Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Penjualan Tablet Android Tak Sesuai Bos Google Tak Puas



Di sela-sela pengenalan tiga smartphone terbaru Motorola, Chairman Google Eric Schmidt membeberkan beberapa data menarik seputaran sistem operasi mobile buatan mereka, Android.

Menurut Schmidt, kurang lebih ada 1,3 juta perangkat Android yang diaktifkan setiap harinya. Pengaktifan tersebut didominasi oleh perangkat smartphone. Dari nilai harian tersebut, diketahui hanya ada 70.000 tablet Android yang diaktifkan tiap 24 jam.

Dari data yang sudah disebutkan di atas, terlihat kalau popularitas perangkat tablet berbasis Android masih kalah jauh dibandingkan dengan smartphone Android.

Beberapa waktu lalu, Andy Rubin, Senior Vice President of Mobile and Digital COntent Google, mengungkapkan kepada AllThingsD betapa kecewanya Ia terhadap rendahnya penjualan tablet berbasis Android.

Rubin menjelaskan, Android kekurangan potongan ekosistem yang dibutuhkan, seperti acara televisi, penjualan film, dan juga majalah yang diinginkan pengguna dalam mengonsumsi tablet tersebut.

Rubin juga berkata kalau hardware memang menjadi salah satu alasan mengapa seseorang mau membeli sebuah perangkat, tetapi sebuah ekosistem tetap menjadi salah satu faktor utama.

Meski demikian, secara total terdapat 480 juta perangkat Android yang sudah diaktifkan hingga saat ini, tambah Schmidt.

Schmidt, juga mengutip comScore, yang menyatakan kalau Android telah mendominasi market share dengan angka 53%, sedangkan iOS ada di posisi kedua dengan nilai 33%. 




source

Comments :

3 komentar to “Penjualan Tablet Android Tak Sesuai Bos Google Tak Puas”

Victor Daud mengatakan... on 

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
mobil baru

Victor Daud mengatakan... on 

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
mobil irit

Victor Daud mengatakan... on 

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
suspensi mobil

Posting Komentar

Entri Populer