Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Mitos: Olahraga Malam Hari Akan Membuat Lapar Dan Menggagalkan Diet



Ide Muda, Berkeringat berarti lemak luruh? Belum tentu, ah! Yuk, “bongkar” bersama mitos dan fakta perihal olahraga bersama dr Michael Triangto, SpKO, dokter spesialis kesehatan olahraga di Slim & Health Therapy, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Mitos: Lari di siang hari sambil memakai jaket akan membuat berat badan cepat turun.

Fakta:  Udara siang hari memang lebih mudah membuat berkeringat dan jaket akan membuat tubuh semakin panas. Tapi, yang hilang bukan lemak, melainkan cairan tubuh. Kebiasaan ini akan membuat organ tubuh lain seperti jantung dan ginjal terganggu. Pasalnya, kekurangan cairan membuat darah mengental. Jantung dan ginjal juga bekerja lebih keras memompa dan menyaring darah.

Mitos: Semakin banyak berolahraga, semakin bagus.

Fakta:    Salah dan begitu pula sebaliknya. Olahraga tak harus selalu berat, berkeringat juga belum tentu bagus. Olahraga, sama halnya dengan obat, harus optimal. Jenis, frekuensi, dan intensitas lebih penting agar tujuan tercapai.

Mitos: Saya rajin olahraga, jadi saya bisa makan apa saja.
Fakta:   Kurang tepat. Bisa makan apa saja tapi bukan berarti kapan saja dan berapa saja. Jika jumlah kalori yang masuk sesuai dengan jumlah kalori yang terbuang, tak masalah. Tapi, jika kalori yang masuk lebih banyak dibandingkan kalori yang keluar, ini jelas salah.

Mitos: Bersepeda bisa menimbulkan risiko kesehatan, di antaranya mandul.
Fakta:    Tidak sepenuhnya benar. Demikian pula dengan risiko kanker. Ketika bersepeda, memang akan muncul gesekan yang menimbulkan panas. Panas tersebut dapat mengaktifkan sesuatu yang tadinya tersembunyi. Jika sejak awal sudah ada masalah seperti bibit kanker, kemungkinan kanker muncul memang ada. Tapi, bukan berarti bersepeda menjadi penyebabnya. Untuk mencegahnya, istirahatlah usai bersepeda. Pastikan sirkulasi udara baik, sehingga “panas” cepat hilang.

Mitos yang mengatakan bahwa bersepeda dapat menyebabkan wanita kehilangan keperawanan juga salah. Selaput dara berada di dalam dan tidak mungkin rusak karena bersepeda.

Mitos: Tidak boleh mandi air dingin setelah olahraga.
Fakta:    Kurang tepat. Dari sisi kesehatan, tidak ada pengaruh yang ditimbulkan suhu air untuk mandi. Tetapi, jika olahraga berat, ada baiknya Anda bersantai terlebih dahulu sehingga badan tidak terlalu berkeringat. Ini pun lebih ditujukan untuk alasan kenyamanan. Jika kita mandi dalam keadaan berkeringat, badan akan tetap berkeringat usai mandi, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Mitos: Sit-up  mampu memangkas lemak perut.
Fakta: Tidak sepenuhnya benar. Berjalan kaki saja sebenarnya mampu memangkas lemak perut. Lagi pula efek sit-up pada setiap orang juga tidak sama, tergantung berat badan dan tinggi tubuh.

Mitos: Olahraga malam hari akan membuat lapar dan menggagalkan diet.
Fakta:  Salah. Olahraga malam hari tidak meningkatkan nafsu makan. Tapi, jika olahraga terlalu berat, Anda akan kesulitan tidur. Nah, di saat seperti ini, biasanya orang akan makan atau mengemil. Atau, jika memilih tidur dalam keadaan lapar, orang akan bangun dalam keadaan lapar berat.

Mitos: Wanita yang berolahraga angkat beban akan memiliki tubuh seperti pria.
Fakta:    Tidak benar. Wanita tidak harus menghindari jenis olahraga ini. Kalaupun ada wanita yang memiliki otot seperti pria, dipastikan karena pengaruh luar, misalnya mengonsumsi hormon testosteron.

Mitos: Olahraga itu harus sakit. No pain, no gain .
Fakta:    Tergantung tujuan. Kalau tujuannya untuk menjadi atlet, memang harus berolahraga di atas rata-rata. Tapi, jika hanya ingin mendapat tubuh sehat, filosofi ini jelas salah. Olahraga berat juga harus dilakukan setelah Anda berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan persetujuannya. Alasannya, supaya cedera permanen dapat dicegah.

Mitos : Berenang adalah olahraga paling tepat untuk mengurangi lemak.
Fakta: Salah. Olahraga di air justru membuat suhu tubuh dingin, sehingga mudah membuat lapar.




source
READ MORE - Mitos: Olahraga Malam Hari Akan Membuat Lapar Dan Menggagalkan Diet

Pria Tak Berbulu Dada Lebih Digemari Wanita



Ide Muda, Pria dengan bulu dada yang lebat ala Tom Selleck atau Pierce Brosnan dulu sangat digilai kaum perempuan. Sebab bulu-bulu di dada, lengan, dan kaki memang memberi kesan maskulin pada pria. Namun tren masa kini sudah berubah. Para peneliti dari Trnava University di Slowakia mengungkapkan bahwa mayoritas perempuan (80 persen) kini lebih suka dengan pria-pria yang bodinya tidak banyak ditumbuhi rambut.

Untuk membuktikan fakta tersebut, peneliti membawa seorang pria dengan dada berbulu dan menunjukkannya pada para wanita. Kemudian, pria tersebut diminta mencukur bulu dadanya. Kembali, pria tersebut ditunjukkan pada para wanita, dan para wanita diminta memberikan pendapat mengenai penampilan pria tersebut. Ternyata, hanya 20 persen wanita yang menyukai pria tersebut dengan dada berbulu.

Tidak diungkapkan mengapa sekarang kaum perempuan berbalik menyukai pria yang lebih klimis. Namun teori yang paling menonjol adalah, boleh percaya boleh tidak, karena perempuan menghindari kutu yang gemar bersarang di bulu dada pria. Hasil studi ini membuktikan bahwa teori tersebut bisa saja salah, karena perempuan memilih pria yang tak berbulu, terlepas dari risiko parasit yang mungkin terjadi.

Risiko parasit memang dipertimbangkan, karena studi ini mengambil sampel dari Turki dan Slowakia, negara-negara dengan ancaman parasit yang berbeda. Di kedua negara tersebut, kaum perempuannya memilih pria dengan dada yang licin.

"Menurut pandangan evolusioner, pria yang tak berbulu lebih menjadi pilihan, khususnya di area-area atau budaya-budaya dengan ancaman parasit yang tinggi, yang artinya lebih dekat ke daerah khatulistiwa di mana parasitnya paling tinggi," papar Pavol Prokop, profesor bidang biologi di Trnava University.

Prokop menambahkan, negara yang dibandingkan dalam studi ini memang hanya dua, namun ternyata mereka tidak menemukan perbedaan dalam pilihan kaum wanitanya. Meski begitu, para peneliti juga berniat mengadakan studi ini di negara dengan budaya yang berbeda. Siapa tahu akan ada bedanya.




READ MORE - Pria Tak Berbulu Dada Lebih Digemari Wanita

Yang Dibutuhkan Pria untuk Sukses


Untuk meraih kesuksesan, pria butuh role model. Role model lah yang memberikan contoh nyata dan arahan praktis dari orang lain, terutama mereka yang telah sukses dalam kariernya. Namun, Anda sebagai pasangan juga bisa memberikan dukungan agar si dia sukses dalam kehidupannya.

Anda bisa belajar dari pengalaman pengusaha Billy Boen dalam meraih sukses, untuk memberikan mentoring kepada kaum pria. Menurut Billy, 70 persen pria muda yang ditemuinya dalam berbagai kesempatan memiliki keinginan kuat untuk sukses dalam kariernya. Masalahnya, banyak pria yang cenderung hidup hanya untuk hari ini. Meski keinginan terbesarnya adalah sukses dalam karier atau profesi apa pun yang dijalaninya, mereka terlalu banyak bersenang-senang menikmati hidup.

"Karena cenderung santai, have fun dengan hidupnya, banyak pria muda yang tersesat terjebak dengan kesenangan, tidak tahu mau jadi apa. Berbeda dengan perempuan yang cenderung senang merencanakan berbagai hal dalam hidupnya. Karenanya pria muda butuh mentoring, butuh pendekatan yang lebih kepada contoh yang praktis -bukan teori- role model, mentoring, yang membantunya memotivasi dirinya sendiri," jelas Billy seusai peluncuran program Nivea for Men - Men In Mission di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bagaimana membuat pria memiliki kepercayaan diri, berpikiran terbuka, tahu cara menghargai orang lain maupun hal-hal kecil di sekitarnya, dan membantunya menjadi pribadi yang memiliki perilaku yang baik, menjadi cara Billy menjalankan perannya sebagai mentor di program transformasi untuk pria ala Nivea ini.

Sebagai pasangan, Anda pun bisa meniru cara Billy membantu pria untuk sukses mewujudkan mimpinya. Gunakan cara pria jika ingin membantunya meraih sukses, yakni dengan contoh nyata yang praktis dan membuka wawasan, bukan semata teori, apalagi ocehan yang takkan dihiraukannya.



READ MORE - Yang Dibutuhkan Pria untuk Sukses

Kalau Senior Jadi Bawahan



Ide Muda, Menjadi pribadi berprestasi di dunia kerja bisa terjadi pada siapa saja, termasuk junior yang belum lama bekerja pada suatu perusahaan. Usia tak selalu menjadi ukuran kesuksesan dalam karier, tapi kemampuan dan kualitas diri lah yang menentukan. Kalau Anda, sang junior memiliki prestasi cemerlang dan berhasil meraih promosi jabatan untuk memimpin para senior, tak perlu sungkan.
Terpilihnya Anda sebagai atasan bukan tanpa alasan. Majulah dengan percaya diri sebagai pemimpin dan tunjukkan bahwa Anda memang layak memimpin dengan kerendahan hati.


Billy Boen, pengusaha muda pemilik kafe ternama di Jakarta, telah melewati masa ini.Billy berbagi pengalamannya. Tahu apa passion-nya dan memahami apa yang menjadi impiannya, mendorong Billy sukses dalam karier di usia muda.


Tak hanya bermimpi, Billy mewujudkan impiannya dengan aksi, menyelesaikan pendidikan S2 di usia 22. Pengusaha lulusan Utah State University dan State University of West Georgia di Amerika Serikat ini tak membuang waktunya. Selain didorong keinginan masa kecil menjadi bos, upayanya menyelesaikan pendidikan dalam waktu singkat menjadi aksi nyata demi meraih sukses. Tentunya didukung pula oleh sistem pendidikan yang membantunya lebih percaya diri, berkat mentoring dan coaching menjelang kelulusannya sebagai mahasiswa S1 Manajemen di Amerika.


Dengan berbagai kesiapan dan kualitas diri, Billy sukses menjadi general manager pada usia 26, dengan memimpin 240 karyawan. Pada usia 29, kariernya semakin cemerlang dengan menjadi direktur di perusahaan berbeda, memimpin 500 karyawan.


Dalam perjalanan kariernya, penulis buku Young On Top ini juga berpengalaman menjadi atasan untuk para seniornya. Prestasi yang membuat Billy berhasil meraih jabatan tinggi. Prestasi juga lah yang membuat junior mendapatkan penghargaan dari bawahan senior.


"Trust dan respect itu didapat dari prestasi. Jangan sekadar berharap dihargai, tapi upayakan penghargaan itu dari orang lain termasuk bawahan senior. Penghargaan dari orang lain akan muncul jika memang kita layak mendapatkannya, dengan menunjukkan bahwa kita bisa menjadi pemimpin," jelasnya di sela peluncuran program transformasi pria ala Nivea for Men di Jakarta.


Memimpin tim dari berbagai lapisan usia menjadi tantangan bagi pemimpin muda. Untuk berhasil menjalaninya, Billy memberikan saran. Bersikap rendah hati menjadi kuncinya. "Apa untungnya bersikap sombong, tidak akan ada yang mendengarkan kalau sombong," jelasnya.
Kepribadian baik dalam berperilaku merupakan faktor utama dalam kesuksesan seseorang dalam karier. Namun pengetahuan juga penting. Buka wawasan, dan berpikiran lah lebih terbuka, termasuk dengan mendengarkan apa kata senior yang menjadi bawahan, saran Billy.
"Senior punya pengalaman yang jauh lebih banyak, jadi jangan sungkan belajar dari mereka," lanjutnya.


Lagi-lagi perilaku punya peran penting terhadap kesuksesan karier seseorang. Bersikaplah dengan penuh rasa penghargaan kepada siapa saja dalam hal terkecil sekali pun. Sikap seperti ini akan memudahkan seorang junior yang menjalankan peran sebagai atasan para senior.


Hal yang tak kalah penting, lakukan pekerjaan dengan maksimal bersama tim. Buktikan bahwa Anda sebagai junior juga mampu menjadi pemimpin, menghargai pekerjaan tim Anda. Prestasi kerja menjadi ukuran penting agar Anda, si junior yang menjadi atasan, mendapatkan penerimaan bahkan dukungan dari seluruh anggota tim kerja Anda.







READ MORE - Kalau Senior Jadi Bawahan

Ciri Khas Orang yang Mudah dan yang Susah Dihipnotis



Ide Muda_ Acara-acara TV sempat ramai menyuguhkan tayangan mengenai sulap dan hipnotis. Bahkan ada salah satu program yang mempertontonkan bagaimana kelakuan lucu orang-orang yang berhasil dihipnotis di depan umum.

Hipnotis juga acapkali digunakan sebagai salah satu metode penipuan yang cukup marak. Sebenarnya adakah cara menolak hipnotis?

Para ilmuwan di Stanford University di Amerika Serikat telah menemukan bahwa orang-orang yang rentan dihipnotis adalah orang yang mudah memutuskan sesuatu dan memiliki kemampuan memperhatikan yang baik. Namun orang yang memiliki kebiasaan tetap dan cepat membuat penilaian cenderung susah dihipnotis.

Hipnotis digambarkan sebagai kondisi trans dengan kemampuan berfokus dan konsentrasi yang tinggi. Metode ini banyak digunakan untuk membantu mengatasi rasa sakit, kecemasan dan fobia. Hipnotis juga sering digunakan untuk mengurangi kondisi akibat stres.

Sebanyak seperempat orang dari populasi ternyata tidak bisa dihipnotis. Untuk mencari tahu sebabnya, Dr David Spiegel mengamati 12 orang yang rentan dihipnotis dan 12 orang yang relatif kebal.

Ia melihat aktivitas pada 3 jaringan otak yang berbeda, yaitu jaringan default-mode yang digunakan ketika otak sedang santai, jaringan executive-control yang terlibat dalam pengambilan keputusan dan jaringan salience yang penting untuk memprioritaskan sesuatu.

Dalam laporan yang dimuat jurnal Archives of General Psychiatry, Dr Spiegel bersama timnya tidak menemukan adanya perbedaan antara struktur otak dari kedua kelompok.

Tetapi ketika melihat otak peserta saat istirahat, otak orang-orang yang mudah terhipnotis menunjukkan aktifitas yang berbeda. Pada orang-orang ini, daerah otak yang paling aktif saat istirahat adalah daerah yang memutuskan untuk berfokus pada suatu hal.

Saat istirahat, kedua kelompok memiliki jaringan default mode yang aktif. Tetapi pada orang yang mudah dihipnotis, jaringan pengambilan keputusan dan jaringan yang memprioritaskan sesuatu terlihat lebih aktif.

Daerah otak yang terlibat untuk memfokuskan perhatian juga ikut aktif. Sedangkan pada orang yang sulit dihipnotis, hubungan antara dua jaringan tersebut amat lemah.

"Orang yang sangat mudah dihipnotis adalah orang yang dapat sebegitu dalam memikirkan suatu hal tanpa terganggu perhatiannya oleh pikiran lain. Mereka bisa memanfaatkan pikirannya untuk membayangkan sesuatu mengenai dirinya sendiri," kata Dr Spiegel seperti dilansir Los Angeles Times.

Menurut Dr Spiegel, dalam kehidupan sehari-hari, orang yang amat mudah dihipnotis bisa dibedakan dari orang yang kurang dapat dihipnotis. Mereka mudah teralihkan oleh hal-hal yang menarik bagi dirinya sendiri dan cenderung terlambat menepati jadwal atau janji karena sering lupa waktu.

Sebaliknya, orang yang kebal terhadap hipnotis cenderung mudah menilai orang lain, menepati kebiasaannya dan kurang mempercayai orang lain.

Dr Spiegal mengatakan bahwa ia hampir menemukan ciri khas otak yang dapat digunakan untuk menentukan siapakah yang bisa dan yang tidak bisa dihipnotis.





source
READ MORE - Ciri Khas Orang yang Mudah dan yang Susah Dihipnotis

Manfaat Bermain Pasar-pasaran bagi Si Kecil



Ide Muda - Salah satu permainan yang kerap menjadi favorit anak-anak TK (4-6 tahun) adalah bermain pasar-pasaran. Meski terkesan mereka hanya saling berceloteh tak karuan, namun banyak manfaat saat anak bermain jual beli ini. Naomi Soetikno, MPd, Psi, psikolog dari Omni Medical Centre Jakarta menyebutkan sejumlah manfaat bermain pasar-pasaran bagi anak, di antaranya:

1. Asah imajinasi.

Bermain jual beli kaya imajinasi. Anak boleh jadi akan berperan bak seorang pembeli dengan segenap kebutuhan dan uang di tangan. Atau sebagai penjual di mana ia memiliki sejumlah barang. Aktivitas ini turut mengembangkan daya khayal sang buah hati. Saat menjadi penjual, anak akan menawarkan barang, merayu pembeli, dan lainnya. Demikian juga saat ia berperan sebagai pembeli, ia akan menawar barang, memilih, dan lainnya.

2. Terlatih berbahasa.
Saat jual beli, terciptalah interaksi dan komunikasi antara penjual dan pembeli. Anak belajar berkomunikasi sesuai dengan peran yang dimainkan, baik saat membeli, memilih barang, menawar, menyerahkan uang. Kemampuan berbahasa anak semakin terlatih.

3. Mengenal fungsi uang.
Aktivitas jual beli membuat anak memahami fungsi uang. Untuk mendapatkan barang, ia perlu mengeluarkan uang. Ia pun menjadi tahu, uang memiliki nilai tertentu dan dapat berfungsu sebagai alat tukar.

Meski begitu, nilai nominal yang tertera pada lembar uang belum bermakna bagi anak, namun ia sudah tahu, semakin banyak koin atau lembaran yang dikeluarkan untuk membeli barang, maka semakin mahal barang tersebut.

4. Mengenal nilai benda.
Lewat jual beli, anak tahu nilai benda-benda yang dibelinya. Sekalipun jumlah atau besaran dari uang yang dikeluarkan masih bersifat abstrak, apakah itu jumlag yang besar atau tidak. Namun anak mengetahui bahwa benda itu bernilai karena harus ditebus dengan uang.

5. Memicu jiwa wirausaha.
Kemampuan wirausaha perlu dikenalkan sejak dini. Dengan mengenalkan permainan jual beli, secara tidak langsung, orangtua sudah mengenalkan jiwa entrepreneurship kepada anak. Bagaimana usaha seorang pedagang yang akan menjual barangnya agar cepat laku. Lambat laun seiring peningkatan kognitif anak, maka kemampuan anak untuk berkreativitas dan memahami wirausaha akan semakin kuat.






READ MORE - Manfaat Bermain Pasar-pasaran bagi Si Kecil

Sisihkan 10 Persen untuk Jaminan Hari Tua



Ide Muda, Saat menerima gaji bulanan biasanya Anda langsung memikirkan barang-barang dan kebutuhan yang ingin dibeli. Hal ini tidaklah salah, karena Anda punya hak khusus untuk menikmati hasil jerih payah yang sudah Anda lakukan selama satu bulan penuh. Hanya saja, jangan lupa untuk menyisihkan gaji untuk ditabung demi perencanaan masa pensiun.


"Mempersiapkan dana pensiun sejak dini merupakan langkah yang harus diperhitungkan oleh semua perempuan Indonesia, salah satunya dengan berinvestasi," jelas Harsya Prasetyo, Senior Vice President-Retail Investment and Consumer Treasury Head Citi Indonesia dalam talkshow keuangan di Jakarta, beberapa waktu lalu.


Dalam perencanaan keuangan jangka panjang, perempuan dianggap konservatif dan sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan investasi, sehingga mereka kurang percaya diri untuk berinvestasi. Padahal ada cara yang lebih mudah dan sederhana untuk mulai berinvestasi.


"Menabung juga salah satu bentuk investasi. Biasakan untuk selalu menabung setiap bulannya. Misalnya dimulai dengan menabung Rp.50.000 per hari dan dikumpulkan selama satu bulan. Ini bisa membantu mengontrol pengeluaran secara bertahap," tukas Hario Soeprobo, President Director First State Investment Indonesia.


Jumlah tabungan setiap bulannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan utama setiap bulan. Namun ia menyarankan untuk selalu menyisihkan minimal 10 persen dari pendapatan Anda setiap bulan untuk diinvestasikan.


Setelah tabungan yang terkumpul cukup banyak, langkah selanjutnya adalah dengan meningkatkan "level" tabungan menjadi deposito, reksadana, saham, emas, properti, dan lain-lain.


"Dengan demikian setidaknya Anda punya jaminan dan kemandirian finansial untuk mempersiapkan masa pensiun kelak," pungkas Hario.





READ MORE - Sisihkan 10 Persen untuk Jaminan Hari Tua

Mengatasi Rasa Takut Gagal Saat Bekerja



Ide Muda, Apakah Anda takut menghadapi berbagai hal dalam hidup? Ternyata ketakutan ini dipengaruhi oleh jenis kelamin seseorang. Menurut penelitian yang dilakukan University of Massachusetts di Boston, perempuan dianggap kurang berani menghadapi resiko karena takut gagal. Namun, ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar.

Julie Nelson, chairwoman dari fakultas ekonomi di universitas tersebut mengungkapkan, pada beberapa bagian seperti pengaturan keuangan dan ekonomi, perempuan lebih berani menanggung resiko dibandingkan pria.
"Lebih tepatnya, perempuan dan laki-laki sebenarnya memiliki perilaku dan keberanian menanggung resiko yang sama dalam hal pengaturan keuangan," tukasnya.

Hanya saja, selama ini perempuan sering dianggap tak terlalu berperan di perusahaan. Akibatnya, perempuan sering merasa bahwa mereka tidak seharusnya berperan untuk mengambil resiko, demikian menurut Esther Rothblum, PhD, dari San Diego University. Tak heran, karena tidak biasa melakukan hal ini perempuan jadi merasa takut gagal ketika melakukan segala sesuatu.

Lantas apakah Anda ingin berhenti mencoba hal-hal baru karena takut gagal? Sebaiknya tidak. Berikut cara yang bisa digunakan untuk mengatasi rasa takut gagal dalam diri Anda.

1. Carilah pertanyaan terbesar dari ketakutan Anda

Perempuan kadang enggan menghadapi resiko. "Ini disebabkan adanya tingkat perfeksionisme yang tinggi dari diri Anda. Anda punya ketakutan tersendiri atas apa yang dipikirkan orang lain terhadap perbuatan Anda. Dan ini membuat Anda rendah diri," tukas Rothblum.

Akibatnya, Anda hanya punya sedikit keberanian dalam mengambil resiko atas berbagai hal yang sebenarnya bisa Anda lakukan lebih baik. Cara mengatasinya, mulailah untuk yakin pada diri sendiri bahwa Anda mampu melakukan hal tersebut sebaik-baiknya. Jangan terlalu memikirkan apa yang akan dikatakan orang lain. Jika perlu carilah sosok yang bisa menginpirasi dan meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam menghadapi tantangan.

2. Carilah dukungan
Sebelum memulai melakukan sesuatu, berhentilah untuk membayangkan berbagai kemungkinan negatif yang akan terjadi. Karena belum tentu hal ini bisa terjadi pada Anda, salah-salah justru membuat Anda jadi pesimis.

Tak ada salahnya untuk mencari dukungan dari teman, keluarga, atau pasangan Anda. Ajak mereka ngobrol tentang masalah yang dihadapi, dan minta mereka untuk mendukung Anda agar lebih bersemangat menghadapi tantangan.

3. Yakin pada diri sendiri

Setiap orang memiliki kemampuan yang hebat dalam dirinya, hanya saja belum semua orang menyadarinya. Mengambil resiko untuk menjawab tantangan memang cukup berat, namun yakinlah bahwa Anda bisa melewatinya dan mendapatkan hasil yang baik. Tentu dalam setiap hal yang dilakukan, Anda akan mendapatkan risiko yang mungkin buruk. Hanya saja ini bukan akhir dari segalanya.

Daripada khawatir tentang hal buruk yang belum terjadi, pikirkan berbagai hal baik dan ingatlah bahwa Anda tidak akan tahu jika Anda tidak pernah mencobanya. 





source
READ MORE - Mengatasi Rasa Takut Gagal Saat Bekerja

Sukses Berwirausaha Berkat Inovasi dan Kemitraan



Ide Muda, Inovasi menjadi kunci keberhasilan berwirausaha. Karena dengan berinovasi, entrepreneur tergerak untuk selalu kreatif mencipta pasar bukan hanya bergantung pada pasar.

Keberhasilan dalam menciptakan terobosan telah dibuktikan oleh penyedia jasa belanja online, Lojai.com. Jeli melihat kebutuhan pasar dan kebiasaan masyarakat Indonesia, Lojai.com berkolaborasi dengan perbankan penerbit kartu kredit, untuk memberikan layanan belanja online dengan cicilan menggunakan kartu kredit.

Pengamatan terhadap kebiasaan masyarakat ini pun membawa hasil. Sebanyak 70 persen transaksi di Lojai.com disumbangkan dari fasilitas cicilan menggunakan kartu kredit ini. Atas inovasinya ini, Lojai.com pun meraih rekor MURI untuk kategori “Belanja Online Pertama dengan Fasilitas Cicilan menggunakan Kartu Kredit”.

“Wirausahawan sejati harus tidak tergantung pasar, tapi harus menciptakan pasar. Belanja online luar negeri umumnya tak mengenal cicilan. Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh Lojai.com, sehingga MURI memberikan sertifikat Belanja Online Pertama dengan Fasilitas Cicilan Menggunakan Kartu Kredit. Ini bukan saja yang pertama di Indonesia, namun juga dunia,” kata Jaya Suprana di sela temu media di Jaya Suprana School of Perfoming Arts (JS SPArts), Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (8/10/2012).

CEO Agnaprosperindo Abadi (Lojai.com), Agus Tjandra, mengatakan perusahaan lokal harus berani berinovasi.Sejumlah inovasi pun dilakukan Agus untuk mengembangkan bisnis e-commerce-nya.

“Hampir semua produk di Lojai.com bisa dicicil mulai dari gadget, elektronik, aksesoris, fashion hingga buku. Konsumen tinggal isi formulir pemesanan di website, serta boleh pilih ingin mencicil dengan kartu kredit dari bank mana saja yang telah bekerja sama dengan Lojai. Lama mencicil bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Agus.

Keberhasilan bisnis e-commerce juga didukung kemampuan menjalin kemitraan dengan banyak bank untuk mendukung sistem pembayaran belanja online. "Mendapatkan kepercayaan bank untuk bersedia bermitra bukan hal mudah. Namun kami berhasil membuktikan mampu berkolaborasi dengan banyak bank, tidak hanya lokal, namun juga internasional. Antara lain, perbankan bersedia memberikan cicilan nol persen selama 12 bulan bagi konsumen yang berbelanja online,” imbuh Agus.

Pada 2011, sebanyak sembilan bank berkolaborasi dengan Lojai.com untuk belanja cicilan dengan bunga nol persen. Jumlah itu meningkat menjadi 11 bank hingga Oktober 2012, dan diperkirakan akan menjadi 12 bank yang bermitra dengan Lojai.com untuk fasilitas cicilan nol persen pada akhir 2012.

Selain cicilan, fasilitas pembayaran yang bisa dilakukan saat belanja di Lojai.com termasuk transfer, cash on delivery (pelanggan membayar saat belanja sampai dengan swipe kartu kredit di tempat), KlikBCA, dan pembayaran penuh dengan kartu kredit Visa/Mastercard.

Konsumen juga bisa belanja sepeda motor dengan cicilan dengan bunga nol persen untuk jangka pendek dan bunga ringan untuk cicilan selama 24 bulan menggunakan kartu kredit. Khusus untuk cicilan kendaraan bermotor, dikatakan Agus, Lojai.com menawarkan sejumlah manfaat bagi konsumen antara lain tidak perlu melakukan pembayaran di muka, BPKB bisa dipegang oleh pembeli selama masa mencicil, juga pemegang kartu mendapatkan point reward atas nilai total belanja kartu kreditnya.

Memberikan lebih banyak pilihan pembayaran menjadi tantangan bagi e-commerce lokal ini untuk terus membuat terobosan baru. "Saat ini kami tengah melakukan integrasi pembayaran dengan KlikPay BCA, KlikPay Mandiri serta MobilePayment BII. Pilihan konsumen untuk pembayaran belanja online di Lojai.com makin bertambah,” imbuh Agus.

Melihat peluang dari kebiasaan masyarakat menjadi kunci keberhasilan bisnis e-commerce Agus ini. Salah satu kejeliannya melihat peluang diwujudkan dengan rencana merilis aplikasi untuk pengguna ponsel pintar berbasis android sehingga akan memudahkan mereka untuk berbelanja online.

Agus optimistis Lojai.com akan menjadi e-commerce nomor satu di Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan kompetitif. Mulai akses langsung ke para pemegang kartu kredit, merchant dan brand besar di Indonesia, serta pengelola dan SDM yang memahami pasar.

“Basis bisnis kami berawal dari penjualan lewat katalog melalui kemitraan dengan sejumlah bank terkemuka di Indonesia. Pengembangan usaha ke bisnis online melalui Lojai.com merupakan langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Mengantisipasi risiko penyalahgunaan kartu yang mungkin terjadi dalam e-commerce, Agus menyatakan pihaknya telah menerapkan sistem proteksi dan keamanan transaksi. Sejauh ini Lojai mencatatkan diri sebagai  salah satu e-commerce retailer pertama di Indonesia yang menggunakan 3D Secure Code.

Saat ini pasar Lojai.com utamanya masih di kota-kota besar di Jawa terutama Jakarta. Namun demikian ke depan akan terus dikembangkan ke luar Jawa, terutama Indonesia bagian timur. Bisnis e-commerce asal Indonesia ini juag bersiap memasuki pasar Asia Tenggara seperti Brunei, Vietnam, Thailand dan Singapura.

Untuk mendukung bisnis e-commerce, ke depan juga akan dilakukan pengembangan unit bisnis pendukung antara lain di bidang logistik, pembiayaan, jasa travel, branding (private label), dan sourcing.





source
READ MORE - Sukses Berwirausaha Berkat Inovasi dan Kemitraan

Gemar Pindah Kerja Tak Bikin Gaji Lebih Besar



Ide Muda, Banyak perusahaan saat ini menghadapi problem yang sama: karyawan muda yang merasa bekerja selama setahun rasanya sudah seperti 10 tahun. Akibatnya, tingkat pergantian karyawan baru di perusahaan cenderung tinggi. Setelah bekerja paling lama 1,5 tahun, karyawan yang bersangkutan memilih untuk mengundurkan diri. Alasannya, untuk mengejar gaji yang lebih baik di perusahaan lain.


Tetapi benarkah demikian? Penelitian dari Stanford Graduate School of Business membuktikan, meskipun kurangnya kesetiaan karyawan dari Generasi Y ini menjadi masalah buat perusahaan, namun hal itu juga menimbulkan masalah keuangan untuk karyawan itu sendiri.


Job hopper, atau si kutu loncat, orang yang gemar berpindah-pindah kerja itu, sebenarnya penghasilannya lebih sedikit ketimbang mereka yang memilih bekerja lebih lama di satu perusahaan, demikian menurut penelitian yang dipimpin oleh Kathryn Shaw, profesor dari Stanford itu. Mereka yang memiliki pengalaman lima tahun bekerja di perusahaan yang sama rata-rata menerima kenaikan gaji tahunan 8 persen, lebih tinggi ketimbang para job hopper yang menerima kenaikan gaji tahunan 5 persen. Karyawan yang loyal juga cenderung lebih produktif dan kreatif ketimbang yang sering berpindah kerja.


"Berpindah kerja terus-menerus untuk mencoba mengejar gaji yang paling baik itu sebenarnya tidak dianjurkan. Kalau Anda mempekerjakan seseorang yang memiliki penghasilan tinggi saat ini, dan melihat sumber-sumber penghasilannya, apa yang mereka lakukan untuk mencapai penghasilan tinggi tersebut, dan bagaimana melakukannya, adalah dengan bekerja pada satu atau dua perusahaan, bukan yang berpindah kerja terus-menerus," papar Shaw, yang meneliti 50.000 karyawan perusahaan software di Silicon Valley.

Pendapatnya disepakati oleh Richard Dukas, CEO Dukas Public Relations, sebuah agensi PR finansial. Menurutnya, orang boleh saja berpindah-pindah kerja jika niatnya adalah untuk mencari karier yang lebih baik, atau untuk mendapatkan lebih banyak tantangan. Dan, ketika melakukan wawancara kerja, si kutu loncat tetap harus berhati-hati mengenai alasan mereka melakukannya.

"Jika Anda ingin mengejar peluang lain, lakukan dengan alasan-alasan yang tepat, dan jangan terlalu sering melakukannya. Lakukan karena Anda masih mencari karier yang tepat untuk diri Anda, mencari panggilan atau passion Anda," ujarnya. Lagipula, kadang-kadang ada situasi di mana Anda memang sudah waktunya resign dan mencari tantangan baru.


Selain itu, Dukas menambahkan, perusahaan akan mudah menangkap gelagat bila alasan Anda terus-menerus berganti pekerjaan adalah karena Anda mengejar jabatan dan gaji lebih besar. Pada akhirnya, motivasi Anda ini akan berbalik merugikan Anda. Beberapa perusahaan tetap lebih mengutamakan karyawan yang memiliki loyalitas tinggi. Selain itu, mengejar gaji besar tanpa mencintai pekerjaannya juga akan membuat Anda tidak bekerja dengan totalitas yang diinginkan perusahaan.




READ MORE - Gemar Pindah Kerja Tak Bikin Gaji Lebih Besar

Sukses Membentuk Anak Bilingual


Ide Muda, Manfaat belajar bahasa kedua pada usia dini meliputi segala sesuatu dari meningkatnya kemampuan kreativitas dan multi-tasking, anak memiliki pemahaman yang lebih luas tentang budaya, dan mencegah  penyakit Alzheimer! Siapa yang tidak ingin semua manfaat tersebut untuk anak mereka?

Di atas baru disebutkan manfaat dari segi fisik. Belum lagi bahasa asing merupakan investasi serta bekal masa depannya. Tak heran, banyak orang tua yang mengenalkan bahasa asing sejak dini. Dengan harapan anak dapat bersaing di pasar global lapangan pekerjaan nantinya.
Menginginkan anaka yang bisa fasih serta menguasai bahasa asing itu butuh sebuah metode dan konsistensi orang tua. Jadi, tak perlu khawatir bila Anda sendiri kurang fasih berbahasa asing dengan lancar. 8 tips ini akan membantu Anda untuk membesarkan seorang anak bilingual.

1. Libatkan seluruh anggota keluarga

Untuk membesarkan anak bilingual, penting bahwa kedua orang tua benar-benar berkomitmen untuk ide ini.  Anda harus memilih metode yang terbaik serta cocok untuk keluarga Anda dan yang paling penting Anda konsisten dengan pilihannya.

2. Metode paling umum
Setelah kedua orang tua berkomitmen dan sepenuhnya memahami manfaat yang terkait dengan membesarkan anak dengan kemampuan bilingual, Anda akan perlu untuk memilih metode yang paling sesuai dengan Anda dan keluarga. Pastikan Anda membuat rencana yang masuk akal. Ada dua metode yang paling populer dan paling efektif yakni OPOL (One Parent One Language). Metode ini, salah satu dari Anda harus selalu berbicara bahasa target (bahasa asing yang ingin dikuasai anak misalnya, Inggris atau Arab)  Sedangkan yang satunya tetap memakai bahasa Indonesia. ketika kedua orang tua berbicara minoritas, atau target, bahasa di rumah sepanjang waktu. Metode  yang kedua  adalah metode ML @ H (Minority Language at Home) bicara hanya bahasa asing pada anak di rumah.  

3.Lingkungan yang mendukung
Semakin banyak anak yang lebih lancar dan nyaman bicara bahasa asing. Oleh karena itu, dekatkan anak Anda dengan anggota keluarga yang berbicara bahasa asing tersebut secara fasih. Buat jadwal anak  menghabiskan waktu dengannya. Jika Anda memiliki dana lebih, memberikan les juga bisa jadi pilihan. Cara lainnya memilih daycare yang memberikan fasilitas bilingual, prasekolah atau sekolah dasar yang juga bilingual.

4.Semakin awal, semakin baik
Otak anak-anak siap untuk menyerap bahasa semenjak otak tersebut berkembang. Jadi, jangan menunggu bayi lahir untuk berbicara kepadanya dalam bahasa asing.  Bayi belajar bahasa dengan menyerap hanya suara-suara yang mereka dengar secara konsisten, semakin Anda sering berbicara dengannya, dan sebelumnya, semakin baik.

5. Sering-sering bicara
Jumlah paparan bahasa itu penting. Semakin bayi mendengar suara bahasa tertentu, semakin besar kosakata yang terserap. Biasakan bicara dengan bayi  dalam bahasa asing. Ajaklah bayi mengobrol terus menerus. Pastikan dia mengenal bahasa tersebut secara intens.

6. Bermain, bermain, bermain!
Ya, berbicara dengan bayi Anda secara konsisten adalah penting, bermain juga memiliki peran yang sama dalam mengajari anak menguasai bahasa asing. Buatlah sebuah permainan dalam bahasa asing tersebut, mendongeng, serta bernyanyi. Bermain merupakan cara paling efektif anak untuk belajar.

7. Bepergian ke luar negeri
Tidak semua orang memiliki sarana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, tetapi, jika Anda bisa, itu pasti harus menjadi bagian penting dalam membentuk anak bilingual. Kenapa? Karena jika Anda bepergian ke negara di mana target bahasa mayoritas, akan memberikan anak Anda pengalaman yang mendalam. Dia akan "mendapatkan" alasan bahasa kedua berguna dan penting. Ini akan membuat mereka bangga akan dirinya yang mampu berkomunikasi  dengan bahasa lain. Hal ini pun baik bagi pengembangan kepercayaan dirinya.

8. Janji bermain
Cari tahu bentuk playgroup lokal bersama orangtua yang juga memiliki visi yang sama dengan Anda. Anda bisa mulai dari lingkungan sekitar rumah. Mencari di forum orangtua online atau bila kebetulan anak Anda sekolah di tempat yang bilingual, mungkin bisa membuat janji bermain rutin dengan teman-teman di sekolah pada saat di luar jam sekolah.






READ MORE - Sukses Membentuk Anak Bilingual

Samsung Galaxy S IV Pakai Kamera 13 MP

Ide Muda, Rumor terbaru datang dari Samsung Galaxy S IV. Kabarnya, smartphone yang satu ini akan dipersenjatai kamera 13 megapiksel.

Harusnya, menurut Phone Arena, Samsung Galaxy S III dan Galaxy Note II seharusnya menggunakan kamera dengan sensor 13 megapiksel. Sayangnya, entah mengapa, Samsung akhirnya membatalkan niat tersebut.

Tampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini baru akan mewujudkan niatannya pada Galaxy S IV. Jika benar akan hadir dengan kamera 13 megapiksel, Samsung Galaxy S IV dapat mengambil gambar dengan resolusi 4208 x 3120 pixel.

Rumor seputaran Samsung Galaxy S IV memang sudah banyak beredar di dunia maya. Kabarnya, perangkat ini akan segera diluncurkan oleh Samsung sebagai pesaing utama iPhone 5.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy S IV sudah mendukung jaringan LTE dan akan diperkenalkan ke publik pada ajang Mobile World Congress 2013 di Barcelona, Spanyol. Namun Samsung, melalui akun Twitter-nya, telah membantah berita waktu peluncuran tersebut.

Dari kabar sebelumnya, Samsung akan memperbesar layar smartphone terbarunya ini. Apabila Samsung Galaxy S III menggunakan layar berukuran 4,8 inci, di smartphone Galaxy S seri terbarunya tersebut, Samsung akan memberikan layar berukuran 5 inci.

Samsung juga akan memberikan sentuhan teknologi organic light emitting diode (OLED) di layar tersebut. Tapi dari segi desain, kabarnya Samsung Galaxy S4 tidak akan terlalu banyak mengalami perubahan.




READ MORE - Samsung Galaxy S IV Pakai Kamera 13 MP

Honey dan Lily Pakai "Es Krim", di Bawah Rp 2 Juta


Ide Muda, PT Mitra Komunikasi Nusantara, distributor dan pemegang merk Cyrus, merilis dua seri tablet mereka yakni Honey dan Lily yang dibundel bersama Telkomsel. Tidak hanya bermain di harga di bawah Rp 2 jutaan, mereka menawarkan komputer tablet kaya fungsi dan fitur untuk masyarakat yang hobi menonton video, bermain game, maupun membaca buku digital.

Peluncuran dua seri tablet itu berlangsung di Bandung, Kamis (4/10). PT MKN tidak hanya menjual produk berupa komputer tablet saja melainkan menawarkan manfaat dari kerja sama yang sebelumnya dibuat dengan Gameloft untuk penyediaan game definisi tinggi, Vidiator untuk penyedia layanan streaming video, serta Indobook untuk koleksi
majalah digital.

"Kami tidak menjual tablet, tapi kami menawarkan fitur," kata Chief Marketing Officer PT MKN, Budiasto Kusuma.


Berdasarkan spesifikasi, seri tablet Honey memiliki ukuran layar 7 inchi dengan prosesor berkecepatan 1 gigahertz serta kartu grafis 44 Mhz yang disematkan di dalamnya. Seri ini memiliki fitur TV analog dengan kemampuan merekam siaran untuk ditonton lain waktu. Untuk memudahkan pengguna, PT MKN menyiapkan USB On The Go sehingga bisa dicolok flash disk dengan kapasitas maksimum 256 gigabit. Tablet kapasitas 8 Gb dijual dengan harga Rp 1,4 juta sementara kapasitas 16 Gb dijual dengan harga Rp 1,5 juta.


Seri selanjutnya yakni Lily lebih diperuntukkan bagi pemain game karena ukurannya yang hanya 5 inchi sehingga terasa nyaman saat dipegang oleh kedua tangan. Dengan bentuk yang lebih tipis dibandingkan seri sebelumnya, tablet ini dilengkapi prosesor 1 Ghz dengan kartu grafis 400 Mhz, sama seperti seri Honey. Meski hanya beredar dengan kemampuan WiFi saja, tablet ini juga bisa dicolok modem USB. Harga yang dipatok untuk tablet ini mencapai Rp 1,4 juta.


Kedua seri ini menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.


Menurut Head of Sales and Customer Care Telkomsel Jabar Region Division, Erick Noviantoro, paket bundel dengan Cyrus merupakan upaya mereka untuk menghadirkan gaya hidup mobile internet. Dia mengakui bahwa konsumsi data di Jawa Barat termasuk dalam papan atas Indonesia. Dan dari seluruh lalu lintas data tersebut, 25-30 persen terkonsentrasi di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.


Gameloft


Setiap pembelian satu unit, ujar Budiasto, pengguna juga mendapatkan voucher untuk dibelanjakan untuk tiga layanan yang sudah disiapkan yakni Cyrus Market, Strim, dan Indobooks. Cyrus Market adalah pasar aplikasi yang sengaja dibuat bagi pengguna tablet Cyrus untuk mengunduh aplikasi yang bisa dijalankan. Namun tidak hanya itu, Cyrus juga khusus menggandeng Gameloft untuk merilis judul permainan mereka.


"Kami mendapatkan kontrak eksklusif selama dua tahun untuk mengedarkan game mereka yang akan dialihbahasakan ke Indonesia," kata Budiasto.


Beberapa judul game yang tersedia untuk diunduh tergolong kelas atas yang mengumbar grafis definisi tinggi seperti Modern Combat 3: Fallen Nation, N.O.V.A. 3 - Near Orbit Vanguar Alliance, Asphalt 7, atau 9mm. Setiap pembelian tablet, pengguna digratiskan untuk mengunduh sepuluh judul permainan buatan Gameloft dari Cyrus Market.


Layanan selanjutnya adalah Strim, sebuah layanan streaming video yang menawarkan konten seperti film Indonesia, drama Korea, musik, maupun pertandingan olahraga yang disiarkan secara langsung. Voucher tersebut bisa dipakai untuk membayar keanggotaan layanan ini.


Dan yang terakhir adalah Indobook, toko majalah digital di mana kita bisa membeli majalah keluaran terbaru dan membacanya di layar komputer tablet. Budiasto menuturkan bahwa koleksi Indobook sudah lengkap mulai dari berita, gaya hidup hingga teknologi.


Bila voucher yang dimiliki sudah habis, lanjutnya, pengguna bisa mengisi kembali dengan voucher yang dibeli pusat layanan Cyrus dan jalur distribusi khusus yang tengah disiapkan. Bahkan, mereka sudah bekerja sama dengan jaringan hipermarket yakni Hypermart untuk menjual voucher meski untuk sementara baru tersedia di Jakarta.


Dengan berbagai layanan yang ditawarkan, Budiasto menegaskan maksudnya bahwa yang dia tawarkan bukan hanya tablet dengan harga terjangkau, tapi juga layanan lain yang bisa didapatkan khusus oleh pemilik tablet Cyrus.






source 
READ MORE - Honey dan Lily Pakai "Es Krim", di Bawah Rp 2 Juta

Hadapi Perselingkuhan Tanpa Emosi

Ide Muda, Bila "penyakit" selingkuh si dia sudah menahun atau addict, tidak bisa dikendalikan, jalan terbaiknya adalah putus hubungan. Tapi, jika si dia melakukannya sekali (atau beberapa kali) tapi Anda masih merasakan cinta, juga Anda melihat sepertinya dia menyesal, boleh saja Anda mempertahankannya.

Perselingkuhan tak hanya dilakukan laki-laki tapi juga perempuan. Konselor perkawinan dan penulis buku The Truth About Cheating, M Gary Neuman mengungkapkan satu dari 2,7 pria memang berselingkuh dan kebanyakan tidak diketahui pasangan.

Jika si dia selingkuh, dan dia menyesal, Anda pun masih cinta, ikuti saran ini agar hubungan kembali harmonis:

1. Benahi hati. Jangan terus terpuruk dalam kesedihan. Anda memang bukan malaikat. Tapi bila Anda bersedia memaafkan, maka berikan dengan tulus.

2. Jangan pernah membalas dengan perselingkuhan juga. Membalas selingkuh hanya akan menambah luka batin. Anda akan semakin merasa tak berharga, dan menyalahkan dia kareba membuat Anda menjadi peselingkuh juga.

3. Hargai penyesalan si dia. Bila ia yang semula jarang memeluk Anda jadi rajin memeluk, hargailah. Jangan beri kerlingan atau penolakan seolah perlakuan dia itu menjijikkan. Meski memang dalam hati rasa jijik muncul, tapi biarkan ia menunjukkan rasa penyesalannya.

4. Bicara dari hati ke hati. Tentang penyebab dia berpaling, ini memang tak mudah. Karena pria biasanya sulit mengungkapkan apa yang dirasakan, terlebih soal kesalahan mereka. Tapi, mulailah dengan pembicaraan hal-hal yang dulu merekatkan hubungan Anda berdua. Atau ambil waktu berdua untuk melakukan kegiatan favorit, salah satunya liburan.

5. Bergabunglah dengan klub hobinya. Tak harus menjadi anggota aktif, cukup sesekali hadir. Selain mengenal hobi si dia, juga membuat Anda dikenal dalam klub itu. Sehingga bila suatu saat godaan datang dari kelompoknya, dia tak memiliki peluang karena teman-temannya atau kekasih temannya ada di situ.

6. Berlaku romantis. Setelah perselingkuhan romantisme memang kerap terganggu. Tapi, jangan biarkan berlarut-larut. Beranikan diri Anda untuk bereksplorasi bersamanya. Bila bicara hanya akan menyakiti, sentuhan atau ciuman konon bisa menjadi komunikasi pembuka.




READ MORE - Hadapi Perselingkuhan Tanpa Emosi

Enam Ciri Pria Dengan Libido Tinggi

Katanya, pria dengan libido yang tinggi pasti akan mampu memuaskan kebutuhan seksual Anda. Padahal sih, tidak selalu begitu. Justru akan jadi masalah kalau si dia punya libido tinggi sementara Anda tak mampu mengimbanginya.


Meskipun begitu, pria dengan libido yang tinggi tetap lebih "menjanjikan" untuk kehidupan seks Anda. Hanya saja, frekuensi seks yang tinggi bukan satu-satunya penanda tingginya libido pria. Lihat juga tanda-tanda lainnya:





Pinggangnya ramping
Hormon testosteron berperan dalam mengatur libido pria. Begitu pria mencapai usia 30, metabolismenya akan melambat dan membuat kadar testosteronnya menurun 1 persen setiap tahun. Nah, hormon ini akan lebih cepat memecah pada perut yang berlemak. Akibatnya, libidonya pun akan menurun lebih cepat. Meski begitu, tidak berarti pria yang kurus punya kadar testosteron yang lebih tinggi, lho.

Rajin olahraga
Coba perhatikan apakah si dia gemar berolahraga atau tidak. Mereka yang rutin melakukan latihan kekuatan cenderung memiliki libido yang lebih tinggi, karena tubuhnya membutuhkan testosteron untuk membangun massa otot. Pria dengan kadar testosteron yang rendah tidak akan mampu membangun massa otot, tak peduli sekuat apa pun usahanya.
Jarang minum alkohol dan merokok
Iklan-iklan rokok selalu menggambarkan bahwa pria akan terlihat macho dan seksi dengan sebatang rokok terselip di bibirnya. Tetapi, kebiasaan merokok, ditambah kebiasaan minum alkohol bisa menurunkan hasrat seks seorang pria. Merokok bisa menyempitkan pembuluh darah, sehingga bisa jadi itu sebabnya seorang pria punya masalah kesulitan ereksi. Yang perlu Anda perhatikan juga, jika si dia biasa minum lebih dari tiga gelas alkohol, ada kemungkinan Mr P-nya juga gampang loyo. Sebab, alkohol menekan sistem saraf pusat yang berakibat aliran darah jadi terbatas.

Ukuran testisnya normal
Testis atau biji kemaluan memiliki ukuran normal panjang 5x3 cm dan lebar 3x2 cm. Ukurannya juga harus sama antara yang kiri dan kanan. Jika salah satunya lebih kecil, hal ini perlu menjadi perhatian ekstra. Selain itu, testis seharusnya terasa sedikit hangat. Jika terlalu hangat atau panas, jumlah spermanya bisa berkurang.

Kualitas spermanya
Ejakulasi yang normal akan menghasilkan cairan mani sebanyak sekitar setengah sendok teh, atau sekitar 2-5 cc. Kalau jumlahnya kurang dari itu, bisa jadi dia baru saja berejakulasi dalam jumlah banyak, mengalami infeksi, atau ada sesuatu yang menghambat saluran ejakulatornya. Konsistensi dan kekentalan sperma juga harus diperhatikan. Tekstur sperma sedikit cair dan creamy, dengan warna yang sedikit kelabu. Cairan semen yang terlalu berair menandakan jumlah sperma pria tersebut sangat rendah.

Butuh waktu lebih lama untuk ejakulasi
Menurut penelitian para dokter dan terapis seks di Canada dan Amerika tahun 2008, kaum pria rata-rata butuh waktu antara 3-7 menit untuk ejakulasi, atau idealnya antara 7 sampai 13 menit. Jika sesi bercinta berlangsung dua menit saja atau kurang, ada kemungkinan si dia mengalami masalah ejakulasi dini. Hal yang sama juga terjadi pada pria-pria muda yang sedang semangat betul dengan sesi bercinta. Namun kalau dia butuh waktu hingga 30 menit atau lebih untuk ejakulasi, itu pun tak baik karena menunjukkan adanya masalah pada dirinya.




READ MORE - Enam Ciri Pria Dengan Libido Tinggi

Mengatasi Keriput Di Leher

Ide Muda, "Seiring bertambahnya usia, kerutan dan lipatan di leher saya bertambah banyak. Jika menggunakan alas bedak atau bedak hingga leher, kerutannya semakin terlihat. Bagaimana cara mengatasinya? Saya ingin tetap bisa mengenakan baju yang terbuka di area leher dan pundak." (Gendis, Surabaya)

 

Menurut Billy B, make-up artist L'Oreal Paris yang sering mendandani selebriti, make-up yang baik hanya akan berhasil pada kulit yang sehat terawat. Hal ini bukan saja berlaku untuk wajah tetapi juga untuk area leher. Mengingat area kulit ini relatif lebih kering dengan struktur kulit yang lebih tipis, tentu saja dibutuhkan perawatan ekstra.

Masalahnya, orang sering terhenti pada wajah. Aplikasi krim pagi, pelembab, hingga krim malam hanya dilakukan pada wajah dan melupakan area leher. Jika Anda termasuk yang seperti itu, maka cobalah mengubah kebiasaan tersebut dengan merawat pula area leher.

Jika selama ini Anda belum melakukannya tetapi sudah harus tampil dengan busana yang memperlihatkan bagian leher, maka selesai mandi, saat leher masih lembab oleh air, sapukan krim pelembab ke area itu dan biarkan 15 menit agar meresap. Anda bisa melakukannya sekali lagi setelah 15 menit pertama, terutama ketika Anda merasa kulit sangat kering.

Gunakan pelembab yang sudah memiliki warna, bahkan sekarang sudah tersedia moisturizer BB cream yang sudah berwarna. Anda tidak perlu lagi membubuhkan bedak. Kalau pun Anda tidak terbiasa tanpa bedak, gunakan hanya kuas untuk membubuhkannya, agar lapisan bedak yang terbentuk tipis saja.

Billy B memberikan tiga tip agar kulit selalu sehat, yaitu: minum yang banyak, selalu gunakan pelembab, dan be happy. Kombinasi ketiganya akan menjadikan kulit seluruh tubuh terlihat cerah.




READ MORE - Mengatasi Keriput Di Leher

Jamur Segar Tak Perlu Direndam Air


Ide Muda, Jamur memang punya banyak manfaat bagi kesehatan, sebut saja untuk menurunkan kolesterol, kaya serat, dan vitamin. Selain itu rasanya pun sangat lezat, banyak menu yang dapat diolah dari jamur.


Di pasaran kini terdapat berbagai macam jamur yang bisa diolah menjadi makanan nikmat. Dari kemasannya, Anda bisa menemukan jamur segar, jamur kering, dan jamur kalengan. Tetapi Anda perlu tahu, cara mengolah setiap jenis jamur tersebut itu berbeda.


Jika ingin mengolah jamur segar, pastikan untuk mencuci dan memotong jamur saat akan dimasak. Hanya saat membersihkan jamur segar, usahakan untuk tidak mencucinya dengan air karena akan mengurangi citarasa jamur. Selain itu, jamur menjadi terlalu lembek jika dicuci atau direndam dengan air.


Cara terbaik untuk membersihkan jamur segar adalah menggunakan bantuan sikat kecil yang bersih dan lembut agar kotoran, pasir, dan debu yang menempel hilang semua. Jika jamur segar tersebut terlalu kotor, tidak masalah dicuci dengan air. Dengan syarat, Anda harus mencucinya di bawah air mengalir dan tidak merendamnya. Setelah bersih, langsung keringkan dengan meletakkannya di atas tisu atau lap bersih.


Sedangkan jika membersihkan jamur kering, Anda harus merendamnya ke dalam mangkuk berisi air panas. Setelah jamur kembali ke bentuk semula dan mulai lunak, segera keringkan di atas kertas tisu atau lap bersih sebelum diolah lebih lanjut.


Namun, jika akan mencampurnya menjadi makanan berkuah seperti sup, jamur kering ini bisa langsung dimakan.



source
READ MORE - Jamur Segar Tak Perlu Direndam Air

Entri Populer