Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Pria Tak Suka Bermesraan di Depan Umum

 
Karena pria sering dibilang lebih ekspresif secara seksual dan menjadi pihak yang selalu berinisiatif melakukan hubungan seks, Anda mungkin mengira bahwa pria juga gemar melakukan PDA (public display of affection) alias bermesraan di depan umum. Entah itu menggandeng, memeluk, menyentuh bagian tubuh tertentu, atau mencium. Ternyata, anggapan ini salah, dan justru bertentangan dengan keinginan sebagian perempuan.
 
Menurut Richard Scott, kontributor untuk sejumlah majalah gaya hidup di Australia, pria dan wanita memiliki kesenjangan dalam hal menunjukkan kemesraan di depan umum. Perempuan inginnya pasangan berani menunjukkan rasa sayangnya, termasuk saat di hadapan orang lain. Sementara, pria ternyata malah canggung bila harus melakukan PDA.

Dalam survei kecil-kecilan yang dilakukannya untuk majalah CLEO, Scott mendapati bahwa ada beberapa jenis PDA yang bisa diterima dan yang tidak bisa diterima oleh pria. Seratus persen pria bersedia mengecup pipi, bibir (sekali lagi, hanya kecupan lho!), dan sedikit tepukan di bokong pasangannya.

Sebanyak 70 persen pria mau berpelukan, meskipun hal ini tergantung juga apakah mereka sedang bersama teman-teman prianya, dan di mana mereka berada. Menurut mereka, ketika sedang bersantai di taman atau di pantai sih boleh saja, tetapi tidak ketika sedang shopping di mall.

Meskipun senang melakukannya di kamar tidur, 70 persen pria menolak keras untuk french kissing. Beberapa dari mereka juga mengatakan bahwa mencium pipi dengan melibatkan lidah masih bisa diterima, tetapi itu kalau mereka sedang mabuk (artinya, saat sedang sadar tidak akan dilakukan). Jenis PDA lain yang tidak bisa ditoleransi oleh para pria adalah petting sekalipun masih memakai busana (100 persen), dan meraba-raba (60 persen).

Separuh dari pria yang disurvei mengaku tak masalah dengan membuat panggilan sayang, namun kebanyakan responden menolak mengungkapkan cinta di depan umum. Salah seorang responden bahkan mengatakan ungkapan balasan seperti "I love you", "No, I love you more", atau "No, I love you most" lama-lama bisa bikin ia muak.

Ladies, bagaimana dengan Anda? Ungkapan sayang seperti apa yang menurut Anda masih bisa ditoleransi jika dilakukan di depan umum?
READ MORE - Pria Tak Suka Bermesraan di Depan Umum

Pisang Molen Keju


Bahan:
250 gr adonan puff pastry beku, siap beli
4 bh pisang raja tua, belah, potong-potong
200 gr keju cheddar, potong panjang kecil
6 sdm cokelat meises

Olesan:
1 kuning telur, kocok lepas

Taburan:
50 gr keju cheddar parut

Cara membuat:
1. Biarkan adonan puff pastry dalam suhu ruangan hingga lembut.
2. Gilas adonan dan potong ukuran 10x10 cm.
3. Taruh beberapa potong pisang, keju, dan 1 sdm cokelat meises.
4. Lipat dua, gilas kelilingnya hingga rapat. Taruh di atas loyang datar.
5. Olesi permukaannya dengan kuning telur.
6. Taburi dengan keju cheddar. Panggang dalam oven panas suhu 200 derajat Celcius selama 12 menit hingga mengembang dan kuning keemasan. Angkat, dinginkan.

Untuk 6 buah

Nilai gizi per porsi:
Energi: 216 Kal
Protein: 11,0 gr
Lemak: 7,2 gr
Karbohidrat: 34,5 gr

Resep: Hindah Muaris, pemerhati kulinologi
READ MORE - Pisang Molen Keju

Diet Kilat Bisa Saja Sukses, Tapi....


Ada orang yang susah sekali menurunkan berat badan, ada pula yang gampang melakukannya. Anda mungkin pernah melakukan diet ketat agar saat menikah bisa tampil langsing dalam busana pengantin. Para pemain film dan model seringkali juga harus segera menurunkan berat badan karena "kejar tayang" jadwal syuting atau peragaan busana yang mengharuskan mereka tampil lebih langsing.

Para model Victoria's Secret punya pengalaman yang sama. Banyak dari mereka yang harus melangsingkan badan usai melahirkan, karena harus tampil memeragakan lingerie. Tahun lalu, Adriana Lima mengungkapkan latihan keras yang dilakukannya agar siap tampil dalam kondisi prima. Ia berlatih dua kali sehari, dan hanya mengonsumsi protein shake selama sembilan hari. Kemudian, selama 12 jam terakhir sebelum show ia tidak mengonsumsi cairan sama sekali.

Namun kebiasaan "deadline dieting" seperti ini, membatasi asupan makanan dalam waktu singkat untuk mengejar event tertentu, tidak disarankan oleh pakar nutrisi Jessica Tzvetkoff. "Diet kilat itu sangat berbahaya, dan sangat tidak berhasil dalam penurunan berat badan dalam jangka panjang. Ketika Anda menghilangkan makanan utuh dari diet Anda, dan tubuh kekurangan nutrisi penting, metabolisme akan melambat karena tubuh mencoba bertahan pada lemak tubuh agar tidak kelaparan," katanya.

Memang, dalam jangka pendek, diet kilat ini bisa saja berhasil. Tetapi Tzvetkoff menyarankan agar Anda tidak mudah terkecoh. Soalnya meskipun awalnya berat badan memang turun, yang hilang sebenarnya berat air, bukan lemak. Hasilnya pun tidak bertahan lama.

"Lagipula, diet kilat itu tidak menyenangkan. Bisa menyebabkan dehidrasi, jantung berdebar, diare, pusing, dan lekas marah," tambahnya. "Itu hanya dalam jangka pendek. Efeknya dalam jangka panjang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung maupun ginjal dan kondisi liver yang buruk."

Nah, begitu Anda kembali ke pola makan yang lama (karena jarang ada orang yang bisa makan sayuran atau buah saja selama hidupnya), Anda tak hanya akan mengembalikan berat badan tetapi juga akan menambah lebih banyak lagi.

Bagaimana kalau kita memang terpaksa harus menurunkan berat badan dalam waktu cepat, adakah cara yang aman dan bertahan lama?

Menurut Tzvetkoff, tahan lama sih bisa saja, tetapi tidak bisa dalam waktu singkat.

 "Waktu yang realistis untuk menurunkan berat badan itu 12 sampai 20 minggu, supaya tetap dalam kondisi itu selamanya. Turun 0,5 sampai 1 kg per minggu itu target yang realistis," katanya.
READ MORE - Diet Kilat Bisa Saja Sukses, Tapi....

Berinvestasi untuk Melipatgandakan Uang


Perlu perencanaan keuangan yang baik untuk bisa memenuhi kebutuhan finansial keluarga di masa mendatang. Jika Anda ingin merasa tenteram 10-12 ke depan karena memiliki dana pendidikan yang memadai untuk anak, jangan berpuas diri hanya dengan menabung. Anda perlu berinvestasi untuk melipatgandakan tabungan.

"Tabungan dan deposito bukan instrumen yang tepat untuk melipatgandakan uang demi keperluan di masa mendatang. Reksadana atau unit link, bisa menjadi pilihan investasi yang memiliki return lebih tinggi untuk mempersingkat waktu melipatgandakan dana yang dipunya," jelas Ancilla Lily, General Manager Product Management PT Asuransi Jiwa Sequis Life saat temu media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, jika saat ini Anda memiliki dana Rp 50 juta, berapa tahun Anda bisa melipatgandakannya menjadi Rp 100 juta?

Ancilla menjelaskan, dengan formula 72, yakni membagi 72 dengan suku bunga, Anda bisa mendapatkan berapa tahun yang dibutuhkan untuk melipatgandakan dana yang Anda miliki saat ini.

Misal, jika Anda memilih tabungan dengan suku bunga enam persen, maka 72 dibagi enam hasilnya 12. Butuh waktu 12 tahun untuk melipatgandakan uang Anda dengan tabungan.

Sementara dengan investasi tepat, yang memiliki return 20 persen per tahun misalnya, Anda bisa mendapatkan jumlah uang berkali lipat dari dana saat ini, dalam waktu lebih singkat.

"Dengan investasi yang memiliki return lebih tinggi,misal 20-30 persen, maka dana yang ada bisa dilipatgandakan 10 tahun lebih cepat dibandingkan dengan menabung yang membutuhkan waktu 12 tahun," jelasnya kepada Kompas Female.

Ancilla menyarankan, sebaiknya pilih investasi sesuai tipe. Jika Anda termasuk tipe agresif, Anda bisa memilih reksa dana saham dengan return 30 persen per tahunnya. Anda juga bisa memilih unit link.

Namun memang ada perbedaan hasil antara reksa dana dan unit link. Dengan berinvestasi di reksadana, Anda akan mendapatkan hasil lebih tinggi dibandingkan unit link, dalam jangka waktu tertentu. Namun unit link memberikan Anda proteksi aset sekaligus melipatgandakan dana.

"Unit link tak hanya memproteksi aset, yakni proteksi kemampuan Anda untuk menghasilkan pendapatan tapi juga bisa melipatgandakan dana. Return-nya sama dengan reksa dana, namun hasil investasinya lebih sedikit tergantung usia, karena ada proteksi di dalamnya. Sementara reksa dana Anda bisa menikmati hasilnya setelah berkembang lebih besar," jelasnya.

Menurut Ancilla, pilihan investasi terbuka untuk siapa saja yang ingin melipatgandakan dananya. Namun memang diakuinya, banyak orang belum familiar dengan investasi. Nasabah belum teredukasi dengan baik mengenai produk di pasaran.

"Akhirnya orang jadi takut berinvestasi, karenanya dibutuhkan lebih banyak praktisi yang mengedukasi," ungkapnya.

Jika teredukasi dengan baik, akan semakin banyak orang yang dapat merencanakan keuangannya lebih baik ke depan. Tak hanya mengandalkan tabungan dan deposito yang hasilnya tak seberapa.

Hal ini juga dialami presenter Novita Angie. Setelah dua tahun mendapatkan dan mengumpulkan berbagai informasi mengenai investasi, Angie akhirnya memberanikan diri berinvestasi reksa dana campuran dan reksa dana saham. Tujuannya, untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

"Saya sudah setahun investasi reksa dana, dan saya tidak mau 'menengoknya' sampai nanti dananya saya butuhkan untuk kuliah anak," jelasnya.

Menurut Angie, menyimpan uang dalam instrumen investasi punya perbedaan yang signifikan dengan hanya menabung.

"Memang akan ada masanya saham turun, terkoreksi, tapi investasi ini sudah mengalahkan inflasi pendidikan dibandingkan dengan hanya menabung," ungkapnya.

Angie mengaku lebih nyaman memilih bank untuk berinvestasi reksa dana. Ia pun berencana menambah jumlah dana yang diinvestasikan.

"Niatnya ingin menambah dana, tapi belum terwujud karena harus membangun rumah yang dananya bengkak," tuturnya.

Keinginan meningkatkan jumlah uang yang diinvestasikan berangkat dari tujuan finansial Angie dan keluarga demi memiliki kondisi finansial lebih baik, terutama untuk pendidikan anak, 10 tahun ke depan. Jika jumlah uang yang diinvestasikan meningkat, tentunya hasilnya juga akan bertambah besar dalam jangka waktu panjang.
READ MORE - Berinvestasi untuk Melipatgandakan Uang

Ibu Hamil, Hindari Ngemil Keripik!


Ketika sedang hamil, para perempuan biasanya berusaha mengatur pola makannya lebih sehat. Ketika kelaparan dan ingin ngemil pun, sebaiknya pilih cemilan yang lebih sehat. Cemilan sejenis keripik pedas dan biskuit sebaiknya dihindari, karena menurut para peneliti dari Centre for Research in Environmental Epidemiolgoy (CREAL) di Barcelona, Spanyol, efek buruk cemilan seperti ini sama besarnya dengan jika ibu hamil merokok.

Ibu hamil dengan asupan senyawa kimia acrylamide yang tinggi (biasa ditemukan dalam makanan yang bertepung atau kopi) berpotensi menyimpan racun, sehingga cenderung melahirkan bayi dengan berat badan rendah dan lingkar kepala yang lebih kecil (rata-rata 0,33 cm lebih kecil). Ukuran kepala bayi yang baru lahir ada kaitannya dengan perkembangan saraf bayi. Bayi dengan lingkar kepala yang lebih kecil akan berisiko mengalami penundaan perkembangan tubuhnya.

Bayi-bayi yang lahir dari para ibu yang memiliki asupan acrylamide yang tinggi cenderung memiliki berat badan 132 gram lebih ringan daripada bayi dari ibu yang asupan acrylamide-nya rendah. "Pengaruh acrylamide itu sebanding dengan pengaruh buruk rokok pada berat badan lahir bayi," papar Profesor John Wright dari Bradford Institure for Health Research yang menjadi partner dalam penelitian ini.


Berat badan lahir yang rendah selama ini juga kerap dihubungkan dengan sejumlah pengaruh kesehatan yang buruk pada awal masa kanak-kanak, seperti tubuh yang lebih pendek, meningkatnya insiden penyakit jantung, diabets, dan osteoporosis.

Penemuan ini didapatkan setelah peneliti menguji pola diet lebih dari 1.000 perempuan hamil di Denmark, Inggris, Yunani, Norwegia, dan Spanyol, antara 2006 dan 2010. Studi yang digelar di 20 pusat penelitian di penjuru Eropa tersebut juga menganalisa 14.000 anak yang lahir di kota Yorkshire, melalui program yang disebut "Born in Bradford".

"Bayi-bayi tersebut memiliki tingkat acrylamide tertinggi, hampir dua kali lipat level bayi di Denmark," ujar peneliti CREAL, Dr Marie Pedersen. "Ketika kami menginvestigasinya pola diet mereka, terlihat bahwa sumber acrylamide terbesar yang mereka asup berasal dari keripik."

Acrylamide adalah senyawa kimia yang bisa terbentuk dalam makanan bertepung melalui proses memasak dengan suhu tinggi (seperti dipanggang atau digoreng). Banyak makanan rumahan dan makanan olahan yang mengandung senyawa ini, antara lain keripik pedas, keripik kentang, biskuit manis, dan sereal yang diolah seperti biskuit gandum.

Senyawa ini bisa menyebabkan kanker pada binatang, dan belum ada bukti memberi pengaruh pada manusia. Meski begitu, efeknya yang merugikan pada kesehatan bayi baru lahir menyebabkan tim peneliti menyarankan ibu hamil untuk tidak terlalu sering ngemil keripik dan makanan lain yang tinggi acrylamide. Produsen makanan pun didorong untuk mengurangi kadar acrylamide pada produk-produk mereka.
READ MORE - Ibu Hamil, Hindari Ngemil Keripik!

Agar Salad Lebih Efektif Untuk Diet


Salad yang terdiri atas campuran sayur-mayur dianggap bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini tidak selamanya benar karena salad juga menggunakan bahan-bahan lain yang kalorinya cukup tinggi. Tetapi, jika tak ada bahan-bahan lain seperti saus berlemak atau campuran protein di dalamnya, Anda tak akan merasa kenyang saat menyantapnya. Lalu gimana baiknya?

1. Gunakan salad "dressing" berbasis minyak
Banyak orang yang membuat salad dengan salad dressing berbentuk saus atau pasta seperti mayones atau Thousand Island. Tetapi jika sedang diet, sebaiknya pilih salad dressing berbasis minyak seperti minyak zaitun atau minyak kanola.

Penggantian ini bukanlah tanpa sebab, karena menurut sebuah penelitian dari Iowa State University, salad dressing yang berbentuk minyak seperti minyak zaitun dan kanola ini memiliki kandungan karotenoid (senyawa vitamin A) yang baik untuk tubuh. Selain itu, minyak juga memiliki asam lemak tak jenuh yang bisa mencairkan lemak perut, tapi juga membuat Anda lebih cepat kenyang. Agar manfaat salad dan minyak lebih maksimal, campurkan minyak zaitun dengan cuka ke dalam salad. Minyak salad ini bisa membantu mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

2. Mencampur banyak sayuran dan buah

Setiap jenis sayuran, khususnya sayuran hijau memiliki kandungan mineral dan vitamin. Setiap kandungan nutrisi yang berbeda akan memberi pengaruh dan manfaat sehat yang berbeda pula untuk tubuh. Untuk mendapatkan nutrisi optimal sebaiknya campurkan semua jenis sayuran yang disukai. Pertimbangkan juga untuk menambahkan beberapa sayuran seperti daun basil atau peterseli. Kedua sayuran ini memperkuat rasa dan mengandung banyak antioksidan untuk melawan penyakit.

Penelitian juga menunjukkan, ada banyak vitamin dan mineral yang bersinergi menimbulkan efek yang lebih sehat dalam tubuh jika disantap bersama-sama, misalnya sayur dan buah. Sebagai variasi salad, Anda juga bisa membuat salad dengan sayur aneka warna seperti wortel, ketimun, paprika, brokoli, kacang polong, dengan buah-buahan seperti strawberry, raspberry, dan pir.

3. Katakan "ya" untuk keju
Saat diet banyak orang menghindari keju karena dinilai mengandung lemak yang tinggi. Jika khawatir akan lemaknya, gunakan saja keju rendah lemak yang sudah banyak tersedia di pasaran. Keju rendah lemak membantu Anda menjaga berat badan sehat, membakar lemak, dan mengurangi rasa lapar. Keju merupakan sumber makanan kaya kalsium yang bermanfaat untuk tulang. Maka tak ada salahnya menambahkan parutan keju parmesan, mozarella, atau cheddar yang gurih dalam salad Anda.

4. Tambahkan  protein
Sekalipun diet, bukan berarti Anda harus memangkas semua kandungan karbohidrat, protein, dan lemak. Semua bahan makanan ini tetap diperlukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Salad yang terbuat dari serat sayuran semua pun belum cukup untuk membakar energi untuk beraktivitas. Untuk mengakalinya, tambahkan protein ke dalam salad Anda. Misalnya salmon panggang, ayam panggang tanpa lemak, edamame, tahu, kacang-kacangan, atau biji-bijian. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan manfaat protein yang rendah lemak dan merasa kenyang lebih kama.

5. Hindari "crouton"
Ketika menyantap salad di bebeberapa restoran, Anda bebas meracik sendiri saladnya. Selain sayur dan buah, biasanya Anda juga mengambil crouton atau potongan roti kering berbentuk kotak kecil ini. Hmm... saat sedang diet sebaiknya hindari menyantap crouton karena memiliki kandungan glikemik yang tinggi. Ini bisa berakibat meningkatkan gula darah cukup tinggi. Sebaliknya puaskan keinginan Anda untuk menikmati tekstur yang berbeda dalam salad dengan menambahkan kacang merah.
READ MORE - Agar Salad Lebih Efektif Untuk Diet

Konsumsi Karbo Malam Hari Malah Bikin Langsing?


Banyak pakar diet yang mengatakan bahwa sebaiknya kita mengurangi konsumsi karbohidrat pada malam hari, jika tak ingin tubuh jadi gampang melar. Karbohidrat, seperti nasi, pasta, atau roti, sebaiknya dikonsumsi untuk sarapan dan makan siang saja.
Hal ini membuat karbohidrat seolah-olah punya semacam "jam malam", yaitu tak boleh dikonsumsi selepas pukul 18.00. Anda juga disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi protein, yang katanya bisa membantu kita kenyang lebih lama.

Pengaturan makan seperti ini memang menjadi populer karena mudah dipahami dan mudah pula dilakukan. Malahan, orang-orang yang menerapkan cara makan seperti ini jadi merasa tidak gampang kembung dan lebih berenergi.

Namun menurut penelitian baru dari Institute of Biochemistry, Food Science and Nutrition di Hebrew University, Yerusalem, kalau Anda ingin benar-benar menurunkan berat badan sebaiknya Anda melakukan hal yang sebaliknya.
Tim peneliti yang dipimpin oleh Sigar Sofer melakukan eksperimen terhadap 78 perwira polisi. Mereka dibagi dalam dua kelompok: kelompok yang mengonsumsi karbohidrat hanya pada malam hari, dan kelompok yang mengonsumsi karbohidrat sepanjang hari namun tetap dengan pengawasan peneliti.
Terlihat, mereka yang mengonsumsi karbohidrat pada malam hari akan menyebabkan leptin (hormon yang membantu kita merasa kenyang) meningkat pada pagi dan siang hari, sedangkan ghrelin (hormon yang memicu rasa lapar) akan ditekan, lalu memuncak pada malam hari.

Responden yang makan karbo pada malam hari juga dilaporkan merasa tidak begitu lapar sepanjang siang. Mereka ternyata memiliki lemak tubuh yang lebih rendah dan kadar gula darah dan lemak darah yang lebih baik daripada kelompok yang tetap dikontrol, sehingga menurunkan risiko mengembangkan sindrom metabolik.

Penelitian ini sebenarnya diadakan karena "terinspirasi" puasa Ramadhan di mana orang muslim berpuasa pada pagi hingga sore hari, dan makan makanan yang tinggi karbohidrat pada malam hari. Pengaturan makan tersebut ternyata menimbulkan perubahan jumlah leptin yang diproduksi oleh tubuh.

Oleh karena itu, muncul wawasan baru bahwa mungkin pola diet seperti ini justru menguntungkan, yaitu mengonsumsi karbohidrat lebih sedikit pada pagi dan siang hari, dan mengonsumsinya lebih banyak setelah pukul 17.00. Bahkan para peneliti juga menyarankan pola diet ini baik untuk orang-orang yang berisiko mengidap diabetes atau penyakit kardiovaskuler akibat obesitas.
Studi yang dimuat di jurnal Nutrition, Metabolism & Cardiovascular Diseases ini juga menerangkan bahwa Anda hanya perlu membatasi porsi makanan Anda. Kemudian, perhatikan pilihan karbohidratnya. Takaran seporsi makanan berkarbohidrat adalah selembar roti atau secangkir nasi atau pasta yang sudah matang. Porsi yang lebih besar bisa membuat gula darah melonjak, dan akhirnya meningkatkan produksi insulin (hormon yang mendorong tubuh menyimpan kelebihan kalori sebagai lemak).

Selain itu, pilih karbohidrat yang kaya serat ketimbang roti putih, sereal, dan pasta yang gizinya lebih sedikit namun kalorinya sama besarnya.
READ MORE - Konsumsi Karbo Malam Hari Malah Bikin Langsing?

Orgasme Efektif Turunkan Berat Badan?


Sudah diet dan olahraga mati-matian tapi berat badan tak kunjung turun juga. Gimana ya? Sebenarnya ada banyak cara yang tak terduga sekaligus untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ramping.

1. Orgasme
Sebuah penelitian yang dimuat dalam The Journal of American Medical Association lalu mengungkapkan orgasme yang teratur saat bercinta bisa membantu Anda membakar lemak tubuh. Setiap kali mencapai orgasme, hormon DHEA akan meningkat sebagai respons terhadap rangsangan seksual dan orgasme. Hormon ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kepandaian, menjaga kulit tetap sehat dan bertindak sebagai antidepresan.

2. Tidur lebih awal

Sering tidur terlalu larut atau bahkan begadang? Hati-hati kulit Anda bisa terkena serangan penuaan dini. Tak hanya itu, Anda juga akan mengalami masalah berat badan. Lebih dari separuh responden survei National Sleep melaporkan bahwa 41 persen orang sering tidur terlalu larut dan begadang. Padahal begadang akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon, lonjakan hormon kortisol, menurunkan leptin dan menghabiskan hormon pertumbuhan tubuh. Ini menyebabkan kita terus menerus merasa lapar. Asupan makanan di tengah malam bisa mengacaukan metabolisme kita dan lebih banyak menyimpan lemak dalam kulit.

3. Konsumsi prebiotik
Keseimbangan bakteri sehat dalam sistem pencernaan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Probiotik membantu membersihkan usus, mencegah sembelit, mengurangi gejala alergi, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit dan menurunkan berat badan. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition pada tahun 2010 mengungkapkan bahwa bakteri probiotik meningkatkan sensitivitas insulin dengan mengurangi inflamasi sistemik. Makanan berprebiotik ini mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Tingkatkan basa
Keasaman dalam tubuh atau ketidakseimbangan pH tubuh akan mengganggu hormon dan metabolisme. Kondisi tubuh yang asam akan menghambat penyerapan vitamin dan mineral dari makanan. Hal ini juga akan mengganggu kemampuan tubuh untuk melakukan detoksifikasi sehingga Anda lebih rentan mengalami perubahan suasana hati dan mudah lelah.

Salah satu cara untuk menguji pH tubuh adalah dengan menggunakan strip pH. Ujilah urin atau air liur Anda saat pagi hari. Jika stripnya berwarna hijau maka pH Anda normal. Makanan yang mengandung alkali (basa) antara lain sayuran hijau, madu, buah-buahan yang banyak air.

5. Konsumsi minyak ikan
Salah satu studi yang dilakukan di University of South Australia mengungkapkan bahwa suplemen minyak ikan bisa mengoptimalkan penghacuran lemak dengan diet dan olahraga. Kombinasikan asupan minyak ikan dengan aerobik tiga kali seminggu selama 12 minggu. Selain bisa menurunkan berat badan, konsumsi minyak ikan ini juga bisa membantu mencegah kehilangan massa otot atau mengendurnya otot akibat diet. Melalui penelitian ini didapatkan peserta yang tidak mengonsumsi minyak ikan bisa kehilangan 2,3 kg massa otot.
READ MORE - Orgasme Efektif Turunkan Berat Badan?

Posisi Bercinta yang Cepat Membakar Kalori



Seks juga bermanfaat untuk refreshing, dan meredakan stres. Yang lebih menyenangkan, beberapa posisi saat bercinta ternyata juga bermanfaat sebagai gerakan olahraga untuk membakar kalori. Nah, jika tak sempat berolahraga, Anda bisa membakar lemak lebih banyak dengan bercinta.

1. Misionari
Banyak perempuan yang beranggapan bahwa posisi ini kurang nyaman, karena pasangan berada di atas Anda. Ketika melakukan posisi ini, Anda harus punya kekuatan menahan beban tubuh pasangan. Tetapi posisi ini sebenarnya menguntungkan karena bisa menjadi semacam latihan untuk membentuk otot bagi Anda.

"Posisi ini bisa berguna sebagai latihan kekuatan dan membentuk otot," ungkap Stacy Berman, pelatih fitnes dari Stacy's Boot Camp. Senada dengan Stacy, Patti Britton, penulis buku The Art of Sex Coaching, juga mengungkapkan bahwa posisi ini mampu memperkuat otot inti tubuh dan panggul.
"Biasanya perempuan cenderung mengandalkan punggung untuk merespons pasangannya saat melakukan posisi ini. Agar lebih sensual dan membakar kalori lebih tinggi, sebaiknya angkat panggul Anda, bukan punggung. Posisi ini juga bisa melatih otot bokong dengan baik.

2. Doggy style
Sama halnya dengan posisi misionari, penetrasi dari belakang menuntut Anda mempunyai kekuatan lebih untuk menahan beban pasangan sekaligus menstabilkan diri agar tidak jatuh. Posisi ini akan melatih paha depan dan otot-otot pinggul dan bokong Anda.

Anda juga bisa memodifikasi gaya ini untuk melatih otot lengan pada saat yang sama. "Jika biasanya posisi tangan hanya tegak lurus di ranjang, cobalah untuk posisikan tangan Anda lurus bersandar ke dinding (seperti mendorong). Ini akan membantu bahu dan tubuh bagian atas lebih kuat," ungkap Berman.

3. Cowgirl
Dengan posisi cowgirl, Anda bisa melatih otot bokong dan otot inti tubuh. "Posisi ini sama seperti menunggang kuda. Anda bisa melenturkan perut bagian bawah dan otot panggul," ungkap Yvonne K. Fulbright, penulis buku Touch Me There. Ia juga menyarankan untuk menumpukan berat badan pada paha dan betis dan menekannya ke arah perut bisa memberi beban pada otot paha.

4. Lotus
Posisi ini sebenarnya hampir sama dengan misionari, hanya saja lotus dilakukan dengan posisi duduk. Salah satu pasangan akan bertindak sebagai pasangan pasif. Gaya bercinta ini membutuhkan otot yang kuat untuk bergerak lincah, dan fleksibilitas tubuh. Gaya ini bisa digunakan untuk melatih kelenturan dan kekuatan otot untuk menstabilkan tubuh.

5. Berdiri
"Gaya ini merupakan salah satu posisi yang sangat menantang karena Anda harus membiarkan pasangan untuk mengangkat Anda dengan beberapa cara," kata Britton. Dalam posisi ini, Anda bisa melatih keseimbangan tubuh dan kekuatan kaki. Jika si dia mengangkat tubuh Anda dan Anda mengaitkan kaki di belakang tubuhnya, maka Anda bisa melatih kekuatan lengan Anda untuk menahan bobot tubuh.

6. Jembatan
Pada posisi ini tubuh Anda akan menghadap ke atas dengan tumpuan di tangan dan kaki (mirip posisi kayang). Semua ahli seks setuju bahwa pose ini hanya bisa dilakukan untuk Anda yang punya tangan dan kaki yang kuat. "Tidak semua perempuan bisa melakukan hal ini, karena butuh kestabilan dan kekuatan tubuh tingkat tinggi sampai mencapai orgasme," ungkap Britton.

Gaya ini akan membantu Anda untuk melatih kekuatan, kestabilan tubuh, serta pembakaran kalori yang lebih tinggi. Selain itu, otot bokong, paha dalam, serta otot bisep, trisep, dan perut, juga bisa terlatih lebih kuat. Britton menyarankan untuk mengganjal punggung dengan tumpukan bantal agar tubuh tidak sakit.

7. Panah
Posisinya sama seperti posisi jembatan, hanya saja pada posisi ini Anda tidak bertumpu pada tangan, melainkan bahu Anda. Risikonya, otot bahu jadi lebih tegang dibandingkan posisi jembatan. "Posisi ini terbilang lebih sulit karena Anda hanya punya sedikit tumpuan untuk menahan tubuh," jelas Fullbright. Namun, posisi ini punya keuntungan dalam melatih otot inti (mulai bawah dada, perut, pinggang), pinggul dan bokong, dan paha.

8. Lunges

Saat di gym, biasanya orang paling malas jika harus melakukan gerakan lunges karena Anda harus menopang tubuh melalui kaki yang ditekuk ke depan. Tetapi lain halnya jika dilakukan di atas ranjang.

Sesuai namanya, dengan posisi ini Anda bisa duduk di atas tubuh si dia dengan satu kaki di sisi tubuh dan kaki lainnya diluruskan ke belakang. Posisi ini sangat baik untuk melatih kaki, paha belakang, otot inti, dan bokong.

"Posisi ini juga akan berfungsi sebagai latihan stabilitas, melatih otot paha luar dan dalam, serta pinggul," saran Berman. Ia juga menambahkan gaya ini sangat baik dilakukan orang yang sehari-hari terlalu banyak duduk, karena bisa digunakan sebagai latihan peregangan.
READ MORE - Posisi Bercinta yang Cepat Membakar Kalori

4 Penyebab Anda Tak Bahagia



Hidup Anda sudah sukses, punya jabatan tinggi, keluarga sehat, anak-anak yang lucu, dan teman-teman yang baik, tapi kenapa ya Anda masih sering marah tanpa alasan dan merasa tak bahagia seutuhnya? Mengapa hidup Anda tidak bahagia?

1. Kepercayaan diri yang rendah
Ada saja hal yang bisa membuat Anda tak percaya diri, entah penampilan, pekerjaan, dan lain-lain. Kepercayaan diri yang rendah bisa menghilangkan kebahagiaan sejati Anda. Karena ketika Anda tak mencintai dan menghargai diri sendiri, Anda tak akan benar-benar menikmati hidup dan gembira dengan berbagai hal yang dilakukan. Bisa-bisa Anda selalu memikirkan omongan orang atau berpikiran negatif tentang diri sendiri.

2. Mendendam
Melakukan sebuah kesalahan adalah sifat yang sangat manusiawi. Namun, ketika seseorang berbuat salah kepada Anda, tak seharusnya Anda mendendam. Kemarahan, kebencian, sampai dendam bisa membuat Anda merasa depresi, stres, cemas, dan selalu pikiran licik untuk membalas dendam. Seseorang yang membiarkan dirinya menyimpan kemarahan dan balas dendam kepada orang yang pernah menyakitinya tidak akan pernah merasa bahagia.

Untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, sebaiknya Anda tidak menyimpan dendam kepada siapa pun dan memaafkannya. Wajar saja marah, tetapi  janganlah menyimpan dendam.

3. Terlalu workaholic
Anda mungkin punya target tertentu dan berambisi untuk mencapai keinginan tersebut. Tetapi menjadi seorang workaholic bukanlah cara yang tepat. Gila kerja bisa membuat Anda tidak bisa menikmati setiap proses yang Anda lalui. Alih-alih bisa mencapai target, Anda malah lebih stres dan tak bisa menikmati hidup. Tak peduli sebanyak dan sekeras apa Anda bekerja, Anda harus punya waktu untuk me time dan beristirahat.

Sisipkan jadwal me time dalam kalender Anda, karena hidup itu terlalu singkat untuk dihabiskan hanya untuk bekerja. Berikan sedikit kesenangan dalam kesibukan Anda agar jadi lebih bahagia. Hidup lebih bahagia dan santai bisa jadi Anda malah dapat banyak ide untuk mencapai target pekerjaan Anda. Sekalipun kerja keras dan workaholic bisa saja membuat Anda cepat naik jabatan dan punya banyak uang, bukan berarti Anda bahagia. Uang tidak bisa membeli kebahagiaan bukan?

4. Terlalu perfeksionis
Menjadi seorang perfeksionis bisa jadi hal yang baik. Perfeksionis membantu Anda untuk mencapai target yang lebih tinggi dan hasil yang lebih baik daripada yang diperkirakan. Hanya saja terkadang Anda suka memberi target yang kurang realistis untuk diri sendiri. Target yang tak realistis ini akan membuat Anda bekerja lebih keras, workaholic, lebih perfeksionis, depresi, dan menyalahkan diri sendiri ataupun orang lain jika target Anda tak tercapai.

Selain itu, harapan dan tuntutan terhadap orang lain yang terlalu tinggi juga akan membebani hidup Anda. Cobalah untuk menyadari bahwa tak ada sesuatu yang akan berjalan sempurna seutuhnya. Berusahalah untuk menetapkan target dan harapan yang realistis dari diri sendiri dan orang lain.
READ MORE - 4 Penyebab Anda Tak Bahagia

Entri Populer