anda mampu menyimpannya. Buang anggapan bahwa jika anda tidak cocok pada sebuah aplikasi yang anda instal anda bisa dengan mudah menghapusnya, ini berbahaya. Ada baiknya anda membaca dahulu deskripsi dari aplikasi tersebut, ini adalah langkah yang bijaksana bukan?. Malware dapat anda hindari jika anda mau meluangkan waktu sedikit saja untuk membaca deskripsi sebuah aplikasi.

Pada pasar aplikasi Android banyak sekali menyediakan aplikasi yang dapat anda download secara mudah, baik gratis atau berbayar. Nah, berhati-hatilah dalam memilih untuk mendownload sebuah aplikasi tersebut.

3. Gunakan bagian komentar di Android Market secara bijak.

Setiap aplikasi di Android market pasti memiliki review dan komentar, lacaklah kualitas aplikasi yang anda tuju ini dengan melihat komentar yang ada. Ingat bagian komentar ini dapat anda jadikan alat skrening yang hebat,dan koment lah secara bijak. Jika ada komentar negatif, misalnya aplikasi tidak bekerja setelah di instal, mungkin saja itu malware yang siap menjadi penyakit buat Android anda. jadi pertimbangkanlah hal-hal kecil ini sebelum anda benar-benar mengunduh atau mendownload sebuah aplikasi Android. selamat mendownload.
READ MORE - Cara Mudah Atasi Proteksi Virus Malware Pada Android

Microsoft SkyDrive Sambangi Android



Microsoft merilis aplikasi penyimpanan data di awan (cloud) SkyDrive untuk perangkat Android, Selasa (28/8/2012). SkyDrive memberikan ruang penyimpanan data 7GB gratis selama setahun.

Setelah penggunaan selama setahun, pengguna dapat memperpanjang layanan dengan membayar 10 dollar AS untuk ruang penyimpanan tambahan 20GB, 25 dollar AS untuk tambahan 50GB, atau 50 dollar AS untuk tambahan 100GB.

Pengguna dapat menyimpan foto, video, dan dokumen lainnya ke layanan SkyDrive. Pengguna juga dapat menelusuri semua dokumen yang tersimpan itu. Tentu saja, perangkat Android yang digunakan harus terkoneksi dengan internet agar data bisa diunggah dan dibuka.

SkyDrive bisa dijalankan di sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) dan versi di atasnya. Namun, Microsoft menjanjikan SkyDrive akan bekerja lebih baik jika dijalankan pada sistem operasi Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).

SkyDrive untuk Android bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play.

Selain untuk Android, Microsoft juga merancang SkyDrive untuk perangkat mobile berbasis iOS dan Windows Phone serta komputer berbasis Windows dan Mac OS.
READ MORE - Microsoft SkyDrive Sambangi Android

Desember, Sidang Larangan Permanen Produk Samsung Dimulai



Sidang dengar pendapat antara Apple dan Samsung telah dijadwalkan untuk 6 Desember 2012. Pada kesempatan itu, Apple dikabarkan akan meminta larangan penjualan permanen produk-produk Samsung yang melanggar paten.

Hakim Lucy Koh dari Pengadilan San Jose, California, akan menimbang permintaan Apple ini setelah para pengacara mengajukan argumen hukum yang rinci.


Sidang dengar pendapat ini terpisah, namun masih berhubungan, dengan sidang pada 20 September 2012. Sidang di akhir September akan membahas pelarangan sementara atas Galaxy Tab 10.1.


Pada Senin lalu (27/8/2012), Apple mengajukan permintaan awal kepada Pengadilan San Jose, California, untuk
melarang penjualan 8 produk smartphone Samsung di AS.

Langkah ini diambil Apple setelah Dewan Juri mengeluarkan keputusan hasil persidangan yang digelar pada 1 Juli hingga 24 Agustus lalu. Dewan Juri menilai Samsung melanggar 6 dari 7 paten Apple. Juri juga
meminta Samsung membayar denda 1.05 miliar dollar AS (sekitar Rp 9 triliun).

Meski demikian, keputusan juri ini belum "diketuk palu" oleh Hakim Lucy Koh, yang memimpin persidangan.


Samsung jelas tak tinggal diam, mereka akan mengajukan banding atas hal itu.


Dalam sebuah pernyataan, pihak Samsung mengatakan keputusan juri tersebut merupakan kekalahan bagi konsumen di AS. Menurut Samsung, keputusan ini berpotensi mendorong harga produk alat komunikasi pintar (smartphone dan tablet)
menjadi lebih mahal karena variasi produk yang semakin sedikit.
READ MORE - Desember, Sidang Larangan Permanen Produk Samsung Dimulai

Samsung Siapkan Cara Hindari Pencekalan Apple



Seusai memenangi tuntutannya dalam sengketa paten melawan Samsung minggu lalu, hari Senin (27/8/2012) Apple mengajukan permintaan untuk mencekal penjualan produk-produk milik rivalnya itu.

Produk Samsung yang terancam dicekal secara permanen adalah delapan tipe ponsel yang bertanggung jawab atas sebagian besar pemasukan Samsung dari pasar smartphone Amerika Serikat.

Menghadapi ancaman tersebut, pihak Samsung tidak tinggal diam. Vendor asal Korea Selatan itu Selasa (28/8/2012) kemarin mengeluarkan pernyataan yang isinya menegaskan niat Samsung untuk melawan usaha pencekalan Apple dengan "segala cara".

"Kami akan melakukan apa saja yang diperlukan untuk menjamin ketersediaan produk kami di Amerika Serikat," tulis Samsung dalam pernyataan pers yang dirilisnya.

Seorang juru bicara Samsung yang dikutip oleh The Wall Street Journal mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan usaha-usaha seperti mengajukan permintaan untuk membatalkan pencekalan—seandainya pencekalan tersebut dikabulkan—dan memodifikasi produk-produknya dengan cara membuang bagian-bagian yang melanggar paten.

Pihak Samsung telah memulai pembicaraan dengan operator-operator seluler di Amerika Serikat untuk membuang atau memodifikasi fitur-fitur yang melanggar paten agar produk-produk ponsel yang bersangkutan bisa tetap beredar.

Salah satu perangkat terpenting yang akan dimodifikasi adalah Samsung Galaxy S II. Beberapa versi smartphone ini yang dijual di Amerika Serikat mengandung elemen-elemen desain dan software yang melanggar paten.

Untuk smartphone ini, Samsung telah menemukan jalan keluar untuk pelanggaran dua paten terkait fitur software.

Produk-produk terbaru Samsung, seperti Galaxy Note dan Galaxy S III, tidak termasuk dalam daftar perangkat yang akan dicekal Apple. Rival Samsung ini berencana mencekal penjualan Galaxy S III dalam kasus terpisah di Amerika Serikat.

Produk-produk Samsung yang diajukan untuk dicekal penjualannya oleh Apple adalah Galaxy S 4G, Galaxy S II AT&T, Galaxy S II Skyrocket, Galaxy S II T-Mobile, Galaxy S II Epic 4G, Galaxy S Showcase, Droid Charge, dan Galaxy Prevail.

Kedelapan smartphone tersebut menghasilkan angka penjualan sebesar 1,3 miliar dollar AS di Amerika Serikat dalam tengah tahun pertama 2012.
READ MORE - Samsung Siapkan Cara Hindari Pencekalan Apple

10 Mitos dan Fakta Libido Perempuan



Jangan kira gairah seksual atau libido perempuan lebih rendah dari lelaki. Ternyata bisa sama bahkan lebih. Mau tahu soal mitos dan fakta lain tentang libido kita?

1. Libido Perempuan Rendah Sehingga Tidak Terlalu Antusias dalam Bercinta: Mitos.
Libido tidak tergantung pada jenis kelamin, tapi lebih kepada lingkungan tempat dibesarkan, pendidikan, gaya hidup, dan tingkah laku. Khusus pada perempuan, penyaluran libido sangat dipengaruhi oleh perasaan dan pola pikir. Jadi kalau suka pada seseorang, diberi perhatian, dan disayang, maka libido perempuan mudah bangkit.

2. Libido Perempuan Dipengaruhi Hormon: Fakta.
Menerut penelitian di Inggris, tingkat libido perempuan diturunkan dari orangtua alias bersifat genetik terutama saat berada di rahim ibu. Salah satunya memang bisa dilihat dari hormon, seperti hormon estrogen. Namun hormon bukan penyebab utama naik turunnya gairah bercinta perempuan. Pusat Libido perempuan ternyata berada di otak, di satu bagian tertentu di hipotalamus. Jadi meski hormon estrogen dalam darah normal, tap otak tidak mengidentifikasikan, maka libidonya nol. Supaya tergugah, emosi perempuan yang harus dibangkitkan, diberi perhatian dan di sayang, maka indra akan mengirim sinyal ke otak.

3. Tak Bisa Orgasme karena Libido Rendah: Mitos.
Tak ada hubungan antara orgasme dan libido perempuan. Tidak bisa orgasme karena memang belum tersentuh daerah paling sensitif dari alat genital perempuan. Daerah sensitif pada vagina lebih banyak di area dalam jadi butuh usaha lebih keras dari pasangan agar perempuan bisa orgasme.

4. Alat Kontrasepsi Hormonal Menurunkan Libido: Fakta.
Alat kontrasepsi pada dasarnya di bagi dua: Hormonal dan nonhormonal. Yang hormonal misalnya: pil, suntik, dan cincin atau patch. Yang nonhormonal antara lain diagfragma dan IUD (intra uterine device) atau spiral. Kontrasepsi hormonal pada prinsipnya memasukkan hormon ke dalam tubuh. Jika dimasukkan secara tepat, tidak akan mempengaruhi kestabilan hormon. Juga akan berpengaruh kalau dosisnya tidak tepat atau menggunakan produk yang di jual bebas tanpa konsultasi dokter. Pemakaian atau pemasangan alat kontrasepsi wajib hukumnya di konsultasikan ke dokter.

5. Alkohol Meningkatkan Libido: Mitos.

Banyak pasangan yang sehabis minum beberapa gelas cocktail, atau minum alkohol lain, begitu sampai rumah gairah bercinta menggebu-gebu. Maka bila ingin bercinta, mereka minum minuman beralkohol. Padahal menurut beberapa ahli, itu hanya semu belaka alias permainan pikiran yang dipicu adrenalin oleh minuman. Karena siapa pun tahu, efek alkohol tak baik bagi tubuh. Dan tak perlu mabuk dulu untuk bercinta.

6.Perempuan Bertubuh Seksi Pasti Libido Tinggi: Mitos.

Bukan bentuk tubuh yang menentukan tinggi tidaknya libido seorang perempuan. Mau bertubuh seperti gitar Spanyol atau sekurus papan, tidak ada kaitan dengan libidonya. Sekali lagi, tergantung dari keturunan atau genetik, dan dipengaruhi kesehatan tubuh.

7. Perempuan yang Belum Pernah Bercinta Libidonya Rendah: Mitos.

Libido perempuan memang tidak terlihat. Beda dengan lelaki, kalau terangsang Mr.P nya akan ereksi. Perempuan tidak kelihatan sehingga tidak diketahui apakah kalau belum pernah bercinta libidonya rendah. Menurut penelitian, di usia 17-24 tahun, produksi hormon perempuan meningkat yang akan meningkatkan pula gairah seksualnya.

8. Perempuan Ekspresif Biasanya Libidonya Tinggi: Mitos.

Banyak lelaki suka pada perempuan yang berani mengungkapkan perasaannya: marah saat ingin marah, berani melawan siapa pun. Konon menurut para lelaki, perempuan seperti ini libidonya pasti tinggi. Padahal menurut penelitian, justru perempuan yang gairah seksualnya rendah melampiaskan perasaannya dengan marah-marah kepada lingkungan sekitar.

9. Libido Bisa Hilang Dengan Berolahraga atau Tidur: Mitos.

Berolahraga atau tidur hanya menekan libido, tidak menghilangkannya. Semakin sering ditekan justru menimbulkan masalah karena menimbulkan frigiditas alias hilang kemampuan seksual yang berawal dari pikiran. Dalam jangka panjang akan menimbulkan depresi. Bahkan menimbulkan berbagai penyakit fisik.

10. Perempuan Tidak Akan Kehilangan Libido Terhadap Lelaki yang Dicintainya: Mitos.
Perempuan memang mahluk emosional, segala keputusan dan perbuatan didasarkan pada perasaan. Tapi menyangkut libido, secinta apapun kepada seorang pria, perempuan akan kehilangan gairah kepada lelaki yang pelit, pemabuk, kelebihan berat badan, bau badan, bahkan hal kecil seperti lelaki yang selalu berkeringat.
READ MORE - 10 Mitos dan Fakta Libido Perempuan

Hindari Bahan Kimia ini di Shampo Anda!



Ungkapan 'jadilah konsumen yang cerdas' rasanya benar-benar harus diterapkan di jaman sekarang ini. Sekarang ini sudah bukan waktunya lagi untuk menelan mentah-mentah semua iklan televisi dari berbagai produk yang katanya bisa merubah penampilan Anda dengan cara instan. Ketika memutuskan membeli semua produk kecantikan sebaiknya, Anda meneliti dulu label kandungan bahan aktif yang ada dibelakangnya. Alih-alih mempercantik penampilan, malah mengalami alergi atau penyakit lainnya. Misalnya saja pada produk shampo. Para ahli mengungkapkan bahwa bahan kimia tertentu dalam produk rambut dapat menyebabkan sakit kepala, mual, lelah, bahkan kanker.

Dr. Nipun Jain, konsultan senior dari Sri Balaji Action Medical Institute, di New Delhi, India, mengungkapkan ada beberapa bahan kimia yang harus dihindari ketika memilih produk perawatan rambut. "Jika mencari produk perawatan rambut di toko, periksalah label di belakangnya. Jika menemukan bahan kimia yang berbahaya sebaiknya pilih produk yang lebih aman," tukasnya.

1. Isopropil alkohol

Bahan kimia ini merupakan pelarut yang banyak ditemukan sebagai pelarut pewarna rambut dan beberapa losion tubuh. Bahan kimia ini memiliki aroma yang cukup kuat, sehingga jika terhirup akan mengakibatkan sakit kepala, pusing dan mual.

2. 'Propylene glycol'
Bahan kimia ini sering disebut sebagai 'agen pembasah' yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan shampo dan kondisioner. Bahan ini bisa menembus kulit dengan mudah sehingga bisa mengambil protein kulit dan membuat rambut dan kulit kepala tidak sehat.

3. 'Polyethylene glycol'
Bahan kimia ini digunakan pada sejumlah perawatan tubuh dan beberapa produk pembersih. Polyethylene glycol adalah produk dari minyak bumi. Produk yang mengandung bahan kimia ini bisa menyebabkan kulit iritasi dan sensitif.

4. Natrium lauril sulfat (SLS) dan sodium laureth sulfat (SLES)
Kedua bahan kimia ini merupakan bahan kimia yang paling berbahaya dari semua bahan dalam produk perawatan tubuh. Namun, sebagian besar bahan ini digunakan dalam kondisioner rambut. Kedua bahan ini menghambat pertumbuhan kualitas dan membatasi pertumbuhan rambut. Dengan kata lain, bahan ini menyebabkan rambut rontok. Dalam jangka panjang, SLS juga akan menyebabkan katarak ketika terserap dalam kulit sekalipun tidak kontak langsung dengan mata.

5. 'Dietanolamina' (DEA), 'momoethanolamine' (MEA), 'trietanolamina' (TEA)

Semua bahan kimia ini terkandung dalam shampo dan berisiko menyebabkan kanker.

6. FD&C (pigmen pewarna)
Shampo dan kondisioner banyak mengandung pewarna buatan dan sintetis sehingga terlihat lebih menarik. Warna buatan yang digunakan dalam pewarna rambut ini menyebabkan kulit menjadi sensitif dan menyebabkan masalah iritasi dan saraf. Beberapa pewarna mengandung coal tar yang karsinogenik. Penyerapan warna ke dalam kulit akan menyebabkan penurunan kadar oksigen dalam tubuh.

7. 'Formahldehida'
Bahan ini banyak terkandung dalam shampo dan kondisioner rambut yang bisa menyebabkan alergi ketika terkena kulit. Selain itu, bahan ini mungkin akan menyebabkan sakit kepala dan kelelahan. Formaldehida juga dikenal bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.
READ MORE - Hindari Bahan Kimia ini di Shampo Anda!

Ini Dia Produk-Produk Apple dengan "Jeroan" Samsung.

Meskipun kalah besar dari Apple dalam sengketa paten di pengadilan di San Jose, Amerika Serikat, Samsung dikabarkan tidak berniat memotong distribusi komponen ke rival beratnya tersebut.

Sebabnya, dua raksasa elektronik ini saling membutuhkan. Samsung bisa merugi miliaran dollar AS jika mencabut suplai komponen ke saingannya itu, sementara Apple bakal kesulitan memenuhi permintaan atas produk-produknya.


Lalu, apa saja produk Apple yang memakai komponen-komponen buatan Samsung? Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari situs teknologi Mashable:


1. New iPad

newipad

(Gambar: mashable.com)


Salah satu dari produk-produk terkini Apple yang menggunakan komponen buatan Samsung. Menurut situs iFixIt.com, Samsung berada di balik layar "retina display" berukuran 9.7 inci pada New iPad.

2. iPad 2 versi WiFi

ipad2wifi

(Gambar: mashable.com)


Tablet ini memakai prosesor dual-core Apple A5 berkecepatan 1 GHz, diperkuat RAM 512 MB yang tak lain berasal dari Samsung.

3. iPhone 4S

iphone4s

(Gambar: mashable.com)
Sama seperti iPad2, Apple pun menanamkan memori DDR2 bikinan Samsung pada smartphone populer ini.

4. iPhone 3G

iphone3g_0

(Gambar: mashable.com)


Meskipun ditempeli logo Apple, prosesor utama berbasis ARM pada iPhone lawas ini diproduksi oleh pabrik Samsung.

5. iPod Touch Generasi Ketiga

ipodtouch

(Gambar: mashable.com)


Prosesor ARM pada gadget pemutar musik dan video populer ini juga bikinan Samsung.

6. MacBook Air

macbookair

(Gambar: mashable.com)


Kagum dengan kinerja laptop tipis MacBook Air yang sangat responsif dan kencang? Itu berkat media penyimpanan Solid State Disk (SSD) besutan Samsung yang tertanam di dalamnya.

7. MacBook Pro dengan Retina Display

macbookpro

(Gambar: mashable.com)


SSD super cepat buatan Samsung juga dipakai di laptop Andalan Apple yang baru dirilis Juni lalu ini.

Analis KDB Daewoo Securities James Wong menuturkan bahwa Apple membutuhkan Samsung untuk bisa membuat iPhone dan iPad. "Samsung adalah penyalur tunggal untuk prosesor-prosesor Apple. Tanpanya, Apple tak bisa membuat produk-produk ini," ujar Wong pada Reuters, seperti dikutip kembali oleh Mashable.


Demikian berlaku sebaliknya, Apple adalah mitra bisnis penting buat Samsung yang penjualan komponennya diprediksi naik menjadi 13 miliar dollar AS pada 2013. "Samsung akan mempertimbangkan banyak opsi untuk meningkatkan bisnis komponennya dan menekan Apple. Apple pun sadar tentang ini."





READ MORE - Ini Dia Produk-Produk Apple dengan "Jeroan" Samsung.

Meski Berseteru, Apple dan Samsung Saling Membutuhkan



Dewan Juri Pengadilan San Jose, Amerika Serikat, menilai Samsung melanggar beberapa paten Apple. Sementara itu, di Pengadilan Korea Selatan, kedua perusahaan dinyatakan bersalah. Meski saling berseteru soal paten, hal ini tidak merusak hubungan bisnis di antara keduanya.

Apple masih menjadi pelanggan terbesar Samsung. Begitupun Samsung, yang masih melayani pembuatan komponen penting untuk perangkat mobile Apple. Perusahaan asal Korea Selatan ini dipercaya membuat chip prosesor, chip DRAM, memori NAND, dan layar datar untuk iPhone dan iPad.

Kontrak bisnis di antara keduanya disebut-sebut bernilai miliaran dollar AS.

Perusahaan penyedia jasa keuangan asal AS, Morgan Stanley, memprediksi bahwa bisnis pembuatan komponen Samsung tahun depan bisa menembus 13 miliar dollar AS.

Para ahli dan analis meyakini, bisnis mutualisme Apple dan Samsung tetap terjaga. Keduanya tak ingin ambil risiko dalam hal pembuatan komponen.

"Apple membutuhkan Samsung untuk membuat iPhone dan iPad. Samsung adalah pemasok tunggal chip prosesor Apple. Dan tanpa Samsung, mereka tak bisa membuat produk ini," kata James Song, analis dari Daewoo Securities KDB di Seoul.

Samsung sendiri menepis kekhawatiran pasar yang menduga perang paten dengan Apple akan mempengaruhi bisnis komponen.

"Kontrak bisnis tetap menjadi isu terpisah dengan litigasi yang sedang berlangsung, dan tidak ada perubahan untuk itu," ujar salah seorang eksekutif Samsung kepada Reuters.

Di AS, sembilan anggota dewan juri menilai Samsung melanggar 6 dari 7 paten Apple, dan diharuskan membayar denda 1.051 miliar dollar AS (sekitar Rp 9 triliun).

Dewan juri tidak membenarkan tudingan Samsung yang menyebut Apple telah melanggar teknologi nirkabel 3G milik Samsung.

Perang paten Apple-Samsung dimulai sejak 2010. Mulanya, Apple mengajak Samsung bernegosiasi untuk membayar lisensi paten karena Apple merasa produk smartphone keluarga Galaxy telah meniru desain dan software iPhone. Namun, Samsung tak bersedia membayar lisensi paten, hingga akhirnya Apple mengambil langkah hukum.

"Mulanya kami diajak bernegosiasi dengan Apple, bukan untuk ke pengadilan karena mereka adalah pelanggan penting kami," ujar pihak Samsung kepada media, Senin (27/8/2012). "Namun, Apple menekan dengan gugatan, dan kami tak punya pilihan selain melawan gugatan itu."

Selain Apple, Samsung juga menjadi pemasok komponen untuk rival lainnya, seperti Nokia, HTC, dan Sony.

Untuk memenuhi permintaan perangkat mobile yang terus melonjak, Samsung pada pekan lalu mengumumkan investasi 4 miliar dollar AS untuk meningkatkan produksi chip untuk pabrik yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Di sanalah chip penting untuk iPhone dan iPad diproduksi.

Samsung bersaing dengan Toshiba untuk memenuhi permintaan chip memori Apple. Sementara untuk panel layar datar Apple, Samsung bersaing dengan LG.





source
READ MORE - Meski Berseteru, Apple dan Samsung Saling Membutuhkan

Game Petualangan Kriminal "Bayar Hutang" Square Enix



Setelah rugi cukup besar di Final Fantasy XIV, Square Enix mendapatkan "bayaran" lewat sukses game Sleeping Dogs. Di Inggris, game ini merajai.

Seperti disampaikan oleh Games Industry, Sleeping Dogs tercatat di posisi puncak daftar game terlaris di Inggris. Menyusul kemudian game New Super Mario Bros 2 dan London 2012: The Official Game.


Sleeping Dogs menawarkan kisah petualangan Wei Shen, seorang agen polisi yang menyusup di sebuah organisasi mafia Triad di Hong Kong. Game ini menampilkan dunia yang bebas dijelajahi (open world) dengan fokus pada aksi tarung bebas.


Fitur game ini tentu mengingatkan pada game Open World ternama Grand Theft Auto, apalagi latarnya juga menampilkan dunia gelap penuh kejahatan. Selain lari, lompat dan memanjat, Wei Shen dikatakan juga bisa berenang dan mengendarai mobil, motor dan perahu.


Namun dari sisi pertarungan, game ini lebih mirip seri Batman: Arkham Asylum dan Batman: Arkham City dengan gaya baku hantam tanpa senjata. Dengan senjata, game ini menampilkan sistem cover alias bertempur dari balik perlindungan.


Meski genre-nya lebih tepat disebut action-adventure, game ini juga mencakup elemen Role Playing Game. Misalnya, terdapat Experience Point (XP) untuk pengembangan karakter, yang terdiri dari: Police XP, Triad XP dan Face XP.


Game ini telah dirilis untuk Windows PC, Xbox 360, PlayStation 3 dan OnLive.





source 
READ MORE - Game Petualangan Kriminal "Bayar Hutang" Square Enix

1 dari 5 Perempuan Ingin Balik ke Pacar Pertama



First love never dies, begitu kata orang. Hal ini ternyata bukan sekadar ungkapan. Satu dari lima perempuan di Inggris (dan seperempat dari seluruh pria yang disurvei) mengaku ingin menjalin hubungan kembali dengan kekasih pertama mereka.

Survei yang digelar untuk merayakan peluncuran DVD American Pie: Reunion ini juga mengungkapkan, 21 persen orang Inggris mengaku diam-diam merencanakan reuni dengan pacar pertama mereka. Sebanyak 24 persen pria mengaku masih bergairah dengan mantan kekasih, dan 14 persen orang akhirnya berhasil mengontak kekasih pertama mereka, sambil berharap bisa menyalakan kembali gairah di antara mereka. Kemudian, satu dari enam pria dengan sembunyi-sembunyi berhubungan dengan pacar pertama mereka.

Dari semua orang Inggris, warga London termasuk yang paling banyak selingkuh dari pasangannya. Sebanyak 19 persen Londoner berbohong mengenai hubungannya dengan mantan kekasih. Adapun yang membuka hubungan kembali dengan mantan kekasih supaya bisa berpacaran lagi jumlahnya mutlak, 100 persen!

Orang-orang di kawasan Midlands (di mana kota terbesarnya adalah Birmingham) dan Skotlandia termasuk yang paling berharap bisa bertemu kembali dengan cinta pertama mereka (24 persen). Orang Skotlandia sendiri adalah yang paling bersemangat menghadiri reuni sekolah agar bisa berjumpa dengan cinta monyet mereka (10 persen).
Bukan hanya pria yang berinisiatif untuk kembali ke pelukan kekasih pertama. Bertahun-tahun setelah hubungannya dengan Johnny Depp kandas, Kate Moss mengatakan, "Aku hanya belum menemukan seseorang yang ingin kuajak menghabiskan waktu bersamaku dalam waktu lama. Rasanya aku belum benar-benar melupakan hubunganku dengan Johnny Depp." Ia baru berusia 21 tahun ketika berpacaran dengan Johnny, dan hubungan mereka bertahan empat tahun lamanya.

Meskipun perempuan lebih jarang berusaha menghubungi mantan kekasihnya, empat dari 10 perempuan yang melakukannya diam-diam berharap bisa merayu sang mantan. Kehadiran situs-situs jejaring sosial membuat upaya ini menjadi lebih mudah. Buktinya, 74 persen perempuan menggunakan Facebook untuk melacak kekasih lama dan menjalin hubungan selanjutnya. Sementara pria lebih memilih mengontak mantan via email (33 persen) atau SMS (31 persen).

Namun jangan langsung senang jika Anda berhasil menjalin hubungan kembali dengan kekasih pertama. Para psikolog mengatakan bahwa hal ini bisa merusak jiwa. "Kita melupakan kecemburuan dan rasa sakit hati yang pernah terjadi, dan cenderung memandang masa lalu lewat kacamata yang indah," ungkap Profesor Cary Cooper dari Lancaster University. "Tapi, salah jika berpikir bahwa setelah 10 atau 20 tahun berlalu, masa-masa indah itu akan tetap sama. Keadaan kita telah berubah, dan kita punya tanggung jawab yang lebih besar."


Para pria, tambahnya, kemungkinan besar mengejar kembali cinta pertama mereka karena mereka tidak bahagia dengan hubungannya saat ini, namun tak berani mengonfrontasinya. Pencarian kekasih lama hanya menjadi pelarian dari masalah yang ada dengan hubungannya sekarang, dan menurut Cooper hal ini tidak sehat.

"Kita mungkin telah memiliki anak dan berbagai tagihan rumah tangga sekarang, dan itu tidak akan berubah hanya karena kita bertemu mantan kekasih lagi. Kaum pria lebih mudah terjebak dalam kondisi ini karena mereka kurang monogamis, dan memiliki kecerdasan emosional lebih rendah daripada wanita," tambahnya.

Cooper mengatakan bahwa jalinan hubungan dengan mantan kekasih biasanya tak akan berlangsung lama, karena kita akan segera menemukan masalah jika mengejarnya.
READ MORE - 1 dari 5 Perempuan Ingin Balik ke Pacar Pertama

Seks yang Rutin Percantik Wajah



"Rutin melakukan hubungan seks sehat membantu Anda melawan penuaan," itu pendapat Dr. Amy Wechsler, Dermatologist asal New York, AS.Pendapat ini dikuatkan oleh sebuah studi di Skotlandia menemukan bahwa rutin melakukan hubungan seks tiga kali seminggu setidaknya selama empat tahun  dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi penyakit jantung. Dr. Wechsler menambahkan bonus cantik buat orang yang rutin melakukan hubungan seks yang sehat. Menurut Dr. Wechsler berikut manfaat yang bisa Anda petik dari hubungan seks rutin dengan suami Anda

1. Melawan keriput

Hormon stres dan hormon antistres di dalam tubuh seperti permainan jungkat-jungkit. Dua hormon tersebut naik turun dalam tubuh Anda. Seks (khususnya orgasme) mendongkrak hormon endorfin dan hormon pertumbuhan tubuh. Akibatnya, tubuh memperbaiki sel yang rusak oleh matahari juga merokok. Selain itu juga menurunkan hormon kortisol yang melambung saat stres. Bahaya dari kortisol adalah dapat menghancurkan kolagen, rusaknya kolagenlah yang menyebabkan keriput muncul.

2. Melembutkan kulit

Setelah melakukan hubungan seks tubuh melepaskan minyak alami, seperti asam linoleat. Nah, ini adalah sejenis pelembap yang juga ditemukan pada safflower dan minyak zaitun. Minyak alami tersebut tak hanya melindungi sel kulit dengan melapisinya, tapi juga menghidrasi kulit. Ini sebabnya wajah Anda berseri-seri selama beberapa hari setelah berhubungan seks.

3. Kulit lebih cerah

Tidur adalah obat kosmetik gratis, sebab saat tidur sel-sel yang memperbaharui kulit bekerja. Hubungannya dengan seks adalah seks merupakan obat tidur yang ampuh. Setelah mengalami orgasme, Anda akan tertidur lebih cepat dan bangun lebih segar. Khasiat lainnya, lingkaran hitam di bawah mata dan bengkak pun berkurang. Jangan lupa menambahkan rutinitas seks sebelum tidur.

4. Mengencangkan wajah

Bahkan tanpa orgasme sekalipun, seks meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Bahkan berciuman merangsang sangat sedikit 30 otot wajah bekerja, membakar delapan sampai 12 kalori per menit (lebih dari yang Anda bakar dalam satu menit berjalan). 





READ MORE - Seks yang Rutin Percantik Wajah

10 Tanda si Dia Hanya Ingin Berteman



Saat ini Anda sedang dekat (atau merasa dekat) dengan seorang laki-laki menarik. Pastinya, ada harapan tersendiri yang timbul dalam hati. Anda ingin menjadi kekasihnya. Masalahnya, bagaimana cara mengetahui dia memiliki perasaan yang sama atau hanya sekadar ingin berteman?
Jika Anda menangkap tanda - tanda di bawah ini, itu berarti dia hanya ingin berteman saja.

1. Tidak punya panggilan khusus

Jika ia menyukai Anda lebih dari teman, maka ia akan memberikan Anda sebuah panggilan sayang yang hanya diucapkan untuk Anda. Jika dia hanya memanggil Anda dengan panggilan bisa seperti nama Anda, 'hai', 'eh' dan lain-lainnya yang tidak mencerminkan hal yang feminin, kemungkinan ia hanya ingin berteman.

2. Jarang menghubungi Anda terlebih dulu

Ketika laki-laki menyukai Anda, pastinya ia ingin mengetahui semua kegiatan yang Anda lakukan. Bahkan tak jarang ia akan menghubungi Anda baik mengirim sms atau menelpon duluan hanya untuk bertukar kabar. Jika lebih sering Anda yang bertindak duluan dan ia hanya merespon ketika Anda menghubunginya maka ia hanyalah teman Anda.

3. Tidak pernah main mata

Gerak gerik pria yang sedang jatuh cinta biasanya akan sangat terlihat ketika Anda sedang jalan berdua. Misalnya, selalu mencoba untuk menggandeng tangan atau hanya sekedar mencuri-curi pandang. Jika tidak melakukan hal ini, hanya ada dua alasan, pertama Anda tidak hanya pergi berdua dengannya.Kedua, dia tidak punya perasaan lebih pada Anda.

4. Membicarakan perempuan yang disukainya
Ketika jatuh cinta pada laki-laki tertentu, pasti semua hal yang diungkapkannya kepada Anda bisa membuat Anda berpikir positif. Bahkan termasuk ketika ia mulai membicarakan seorang perempuan yang disukainya, yang ada dipikiran Anda adalah ia hanya ingin membuat Anda cemburu. Namun, hal ini ternyata tak seratus persen tepat. Karena bisa saja jika mereka benar-benar jatuh cinta pada orang lain. Dibandingkan harus 'GR' dengan ungkapannya, cari tahu benarkah ada seseorang yang sedang membuatnya tergila-gila.

5. Lebih memilih menghubungi orang lain
Bila kebetulan sedang berjalan bersamanya, ia lebih memilih untuk sibuk menghubungi orang lain dibanding berbicara dengan Anda. Dan tak jarang, orang yang dihubunginya perempuan.

6. Tidak ingin berlama-lama dengan Anda
Tak jarang saat sedang dekat dengan orang yang disukai, mau tak mau Anda pasti mengetahui jadwal dan kebiasaan hariannya. Dan ketika sedang bersama Anda berdua saja, dia selalu ingin buru-buru pergi, karena harus pulang dengan waktu tertentu. Meskipun Anda tahu sebenarnya tidak ada kegiatan yang akan dilakukannya di rumah sendirian.

7. Tidak mencari alasan untuk bertemu Anda
Jika si dia juga menyukai Anda maka ia pasti akan mencari cara untuk bisa bertemu, sama seperti keinginan Anda untuk bertemu dengannya. Jika ia tidak mengajak Anda jalan bareng hanya untuk sekadar bertemu dengan Anda, namun sebaliknya jarang mengajak Anda hang out dan bercerita tentang masalah yang dihadapinya maka ini pertanda ia menyukai Anda hanya sebagai teman yang baik.

8. Tak pergi berdua

Sudah jarang mengajak Anda hang out, sekalinya pergi bersama ia akan mengajak teman-temannya bersama Anda.Coba cari tahu, jangan-jangan Anda sudah punya julukan khusus untuk Anda diantara temannya.

9. Tak cemburu
Coba sesekali mengetesnya dengan menceritakan seorang laki-laki lain di depannya. Atau sesekali kenalkan seorang laki-laki lain yang dekat dengan Anda. Jika ia tidak terlihat cemburu dan marah pada Anda, melainkan justru menyemangati Anda untuk tetap dekat dengan laki-laki tersebut, maka sudah pasti ia tak tertarik pada Anda.

10. "Kita berteman kan?"
Ketika mendengarkan semua cerita dan keluh kesah dari laki-laki yang disukai, Anda pasti bisa jadi pendengar yang baik. Tak heran jika di matanya Anda memiliki nilai yang positif. Hanya saja ketika ia sudah mengungkapkan "Kita berteman kan?" ini adalah pertanda bahwa Anda tak bisa lagi mengharapkannya untuk menjadi kekasih.






READ MORE - 10 Tanda si Dia Hanya Ingin Berteman

Cara Mudah Hilangkan Sel Kulit Mati



Kulit Anda terlihat kusam? Bisa jadi disebakan oleh kulit mati yang tidak mengelupas sempurna. Tak heran kulit terlihat kusam dan tak bercahaya. Untuk mengembalikan kulit cerah Anda Pengelupasan kulit mati perlu dilakukan.

Agar kulit bercahaya secara menyeluruh, rawat juga kulit tubuh bukan hanya wajah. Inilah cara mudah untuk membantu membersihkan kulit lebih sempurna.

Bahan yang dibutuhkan:
Sabun pembersih
loofah atau sikat badan
batu apung
losion tubuh

Caranya:
1. Sebelum mandi, sikat tubuh Anda perlahan dengan menggunakan loofah, atau sikat tubuh. Ini akan membantu menghilangkan kulit mati yang sudah terlepas. Proses ini juga membantu mempersiapkan kulit untuk proses pengelupasan. Mulailah dari telapak kaki dan bergerak sampai ke bagian atas tubuh.

2. Gunakan batu apung untuk menggosok bagian kaki Anda. Batu apung berguna untuk menghilangkan kulit kasar atau kapalan pada bagian telapak kaki. Jika kaki Anda tergolong sangat kasar, rendam terlebih dahulu dalam air hangat yang dicampur dengan secangkir susu selama 30 menit sebelum masuk ke kamar mandi.

3. Tuangkan sabun pembersih ke loofah atau sikat tubuh. Dan mulailah untuk menggosok tubuh Anda dengan gerakan melingkar pada bagian bawah kaki Anda. Ketika mencapai area bikini (bikini line) jangan menggosoknya terlalu keras karena kulit bagian ini sangat sensitif. Untuk bagian belakang tubuh, gunakan sikat tubuh yang tangkai yang panjang.

4. Gosoklah dengan lembut untuk bagian wajah khususnya bagian mata dan mulut. Sebaiknya gunakan sabun pembersih khusus untuk muka yang punya formulasi lebih lembut dibanding sabun tubuh.

5. Bilas tubuh dengan air hangat, kemudian bilas lagi dengan air dingin. Jika ingin, Anda bisa mengoleskan gel mandi di tubuh agar kulit jadi lebih lembut.

6. Setelah selesai mandi, oleskan losion ke seluruh tubuh untuk melembapkan kulit. Gunakan losion wajah dan tubuh yang mengandung alpha hydroxy acids karena mengandung asam contine untuk mengangkat sel kulit mati.

7. Gunakan selalu pelembap tubuh minimal dua kali sehari setelah mandi. Kulit yang mengelupas ini akan membuat kulit jadi terlihat kering, maka menjaga kulit tetap lembap akan membantu meminimalisir penumpukan kulit mati.





READ MORE - Cara Mudah Hilangkan Sel Kulit Mati

Cara Berpakaian Menceritakan Siapa Anda



Bukan hanya tingkah laku dan tutur kata yang bisa menggambarkan seperti apa pribadi kita. Cara berpakaian juga merupakan salah satu bentuk komunikasi, antara lain bagaimana kita ingin dilihat oleh orang lain dan seperti apa kita ingin diperlakukan.

1. Selalu Menyimpan Pakaian Meski Kekecilan atau Ketinggalan Zaman.
Bisa jadi: Anda selalu tidak bisa lepas dari masa lalu dan tidak bisa melangkah kedepan tanpa menengok ke belakang.
Tip :
* Move on! jangan terpaku pada masa lalu. Jadikan masa lalu hanya sebagai pelajaran agar hari ini dan besok kita bisa lebih baik.
* Bongkar lemari dan pisahkan mana yang sudah terlalu kecil atau besar, jahitannya rusak, kainnya sudah kumal,atau ketinggalan zaman.

2. Berbusana Seadanya & Anti Aksesoris.
Bisa jadi: Anda terjebak dalam zona aman, kurang berani ambil tantangan, dan takut menarik perhatian.
Tip :
* Cari kegiatan baru dan menantang. Mulailah dengan cara sederhana, misalkan bersepeda atau cari rute lain untuk menuju kantor. Lakukan aktivitas sebelum berangkat ke kantir seperti jogging, membuat sarapan sendiri, dan sebagainya.
* Beli aksesoris yangsedang tern. Biar enggak kaget, pakailah mulai dari yang kecil atau simpel dulu, seperti bros, syal, atau kalung berantai kecil.

3. Suka Pakai Baju Lebih Besar atau Longgar.

Bisa jadi: Anda menilai diri sendiri berbeda dengan penilaian atau apa yang orang lain lihat.
Tip :
* Tidak perlu keras kepala, cobalah terbuka pada kritik dan saran dari prang lain selama itumembngaun dan menjadikan kita lebih baik.
* Ajaklah sahabat untuk berbelanja bersama dan minta ia jujur dalam memeberi saran tentang pilihan baju yang Anda ambil.

4. Banyak Dikomentari Saltum (Salah Kostum) atau Terlalu Seksi.

Bisa jadi: Anda selalu ingin mendapat perhatian orang lain dan terlihat berbeda.
Tip :
* Tampil beda tidak ada salahnya kok, asalkan tidak "mengganggu" orang lain. Jika kita merasa nyaman, belum tentu orang lain nyaman.
* Sesuaikan pakaian yang Anda pakai dengan situasi dan kondisi. Bila merasa kesulitan, coba tanyakan kepada orang di sekitar, apakah pakaian yang akan digunakan sesuai atau tidak. Bila masih sulit menentukan, minta mereka untuk voting terhadap baju Anda.

5. Berbusana Tanpa Peduli Usia, Terlalu Muda atau Terlalu Tua.Bisa jadi: Anda terperangkap dan ingin mengungkapkan apa yang sebenernya Anda rasa dan pikirkan mengenai usia Anda saat ini. Anda belum siap untuk menyandang usia saat ini atau ingin dilihat lebih dewasa dari usia sebenarnya
Tip :
* Nikmati setiap tahapan usia. Tidak perlu membohongi diri sendiri apalagi orang lain dengan menciptakan image baru.
* Selama kita fun dan berpikir positif aura akan terpancar dengan sendirinya dan membuat kita terlihat lebih menarik.
* Cari rekomendasi melalui tokoh, selebriti, atau sosok yang Anda kagumi dan berada satu usia dengan Anda. Gayanya bisa memberi inspirasi dalam berpakaian.

6. Berbusana Formal dalam Berbagai Kesempatan.
Bisa jadi: Anda menghargai diri berdasarkan prestasi atau pekerjaan yang Anda lakukan, dan Anda ingin orang lain juga melihat dan menghargai itu.
Tip :
* Cari bakat lain di luar pekerjaan dan bersenang-senanglah. Jangan tinggalkan hobi anda, curi-curi kesempatan di waktu luang agar Anda bisa lebih rileks.
* Buat daftar berbagai jenis pakaian mulai dari jumpsuit, little dress, hingga maxi dress. Sesuaikan dengan tren yang cocok dengan Anda. Mana yang belum ada di lemari? Masukkan dalam daftar belanja berikutnya.

7. Fanatik Branded Clothes.
Bisa jadi: Anda memanfaatkan kelebihan materi yang Anda miliki agar diterima, dihargai, dan diperlakukan dengan baik oleh orang lain.
Tip :
* Bila Anda berada di sekeliling teman yang hanya menghargai Anda berdasarkan materi atau merek baju yang Anda pakai, saatnya mencari teman lain yang bisa menghargai Anda apa adanya.
* Coba gunakan baju "polos" atau tanpa logo desainer yang besar untuk menekankan bahwa Anda bisa lebih dihargai dari label yang Anda gunakan.

8. Sering Pinjam Baju Ibu.
Bisa jadi: Anda ingin dipandang sebagai orang yang mempunyai tanggung jawab tinggi, selalu mendahulukan kepentingan orang banyak sebelum kepentingan pribadi.
Tip :
* Cari waktu untuk bersenang-senang atau me time. Jika Anda saja tidak happy, bagaimana bisa menyenangkan orang lain dan bertanggung jawab pada kewajiban Anda.
* Vintage look bukan berarti harus menggunakan pakaian yang sudah lama. Carilah pakaian yang berbau vintage dengan sentuhan yang modern agar tetap stylish dan nyaman digunakan.

Jadi, kira-kira apa yang diceritakan oleh isi lemari Anda?
READ MORE - Cara Berpakaian Menceritakan Siapa Anda

Jangan Cintai Batik Hanya Karena Diklaim Negara Lain!



Rangkaian kegiatan Ramadhan bertajuk Eksobatika, yang berlangsung sejak 20 Juli 2012 lalu Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, berakhir hari Minggu ini (26/8/2012). Kegiatan ini telah menghadirkan 60 acara, tak kurang 120 perancang dan label fashion dalam negeri, serta sekitar 88.000 buku yang terkumpul dari program Drop Your Book and Act for the Children of Indonesia dan siap disumbangkan ke beberapa rumah baca.

Sebagai penutup acara, sore tadi digelar talkshow, fashion show, dan lelang koleksi batik Guruh Soekarno Putra. Putra bungsu pasangan Presiden RI Soekarno dan Fatmawati ini memang sudah sejak lama menggeluti batik. Melalui perusahaannya, PT Guruh Soekarno Persada yang didirikannya pada 1999, Guruh telah mengeluarkan begitu banyak karya batik yang menampilkan ciri khasnya sendiri, baik yang klasik maupun modern.

"Saya mengenal batik sejak SMP, dan selalu bereksperimen dalam segala hal. Dari materinya saja, saya coba menggunakan katun, sutera, poliester, beludru, jins, bahkan kain karung, atau kain goni pun saya batik. Inilah arti dari kemerdekaan yang sesungguhnya. Mental berkreasi harus merdeka dalam daya cipta saya. Di batik saya selalu saya cantumkan nama saya, baik dalam aksara latin maupun aksara bali," papar pria yang dikenal sangat nasionalis ini, saat bincang-bincang tentang batik di Main Atrium East Mall, Grand Indonesia, Minggu (26/8/2012).
Batik saat ini semakin populer di kalangan masyarakat, dan hal ini tentunya sangat menggembirakan. Namun Guruh mengamati bahwa kepopuleran batik tersebut sebenarnya sebagian dipicu oleh beberapa hal yang justru memprihatinkan.

"Apresiasi terhadap batik meningkat, tapi itu gara-gara ada persoalan klaim di Malaysia, sehingga hal tersebut menggugah rasa kebangsaan kita. Kalau suasananya dalam keadaan biasa-biasa, tidak ada yang bereaksi. Sekali-sekali boleh lah kita menjadi bangsa yang aktif, tapi jangan selalu menjadi bangsa yang reaktif. Banyak dari kita yang tidak memikirkan Indonesia," ujar pria 59 tahun yang juga mendalami dunia tari dan musik ini.

Kita baru tersentak akan nilai kekayaan batik ketika negara lain mengakui bahwa batik adalah produk kebudayaan mereka. Karena klaim itu, kita baru membela batik habis-habisan. Kita baru mau memakai batik dalam aktivitas sehari-hari agar terlihat bahwa batik adalah milik kita. Padahal seharusnya, jika memang mencintai batik dan ingin melestarikannya, sejak dulu kita sudah menjadikannya busana sehari-hari. Dengan demikian, batik memang melekat sebagai bagian dari budaya kita.
Dalam hal mencintai produk kebudayaan dalam negeri, orang Indonesia juga kerap melihatnya dari kacamata orang Barat. Misalnya saja, karena batik belel dari kain lawasan kerap terlihat dipakai oleh turis asing di Bali, orang Indonesia pun ikut-ikutan memakai batik belel. Padahal, tadinya kita menganggap batik belel itu tidak layak dipakai, karena dibuat dari kain bekas.

"Bangsa kita selalu menghargai keseniannya dari kacamata Barat, ini yang memprihatinkan," tegas Guruh, yang menganggap seni adalah alat perjuangan.

Guruh berulangkali menegaskan bahwa kita semua wajib ikut melestarikan apapun pusaka yang diwariskan, entah itu batik, barang-barang seni, lahan, bahkan negeri ini. Setiap orang harus mampu mengembangkan negeri ini. Musik, tari, atau batik menjadi pelopor dalam perubahan peradaban di dunia ini. Jika masyarakat lebih mengenal kebudayaan dari luar, bangsa Indonesia akan semakin dilecehkan.

"Saya ingin Indonesia menjadi seperti yang dicita-citakan eyang saya: Indonesia harus menjadi mercu suar dunia, mercu suar di segala bidang. Saya ingin batik mendapat tempat di dunia internasional. India terkenal dengan sarinya, sehingga orang tahu sari India. Tiongkok dengan sutera klasiknya," katanya.

Begitu juga dengan batik. Seharusnya juga bisa menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal oleh dunia. Sehingga ketika menyebut nama batik, warga dunia akan langsung mengaitkannya dengan Indonesia.





READ MORE - Jangan Cintai Batik Hanya Karena Diklaim Negara Lain!

Entri Populer