Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Jamur Segar Tak Perlu Direndam Air


Ide Muda, Jamur memang punya banyak manfaat bagi kesehatan, sebut saja untuk menurunkan kolesterol, kaya serat, dan vitamin. Selain itu rasanya pun sangat lezat, banyak menu yang dapat diolah dari jamur.


Di pasaran kini terdapat berbagai macam jamur yang bisa diolah menjadi makanan nikmat. Dari kemasannya, Anda bisa menemukan jamur segar, jamur kering, dan jamur kalengan. Tetapi Anda perlu tahu, cara mengolah setiap jenis jamur tersebut itu berbeda.


Jika ingin mengolah jamur segar, pastikan untuk mencuci dan memotong jamur saat akan dimasak. Hanya saat membersihkan jamur segar, usahakan untuk tidak mencucinya dengan air karena akan mengurangi citarasa jamur. Selain itu, jamur menjadi terlalu lembek jika dicuci atau direndam dengan air.


Cara terbaik untuk membersihkan jamur segar adalah menggunakan bantuan sikat kecil yang bersih dan lembut agar kotoran, pasir, dan debu yang menempel hilang semua. Jika jamur segar tersebut terlalu kotor, tidak masalah dicuci dengan air. Dengan syarat, Anda harus mencucinya di bawah air mengalir dan tidak merendamnya. Setelah bersih, langsung keringkan dengan meletakkannya di atas tisu atau lap bersih.


Sedangkan jika membersihkan jamur kering, Anda harus merendamnya ke dalam mangkuk berisi air panas. Setelah jamur kembali ke bentuk semula dan mulai lunak, segera keringkan di atas kertas tisu atau lap bersih sebelum diolah lebih lanjut.


Namun, jika akan mencampurnya menjadi makanan berkuah seperti sup, jamur kering ini bisa langsung dimakan.



source

Comments :

0 komentar to “Jamur Segar Tak Perlu Direndam Air”

Posting Komentar

Entri Populer