Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Untuk Gantikan Satelit Telkom-3 Butuh 2,5 Tahun




Setelah satelit Telkom-3 gagal mengorbit dan kemungkinan besar tak dapat digunakan lagi, Telkom akan tetap meluncurkan satelit pengganti Telkom-3. Setidaknya, butuh waktu 2,5 tahun untuk memanufaktur satelit Telkom yang baru.

Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengatakan, perlu waktu 2 tahun untuk memanufaktur satelit. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk mendesainnya lebih kurang 6 bulan.

"Kalau Telkom menggunakan pemanufaktur yang sama, maka hanya perlu waktu 2 tahun. Sebab, tidak butuh waktu lagi untuk mendesainnya," jelas Arief seusai acara silaturahim Masyarakat Telematika Indonesia di Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Saat ini Telkom belum memutuskan perusahaan pemanufaktur dan tempat peluncuran satelit baru. Sebab, perusahaan masih mengevaluasi kegagalan mengorbit Telkom-3 yang diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan, 7 Agustus 2012. Sementara untuk perusahaan kontraktor satelitnya, Telkom menggandeng perusahaan ISS Reshetnev dari Rusia.

Demi keamanan nasional


Untuk langkah jangka pendek, Telkom akan menyewa satelit dari perusahaan telekomunikasi asing. "Ada banyak perusahaan penyedia satelit, kita cari yang harganya paling kompetitif dan cari yang cakupannya pas," kata Arief.

Dalam hal bisnis, lanjut Arief, menyewa atau membeli itu harganya hampir sama. Namun, Telkom butuh satelit sendiri demi keamanan nasional, dalam hal ini untuk urusan militer dan finansial.

"Bangsa ini butuh keamanan nasional. Militer dan finansial harus kita sendiri yang pegang," tegasnya.

Biaya pembuatan hingga peluncuran Satelit Telkom-3 membutuhkan 200 juta dollar AS (sekitar Rp 1,8 triliun). Telkom telah mengasuransikan penuh satelit tersebut sehingga jika terjadi sesuatu, tidak ada dampak keuangan yang signifikan.

Satelit Telkom-3 memiliki kapasitas 42 transponder, yang terdiri dari 24 transponder Standard C-band 36MHz, 8 transponder Extended C-band 54MHz bandwidth, 4 transponder KU-band 36MHz bandwidth, dan 6 transponder KU-band 54MHz bandwidth.

Cakupan geografis Standard C-band adalah Indonesia dan negara Asia Tenggara lain, Extended C-band mencakup Indonesia dan Malaysia, dan KU-band mencakup seluruh Indonesia.



source


READ MORE - Untuk Gantikan Satelit Telkom-3 Butuh 2,5 Tahun

Penjualan Tablet Android Tak Sesuai Bos Google Tak Puas



Di sela-sela pengenalan tiga smartphone terbaru Motorola, Chairman Google Eric Schmidt membeberkan beberapa data menarik seputaran sistem operasi mobile buatan mereka, Android.

Menurut Schmidt, kurang lebih ada 1,3 juta perangkat Android yang diaktifkan setiap harinya. Pengaktifan tersebut didominasi oleh perangkat smartphone. Dari nilai harian tersebut, diketahui hanya ada 70.000 tablet Android yang diaktifkan tiap 24 jam.

Dari data yang sudah disebutkan di atas, terlihat kalau popularitas perangkat tablet berbasis Android masih kalah jauh dibandingkan dengan smartphone Android.

Beberapa waktu lalu, Andy Rubin, Senior Vice President of Mobile and Digital COntent Google, mengungkapkan kepada AllThingsD betapa kecewanya Ia terhadap rendahnya penjualan tablet berbasis Android.

Rubin menjelaskan, Android kekurangan potongan ekosistem yang dibutuhkan, seperti acara televisi, penjualan film, dan juga majalah yang diinginkan pengguna dalam mengonsumsi tablet tersebut.

Rubin juga berkata kalau hardware memang menjadi salah satu alasan mengapa seseorang mau membeli sebuah perangkat, tetapi sebuah ekosistem tetap menjadi salah satu faktor utama.

Meski demikian, secara total terdapat 480 juta perangkat Android yang sudah diaktifkan hingga saat ini, tambah Schmidt.

Schmidt, juga mengutip comScore, yang menyatakan kalau Android telah mendominasi market share dengan angka 53%, sedangkan iOS ada di posisi kedua dengan nilai 33%. 




source
READ MORE - Penjualan Tablet Android Tak Sesuai Bos Google Tak Puas

Nokia Minta Maaf, Iklan Sedikit Menipu



Untuk membuktikan kemampuan Optical Image Stabilization (OIS) yang ada di Lumia 920, Nokia membuat video promosi. Ternyata, bukan pujian yang didapatkan Nokia atas video tersebut, melainkan kritikan!

Di iklan yang dihadirkan oleh Nokia tersebut, terlihat dua orang yang sedang mengendarai sepeda. Salah satu dari orang tersebut memegang Lumia 920 dan merekam kegiatan rekannya.


Jika dilihat secara sepintas, memang tidak ada yang aneh dari video tersebut. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, terlihat orang lain yang merekam kegiatan ini! Si perekam tidak menggunakan Lumia 920, tetapi sebuah kamera video reguler.


OIS merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk mengurangi
blur karena diakibatkan oleh banyaknya getaran pada saat mengambil gambar.

The Verge merupakan pihak yang berhasil menyadari adanya kejanggalan pada video tersebut.


Nokia langsung merespons kritikan tersebut. Melalui blog resminya, Nokia mengakui kesalahan dan meminta maaf.


"Kami memproduksi sebuah video yang menyimulasikan apa yang bisa kami hadirkan dengan OIS," kata Nokia. "Namun, kami seharusnya memberikan sebuah
disclaimer yang menyatakan kalau video ini hanya merepresentasikan OIS saja. Video ini tidak diambil dengan Lumia 920. Belum, setidaknya. Kami meminta maaf atas kekeliruan yang terjadi."

Nokia pun langsung memberikan video Lumia 920 dengan fitur OIS yang sebenarnya. Video itu menampilkan dua adegan berdampingan, adegan di sisi kanan merupakan video yang diambil dengan fitur OIS. Sedangkan yang kiri tidak menggunakan fitur tersebut.






READ MORE - Nokia Minta Maaf, Iklan Sedikit Menipu

Jepretan Lumia 920 VS Galaxy S III



Nokia memenuhi janjinya untuk membawa teknologi kamera dan imaging PureView ke ponsel Lumia. Lumia 920, ponsel Windows Phone 8 andalan Nokia yang diperkenalkan Rabu (5/9/2012), telah dibekali teknologi PureView.

Teknologi ini mulanya dipakai di ponsel "41 MP" PureView 808 berbasis Symbian. PureView menerapkan metode
oversampling pixel, sebuah metode pengelompokkan pixel-pixel kecil yang digabungkan untuk membentuk super-pixel tunggal.

Nokia mengklaim, teknologi ini mampu menangkap gambar jauh lebih bersih walau berada di ruangan bercahaya rendah.


Ukuran file foto dari kamera berteknologi PureView tidaklah besar. Pihak Nokia menyatakan, PureView membuat ukuran file foto setara dengan 5MP. Jadi, tak perlu khawatir foto-foto tersebut bakal membuat penuh media penyimpanan data di ponsel.


CEO Nokia Stephen Elop mengatakan, pihaknya juga mengkostumisasi optik, meningkatkan bukaan lensa Lumia 920 menjadi f/2.0, memasangkan CMOS illuminated dan lampu kilat LED berkekuatan tinggi.


Berikut ini adalah foto yang diklaim Nokia sebagai hasil foto Lumia 920.


apollopureview-image2

Sedangkan yang ini diambil menggunakan ponsel kompetitor. Elop memberi tanda bahwa foto di bawah ini diambil menggunakan Samsung Galaxy S III, yang terlihat lebih gelap dan buram.


apollopureview-image4


Nokia juga membekali kamera Lumia 920 dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Ini sangat berguna jika merekam video melalui ponsel. OIS berfungsi untuk meredam guncangan, sehingga gambar yang dihasilkan stabil.




source 
READ MORE - Jepretan Lumia 920 VS Galaxy S III

Persaingan Komputer Tablet Makin Memanas Di 2012

Persaingan yang ketat dalam bisnis komputer tablet akan dimulai tahun 2012 ini. Tablet bisa menjadi perangkat yang membawa perubahan besar dalam aktivitas menggunakan komputer.

Tablet bukan lagi sebuah komputer tipis dalam genggaman, yang dinavigasi melalui sentuhan jari. Perusahaan teknologi ramai-ramai memperluas definisi tablet.

Ada perusahaan yang terobsesi memanfaatkan tablet sebagai buku digital. Ada pula yang memaksimalkannya untuk menunjang produktivitas. Tak heran jika di masa depan tablet akan disertai dock papan ketik (keyboard).

Berikut adalah perusahaan-perusahaan teknologi yang terlibat "perang" besar bisnis tablet tahun ini.

Apple akan merilis iPad Mini untuk memperluas pasar


Steve Jobs pernah menolak ide pembuatan tablet berukuran 7 atau 8 inci. Namun persidangan Apple vs Samsung di Amerika Serikat, mengungkap fakta bahwa Jobs telah merestui tablet yang lebih kecil ukurannya.

Di akhir tahun ini, kuat diduga Apple bakal meluncurkan tablet iPad Mini yang berukuran di bawah 8 inci. iPad Mini akan dijual dengan harga yang terjangkau, untuk menjangkau segmen konsumen menengah.

Google Nexus 7, agar layanan web Google dipakai

Google selaku pemilik sistem operasi mobile Android, telah membuat tablet berukuran 7 inci bernama Nexus 7.

Selain model Wi-Fi, Google akan membuat Nexus 7 dalam versi 3G. Google ingin agar pengguna Nexus 7 memakai layanan webnya secara maksimal, seperti GMail, Google+, dan toko online multimedia Google Play, yang di dalamnya mencakup konten buku, video, musik dan aplikasi.

Microsoft Surface yang masih mencari strategi

Tak hanya Google, Microsoft pun membuat tablet sendiri bernama Surface. Ia berjalan dengan sistem operasi Windows 8 (untuk tablet berarsitektur prosesor Intel) dan Windows 8 RT (untuk tablet berarsitektur prosesor ARM).

Untuk menunjang produktivitas kerja, Microsoft membekali Surface dengan dock papan ketik (keyboard). Para mitra Microsoft seperti Sony, HP, Dell, dan Samsung, juga membuat tablet Windows 8 yang dibekali dock keyboard.

Dock keyboard seakan menjadi jawaban atas kegelisahan para profesional yang kurang nyaman dengan fungsi layar sentuh tablet selama ini.

Amazon perlu tablet untuk melindungi bisnis online

Tablet Kindle Fire besutan Amazon memang tak masuk pasar Indonesia. Tapi di Amerika Serikat, Kindle Fire meraih pangsa pasar cukup besar, bahkan mampu bersaing dengan iPad.

Amazon memfokuskan fungsi Kindle Fire sebagai buku digital. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos ini menyediakan banyak konten buku elektronik (e-book) di situs webnya, mereka seakan menyediakan perpusatakaan digital besar untuk pengguna.

Selain itu, Amazon juga menyediakan konten musik, video dan game. Dengan layanan lengkap ini, bisnis online Amazon tetap terjaga. 




source
READ MORE - Persaingan Komputer Tablet Makin Memanas Di 2012

Tidak Ditemukan Pekerja Di Bawah Umur Di Pabrik Samsung

Samsung sebelumnya sempat dikritik oleh kelompok aktivis asal China, China Labor Watch (CLW).

Menurut CLW, HEG Electronics, pabrik yang memproduksi beberapa komponen DVD Player dan ponsel Samsung, mempekerjakan tujuh pekerja di bawah umur.


Mereka dituntut bekerja seperti orang dewasa, namun hanya dibayar 70% dari total gaji pekerja dewasa.

Menanggapi hal tersebut, Samsung langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, perusahaan asal Korea Selatan ini tidak menemukan adanya pekerja berusia di bawah 18 tahun.


"Penyidik Samsung tidak menemukan adanya pekerja bawah umur di HEG Electronics, Huizhou," tulis Samsung melalui blog resminya, Samsung Tomorrow.


Tim Samsung yang melakukan penyelidikan pada Agustus lalu, memang menemukan beberapa pekerja usia sekitar 16 tahun, namun mereka hanyalah karyawan magang dan kehadiran mereka legal di pabrik tersebut.


Walaupun tidak menemukan karyawan di bawah umur, Samsung mengindentifikasi beberapa praktik kerja yang tidak sehat. Banyak karyawan yang bekerja lembur melewati aturan tenaga kerja, lebih dari 9 jam tiap minggunya.


Sebagian karyawan yang bekerja di HEG Electronic tidak memiliki akses ke klinik medis.


Samsung sendiri menyatakan penolakannya terhadap karyawan di bawah umur. Hal tersebut tampak dari pernyataan perusahaan ini. "Jika HEG tidak berhasil menemui peraturan "zero tolerance" Samsung terhadap pekerja anak, kontrak kerja akan segera dihilangkan," kata Samsung.


Untuk menjaga agar tidak terjadi kasus pekerjaan di bawah umur, Samsung akan melakukan inspeksi terhadap 105 pabrik di China. Inspeksi akan dilakukan oleh sekitar 100 karyawan Samsung China.







source 
READ MORE - Tidak Ditemukan Pekerja Di Bawah Umur Di Pabrik Samsung

Rumah Mewah Pengusaha Teknologi

Para pendiri dan pengusaha teknologi sering terlihat hanya mengenakan kaus, celana jins biru, dan sepatu kets. Namun, tunggu dulu, jangan tertipu penampilannya karena mereka adalah para jutawan.

Para pengusaha dan investor teknologi meraih untung besar dari bisnis mereka yang terus menjawab kebutuhan pasar atas solusi komputasi. Tak heran jika mereka bisa membeli rumah, bahkan pulau, dengan harga jutaan dollar AS.

Contohnya pendiri dan CEO perusahaan pengembang game Zynga, Mark Pincus, yang dalam waktu 18 bulan bisa membeli rumah mewah di San Fransisco seharga 16 juta dollar AS.

Yang paling mengejutkan adalah pendiri dan CEO Oracle Larry Ellison, yang membeli Pulau Lanai, sebuah pulau di Hawaii dengan harga 600 juta dollar AS.

Situs Busines Insider menggali informasi rumah-rumah para pengusaha teknologi lalu memperkirakan nilai rumah tersebut berdasarkan catatan penjualan terakhir dan catatan pajak lokal. Busines Insider juga menggali informasi nilai rumah dari sumber lain, seperti situs web jual beli dan perusahaan properti setempat.

1. Rumah pendiri dan CEO Oracle Larry Ellison


Pada Juni 2012, Larry Ellison membeli 98 persen Pulau Lanai, sebuah pulau di Hawaii seluas 141 mil persegi. Meskipun harga akhirnya belum terungkap, ada dugaan Ellison akan membayar sekitar 500 juta atau 600 juta dollar AS.

Ini adalah harga pulau pribadi paling mahal di dunia. Menurut Forbes, kekayaan bersih Ellison mencapai 36 miliar dollar AS.

2. Rumah pendiri Microsoft Bill Gates


Bill Gates tinggal di rumah mewah seluas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington. Rumah ini dijuluki Xanadu 2.0. Berdasarkan catatan pajaknya, rumah ini bernilai 121 juta dollar AS.

Rumah Gates dibangun dalam waktu tujuh tahun dan dibekali teknologi canggih menggunakan sistem komputerisasi. 

3. Rumah Investor Yuri Milner


Nama Yuri Milner memang terdengar asing. Ia adalah investor perusahaan internet besar seperti Facebook, Zynga, Twitter, Spotify, ZocDoc, 360Buy.com, dan Groupon.

Miliuner asal Rusia ini baru saja membeli rumah mewah di Silicon Valley seharga 100 juta dollar AS. Rumah ini terdiri atas 5 kamar tidur, 9 kamar mandi, ruang serba guna, home theater, gudang anggur, dan kolam renang dalam ruangan.

4. Apartemen penasihat senior Google Omid Kordestani


Omid Kordestani adalah karyawan ke-12 Google. Ia punya apartemen mewah di 15 Central Park West, seluas 5.416 kaki persegi.

Pialang real estate setempat, Elizabeth Sample dan Brenda Powers, mengatakan, saat ini apartemen Kordestani bernilai 65 juta sampai 70 juta dollar AS. Kordestani juga memiliki rumah di Atherton, California, yang dibeli hampir 18 juta dollar AS pada 2004. Nilai rumah tersebut akan berkali-kali lipat lebih dari itu.

5. "Raptor Residence" milik Michael Dell, pendiri dan CEO Dell



Rumah utama Michael Dell ada di Austin, yang terlihat seperti kastil. Namun, ia sering menghabiskan masa liburannya di Raptor Residence, sebuah rumah seluas 18.500 kaki persegi di Hawaii.

Bagian paling berharga dari properti Dell di Hawaii adalah tanah seluas 189.704 kaki persegi, yang bernilai 62 juta dollar AS.
READ MORE - Rumah Mewah Pengusaha Teknologi

Diduga oleh Mata-mata Industri TV Samsung Dicuri

Dua televisi canggih Samsung berteknologi OLED hilang saat dibawa dalam perjalanan ke Berlin, Jerman. Samsung hendak memamerkan televisi itu dalam acara pameran produk elektronik bergengsi Eropa, Internationale Funkausstellung (IFA), di Berlin, akhir Agustus lalu.

Juru bicara Samsung mengatakan, Selasa (4/9/2012), televisi Organic Light Emitting Dioda (OLED) itu menghilang antara tanggal 21 sampai 28 Agustus lalu. Untungnya, Samsung membawa beberapa produk serupa sehingga televisi OLED tetap dipamerkan di stannya.

Masalah ini telah dilaporkan kepada polisi setempat. Hingga saat ini, lokasi hilangnya dua televisi itu belum diketahui.

Samsung menolak mengomentari dugaan adanya spionase dalam industri teknologi, mengingat ada banyak perusahaan elektronik yang mengikuti pameran IFA di Berlin.

Laporan media massa menyebut, pelaku pencurian itu bertujuan untuk mencuri teknologi televisi canggih milik Samsung. Jika benar demikian, Samsung bisa merugi miliaran dollar AS karena pihaknya telah melakukan penelitian dan pengembangan cukup lama untuk memasang teknologi OLED di televisi.

Teknologi OLED diprediksi akan menjadi penerus teknologi Liquid Crystal Display (LCD) di produk televisi. Teknologi OLED telah digunakan di produk smartphone dan tablet milik Samsung. Kualitas gambar dari layar OLED lebih cemerlang, bobotnya lebih ringan dan lebih irit daya listrik.





source
READ MORE - Diduga oleh Mata-mata Industri TV Samsung Dicuri

Undangan iPhone 5 untuk 12 September Disebar Apple

Apple telah mengirim undangan kepada media massa untuk sebuah acara konferensi pers di San Francisco, Amerika Serikat, pada 12 September mendatang. Diduga kuat, Apple akan merilis iPhone 5.

Dari gambar yang dilampirkan pada undangan itu, Apple memberi tanda bahwa iPhone 5 akan dirilis. Ada teks beruliskan "It's almost here," dan ada angka 12 yang mengacu pada tanggal penyelenggaraan acara.

Di bawah angka 12, ada angka "5" yang dicetak berbayang.

Apa maksud dari angka 5 itu? Tak lain adalah iPhone 5.

Rumor yang menyebut Apple akan meluncurkan iPhone 5 pada 12 September telah beredar sejak Juli lalu dan pertama kali dikabarkan oleh situs web teknologi iMore yang mengutip ucapan narasumber tepercaya.

iPhone 5 terus-menerus diterpa rumor selama beberapa bulan terakhir. Apple dikabarkan mengubah desain iPhone 5 secara signifikan. Ukuran layarnya diubah menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9.
Dock konektornya dibuat lebih kecil dibandingkan iPhone generasi lawas, dan port jack audionya dipindahkan ke sisi bawah. iPhone 5 juga akan mendukung jaringan seluler 4G.

iPhone menjadi produk yang paling mendorong revolusi industri
smartphone global. Dari total keuntungan Apple pada 2011, setengahnya berasal dari iPhone.

Acara peluncuran iPhone 5 akan digelar di Yerba Buena Center for the Arts Theater, San Francisco, tempat yang juga disewa Apple untuk meluncurkan iPad generasi tiga.


Apple dikabarkan akan menggelar acara lagi pada bulan Oktober. Pada kesempatan itu, Apple akan merilis tablet berukuran kurang dari 8 inci, yang kelak diberi nama iPad Mini.





source 
READ MORE - Undangan iPhone 5 untuk 12 September Disebar Apple

Kabarnya Prosesor AMD "Trinity" untuk PC Bakal Dibanderol Murah



Berapa harga prosesor Accelerated Processing Unit (APU) AMD "Trinity" yang akan segera dirilis?

Menurut portal belanja online BLT yang dikutip ZDNet, model teratas dari seri prosesor tersebut, A10-5800K, hanya akan dibanderol seharga 131 dollar AS atau sekitar Rp 1,25 juta.

Model "Trinity" tersebut memiliki empat inti CPU berkecepatan 3,8 GHz dipadukan dengan GPU Radeon HD 7660D. Harganya -apabila ternyata benar- kurang lebih sebanding dengan tawaran prosesor kelas bawah dari pesaing AMD, Intel.

Adapun di sisi lain spektrum harga Trinity terdapat prosesor dual-core A4-5300 berkecepatan 3,4 GHz yang menurut BLT akan dijual seharga 60 dollar AS.

Berikut daftar lengkap seri prosesor AMD Trinity untuk desktop seperti diinformasikan oleh ZDNet.



Model dengan akhiran "K" memiliki multiplier terbuka sehingga bisa dipaksa untuk bekerja lebih kencang melalui teknik overclocking.

Prosesor APU AMD "Trinity" versi desktop ini adalah kelanjutan dari versi
mobile yang diperkenalkan bulan Mei lalu. Prosesor-prosesor desktop tersebut membutuhkan motherboard baru dengan socket FM2 dan chipset A85X.

"APU" sendiri adalah istilah yang digunakan AMD untuk menyebut prosesor yang menggabungkan inti CPU dengan pemroses grafis (GPU). Untuk Prosesor APU AMD "Trinity" versi desktop, GPU yang ditanamkan adalah Radeon HD seri 7000 yang mendukung DirectX 11.





source 
READ MORE - Kabarnya Prosesor AMD "Trinity" untuk PC Bakal Dibanderol Murah

Maraknya Burger ala Korea

Demam Korea nampaknya tak pernah surut, khususnya dikalangan remaja. Sebut saja drama, lagu, boyband, girlband, dan tak ketinggalan aneka kuliner asli Korea pasti langsung diburu.

Salah satu restoran yang menyajikan aneka makanan siap saji ala Korea adalah Bonchon. Restoran yang sudah dibuka sejak January 2012 lalu menghadirkan berbagai kenikmatan citarasa makanan Korea yang bisa disantap praktis dan nikmat.

"Bonchon sendiri memiliki kekhasan menu yaitu ayam goreng dengan sentuhan asli Korea," ungkap Michelle Surjaputra, CEO PT. Michelindo Food International (pewaralaba Bonchon di Indonesia)

Michelle mengungkapkan, sejalan dengan tren masyarakat yang sedang menggalakkan gerakan hidup sehat, maka menu Bonchon dimasak dengan konsep makanan yang sehat. "Ayam-ayam yang dihadirkan di Bonchon ini lebih sehat, karena ayamnya sendiri menggunakan ayam organik yang segar," tambahnya. Selain itu, menu-menu Bonchon yang kebanyakan berbahan dasar ayam ini dimasak dengan teknik menggoreng yang diadaptasi dari Korea.Teknik menggoreng yang mampu melumerkan lemak ayam. Hasilnya, ayam di Bonchon ini diklaim mengandung 0 gram trans fat.

Dan sedikit berbeda dengan menu ayam goreng di restoran lain, ayam goreng ala Bonchon ini berselimut saus rahasia yang terbuat dari campuran buah-buahan yang segar. Tak heran saat digigit akan tercipta perpaduan rasa gurih ayam dengan rasa manis dan asam yang segar.

"Burger" KoreaUntuk menghadirkan tambahan menu lainnya, Bonchon menambah daftar menu baru berupa burger. "Meski masyarakat Indonesia makan nasi sebagai makanan pokoknya, terkadang juga menginginkan makanan yang lebih praktis namun tetap kenyang," jelasnya.

Nah, selama ini burger dikenal sebagai makanan yang berasal dari Amerika, Tapi Bonchon mengombinasikan burger dengan saus dan beberapa jenis bahan Korea.

Tiga jenis burger Korea ini antara lain, BOB (Bonchon Burger), BOS (Bonchon Spicy Burger), dan KIM (Bonchon Kimchi Burger). Ketiga jenis burger ini merupakan jenis burger ayam crispy yang unik. BOB diracik dari perpaduan fillet ayam tepung yang crispy, telur dadar tipis,iceberg lettuce irisan keju dan olesan saus madu mustard yang unik dan ditutup dengan roti burger yang hangat. Tambahan madu dalam saus mustard menghasilkan sensasi rasa yang sedikit manis dan unik.

Jika ingin sensasi rasa yang sedikit pedas, BOS bisa jadi pilihan. Burger ini memiliki lapisan yang sama dengan BOB namun tanpa tambahan madu mustard. Burger ini diberi tambahan secret spicy mayonaise yang memberikan sensasi rasa pedas di mulut. Sedangkan sensasi burger bercitarasa Korea paling terasa di KIM. KIM memadukan fillet ayam crispy dengan keju, iceberg lettuce, madu mustard dengan tambahan kimchi yang sedikit pedas di dalamnya. Aneka varian burger ini bisa dinikmati dengan harga  25 ribu rupiah per porsinya.




READ MORE - Maraknya Burger ala Korea

Tahukah Kamu Ciri-Ciri Atasan Pasif Agresif

Pasif agresif adalah sebuah gangguan kejiwaan yang menunjukkan seseorang tampaknya secara aktif berlaku sesuai keinginan dan kebutuhan orang lain, tetapi sebenarnya secara pribadi ia melawan.

Menurut psikolog dan conflict coach, Neil Warner, jika si pasif agresif menjadi manajer, maka ada beberapa ciri perilakunya :

 



* Dia berlaku seolah-olah bertanggungjawab atas tim padahal ia melakukan sabotase atas kemajuan bawahannya.

* Melakukan kontrol ketat atas semua proyek, tapi hobi mengubah pikiran atas proses maupun petunjuk yang diberikannya.

* Enggan memberi informasi maupun arahan yang penting agar bawahan menjadi karyawan berprestasi.

* Menjadwalkan rapat, tapi ia datang terlambat atau malah tidak muncul.

* Mengkritik bawahan di muka umum, sehingga bawahan ini merasa tidak berguna.

* Memanfaatkan kepandaian bawahan hanya untuk kepentingan dirinya.

* Menahan penghargaan atau kenaikan gaji karyawannya.

* Menciptakan semacam intrik antara karyawan baru dan lama.

Sikap atasan seperti itu memang kontraproduktif. Mereka kurang menghormati bawahan. Mereka juga tidak memiliki kecerdasan emosional untuk menghadapi situasi yang tidak nyaman. Karena itu, ia merasa lebih mudah menyalahkan bawahan ketika segala sesuatu berjalan tidak semestinya. 




READ MORE - Tahukah Kamu Ciri-Ciri Atasan Pasif Agresif

Mengapa Perempuan Lebih Berani Tampil..??

Perempuan lebih mencari pengalaman dari berbagai bidang yang ingin digelutinya. Pada akhirnya, perempuan pun lebih berani mengekspresikan dirinya, lebih percaya diri untuk tampil di depan publik, menunjukkan siapa dirinya, potensinya, dan lebih eksis di berbagai bidang yang menjadi impiannya.

Inilah yang didapati dalam diri perempuan, terutama pada kalangan muda, bagi Sapto Soetarjo, talent scout ternama, berpengalaman sejak 1999 dalam mencari dan menyeleksi talenta di bidang entertainment.

Meski pengalaman Sapto sebagai talent scout lebih banyak di dunia hiburan, ia mengakui kecenderungan perempuan muda yang ingin eksis dan berani berkompetisi ini juga didapati di berbagai bidang lainnya.

"Banyak yang ingin tampil di depan layar, terutama perempuan, yang ingin eksis, berani tampil dan percaya diri mengekspresikan dirinya untuk mencari pengalaman. Namun, banyak juga yang tidak menyadari bahwa, meski tak bisa tampil di depan layar, sebenarnya setiap orang bisa eksis di balik layar dengan peran yang sama pentingnya. Tampil di depan dan di balik layar ini punya makna luas, bisa di dunia hiburan juga di berbagai bidang pekerjaan apa pun,

Menurut Sapto, banyak faktor yang membuat perempuan muda lebih berani tampil dan percaya diri berkompetisi di berbagai bidang.

* Mencari pengalaman.
Ia menjelaskan, perempuan terlahir mencari pengalaman dalam hidupnya. Hal inilah yang membuat perempuan lebih percaya diri dan berani untuk mencoba eksis di berbagai bidang yang diinginkannya.

Sapto melanjutkan, perempuan mengalami pengalaman hidup yang berbeda dengan laki-laki. Laki-laki dibentuk secara sosial budaya untuk menjadi pemimpin dalam keluarga, ia tumbuh menjadi pribadi yang mempertimbangkan banyak hal dalam bersikap, terutama terkait tanggung jawabnya sebagai calon pemimpin di keluarga. Sehingga tak mudah bagi laki-laki untuk mencoba dan mengeksplorasi berbagai hal, demi eksistensi, karena ia lebih banyak memikirkan mengenai masa depan dari bidang tersebut, daripada sekadar ingin mencobanya.

Sementara perempuan, meski tetap punya tanggung jawab terhadap diri dan keluarganya, namun perempuan lebih leluasa mengeksplorasi dirinya. Perempuan hidup mencari pengalaman tak terbebani dengan tanggung jawab seperti yang "dibebankan" kepada laki-laki, sehingga ini membuatnya lebih berani mencoba berbagai hal, mengambil risiko, termasuk menjajal bidang baru yang bisa membuatnya lebih eksis.

"Perempuan terlihat lebih dinomorduakan, padahal tidak. Perempuan memiliki kekuatan dan kesabaran yang lebih kuat dibandingkan laki-laki. Perempuan juga lebih leluasa mengekspresikan dirinya, mencoba berbagai kesempatan, terutama untuk lebih eksis, karena perempuan terlahir mencari pengalaman," tutur pria pencari bakat yang terlibat dalam 30-40 film layar lebar di Indonesia ini.

* Percaya diri dengan penampilannya.
Kepercayaan diri yang dimiliki perempuan muda, terutama generasi masa kini, selain berasal dari dalam dirinya juga didukung penampilan. Perempuan lebih bebas memerhatikan penampilannya. Perempuan yang berhias lebih dimaklumi ketimbang laki-laki yang berhias diri memerhatikan penampilannya.

Perempuan yang memiliki keleluasaan merawat tubuhnya, menjaga penampilannya dengan berbagai cara, pada akhirnya memberikan kepercayaan diri. Kepercayaan diri inilah yang juga menjadi bekal perempuan untuk berani tampil.

"Pengaruh penampilan terhadap kepercayaan diri besar. Dan untuk eksis di berbagai bidang, butuh kepercayaan diri tinggi. Perempuan memang lebih peduli dengan penampilannya, dan tidak jaim. Sementara laki-laki bukannya tidak peduli, meski terkesan cuek, tapi kalau laki-laki sedikit rapi dia lantas dianggap metroseksual. Tidak semua laki-laki ingin dianggap seperti ini. Jadi ada labeling terhadap laki-laki jika memerhatikan penampilannya," jelas Sapto.

Dengan berbagai faktor ini, Sapto pun mengakui, dalam pencarian bakat, lebih mudah baginya mencari perempuan dibandingkan laki-laki.

* Perubahan zaman dan terbukanya kesempatan.
Perkembangan zaman dan terbukanya era digital melalui media sosial juga turut memengaruhi kecenderungan tinggi pada perempuan untuk mencari eksistensi.

"Budaya berubah, dulu orang mungkin agak enggan, malu, gengsi, sekarang orang berlomba-lomba untuk menjadi sesuatu, untuk eksis. Walaupun masih ada yang pemalu, sekarang ini banyak yang ingin tampil, dan kebanyakan perempuan muda," jelasnya.

Menurutnya, selain berbagai faktor tadi yang menyebabkan perempuan lebih berani tampil, Sapto mencermati perempuan juga punya keinginan kuat meraih impiannya.

Perempuan di kota besar punya rasa ingin tahu tinggi. Dengan berbagai kemudahan akses informasi, perempuan muda di perkotaan pun semakin berani mencoba berbagai hal, untuk eksis. Sementara perempuan muda di kota kecil sebenarnya menyimpan impian sama, ingin mencoba berbagai hal baru, ingin eksis, namun kesempatan hanya didapatkannya di kota besar.

Tak heran jika kemudian berbagai ajang pemilihan bakat mendapatkan sambutan meriah di berbagai kota di luar Jakarta. Kebanyakan pesertanya pun perempuan, dan memang ajang pemilihannya pun lebih banyak menyasar kaum hawa.




source
READ MORE - Mengapa Perempuan Lebih Berani Tampil..??

CINTA : 5 Sebab Putus Cinta

Paling mudah menyalahkan pihak lain jika hubungan  asmara kandas. Tapi pernahkan terpikir bahwa kebiasaan buruk Anda yang justru menghancurkan kalian.  Ada lho, kebiasaan yang tanpa sadar kita ulangi dan membunuh cinta. Akibatnya hubungan kandas dan Anda malah curiga ada orang ketiga. Padahal si orang ketiganya justru sikap mengganggu Anda.

Psikiater Rebecca Gladding, MD, yang juga penulis buku,
You are Not Your Brain: The 4-Step Solution for Changing Bad Habits, Ending Unhealthy Thinking, and Taking Control of Your Life, memetakan 5 kebiasaan buruk yang menghancurkan kisah cinta.

1. Debat kusir

"Perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa terjadi. Tapi jika Anda kerap melakukan argumen dengan mengungkit masalah lama, hanya ingin menang sebaiknya berhenti bicara." saran Gladding.  Saat ingin mulai menyerang, tarik napas dalam-dalam. Langkah ke dua diamlah, lalu ingat-ingat kembali fokus pembicaraan awal. Kemudian katakanlah sesuatu yang netral, seperti "Sebenarnya saya hanya ingin membicarakan..,"  Dengan tidak menyalahkan dan menjaga kembali pada topik semula, Anda dapat menghindari mengatakan sesuatu yang nanti bisa Anda sesalkan.

2. Berasumsi

Kita semua pernah melakukan ini, dia mengatakan sesuatu yang membuat Anda berasumsi. Contoh, "Kok, dia bilang aku musti pergi sendiri saja. Kenapa sih, tidak mau mengantar? Jangan-jangan dia...."  Hentikan! Sebab menurut Gladding daripada mengasumsikan niat, proses berpikir atau perasaannya, minta kepada dia langsung untuk menjelaskan maksudnya. Aturannya, ketika ada hal yang tidak jelas, tanyakan padanya.

3. Butuh diyakinkan terus menerus

"Kamu sebenarnya sayang,tidak sih?'" atau "Bener kamu udah tidak ada perasaan lagi sama dia? kalau dia masih suka gimana?". Hal sama ditanyakan berulang-ulang dan selalu meminta kepastian kepadanya. "Meskipun penting untuk menanyakan perasaannya atau apa yang dia pikirkan, ada batas untuk ini. Misalnya, jika Anda berulang kali menanyakan pertanyaan yang sama, ia mungkin berpikir Anda tidak percaya. Daripada bertanya kepadanya tentang topik atau momen yang sama beberapa kali, bertanya sekali (atau mungkin dua kali), mendapatkan jawaban yang Anda butuhkan, mengatakan yang perlu Anda katakan dan lanjutkan hidup. "

4. Memeriksa emailnya, BBM, SMS semuanya

"Hal ini sangat menggoda  untuk dilakukan dan orang melakukannya dengan alasan yang berbeda. Apakah dia masih berbicara dengan mantan? Apakah dia berselingkuh pada saya? Menyerang privasi seseorang dengan cara ini hampir tidak pernah mengarah pada hasil yang baik dan sering mengakibatkan ketidakpercayaan dan kebencian. 

Intinya adalah bahwa jika Anda tidak percaya padanya, memeriksa email dan teks tidak akan meningkatkan hubungan Anda. Anda mungkin perlu memiliki percakapan dengan dia tentang keprihatinan Anda. Lalu pertimbangkan kembali, cukup percayakah Anda padanya? .

5. Membahas masalah melalui media elektronik
Percakapan yang serius melalui email atau SMS adalah kesalahan besar. Bukan saja  Anda kehilangan kontak mata, bahasa tubuh, dan informasi penting lainnya. Dan, sementara telepon atau Skype mungkin menjadi alternatif dalam situasi yang mendesak, itu masih tidak sama dengan berada satu ruangan dengan si dia. Gladding mengungkapkan betapa hal ini sering menjadi pemicu perkelahian.  Akibat utamanya adalah salah dalam menangkap maksud dari teks dan subteks. Dalam kebanyakan kasus, kesalahpahaman bisa dihindari jika dua orang berbicara secara pribadi. "Ini alasan saya selalu merekomendasikan pertemuan secara pribadi jika Anda perlu untuk membahas sesuatu yang penting, terutama jika ada kemungkinan salah satu dari Anda mungkin salah menafsirkan hal yang dimaksud."






source
READ MORE - CINTA : 5 Sebab Putus Cinta

Tips : Yang Bikin Perempuan Susah Kaya

Sebagai orang yang baru bekerja, atau baru menikah, wajar bila Anda melakukan beberapa kesalahan dalam mengelola keuangan. Karena sedang menikmati masa lajang misalnya, Anda merasa bebas membelanjakan uang untuk apa saja. Karena baru menikah misalnya, Anda belum menemukan cara yang tepat untuk mengelola penghasilan bersama pasangan.

Namun, pada dasarnya ada beberapa langkah keuangan yang tidak dipahami perempuan, padahal langkah-langkah tersebut membuat mereka menjadi tidak memiliki kebebasan dalam hal keuangan, apalagi menjadi kaya. Anda ingin tahu contohnya?

Terlalu banyak belanja pakaian dan sepatu
Belanja pakaian dan sepatu jelas penting untuk membangun image mengenai diri kita. Namun, Anda tidak harus berbelanja busana, sepatu, atau tas rancangan desainer terkenal hanya supaya bisa diterima dalam lingkungan pergaulan, atau supaya bisa mendapatkan promosi di kantor. Anda masih bisa kok, terlihat menawan dengan budget yang terjangkau. Atau, ketimbang membeli beberapa pakaian dan sepatu yang murah, beli saja satu item rancangan desainer setiap bulan. Jika bulan ini Anda membeli satu pakaian, bulan depan bisa membeli tas.

Tak mau kalah dengan yang dimiliki orang lain
Baik pria maupun wanita punya kecenderungan untuk jor-joran dengan orang lain. Pria barangkali lebih sering bersaing dalam hal mobil, kamera, atau gadget lain. Kaum perempuan biasanya tak mau kalah dalam hal penampilan, atau juga gadget. Lebih menyedihkan lagi jika Anda melakukannya—lagi-lagi—hanya supaya bisa diterima dalam pergaulan. Akibatnya, Anda akan menghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang Anda beli karena tuntutan dari luar, bukan karena kebutuhan Anda.

Belanja untuk memperbaiki mood yang buruk
Banyak perempuan mencoba meredakan stres dengan melakukan retail therapy. Enggak salah sih, kalau dengannya Anda berusaha mengatasi stres atau mood yang tidak menentu. Namun, mencari kompensasi melalui shopping bisa menjadi kebiasaan yang destruktif. Sebab, Anda bisa kehilangan uang dalam waktu yang singkat, bahkan menghasilkan utang. Coba buka kembali lemari pakaian Anda. Adakah pakaian yang belum pernah Anda pakai sejak Anda membelinya karena belakangan merasa kurang pas?

Hidup hanya untuk hari ini
Ketika teman-teman Anda mulai membuka deposito, asuransi pendidikan, mencicil rumah atau kendaraan, Anda masih saja sibuk dengan belanja fashion, makan-makan, atau liburan. Ketika ditanya mengapa tak mulai mencicil rumah, Anda mengatakan, "Ah, beli rumah kan urusan suami!" Bagaimana bila Anda tak kunjung menemukan pasangan, dan tiba-tiba Anda menyadari tak punya tabungan? Tiba-tiba saja Anda merasa ketakutan bila harus hidup sendiri sampai tua, dan tak punya pegangan lain selain pekerjaan saat ini. Bisakah Anda pensiun dengan layak? Hal itu harus Anda pikirkan sejak sekarang, bukan ketika Anda sudah mau pensiun.

Menggantungkan hidup pada suami atau orangtua
Dengan menikah, Anda berharap suamilah yang akan membayar semua kebutuhan atau melunasi utang-utang Anda. Akan tetapi, bagaimana bila kondisi keuangan suami tidak sebaik yang Anda bayangkan? Bagaimana bila ia sendiri menumpuk utang di mana-mana tanpa Anda ketahui? Bagaimana bila akhirnya Anda berpisah, dan ia tidak lagi menyokong keuangan Anda? Banyak juga pasangan muda saat ini yang masih menggantungkan hidupnya melalui pemberian "gaji" dari orangtua. Sampai kapan ketergantungan ini akan berlangsung? Jika sudah dewasa, maka Anda harus mampu bertanggung jawab terhadap diri Anda sendiri, termasuk dalam hal keuangan.

Bersikap rendah hati di kantor
Rendah hati bukan hal yang buruk. Namun, perempuan cenderung meminta gaji yang lebih rendah daripada pria di tempat kerja, dan hasilnya mereka pun digaji lebih rendah. Perempuan juga kurang berani meminta kenaikan gaji atau promosi. Perilaku yang asertif sering dianggap kurang baik, dan perempuan yang menerapkan sikap ini akan dianggap besar kepala. Jika Anda memang yakin dengan kemampuan Anda, maka tidak ada salahnya Anda mempertanyakan kenaikan jabatan atau insentif atas hasil kerja Anda. Jangan termakan anggapan bahwa karena perempuan adalah pencari nafkah kedua dalam rumah tangga, maka penghasilan bukan yang terpenting.




READ MORE - Tips : Yang Bikin Perempuan Susah Kaya

Kisah Si "Mbah" Yang Mendunia


Ada yang nggak tau lambang ini? Kebangetan deh kalo ga tau. Ini kan lambangnya si Mbah Google. Kok disebut Mbah sih? Ya iyalah, dia ibarat Mbah Dukun yang mampu memberikan jawaban bagi penanya yang mengetik pertanyaannya di kolom Search miliknya. Tapi tenang aja, Mbah yang satu ini tidak lebih hebat dari Tuhan kita kok, malah ga ada apa-apanya.

Tapi gimana yah si Mbah Google ini bisa sehebat sekarang dan merajai perkomputeran di dunia? Begini ceritanya.....

Zaman dahulu kala, terlahirlah dua orang "gila" dari dua negara yang bermusuhan, satu dari Amerika dan satu lagi dari Rusia. Yang dari Amerika namanya Larry Page dan yang dari Rusia namanya Sergey Brin. Nah, dua orang ini dipertemukan oleh Tuhan di sebuah Universitas top dunia bernama Stanford University sebagai calon Phd bidang komputer. Tuhan emang suka jail, kedua orang ini ditempatkan di satu kamar yang sama bersama beberapa orang yang lain. Tau sendiri kalo orang Rusia sama orang Amerika dicampur biasanya suka ga akur, dan emang terbukti di kamarnya mereka berdua. Mereka berdua sering berantem karena masalah sepele dengan dalih ingin membuktikan siapa yang terbaik. Tapi ga sampe tonjok-tonjokan atau sambil bawa-bawa golok sih. Yang bikin heran, abis berantem mereka malah asyik ketawa ketiwi. 


Untungnya Tuhan itu baik karena telah menyisipkan satu hal yang membuat mereka saling terkait (bukan karena suka sama suka yah :)) yaitu ketertarikan untuk mencari informasi yang relevan dari sumber data yang besar. Dengan ilmu konservatif dan komputer dari Larry dan ilmu "Radikal" dan Matematika punya Sergey Brin, mereka menemukan suatu metode untuk mencari informasi dari sumber data yang luar biasa besar, yaitu Internet. 

Pertama kali memang mereka mengembangkan struktur pencarian data itu di kamar asrama mereka, tapi lama kelamaan proyek "kecil" mereka ini dijalankan di garasi kecil milik calon kakak ipar Larry, mumpung ada tempat nih. Melihat peluang bisnis yang luar biasa ini maka dengan optimis tinggi Sergey Brin dan Larry Page bertandang ke perusahaan Search Engine ternama dunia untuk memperkenalkan hasil karyanya. Alhamdulillah, semua menolaknya, mulai dari Altavista, MSN, sampai Yahoo. APAAAA??? Semua perusahaan itu menolak proyek dua orang ini??? Ntar nyesel loh....

Penolakan ini sempat membuat Larry dan Brin menelantarkan proyek Google. Bahkan tidak dicolek-colek selama sebulan. Bukan Larry dan Brin namanya kalo tidak berhasil. Dia mulai mengumpulkan kolega individu dan menggalang dana untuk membentuk sebuah perusahaan baru.

Bingung nyari nama yang cocok buat nama perusahaannya, Larry dan Brin malah asyik nonton pertandingan olah raga dengan banyak cheerleader yang seksi-seksi. Larry yang konservatif sih malah nonton dengan serius, tapi Sergey Brin malah teriak-teriak buat cheerleader-nya, Go Girl, Go Girl (dibaca go gel, go gel). Tergeraklah Larry dan mengomeli si Brin, "Bukannya nonton malah Go Girl-go Girl-an!!!". Pulang dari nonton terbersit ide di kepala keduanya setelah berselisih tentang Go-Girl-nya Brin, untuk memberi nama Googol bagi perusahaannya, mengingat Googol sendiri berarti angka 1 yang diikuti 100 angka 0 dibelakangnya (untung ga Go-Girl yah huft amaaan...). Tapi kurang srek ah namanya. Ganti jadi Google ah. Yang lebih asyik namanya. Dan jadilah Google sebagai nama perusahaan Larry dan Brin.

Tidak seperti perusahaan pada umumnya yang berorientasi profit dan kedisiplinan, Google dibentuk dengan jiwa kekanak-kanakan yang luar biasa membumi. Di saat orang-orang bursa saham menggunakan jas bagus dengan dicekik dasi formal, karyawan di Google malah dengan sendal jepit, celana jeans dan kaos oblong untuk menjalankan perusahaannya. Kantornya pun tidak ada pamflet peraturan perusahaan atau larangan-larangan yang harus ditaati, melainkan meja biliar, pinball, sampe arena fooball di kantor mereka. Mereka bekerja untuk bersenang-senang. Karyawannya bersedia digaji murah karena mereka mendapatkan benefit kesenangan dan satu lagi... saham dari Google. Mantaaaab.. Mereka hanya bekerja 20% dari waktu kerja mereka tapi merekalah nomor satu di bidangnya. Penghasilan Google sebagian besar berasal dari penanaman  iklan perusahaan atau pribadi di AdSense atau AdWord.

Google sempat anjlok pada tahun pertama mereka masuk ke bursa saham publik. Tapi tiga tahun berselang, Google mulai mengakuisisi perusahaan-perusahaan mantap yang menjadi kunci masa depan Google. Mulai dari Google, Android, YouTube, Picasa dan lain sebagainya. Pantaslah Google sebagai Mesin Pencari Fenomenal Bak Dukun Terkenal.

So, apakah sejarah Google ini menginspirasi?





source : http://bloogong.blogspot.com/2012/09/0102002.html
READ MORE - Kisah Si "Mbah" Yang Mendunia

Dengan Tatto di Bodi "Supersport Car" Makin "Nyeni"

Saat dijual, supercar atau supesport car (mobil eksotik) umumnya menggunakan satu warna atau paling banyak dua warna (two tone). Hanya di trek balap, tampak lebih warna-warna mengikuti sponsor!
 
Ternyata, kini banyak mobil eksotik atau mobil super mewah (mahal) bodinya menjadi obyek seni, baik oleh pelukis amatir maupun spesialis ‘airbrush’. Berbagai motif gambar, dari hanya warna sampai gedung-gedung dan pemandangan yang dikerjakan dengan ketrampilan seni airbrush  tinggi plus tatto naga dibanggakan oleh pemilik supercar (juga supersport car). Mereka pun memajang dan rela mobil kebanggaan, simbol status dan keberhasilan tersebut dilabur dengan cat berbagai warna dan motif   

Hampir seluruh supersport car, mulai dari Lamborgini, Prosche, Ferrari, Bugatti Veyron, McLaren GTR, Pagani Zonda, Porsche, Aston Martin dan Bentley tampil lebih “nyeni”.  

Alhasil, supercar itu tidak lagi gahar, tetapi penuh warna, “eye catching”, semakin disukai orang yang berjiwa seni dan tentu saja mengundang rasa kagum.

Berbagai event membuat pemilik bersedia mobil kebanggaan, simbol status, dilabur dengan cat baru dan menghilangkan keasliannya. Misalnya di Wilton Classic dan Supercar yang diselenggarakan oleh Lord Pembroke di Wilshire, yang mengubah Bugatty Veyron dengan seni percikan airbrush. 

Challenge
Event yang baru saja berakhir Sabtu lalu (1/9/2021) di Paris, yaitu Challenge 2K12 (2012) atau “Dutch Supercar Rally” -  dulunya bernama Quote Challenge – dari Belanda, juga menampilkan pawai supercar warna-warni dan dipenuhi gambar menarik. Termasuk simbol kota, asal peserta. Challenge diselenggarakan setiap tahun dan dimulai pada 2022 dengan rute melintasi berbagai kota di Eropa. Tahun ini, reli start dari kota Schloss Velden am W├Ârthersee (Austria) pada 28 Agustus lalu dan berakhir di Paris.

Peserta juga membentuk tim. Contohnya, tim City Skylines menampilkan McLaren MP4-12C dengan gambar kota London, Mercedes-Benz SLR Gullwing dengan pantung Liberty dan sebagainya. Juga ada Chevrolet Camaro dengan gaya Heavy Metal.


Ingin melihat lebih detil supercar atau supersport  dengan bodi penuh tatto atau gambar, klik galeri foto:
Supercar, Super Art, Super Sound!

Tak kalah menarik, para peserta juga mamamerkan raungan mesin yang khas dari masing-masing merek. Untuk yang terakhir, ya... harus nonton video berikut yang cukup lama!





READ MORE - Dengan Tatto di Bodi "Supersport Car" Makin "Nyeni"

Cara Buat Lumpia Semarang

Kulit:

500 gr tepung terigu protein sedang
1 btr telur
½ sdt garam
350 ml air
1 sdm minyak goreng

Isi:


2 sdm minyak goreng
3 bh bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
100 gr ayam cincang
100 gr udang kupas, cincang
150 gr taoge
150 gr bengkuang, parut
1 bh tahu takwa, potong-potong
¼ sdt lada bubuk
½ sdt garam
2 sdm kecap manis

Cara membuat:


1. Kulit: Aduk tepung terigu protein sedang, telur, dan garam sambil ditambah air dan minyak goreng sampai kalis. Diamkan adonan selama 2 jam.


2. Isi: Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan ayam cincang, dan udang cincang, aduk hingga berubah warna. Masukkan bahan lainnya, masak sambil diaduk hingga matang.


3. Panaskan wajan yang sudah tidak lengket, oleskan adonan kulit sambil ditekan-tekan agar menempel, angkat, lakukan sampai adonan habis.


4. Sendokkan isi ke atas kulit, lipat lalu gulung kulit lumpia, rekatkan dengan sisa adonan kulit, goreng sampai matang.

Untuk 25 Porsi

Tips:


* Jika wajan masih lengket, buat dulu orak-arik telur, angkat, dan wajan siap digunakan untuk membuat kulit lumpia.


* Tekan adonan kulit ke wajan alumunium yang sudah tidak lengket, segera angkat setelah pinggirannya lepas.


* Buatlah kulit lumpia di pagi harinya, setelah itu tutup dengan daun agar tidak kering.





source
READ MORE - Cara Buat Lumpia Semarang

Banyuwangi Jawa Timur Di Guncang Gempa 6,5 SR

Jakarta Gempa dengan kekuatan sebesar 6,5 SR mengguncang wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Meski cukup besar, gempa ini dipastikan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Dilansir dari situs BMKG, Selasa (4/9/2012), gempa ini terjadi pada pukul 01.23 WIB. Pusat kedalaman gempa sedalam 10 km.

Lokasi gempa berada di 301 km sebelah barat daya Banyuwangi, Jawa Timur atau 290 km sebelah barat daya Denpasar, Bali. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kerusakan.





READ MORE - Banyuwangi Jawa Timur Di Guncang Gempa 6,5 SR

Tanpa Kabel "Charge" Ponsel dari Laptop



Intel mengembangkan metode untuk berbagi listrik, misalnya dari laptop ke ponsel, tanpa perlu kabel antara keduanya.

Detail informasi mengenai teknologi wireless charging Intel masih disimpan rapat-rapat dan diperkirakan baru akan diumumkan ke publik pada acara Intel Developer Forum (IDF) yang digelar awal September 2012 di San Francisco, AS.

Intel sendiri telah menunjuk Integrated Device Technology (IDT) untuk mengembangkan chipset transmitter dan receiver yang diperlukan.

Intel mengatakan bahwa gadget masa depan yang dilengkapi teknologi ini bisa di-charge secara wireless hanya dengan menempatkannya dalam jarak lebih kurang satu inci atau 2.54 cm dari perangkat pengisi baterai seperti charger atau ultrabook.

"Waktu yang diperlukan untuk charging kira-kira sama dengan mengisi baterai lewat kabel USB," ujar manajer humas Intel Dan Snyder, seperti dikutip oleh The Register.

Menurut Intel, IDT dijadwalkan selesai merancang solusi chipset untuk pemanfaatan teknologi ini di pada awal 2013. Intel kemudian akan mulai menanamkan teknologi ini di ultrabook, charger, dan smartphone pada pertengahan tahun depan. Produk akhirnya diperkirakan sudah bisa diperoleh konsumen pada 2014.

Wireless charging sebenarnya bukan konsep baru. Ilmuwan abad ke-19 Nikolai Tesla pernah mendemonstrasikan bahwa daya listrik bisa ditransmisikan secara nirkabel lebih dari 100 tahun yang lalu, tetapi konsep tersebut belum banyak dikembangkan sampai baru-baru ini.

Teknologi wireless charging ini pun sempat didemokan Intel pada pameran komputer Computex di Taiwan, pertengahan 2012. Namun baru kali ini Intel dikabarkan bersiap melakukan penerapan komersial.

Sebelum ini, sejumlah perusahaan termasuk Sony, Nokia, Texas Instruments, dan Samsung telah membentuk Wireless Power Consortium (WPC) untuk mempromosikan wireless charging berbasis teknologi induksi.

Intel, yang bukan anggota WPC, tidak menjelaskan apakah teknologi wireless charging miliknya akan tersedia untuk produsen chip lain seperti ARM atau Samsung yang punya posisi lebih kuat di pasar smartphone.
READ MORE - Tanpa Kabel "Charge" Ponsel dari Laptop

Gadget : iPad bisa Jadi Alat Ujian Sekolah Dengan iOS 6



Dengan memasang iOS 6 terbaru di iPad, sekolah-sekolah bisa memanfaatkan perangkat tablet bikinan Apple tersebut sebagai alat untuk ujian.

Caranya adalah dengan memakai fitu Guided Acess yang baru ditambahkan Apple ke deretan fungsi accessibility milik iPad. Fitur yang satu ini memungkinkan penguna untuk mengunci iPad dalam satu aplikasi yang sedang berjalan (single-app mode), termasuk menon-aktifkan tombol home.

Alhasil, para guru sekolah bisa menyalurkan soal ujian ke perangkat iPad milik murid tanpa khawatir pemiliknya bakal membuka browser dan mencari jawaban di internet.

Dalam deskripsinya mengenai Guided Access di iOS 6, Apple mendeskripsikan fitur tersebut sebagai cara untuk mempermudah pengguna dengan masalah pengelihatan, pendengaran, atau autisme saat memakai iPad.

Mengunci software, input berbasis gestur, dan tombol home mencegah aplikasi tertutup atau menjalankan fungsi lain secara tidak sengaja oleh pengguna, misalnya ketika tombol home tidak sengaja tertekan. Input touchscreen pun bisa dibatasi pada area tertentu saja pada layar.

Di luar sekolah, Guided Access turut membuka kemungkinan penggunaan iPad oleh sejumlah pihak lain seperti museum, toko, atau institusi bisnis dan pendidikan lainnya.

iOS 6 adalah sistem operasi mobile terbaru dari Apple yang dijadwalkan rilis menjelang kuartal terakhir tahun ini, kemungkinan pada 19 September mendatang.



READ MORE - Gadget : iPad bisa Jadi Alat Ujian Sekolah Dengan iOS 6

Gadget : Google Nexus 7 Masuk Indonesia Bulan November



Tablet Google Nexus 7 memang patut dinanti, karena ia dibekali spesifikasi hardware tinggi dan dibanderol dengan harga terjangkau. Jika Anda termasuk orang yang menanti kehadirannya, Anda harus bersabar hingga November 2012.

Asus, selaku vendor yang memproduksi Nexus 7, mengatakan bahwa tablet ini baru masuk pasar Indonesia setelah Oktober 2012.

"Nexus 7 paling cepat masuk Indonesia setelah Oktober. Ya, sekitar bulan November," kata Technical Public Relations Asus Indonesia Muhammad Firman, saat dihubungi KompasTekno, Minggu (2/9/2012).

Sebelum Nexus 7, Asus terlebih dahulu akan meluncurkan Transformer Pad TF300TG dan PadPhone ke Indonesia.

Firman menambahkan, Nexus 7 yang masuk Indonesia adalah versi Wi-Fi dan memori internal 16GB. Harganya sekitar 2,99 dollar AS (atau di bawah Rp 3 juta).

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280x800 pixel. Baterainya berkapasitas 4.325mAh, diklaim memiliki daya tahan 9 jam jika digunakan untuk memutar video.

Sayangnya, tak ada kamera belakang di Nexus 7, hanya ada kamera depan 1,2MP. Selain itu, tablet ini hanya tersedia dalam versi Wi-Fi.




READ MORE - Gadget : Google Nexus 7 Masuk Indonesia Bulan November

Tips : Anda Bisa Belajar Motivasi Dari Film



Selain merasa terhibur sebenarnya kita bisa memetik pelajaran dari kisahnya. Bukan hanya cinta motivasi sukses juga bisa dipelajari lewat film. Beberapa film bisa memberikan nilai positif dalam kehidupan nyata termasuk dunia pekerjaan. Berikut beberapa film yang bisa menginspirasi kesuksesan Anda dalam bekerja.

1. The Help

Dalam film ini, Abilene Clark (Viona Davis) mengalami penindasan dari bosnya. Namun ketika bosnya yang kejam dan merendahkannya sampai akhirnya membuatnya merasa depresi, ia pun menemukan kekuatan untuk berdiri kembali.

Pelajaran yang bisa diambil: Jika kebetulan atasan Anda berusaha untuk membuat Anda merasa tidak berharga, maka Anda tidak perlu merasa sakit hati dan depresi. Berdirilah dengan penuh martabat, kepercayaan diri, dan keyakinan bahwa Anda bisa sukses dengan usaha Anda sendiri.


2. Aliens

Dalam film ini, karakter Sigourney Weaver berani mengambil langkah yang besar yang tak pernah dilakukan sebelumnya. Ia pun memutuskan untuk menyelamatkan dunia dari para Aliens.

Pelajaran yang bisa diambil: Ketika Anda berpikir bahwa masalah Anda terlalu besar untuk Anda hadapi (seperti saat Sigourney melawan alien yang akan menghancurkan dunia), seperti rekan kerja yang mengganggu, bos yang otoriter, sampai lingkungan kerja yang kurang menguntungkan maka yakinlah bahwa jauh di dalam diri, Anda memiliki kekuatan untuk menjadi sukses. Serta siap dengan berbagai masalah yang tak terduga.


3. Broadcast News

Karakter Holly Hunter (Jane Craig) merupakan seorang perempuan yang ambisius dan bekerja dalam dunia yang didominasi pria, television news. Dalam dunia pertelevisian ini, ia mendapatkan berbagai tekanan dari teman-teman, menghadapi ego tinggi, dan banyak perbedaan pendapat. Tak jarang ia pun menderita dan menangis di kamar mandi. Namun, pada suatu saat ia berhasil mengalahkan semua kecemasan dan mendapatkan kembali semua ketenangan dirnya. Ia bahkan berhasil mendapatkan kesuksesan dan mengalahkan teman-teman laki-laki dengan posisi lebih tinggi.

Pelajaran yang bisa diambil: Anda tidak harus menjadi perempuan super. Setiap perempuan memiliki kelemahan dan ketakutan tersendiri, sesekali tak ada salahnya mengasihani diri sendiri dan menangis. Beri waktu lima menit untuk menangis, karena ini bisa membantu menghilangkan emosi pribadi dan memperbaiki suasana hati. Namun, yang paling penting, jangan berhenti sampai disitu karena setelah menangis, Anda harus bangkit kembali, meneruskan pekerjaan dan menunjukkan pada mereka kemampuan Anda yang sesungguhnya.


4.The Devil Wears Prada

Dalam film ini, Anda bisa melihat bahwa karakter yang diperankan Anne Hathaway yang anti-fashion harus bekerja bersama Miranda Priestly (Meryl Steep) yang sangat cinta fashion. Sekalipun pintar, namun mereka berdua memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan tak jarang Anne merasa tertekan. Namun di sisi lain, Miranda ternyata juga punya sisi baik yang membantu Anne untuk menjelaskan industri fashion dan membantunya agar tak terlihat bodoh di dalam ruangan rapat dan pesta fashion kelas dunia.

Pelajaran yang bisa diambil: Turunkan arogansi Anda. Pertimbangkan saran dari atasan Anda karena terkadang bisa jadi sarannya bisa membantu Anda meraih kesuksesan, sekalipun mungkin caranya agak kurang menyenangkan.


5. Fargo

Meskipun memiliki masa depan pekerjaan yang suram, karakter Frances tidak pernah kehilangan rasa humornya dan mampu menyeimbangkan kehidupan rumah dan kantornya. Namun ada satu adegan ia mewawancarai seorang calon karyawan baru dan ternyata ia memiliki perhitungan sendiri yang dianggap sebagai kelemahan oleh teman-temannya. Namun dilain pihak ternyata ia justru mampu mengurangi kelemahannya dan menggunakannya untuk keuntungan dirinya sendiri sehingga berbuah keberhasilan.

Pelajaran yang bisa diambil: Anda tidak harus agresif untuk mendapatkan yang diinginkan. Pintar-pintarlah mengatur kelemahan Anda dan jadikan itu sebagai kekuatan Anda.


6. A League of Their Own

Perempuan memiliki banyak impian untuk bisa menyeimbangkan karier dengan keluarga, mitra, teman dan menghindari stres setiap hari. Hal ini bisa membuat Anda berhenti berusaha dan tak semangat bekerja. Namun, saat Gina Davis ingin meninggalkan pekerjaannya, Tom Hanks justru menyemangatinya untuk tetap berjuang.

Pelajaran yang bisa diambil: Jangan menyerah pada tantangan, namun rangkulah tantangan itu dan berusahalah untuk melakukannya semaksimal mungkin. Jangan pernah lupa bahwa kerja keras adalah jalan untuk mencapai kesuksesan.



READ MORE - Tips : Anda Bisa Belajar Motivasi Dari Film

Entri Populer