Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Banyak Orang Tak Mampu Lari 100 Meter



Ide Muda, Tidak semua orang mampu berlari berkilo-kilometer. Namun jika berlari 100 meter saja tak mampu, hal ini bisa menandakan bahwa tingkat kebugaran kita sangat rendah.
Menurut survei yang dilakukan Slimming World dan YouGov terhadap 2.065 orang di Inggris, 56 persen perempuan dan 31 persen pria di Inggris merasa dirinya tak mungkin berlari sejauh 100 meter. Survei juga mengungkapkan bahwa tiga dari empat orang (75 persen) di Inggris tak pernah ambil bagian dalam kegiatan kompetisi, dan lebih dari separuhnya (55 persen) tak pernah mengikuti kegiatan non-kompetisi.

Namun, enam dari 10 pria (59 persen) gemar menonton acara olahraga di televisi setidaknya sekali seminggu. Angka tersebut kemungkinan meningkat selama Olimpiade London berlangsung.

"Penemuan ini menunjukkan betapa menakutkannya melakukan aktivitas fisik bagi kebanyakan dari kita yang terbiasa menjalani gaya hidup tidak aktif," ujar Carolyn Pallister, manajer kesehatan masyarakat di Slimming World.

Menurutnya, menghindari gaya hidup aktif memang mudah. Namun semakin lama kita menjauhinya, kita semakin kurang percaya diri. Orang-orang yang selalu mengkhawatirkan berat badannya sebenarnya justru sangat takut memulai gaya hidup sehat. Kesibukan kerja lalu semakin menjadi alasan untuk menghindari olahraga.

Padahal, lebih aktif secara fisik tidak hanya membuat kita tetap bugar, tetapi juga memperbaiki kesehatan, meningkatkan mood, mengurangi stres, dan membangun rasa percaya diri.

"Dengan semua manfaat ini, tidak heran jika sekali orang menemukan cara yang cocok untuk menjadi aktif, mereka akan segera menjadikannya kebiasaan yang justru tidak mudah ditinggalkan," tambahnya.
Nah, bagaimana dengan Anda? Siapkan untuk memulai langkah pertama untuk mulai berolahraga?





source

Comments :

0 komentar to “Banyak Orang Tak Mampu Lari 100 Meter”

Posting Komentar

Entri Populer