Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

HP Kembali Ubah Nama Palm OS



Ide Muda, Setahun setelah HP mengakuisisi dan mengubah namanya menjadi webOS Global Business Unit (GBU) di bawah perusahaan itu, Palm kembali mengalami perubahan. Kali ini berupa reinkarnasi nama brand menjadi "Gram".

Fokus usaha juga berubah dari perangkat konsumen menjadi "software, user experience (UX), cloud, engineering, dan kemitraan".


Ide Muda, WebOS GBU adalah unit bisnis di bawah HP, tetapi Gram akan dibuat menjadi perusahaan terpisah, masih dimiliki sepenuhnya oleh HP tetapi condong mencari investasi dari luar.


Masih belum jelas produk apa yang akan dibuat oleh perusahaan ini. Mengenai itu, Chief of Staff HP Martin Risau menyuruh para karyawannya agar tutup mulut soal produk-produk yang bakal ditawarkan oleh Gram.


Palm pernah menjadi produsen perangkat personal digital assistant (PDA) terkemuka yang dikenal melalui produk-produk seperti Palm Pilot dan Palm Treo. webOS adalah nama sistem operasi perangkatnya yang dibuat untuk menggantikan versi terdahulu, Palm OS.


Perusahaan ini diakuisisi oleh HP pada tahun 2010 lalu. Pertengahan 2011, HP menghentikan produksi semua perangkat keras berbasis webOS, termasuk smartphone dan tablet.





source 

Comments :

0 komentar to “HP Kembali Ubah Nama Palm OS”

Posting Komentar

Entri Populer