Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Samsung: Pelajari iPhone, Tapi Jangan Jiplak



Ide Muda, Desainer senior Samsung Sungsik Lee, sempat meminta tim desain untuk belajar dari iPhone dalam mengembangkan produk baru. Namun, ia mengingatkan, jangan pernah menjiplak desain populer iPhone.

Ini diungkapkan Lee dalam sebuah email internal yang dikirim kepada para eksekutif software Samsung.

Isi email ini kemudian dihadirkan Apple sebagai barang bukti di persidangan hak paten antara Apple dan Samsung di Amerika Serikat. Apple hendak membuktikan bahwa produk Samsung dengan sengaja mencontek desain dan software iPhone dan iPad.

Di email itu, Lee menyampaikan kepada tim tentang pendapat CEO Gee Sung Choi yang menilai rancangan pengalaman pengguna (user experience/UX) milik Samsung masih terkesan ketinggalan zaman. Choi merasa harus membuat penilaian berdasarkan kenyamanan pengguna, bukan hanya berdasarkan penalaran logis.

"Pada akhirnya kita harus belajar dari iPhone yang menawarkan setiap fitur dengan cara yang sangat baik. Meski semua orang setuju dengan ini, kita akan mengahadapi hambatan besar dalam prakteknya nanti,” tulis Lee dalam email.

Para eksekutif Samsung diimbau untuk mengevaluasi iPhone, bagaimana perangkat ini telah mengubah industri smartphone.

"Saya tidak meminta kita membuat smartphone yang identik dengan iPhone, tetapi saya minta untuk mempelajari kebijakan dalam iPhone dan mengakui standar industri baru yang telah dibuat oleh Apple,” lanjut Lee.

Barang bukti email ini jelas memberatkan Samsung. Baik Apple dan Samsung, masih dipersilakan menghadirkan saksi untuk menghadirkan fakta-fakta baru. Persidangan antara keduanya dijadwalkan berlangsung selama sebulan, saat ini telah memasuki pekan ketiga.





source

Comments :

0 komentar to “Samsung: Pelajari iPhone, Tapi Jangan Jiplak”

Posting Komentar

Entri Populer