Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Perempuan Lebih Mudah Bersahabat daripada Pria



Ide Muda, Pertemanan adalah harta yang berharga dalam kehidupan manusia. Hampir setiap orang memiliki ratusan teman, namun hanya sedikit yang disebut sahabat. "Menurut penelitian, perempuan khususnya di Inggris merasa lebih mudah untuk menjalin persahabatan seumur hidup dibandingkan dengan pria," ungkap Steven Simpson, juru bicara lembaga penelitian Orangina di Inggris yang melakukan penelitian ini.


Penelitian dilakukan terhadap 2.000 orang laki-laki dan perempuan di Inggris. Penelitian ini menyatakan, 34 persen perempuan menemukan sahabat sejatinya saat berada di lingkungan sekolah. Dua dari tiga sahabat perempuan biasanya merupakan teman di masa sekolah. Sedangkan hanya 16 persen pria yang bisa menemukan sahabat mereka di sekolah dan bisa bertahan sampai seumur hidup. Pria cenderung untuk mempertahankan dan mengkoordinasi pertemanan dengan teman sekolah, dan menemukan sahabat di universitas atau di lingkungan kerja. Sekitar 37 persen pria menjalin persahabatan di tempat kerja.

Sekalipun sudah terpisah jauh, namun jejaring sosial bisa dimanfaatkan untuk membangun kembali persahabatan masa kecil. Sekitar 33 persen perempuan menggunakan bantuan jaringan sosial ini untuk membangun kembali persahabatan masa kanak-kanak. Namun, hanya 25 persen pria yang melakukan hal ini. 

Meski jejaring sosial bisa membantu menemukan ratusan teman di masa kecil, namun rata-rata hanya sekitar lima teman saja yang menjadi sahabat dekat.  "Sekalipun punya lingkungan pertemanan yang besar dan ratusan teman di jejaring sosial, kita jauh lebih nyaman dengan kelompok kecil sahabat," tambah Simpson.


Sebagian orang merasa kurang nyaman dan kurang akrab bila harus menceritakan tentang diri mereka dalam kelompok pertemanan yang terlalu besar, Bahkan penelitian ini juga mengungkapkan, 13 persen pria dan 16 persen perempuan mengakui setidaknya ada satu orang yang tidak disukai dalam kelompok.

Sayangnya, sekalipun kelompok kecil ini dinilai sebagai sahabat terdekat, namun lembaga ini mengeluarkan hasil penelitian yang cukup menyedihkan. Menurutnya, jumlah teman ini akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia. "Perlahan-lahan teman akan meninggalkan Anda, dan rata-rata hanya tiga teman terdekat saat berusia 60 tahun," jelasnya.






source

Comments :

0 komentar to “Perempuan Lebih Mudah Bersahabat daripada Pria”

Posting Komentar

Entri Populer