Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

11 Teknologi Mobil yang Terlupakan



Ide Muda, Ahli-ahli otomotif di era 1990-an, 1980-an, 1970-an atau bahkan era awal perkembangan alat transportasi telah mengembangkan macam-macam perangkat keselamatan pada mobil. Bentuk dan fungsinya kadang aneh, walau sebagian dikembangkan dan akhirnya berguna. Sebelas di antaranya gagal diproduksi massal, tidak populer, dimusnahkan karena rahasia, dan kebanyakan sudah terlupakan.

 
1. Kaca depan tercopot secara otomatis
Edgar Kaiser seorang pengusaha ternama asal Kanada pernah mengalami kecelakaan mobil. Ia lantas membuat sedan yang menurutnya super-aman bernama Kaiser-Frazer Deluxe (1952). Aman di sini berarti bisa membuat kaca depan tercopot secara otomatis saat mobil menabrak. Hasilnya, pengendara tidak kejedot.


2. Aurora 1957
Mobil Buick Aurora tersebut punya bodi serba meliuk-liuk mirip balon. Kaca depannya gembung karena berfungsi memberi tempat bagi airbag yang kadang mengembang tidak sempurna. Bumper depannya pun seperti sendok, yang akan diisi busa dari lubang-lubang di belakangnya untuk meredam benturan bagi pejalan kaki yang tertabrak. Tak ketinggalan, kursi depan memutar ke belakang saat mobil menumbuk sesuatu di bagian depan.


3. Warna aman
Mobil Bricklin SV-1 buatan 1974 adalah satu dari sekian mobil dengan teknologi keselamatan yang mumpuni, seperti batang pelindung saat mobil terbalik, bumper yang memanjang dalam kecepatan 5 mph, dan yang khas: pilihan warna lembut agar pengendara lain tidak silau. Pilihan warnanya dinamai: “Safety White”, “Safety Orange”, dan “Safety Green”.

4. Rem UFO
Sebelum era pelek besar di atas 19 inci populer, sejumlah produsen mobil, termasuk Audi, berlomba-lomba membuat rem cakram besar dengan penutup mirip UFO. Penutup itu maksudnya melindungi kaliper dan lainnya, sementara rem bekerja lebih mantap dengan area kerja yang lebih lebar. Namun, rem itu justru rumit dan bikin biaya perawatan-perbaikannya mahal.

5. Pilar A transparan

Volvo membuat perangkat tersebut pada Safety Concept Car produksi 2001. Perangkat airbag pejalan yang belakangan akhirnya dikembangkan lebih lanjut itu mengembang di kaca depan sehingga mereka yang tertabrak tidak mental dan memecahkan kaca mobil. Sementara itu,
pilar A dibuat "jaring-jaring" untuk menghindari blind spot atau titik buta di pilar sebelah spion.


6. Hidung dan buntut karet
Fiat ESV 1500 buatan 1971 dipasangi bumper karet di depan dan belakang supaya aman bagi orang yang tertabrak, sekaligus membuat mobil (diharapkan) tidak rusak saat berbenturan. Hidung itu pun dianggap terlalu besar dan konyol untuk Fiat yang mungil ini, mirip punya Pinokio.
READ MORE - 11 Teknologi Mobil yang Terlupakan

Apple Juga Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean



Ide Muda, Apple kembali akan menggugat Samsung atas produk tablet Galaxy Note 10.1 karena dianggap melanggar paten Apple.

Bukan hanya Samsung, kini Apple secara tak langsung juga menyerang Google dengan rencana menggugat sistem operasi Android 4.1 atau yang dikenal Android Jelly Bean.

Hakim Paul S Grewal mendengar argumen Apple di Pengadilan Federal San Jose, California, Amerika Serikat, Rabu (7/11/2012). Perlu diketahui, gugatan yang diajukan Apple kali ini adalah gugatan baru, di mana rencana sidangnya baru digelar pada 2014.

Ini adalah langkah pertama Apple menggugat langsung sistem operasi Android. Sebab, tablet Galaxy Note 10.1 menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Apple telah menggugat hampir semua produk unggulan Samsung, seperti Galaxy S III, Galaxy Nexus, Galaxy Tab, dan Galaxy Note. Sementara itu, Samsung juga menggugat iPhone 5 pada Oktober lalu, yang diduga melanggar paten jaringan nirkabel 4G LTE.

Pada Agustus lalu, setelah menjalani sidang selama sebulan, Dewan Juri dari Pengadilan Federal San Jose menyatakan Samsung melanggar 6 dari 7 paten smartphone Apple.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga diminta membayar denda 1,051 miliar dollar AS (sekitar Rp 9 triliun). Namun, Dewan Juri tidak menyatakan bahwa tablet Galaxy Tab melanggar paten Apple.

Keputusan Dewan Juri ini belum "diketuk palu" oleh Hakim Lucy Koh, yang memimpin persidangan. Sidang kasus ini bakal dilanjutkan pada Desember 2012. Kabarnya, Apple akan berusaha memblokir secara permanen produk Samsung yang telah dinyatakan melanggar paten.

Selain di AS, sengketa hukum antara Apple dan Samsung juga berlangsung di Inggris, Jerman, Belanda, Australia, dan Korea Selatan.





READ MORE - Apple Juga Gugat Galaxy Note 10.1 dan Jelly Bean

Twitter Minta Pengguna Ganti "Password", Ada Apa?



Ide Muda, Twitter melakukan pengaturan ulang (reset) password akun penggunanya tanpa konfirmasi terlebih dahulu, yang awalnya diklaim sebagai upaya meningkatkan keamanan, Kamis (8/11/2012) waktu Amerika Serikat.

Namun, ternyata Twitter menyatakan bahwa upaya reset password tersebut merupakan kesalahan yang tidak disengaja dan tidak seharusnya terjadi.

Keteledoran ini terjadi saat mereka melakukan pemeriksaan keamanan rutin untuk mengidentifikasi akun yang bermasalah atau dicurigai.

Beberapa pengguna Twitter melaporkan telah dikirimi e-mail yang berisi perintah mengubah password akunnya.

Bagi sebagian orang yang mendapat e-mail dari Twitter, kecewa dengan langkah tersebut karena Twitter tidak memberi informasi terlebih dahulu.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan atau kebingungan yang dialami pengguna," tulis Twitter dalam sebuah pernyataan resmi.

Juru bicara Twitter Carolyn Penner menolak menyebutkan jumlah akun yang telah di-reset password-nya. Ia mengatakan tak ada pelanggaran keamanan dalam peristiwa ini. Justru, seharusnya ini merupakan upaya Twitter dalam meningkatkan keamanan.

Jadi, jika Anda mendapat e-mail dari Twitter hari Kamis atau Jumat
(8 atau 9 November 2012), ada baiknya Anda tidak menganggapnya secara serius karena ini bukan usaha pencurian password.

E-mail tersebut berisi tautan yang mengantarkan Anda ke halaman baru, di mana Anda diminta membuat password baru. Anda tidak diperintahkan memasukkan password lama, Anda hanya diperintahkan memasukkan password baru sebanyak dua kali.





source
READ MORE - Twitter Minta Pengguna Ganti "Password", Ada Apa?

Bulu Akan Tumbuh Lebih Tebal Setelah Dicukur?



Ide Muda, Mungkin Anda pernah mendengar bahwa mencukur rambut atau bulu tubuh bagian lain akan membuatnya tumbuh kembali lebih tebal dan lebat. Mitos ini sudah beredar dan menjadi sebuah kepercayaan yang juga tumbuh subur di kalangan banyak perempuan. Benarkah? Nah, seorang ilmuwan sekaligus dermatolog yang memiliki keahlian lebih khusus dalam transplantasi rambut, dr Marc Avram, memberi penjelasan yang menarik.

Profesor dermatologi Weil-Cornell Medical School, New York, AS, ini menjelaskan, "Mencabut rambut biasanya hasilnya tidak akan gundul permanen. Sebenarnya yang tercabut hanya batang rambut. Batang rambut ini merupakan bagian folikel rambut yang terlihat, dan bagian batang rambut tersebut hanya menempel pada lapisan teratas kulit. Sementara itu, bagian akar rambut yang bertugas membuat rambut tumbuh kembali akan tetap tertinggal di dalam."

Inilah mengapa, meski kita melakukan waxing di area ketiak, kaki, tangan, atau bagian tubuh hingga wajah; rambut atau bulu yang dihilangkan akan tetap tumbuh kembali, kecuali Anda melakukan perawatan menghilangkan secara permanen terhadap rambut yang tidak diinginkan.

Akan tetapi, jika Anda terus-menerus mencabut bagian rambut yang sama selama bertahun-tahun, maka itu akan menyebabkan inflamasi. Ambil contoh saja mencabuti alis. Untuk merapikan alis, tentu Anda akan mencabuti bagian yang berantakan dengan pinset. Rambut yang dicabut adalah rambut yang sama selama bertahun-tahun. Kebiasaan ini akan menyebabkan peradangan yang meninggalkan luka pada jaringan. Luka tersebut akan menjadi semen yang menutup akar rambut bagian dalam sehingga folikel rambut tak dapat tumbuh kembali.

Berbeda dengan mencabut (wax), mencukur (shaving) hanya memotong bagian batang rambut di atas dan sedikit lapisan kulit. Sebenarnya, saat tumbuh kembali, rambut tidak menjadi lebih tebal, tetapi lebih lurus dan mencuat ke luar. Sama saja seperti rambut cepak laki-laki jika Anda sentuh dengan jari-jari, terasa lebih lebat dan kasar. Itu juga terjadi pada rambut yang Anda cukur di area ketiak atau tangan dan kaki.



READ MORE - Bulu Akan Tumbuh Lebih Tebal Setelah Dicukur?

Alasan "Brondong" Kencani Perempuan Lebih Tua



Ide Muda, Makin banyak perempuan yang berpasangan dengan brondong, alias pria yang jauh lebih muda. Bahkan, banyak pasangan yang beda usianya lebih dari 15 tahun. Contoh nyatanya bisa terlihat dari Jennifer Lopez (43) dengan Casper Smart (25), atau Madonna (53) dengan Brahim Zaibat (25).

Banyak orang memandang hubungan mereka sekadar sebagai ajang bersenang-senang. Namun, tidak semua pasangan beda usia beranggapan seperti itu. Tak ada orang yang bisa memilih dengan siapa mereka jatuh cinta, termasuk para pria muda yang jatuh cinta pada perempuan yang jauh lebih tua.

Menurut Ronnie Ann Ryan dalam artikelnya, 5 Things Young Guys Find Sexy About Older Women, perempuan yang lebih tua ternyata memiliki pesona tersendiri bagi pria muda. Berikut lima alasan mengapa perempuan paruh baya terlihat lebih menarik bagi brondong.

1. Lebih dewasa dan percaya diri

Perempuan yang lebih tua dianggap memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka memiliki kehidupan sendiri, punya pola pikir yang matang, dan sering kali tidak menginginkan perhatian dari pria-pria muda. Perempuan yang matang tidak akan ngambek ketika si brondong membatalkan janji ketemu, atau manyun ketika brondongnya terlambat menjemput. Hal ini ternyata menantang bagi pria untuk bisa menaklukkan Anda.

2. Lebih banyak pengalaman
Semakin matang usia Anda, maka pengalaman Anda pun semakin bertambah. Pria muda menemukan hal yang menarik dari banyaknya pengalaman Anda menjalani kehidupan ini. Putus cinta, jatuh-bangun dalam membangun karier, ditinggalkan orangtua untuk selamanya, atau dikhianati teman, sudah menjadi pengalaman masa lalu Anda. Maka secara emosional, Anda lebih matang dan lebih sabar. Melalui hubungan dengan Anda, pria muda seringkali merasa aman, selalu diperhatikan, dimanja, dan lebih disayang.

3. Tak berharap komitmen jangka panjang
Dibanding saat menjalin hubungan dengan yang lebih muda, perempuan dewasa tidak terlalu banyak menuntut dalam berbagai hal. Termasuk tuntutan untuk komitmen hubungan yang lebih serius. Sebagian perempuan yang berusia 35 tahun ke atas, biasanya sudah tidak terlalu memprioritaskan untuk komitmen yang serius. Ketika mereka sudah nyaman dengan karier atau bisnis, lingkungan pergaulan yang luas, dan aktivitas lainnya, mereka lebih mampu menikmati hidupnya.

Hal ini menjadi sangat menarik bagi beberapa pria muda yang tidak ingin terlalu cepat terikat dengan pasangannya. Mereka sebenarnya terbuka untuk menjalin hubungan serius, hanya saja mereka tidak ingin terlalu cepat berkomitmen dan dibebani tanggung jawab mencari nafkah untuk keluarga dan membina rumah tangga.

4. Lebih realistis

Di usia matang, perempuan berpikir sangat realistis. Anda tahu bahwa berpasangan dengan pria muda mungkin saja menyenangkan, tetapi tidak akan menuntut untuk meningkatkan hubungan menjadi serius. Pria merasa nyaman dengan kondisi ini. Saat berhubungan dengan perempuan yang seumur atau lebih muda, biasanya pria lebih mudah merasa tertekan karena perilaku pasangan yang bergantung padanya, kadang posesif, atau manja. Namun, dari perempuan dewasa mereka menemukan sosok yang realistis, dewasa, dan mandiri.





READ MORE - Alasan "Brondong" Kencani Perempuan Lebih Tua

10 Hal yang Dibutuhkan Wanita Saat Patah Hati




Pernah mengalami patah hati? Bagaimana rasanya, sakit tidak? Haha, pertanyaan itu memang klise untuk dikemukakan. Dan tentu saja jawabannya SAKIT!


Dalam keadaan demikian, air mata rasanya tak terbendung lagi. Lebih ingin menyendiri setiap saat dan menyembunyikan diri.

Di situasi sedang ingin sendiri, ada 10 hal yang dibutuhkan wanita untuk meringankan rasa pedih di hatinya, di antaranya:

1. Tissue
Teman pertama ini wajib dihadirkan untuk membantu menghapus air mata dan membuang ingus yang sedari tadi sudah membanjir.

2. Buku Favorit
Setidaknya ada beberapa buku favorit dengan kalimat-kalimat motivasi yang ingin dibaca. Tujuannya, selain memberikan kekuatan dari dalam diri, juga mengalihkan kesedihan agar tak berlarut-larut.

3. Film
Kalau air mata tak kunjung turun, film adalah sarana paling ampuh untuk memancing luapan kesedihan keluar. Terutama film-film drama Korea, yang akan memeras seluruh air mata hingga lega.

4. Permen cokelat
Katanya sih memang cokelat mengandung bahan yang dapat membuat seseorang happy kembali.

5. Bantal
Siapa tahu Anda membutuhkan pelukan, sediakan bantal sebagai alat pertolongan pertama saat sedang sedih. Pelukannya dapat membuat Anda tenang hingga terlelap dalam tidur.

6. Boneka
Asal bukan boneka pemberian si dia, Anda boleh kok memeluknya untuk meringankan pedih dan menganggap sebagai teman beberapa saat ini.

7. Suplai es krim
Kalau hati sedang panas dan sedih, es krim juga salah satu yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar kembali adem. Percaya atau tidak, it works!

8. Musik
Ditambah dengan musik, semakin lengkap persediaan obat. Yang jelas, Anda harus tahu bagaimana memilih lagu yang dapat menemani Anda. Jangan lagu-lagu mellow melulu, yang tidak akan membuat Anda move on dan bangkit. Tetapi pilih juga lagu-lagu pembangkit semangat.

9. Sahabat dan keluarga
Cukup sehari saja ya bermellow yellow dan mengurung dirinya. Tetap dekat dengan sahabat dan keluarga agar mendapat dukungan dan penguatan dari mereka. Tak ada gunanya juga terus menerus menangisi yang sudah pergi dari kehidupan Anda. Masih banyak lho orang yang sayang dan perhatian pada Anda.

10. Mendekatkan diri pada Tuhan
Setuju tidak bila hal ini menjadi hal yang paling penting saat patah hati? Ya, benar! Tak hanya saat patah hati saja, di saat senang, mendekatkan diri pada Tuhan dapat membuat kita menjadi pribadi yang utuh dan selalu bersyukur.

Sekarang, hapus air mata Anda. Kenakan senyum dan ucapkan selamat datang di lembar baru hidup Anda. Selamat tinggal kamu, selamat tinggal masa lalu.
READ MORE - 10 Hal yang Dibutuhkan Wanita Saat Patah Hati

5 Cara Untuk Jadi Pusat Perhatian




Ketika menyukai seseorang, satu hal yang penting dilakukan adalah untuk menarik perhatiannya. Namun, di tengah banyak orang, bagaimana cara untuk menonjol dan 'dilirik' olehnya? simak tips berikut ini.

5 Cara untuk jadi pusat perhatian

1. Selalu tersenyum
Kebanyakan orang tertarik pada orang lain yang membuat mereka merasa lebih baik. Senyuman adalah hal yang bisa membuat suasana lebih cerah ketika Anda akan berbicara atau berinteraksi dengan orang lain. Senyuman juga bisa menjadi kontak pertama yang bersifat positif.

2. Lakukan kontak mata
Kontak mata adalah komunikasi on-verbal yang sangat kuat. Penyair dan orang yang sedang jatuh cinta seringkali menangkap momen ketika mereka saling bertatapan dan 'mengunci' mata masing-masing. Jika kalian bisa menggunakan kontak mata dengan baik, kalian akan membuat kesan misterius dan menggoda.

3. Jaga penampilan
Meski biasanya orang menyukai Anda apa adanya, tak ada salahnya membenahi penampilan agar lebih 'kinclong'. Survei membuktikan bahwa orang yang peduli penampilan lebih banyak menarik perhatian dibanding mereka yang tak mempedulikan penampilan.

4. Gunakan selera humor
Kepribadian dan selera humor yang baik tak hanya membuat orang memperhatikan Anda, tetapi juga menyukai Anda! Tawa membuat orang lupa akan masalah mereka. Jika Anda bisa membuat orang tertawa, Anda tak hanya akan diperhatikan, tetapi juga meninggalkan kesan yang baik dan mendalam.

5. Aktif di lingkungan
Tak ada orang yang memperhatikan Si Pasif. Perhatian utama pasti tertuju pada mereka yang seringkali aktif di lingkungannya. Itulah kenapa seringkali orang yang aktif lebih cepat populer dibandingkan mereka yang pasif. Jadi, jangan terlalu lama diam di tempat, lakukan sesuatu!

Itulah lima hal yang bisa dilakukan untuk jadi pusat perhatian sekaligus menarik perhatian orang yang Anda sukai. Selamat mencoba!
READ MORE - 5 Cara Untuk Jadi Pusat Perhatian

10 Orang Indonesia Pertama yang Punya Akun Twitter




Ide Muda, Situs jejaring sosial Twitter kini telah berusia 6 tahun. Tanggal 21 Maret 2006 menjadi hari pertama ketika Twitter berhasil menampilkan kicauan (tweet) pertamanya yang dilontarkan oleh sang pendiri, Jack Dorsey.

Twitter dengan cepat mengalami pertumbuhan jumlah pengguna di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Nah, KompasTekno berhasil mendapatkan data tentang siapa saja orang Indonesia pertama yang membuat akun Twitter. Berikut 10 orang pertama tersebut:

1. Chris Prakoso dengan akun @mahadewa, bergabung sejak 26 Juli 2006

2. Reza Fabyan dengan akun @Reza, bergabung sejak 27 Juli 2006

3. Viking Karwur dengan akun @vikingkarwur, bergabung sejak 21 September 2006

4. Boy Avianto dengan akun @avianto, bergabung sejak 26 Oktober 2006

5. Ryan Koesuma dengan akun @koesuma, bergabung sejak 7 November 2006

6. Richard Andrew G dengan akun @chaard, bergabung sejak 8 November 2006

7. Thomas Arie Setiawan dengan akun @thomasarie, bergabung sejak 10 November 2006

8. Enda Nasution dengan akun @enda, bergabung sejak 13 November 2006

9. Satya Witoelar dengan akun @satya, bergabung sejak 13 November 2006

10. Nita Yuanita dengan akun @nitayuanita, bergabung sejak 13 November 2006
READ MORE - 10 Orang Indonesia Pertama yang Punya Akun Twitter

5 Cara Seks Bikin Anda Lebih Cerdas



Ide Muda, Seks bukan sekadar kegiatan menyenangkan yang dilakukan bersama pasangan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Amsterdam, seks juga berfungsi untuk menciptakan kebahagiaan pasangan dan meningkatkan kepandaian.

Penelitian yang dilakukan Dr Jens Forster dari University of Amsterdam mengungkapkan bahwa seks bisa meningkatkan gelombang kognitif di otak. Orang yang memiliki nafsu pada otaknya punya gelombang kognitif yang lebih tinggi sehingga mampu menganalisa dan menyelesaikan berbagai masalah. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa seks bisa membantu pertumbuhan otak dan mengurangi depresi.

Penelitian tentang seks dan kecerdasan ini juga dilakukan oleh peneliti Jerman, Warner Habermehl. Penelitian ini menemukan bahwa aktivitas seksual bisa merangsang otak. Warner melakukan penelitian di kalangan mahasiswa Jerman dan menemukan bahwa peserta yang berhubungan seks rutin ternyata memiliki aktivitas otak yang jauh lebih pandai daripada yang tidak.

Berikut lima cara seks membuat Anda jadi lebih pintar.

1. Meningkatkan kapasitas mental
Penelitian yang dilakukan University of Amsterdam mengungkapkan bahwa peserta yang melakukan atau berpikir tentang seks ternyata mampu menyelesaikan masalah dengan kritis. Selain itu, seks dianggap juga bisa meningkatkan kapasitas mental seseorang dan meningkatkan keberaniannya untuk menghadapi setiap masalah.

2. Meningkatkan kebahagiaan

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Albany, seks bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang. Seks bisa memicu peningkatan hormon oksitosin yang menyebabkan suasana hati menjadi senang, terutama ketika Anda dan pasangan sama-sama mencapai orgasme.

3. Menghilangkan stres
Ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat stres. Namun, oksitosin membuat suasana hati jadi lebih senang. Hormon oksitosin membantu melawan hormon kortisol atau hormon stres sehingga Anda tidak mudah merasa stres atau depresi. Oksitosin mulai dilepaskan sejak 20 detik setelah berciuman saat bercinta, sehingga tidak ada orang yang merasa stres ketika sedang bercinta.

4. Meningkatkan kepercayaan diri
Seks mampu memberikan perasaan yang senang dan gembira. Rasa ini membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang.  Rasa percaya diri akan membuat Anda bisa berpikir lebih jernih untuk mengatasi setiap masalah.

5. Membuat tidur lebih nyenyak
Oksitosin yang dikeluarkan saat bercinta akan membantu membuat otak dan tubuh merasa lebih nyaman dan santai. Setelah santai, tubuh biasanya akan lebih mudah beristirahat dan lebih nyenyak. Tidur yang berkualitas akan membantu menjaga sel saraf otak tetap terjaga baik sehingga membuat kemampuannya meningkat. 






source
READ MORE - 5 Cara Seks Bikin Anda Lebih Cerdas

3 Cara Lekatkan Hubungan Orangtua dan Anak



Ide Muda, Agar bisa tumbuh dan berkembang dengan maksimal, anak butuh perhatian dan kasih sayang orangtua. Psikolog Roslina Verauli mengungkapkan bahwa anak tidak hanya butuh kuantitas waktu kebersamaan bersama orangtuanya, tetapi juga kualitasnya.

"Antara orangtua dan anak seharusnya lekat bukan hanya dekat. Dekat memiliki arti kedekatan fisik, sedangkan lekat berarti dekat di hati. Kedua kedekatan ini idealnya harus dimiliki orangtua dan anak," ungkap Roslina kepada Kompas Female beberapa waktu lalu di Jakarta.
Roslina menambahkan, ada tiga cara mudah untuk melekatkan hubungan orangtua dengan anak, yaitu:
1. Introspeksi diri
Sering kali orangtua merasa punya hubungan yang baik dengan anak-anaknya. Padahal, belum tentu si anak merasa benar-benar dekat dan nyaman dengan orangtuanya. Untuk itu, Roslina menyarankan untuk mulai introspeksi diri. "Tanyakan kepada diri sendiri, apakah Anda pernah menyatakan rasa sayang kepada anak? Kapan kali terakhir Anda mengungkapkannya?" tanyanya.

Ungkapan rasa sayang pada anak bertujuan untuk meyakinkan dan memberi penegasan bahwa Anda benar-benar mencintainya. Selain itu, ungkapan ini juga berguna untuk membuat anak merasa nyaman dan terlindungi saat ada di dekat Anda. Anak memiliki sifat mudah merasa aman dan akrab ketika ia berada di dekat orang yang diketahui menyayanginya.

2. Menatap mata
Mata adalah pancaran hati. Selain mengungkapkan kata-kata sayang, ungkapkan juga rasa sayang Anda dengan menatapnya penuh cinta. "Kasih sayang dan perhatian yang tulus akan terlihat dari cara Anda memandang anak. Ada pancaran kebahagiaan dan kehangatan yang akan dirasakan anak melalui tatapan mata Anda," katanya. 

3. Waktu istimewa
Untuk mengakrabkan hubungan dengan anak, sebaiknya orangtua menyediakan waktu khusus bersama anak. Anda tidak harus menyediakan waktu khusus untuk melakukan suatu kegiatan besar seperti berakhir pekan atau berlibur bersama. Sediakan saja lebih banyak waktu ketika Anda hanya berdua bersama anak untuk saling bercerita, bertukar pengalaman, bermain, atau bahkan curhat.

"Waktu intim inilah yang dibutuhkan anak untuk bisa dekat dan bicara apa saja dengan jujur kepada orangtuanya," ungkapnya. Jika memiliki lebih dari satu anak, maka buatlah daftar giliran untuk menghabiskan waktu dengan anak satu per satu secara bergantian. Dalam waktu spesial ini, Anda bisa mencurahkan cinta sepenuhnya kepada anak.



READ MORE - 3 Cara Lekatkan Hubungan Orangtua dan Anak

Manfaat Ginseng Tak Cuma untuk Kecantikan



Ide Muda, Sekalipun banyak negara memiliki tanaman ginseng, namun Korea dianggap sebagai negara penghasil ginseng terbaik di dunia. Hal ini dikarenakan Korea memiliki ginseng berusia enam tahun yang paling bermanfaat dibandingkan ginseng lain.

"Ginseng Korea adalah ginseng yang paling istimewa karena memiliki kandungan saponin yang paling tinggi," jelas Yati dari Amethyst Ginseng Center, saat kunjungan media ke Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. Saponin merupakan senyawa ginsenosida yang terkandung dalam ginseng.

Letak geografis Korea membuat kondisi iklim dan tanahnya sangat cocok untuk pertumbuhan ginseng yang prima. Ginseng akan mulai berumbi setelah memasuki tahun keempat pertumbuhannya. Pada usia ini ginseng sebenarnya sudah bisa dipanen dan digunakan untuk berbagai keperluan seperti campuran makanan atau minuman. Namun kandungan saponin akan memuncak saat ginseng berusia enam tahun dan turun kembali pada tahun ketujuh karena kekurangan nutrisi dalam tanah. 

Ginseng berusia enam tahun mengandung sekitar 37 macam senyawa saponin seperti Protopanaxadiol (PD), Protopanaxatriol (PT), dan Oleanane yang bermanfaat positif bagi tubuh, dan ini merupakan kadar yang paling tinggi dibandingkan semua usia ginseng dari negara lain seperti Jepang (8 macam), Amerika (14 macam), dan China (15 macam).

"Namun karena berbagai faktor, tidak semua ginseng bisa bertahan sampai enam tahun, dan sampai saat ini masih sedikit yang bisa bertahan. Hal ini menyebabkan ginseng Korea enam tahun tidak diekspor keluar negeri," tambahnya.

Senyawa saponin dalam ginseng memiliki banyak manfaat. Dalam dunia kesehatan, konsumsi ginseng secara teratur bisa membantu mengatasi diabetes, menjadi obat antikanker, menguatkan jantung, menjaga pencernaan, mengurangi stres, menambah stamina, mencegah anemia, meningkatkan kekebalan tubuh, menguatkan otak, sampai menambah kesuburan laki-laki dan perempuan.

Manfaat ginseng untuk kecantikan
Ginseng tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. "Saponin juga berfungsi sebagai antioksidan, pencerah alami kulit dan antiaging," ujar Yati.

Untuk menjaga kecantikan, ginseng ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman atau obat saja. Ginseng dalam bentuk bubuk bisa digunakan sebagai masker wajah. Ginseng bubuk ini bisa didapatkan di berbagai toko obat herbal di kawasan Pecinan. Namun jika kesulitan mendapatkannya, Anda bisa menghaluskan ginseng utuh dan mengaplikasikannya ke wajah sebagai masker. Agar hasilnya maksimal, masker wajah ini bisa digunakan seminggu sekali.

Ginseng bubuk juga bisa digunakan sebagai campuran dalam pelembab. Selain menjaga kulit tetap lembab, campuran ginseng ini berguna untuk menghambat penuaan kulit dan mencegah timbulnya keriput. Khusus pelembab, sebaiknya gunakan minimal dua hari sekali.



READ MORE - Manfaat Ginseng Tak Cuma untuk Kecantikan

4 Cara Imbangi Libido Pria yang Tinggi



Ide Muda, Pria dengan dorongan seks yang tinggi mungkin tak akan terpuaskan dengan pasangan yang tidak mampu mengimbanginya dalam hal stamina maupun kebutuhan akan seks itu sendiri. Di lain pihak, Anda pun mungkin resah karena setiap kali tidak mampu memberikan kepuasan pada pasangan.

Lama-kelamaan hal ini akan menimbulkan jurang dalam kehidupan seks Anda berdua. Oleh karena itu, sebelum Anda menjadi semakin berjarak dengan pasangan, segera rancang kembali pola hubungan Anda. Dengan demikian, tak ada yang merasa tersiksa karena tak terpuaskan, dan sebaliknya Anda berdua pun dapat menikmati setiap momen berdua itu.

Anggaplah itu pernyataan cinta darinya
Ketika si dia kerap mendesak Anda untuk bercinta, mungkin Anda akan merasa bahwa hal terpenting dalam hubungan ini baginya hanya hubungan fisik. Sayangnya, Anda merasa ia kurang mementingkan hubungan fisik yang juga bisa menunjukkan rasa sayangnya, misalnya pelukan, kecupan di dahi, atau genggaman tangannya. Anda merasa ia hanya menginginkan seks.

Tetapi, cobalah untuk memasuki alam berpikirnya. Mungkin karena ia masih menganggap tubuh Anda masih membuatnya bernafsu, atau bahwa ia begitu mendambakan Anda dalam setiap momen. Bila Anda menyadari hal ini, semestinya Anda juga bisa bersyukur bahwa ia menginginkan Anda, bukan menginginkan perempuan lain.

Anda juga perlu bersyukur bahwa baginya seks bukan sekadar kewajiban. Maka, nikmati setiap momen tersebut.

Jadikan lebih berkesan untuk Anda dan dia
Meskipun suami lah yang punya libido tinggi, tidak berarti Anda harus menuruti kemauannya begitu saja. Bagaimana pun, berhubungan seks membutuhkan kerjasama dua pihak. Maka, sampaikan apa keinginan Anda. Anda tidak harus menyampaikannya melalui kata-kata, tetapi juga melalui bahasa tubuh Anda. 

Misalnya, dengan mengarahkannya untuk melakukan lebih banyak foreplay. Gunakan cara yang berbeda untuk menyentuhnya. Tanpa berkata-kata, bimbing si dia untuk membelai Anda lebih dulu.  Sebelum membiarkannya mencapai puncak, berikan momen emosional yang membuat si dia makin sayang pada Anda. Tatap matanya dalam-dalam, ubahlah suara dan ekspresi Anda ketika merasakan dirinya ejakulasi. Hal ini akan membuat seks buat Anda tidak cuma berkaitan dengan intercourse, tetapi juga seni menyayangi.

Siapa bilang bercinta harus melalui vagina intercourse saja?
Ketika pasangan menginginkannya, jangan langsung memanjakannya dengan sesi bercinta. Kalau hal itu Anda selalu Anda lakukan, "magic"-nya perlahan akan memudar. Jaga agar si dia tetap penasaran pada apa yang akan Anda lakukan, meskipun sudah menikah lima atau tujuh tahun. Gelitik kulitnya dengan ujung gaun tidur Anda yang seksi, tanpa membiarkan dirinya menguasai Anda. Si dia pasti akan semakin menginginkan Anda. Pun ketika sesi bercinta dimulai, jangan biarkan ia langsung mencapai klimaks.

Lakukan variasi dengan memintanya mengubah posisi yang lebih nyaman bagi Anda. Kemudian, pikirkan cara lain untuk mencapai orgasme. Bisa melalui seks oral, sentuhan pada payudara Anda (dan pada payudaranya, karena payudara pria pun sangat sensitif), atau stimulasi pada penisnya.

Tingkatkan kebugaran Anda
. Jika si dia punya stamina yang begitu tinggi untuk melakukan hubungan seks hampir tiap hari, mau tak mau Anda harus berusaha mengimbanginya. Caranya, dengan mulai rutin berolahraga. Anda bahkan bisa melakukannya berdua dengan si dia, entah itu jalan pagi, joging, bersepeda, atau berenang bersama.

Selain itu, jangan lupa terus melakukan variasi saat berhubungan seks. Carilah metode stimulasi yang baru, atau posisi-posisi yang baru. Mandi bersama pun bisa menjadi pengantar hubungan intim yang nyaman. Dengan terus mengembangkan variasi, Anda bisa memastikan bahwa Anda berdua pun tidak bosan bercinta dengan cara yang itu-itu saja.




READ MORE - 4 Cara Imbangi Libido Pria yang Tinggi

Flu Bisa Picu Diabetes



Ide Muda, Walau kurang dianggap serius ketimbang kanker atau stroke, penyakit diabetes bisa berbahaya karena tak dapat disembuhkan. Penyakit ini bisa merembet dan memicu penyakit-penyakit lain yang berakibat fatal. Uniknya, diabetes ternyata juga bisa dipicu oleh penyakit sepele, yaitu flu.

Diabetes ada 2 macam, yang paling banyak ditemui adalah diabetes tipe 2. Penyebabnya karena sel-sel tubuh tidak dapat menyerap glukosa dari darah. Diabetes lain, yaitu tipe 1, disebabkan karena sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin, hormon pengubah gula darah.

Sejak tahun 1970-an, para peneliti telah menduga bahwa virus dapat memicu diabetes tipe 1 karena sering muncul tiba-tiba setelah infeksi. Virus jenis enterovirus dan rotaviruses seringkali membingungkan sistem kekebalan tubuh sehingga menyerang pankreas. Tapi kesimpulan ini masih samar-samar.

Seorang peneliti dari World Organisation for Animal Health yang memiliki laboratorium penelitian flu burung di Legnaro, Italia menginfeksi kalkun dengan virus flu. Peneliti bernama Ilaria Capua ini menemukan bahwa banyak kalkun yang kemudian mengalami kerusakan pankreas parah dan diabetes.

Capua kemudian menginfeksi jaringan pankreas manusia dengan 2 jenis virus flu biasa. Kedua virus ini ternyata dapat tumbuh dengan sangat baik dalam jaringan pankreas, termasuk pada sel yang memproduksi insulin.

Kehadiran flu dalam sel pankreas memicu produksi bahan kimia penyebab peradangan yang terbukti membuat sistem kekebalan tubuh bereaksi dan menyebabkan diabetes tipe 1. Sel-sel kekebalan tubuh muncul pada jaringan yang terinfeksi untuk berupaya mengenali virus. Namun dalam prosesnya, sel-sel ini dibingungkan oleh sel-sel yang membuat insulin kemudian menghancurkannya.

"Pada manusia, virus biasanya terbatas pada paru-paru dan usus, tapi kadang-kadang bisa masuk ke dalam darah. Virus ini juga bisa melakukan perjalanan ke saluran yang menghubungkan usus kecil dengan pankreas," kata Capua seperti dilansir Newscientist, Senin (5/11/2012).

Capua tengah menguji efek flu tersebut pada tikus. Dia juga mencari tanda-tanda infeksi flu pada pasien yang baru didiagnosa mengidap diabetes. Dia menduga virus flu babi H1N1 yang menyebabkan pandemi tahun 2009 lalu bisa menjadi pemicu diabetes yang sangat baik.

Para dokter di Jepang dan Italia juga telah melaporkan adanya diagnosa kasus baru diabetes tipe 1 pada orang yang baru saja terkena flu. Capua menjelaskan bahwa ada 65.000 kasus baru diabetes tipe 1 di seluruh dunia setiap tahunnya. Angka ini mengalami kenaikan 3-5 persen setiap tahun.

"Hebatnya, jika flu hanya menyebabkan beberapa persen kasus diabetes tipe 1, kita dapat membuat vaksinasi dan mencegah flu pada orang yang berisiko secara genetik dan dapat memiliki dampak yang nyata," kata Capua.

Dalam laporan yang dimuat Journal of Virology, Capua menegaskan bahwa hubungan antara diabetes dan flu ini menambah bukti yang berkembang bahwa banyak penyakit yang dianggap tidak menular sebenarnya disebabkan oleh infeksi. Oleh karena itu, penyakit ini bisa jadi dapat digolongkan menjadi penyakit menular.
READ MORE - Flu Bisa Picu Diabetes

Ingin Cepat Berhenti Merokok? Makan Saja Pisang



Ide Muda, Banyak perokok yang berusaha menghentikan kebiasaan buruknya namun gagal karena tak kuat dengan godaan gejala putus nikotin. Bila Anda ingin lebih mudah dan cepat berhenti merokok, rajinlah makan pisang.

Nikotin yang sangat adiktif dapat memicu gejala putus obat (withdrawal) pada orang yang baru saja berhenti merokok, sehingga menyebabkan orang sering gagal dalam upaya berhenti merokok.

Ada banyak cara untuk melawan gejala putus nikotin tersebut, seperti koyo nikotin, hipnotis dan beberapa resep obat. Tapi ternyata tidak banyak yang tahu bahwa makanan juga dapat membantu, pisang adalah salah satunya.

Pisang adalah camilan sehat, murah dan enak yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Selain dapat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat, pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu orang berhenti merokok.

Kandungan vitamin B dan mineral lainnya dapat membantu perokok yang ingin menghentikan kebiasaannya dengan cara mengurangi tingkat stres akibat gejala putus nikotin, seperti dilansir Asiaone, Senin (5/11/2012).

Pada saat yang sama, nutrisi yang terkandung dalam pisang juga dapat membantu gejala putus nikotin secara fisik dan psikologis.

Pisang mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati (mood) positif dan membuat Anda merasa lebih bahagia. Secara tidak langsung, kandungan pisang ini akan membantu Anda melupakan rokok.

Susu juga dapat membantu Anda berhenti merokok. Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokoknya. Perokok akan mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit.

Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Ini akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak di mulut.



READ MORE - Ingin Cepat Berhenti Merokok? Makan Saja Pisang

Risiko Serangan Jantung Saat Musim Dingin, Waspada..!!



Ide Muda, Ketika musim dingin tiba, Anda bukan hanya harus waspada terhadap berkembangnya penyakit seperti flu, batuk, dan demam, tetapi juga penyakit jantung. Sebab masalah jantung juga dapat dipengaruhi perubahan musim.

Para ahli menyatakan bahwa orang yang memiliki masalah jantung harus ekstra hati-hati saat musim dingin tiba, karena suhu dingin telah dikaitkan dengan peningkatan kasus serangan jantung dan penyakit arteri lainnya.

"Hal ini disebabkan karena viskositas atau kekentalan darah akan meningkat ketika suhu rendah, sehingga jantung dan arteri akan bekerja lebih keras dalam memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh," kata Vikas Ahluwalia, konsultan penyakit Max Super Speciality Hospital di India, seperti dilansir health.india, Senin (5/11/2012).

Ahluwalia juga menyarankan agar penderita diabetes dan orang-orang yang memiliki hipertensi untuk lebih berhati-hati ketika musim dingin tiba, dengan mengontrol tekanan darah. Orang yang berisiko tinggi terhadap penyakit jantung juga harus mengubah kebiasaan makannya.

Orang cenderung mengonsumsi makanan berlemak, berkalori tinggi atau mengandung kadar gula yang tinggi untuk menghangatkan badan. Padahal makanan tersebut merupakan salah satu faktor penyebab masalah jantung.

"Sebagai tindakan pencegahan, pasien jantung tidak dianjurkan untuk berolahraga terlalu awal di pagi hari, di mana suhu sangat rendah," kata Anuja Chauhan, seorang ahli penyakit dalam.

Selain itu, Anda harus menjaga agar tubuh tetap terhidrasi untuk menangkal penyakit karena di musim dingin, seseorang cenderung minum air lebih sedikit. Anak-anak yang fisiknya lebih lemah juga harus mendapatkan asupan protein yang lebih tinggi.

Selain orang yang berisiko terhadap penyakit jantung, lansia, ibu hamil dan pengidap diabetes juga harus lebih berhati-hati ketika musim dingin tiba.




READ MORE - Risiko Serangan Jantung Saat Musim Dingin, Waspada..!!

Kiat Berkencan untuk "Single Mom"



Ide Muda, Saat single mom membuka diri untuk membangun hubungan baru, tapi memiliki si kecil yang masih bergantung dan menuntut perhatian, muncul keraguan atau bahkan kebingungan untuk memulai kencan. Agar tetap nyaman berkencan sambil mengasuh si kecil, pastikan Anda memiliki sikap berikut ini:

1. Penerimaan.
Jika Anda mengalami perceraian, berusahalah menerima kenyataan mengenai pernikahan yang tak bisa dipertahankan, apa pun cerita di baliknya. Dengan begitu Anda bisa menjalani kehidupan baru bersama si buah hati, hadiah paling berharga dari pernikahan Anda sebelumnya. Penerimaan seperti ini akan lebih memudahkan Anda dalam membangun hubungan yang lebih sehat, baik bersama anak maupun pria baru dalam kehidupan Anda. Termasuk memudahkan Anda saat harus memulai kencan, dan melibatkan anak dalam hubungan baru tersebut.

2. Layak bahagia.
Jangan membatasi diri, bahwa hidup Anda kini hanyalah untuk anak, lalu mengabaikan kehidupan pribadi Anda. Memerhatikan kehidupan personal Anda juag bukan berarti mengabaikan si buah hati. Anda tetap bisa mencurahkan perhatian untuknya namun juga membuka diri dengan pria baru. Jangan juga berpikir tak akan ada pria yang tertarik dengan single mom. Justru berpikirlah sebaliknya, bahwa pria itu akan beruntung mendapatkan Anda, dengan anak sebagai bonusnya. Anda dan anak Anda adalah satu paket yang tak terpisahkan. Percayalah, Anda layak berbahagia, dihargai, dicintai bukan hanya oleh anak Anda tapi juga oleh pria lain.

3. Jangan terburu-buru.
Kenalkan si dia kepada anak Anda secara bertahap. Jangan terburu-buru mengenalkannya pada anak Anda. Tak mudah bagi anak Anda untuk menerima pria lain yang dekat dengan Anda, tapi bukan ayahnya. Juga belum tentu mudah bagi si dia untuk mengakrabkan diri dengan anak Anda. Nikmati saja masa kencan berdua, selama beberapa bulan, sebelum akhirnya pergi bersama dengan anak Anda. Dengan proses yang bertahap, baik si dia dan anak Anda, juga diri Anda sendiri akan lebih siap menjalani kehidupan baru ini.

4. Tunjukkan fakta.
Tunjukkan kehidupan Anda apa adanya. Bahwa Anda adalah orangtua tunggal yang sibuk mengurus berbagai hal sendirian. Termasuk jika hubungan dan komunikasi dengan mantan suami masih menimbulkan sejumlah masalah. Dengan begitu si dia akan melihat sendiri fakta dari kehidupan Anda. Dengan harapan, si dia bisa memahami bagaimana hiruk pikuknya dunia Anda, dan jika memang ia mencintai tulus, ia akan menerima dan menyesuaikan diri dengan kehidupan Anda. Jika si dia bisa memahami dunia Anda, maka akan mudah bagi Anda untuk mendekatkan si dia dengan si kecil.

5. Ijinkan ia mengencani Anda dan si kecil.
Saat Anda dan dia sudah siap, ajak si kecil kencan bersama. Luangkan waktu bersama-sama. Anda boleh jadi merasa grogi dengan situasi ini. Apalagi jika tiba-tiba si kecil ngambek, maka rusaklah kencan Anda. Buang semua kekhawatiran Anda, dan nikmati saja waktu bersama. Ijinkan dia menyesuaikan diri dengan Anda dan anak Anda. Saat memutuskan kencan, berikan kesempatan kepada pria baru dalam kehidupan Anda ini untuk mengencani Anda dan anak Anda. Justru Anda bisa menilai ketulusan cintanya dari kencan bersama anak ini.

6. Jujurlah.
Jujurlah mengenai ekspektasi Anda terhadap hubungan ini. Jika Anda menginginkan hubungan yang serius, ungkapkanlah. Dengan begitu, sejak awal, Anda dan dia bersama membangun hubungan dengan satu tujuan yang sama. Anda dan dia juga akan lebih mudah menyepakati berapa banyak energi dan waktu yang bisa "diinvestasikan" demi hubungan ini.

7. Jadi diri sendiri.
Membangun hubungan baru sama dengan menciptakan harapan baru. Jangan rusak harapan baru dengan perasaan terluka, karena Anda atau dia tidak mencintai apa adanya. Tak perlu menjadi orang lain, atau menginginkan si dia menjadi pria ideal yang Anda idam-idamkan. Cintai dia apa adanya, begitupun sebaliknya, dia harus mencintai Anda apa adanya.




READ MORE - Kiat Berkencan untuk "Single Mom"

Perempuan Korea Mendamba Wajah Eropa


Ide Muda,Perempuan Indonesia saat ini begitu menggemari apa pun yang bernuansa Korea. Mulai dari perawatan wajah menggunakan BB cream hingga riasan wajah minimalis warna pastel. Dari tatanan rambut K-Cut hingga busana-busananya yang feminin dan ceria. Ada alasan mengapa perempuan Korea terkesan begitu cermat mengatur penampilannya.

"Perempuan muda di Korea memang sangat peduli pada penampilan mereka agar bisa menarik perhatian pria yang disukai," ungkap Dr Myong Jung Kim, spesialis dermal filler dari Rejuve Dermatology, saat seminar Restylane "Global Beautyfication" di Busan, Korea Selatan.

Begitu detailnya penampilan yang mereka inginkan, para perempuan Korea menyadari bahwa mengaplikasikan make-up saja tidak akan cukup. Mereka tak segan untuk melakukan berbagai prosedur kecantikan, seperti injeksi dermal filler, botox, atau bahkan operasi plastik. Ditambahkan Kim, tren kecantikan yang sedang berkembang di Korea sekarang ini adalah memiliki bentuk wajah seperti orang Eropa.

"Setiap bagian wajah perempuan Korea ini punya tipe yang berbeda dengan (struktur wajah orang) Eropa. Namun, mereka beranggapan bahwa memiliki beberapa bagian wajah seperti Eropa bisa membuat mereka lebih cantik," tambahnya. 

Beberapa bagian wajah yang biasanya diubah agar semakin mirip perempuan Eropa adalah bagian mata, hidung, dan dahi. Untuk mendapatkannya, mereka tidak ragu untuk menjalani bedah plastik. Mereka ingin mengubah bagian mata yang kecil dan sipit menjadi agak besar dan tajam (narrow eyes). Kelopak mata pun dibuat lebih "tebal". Bagian hidung juga ingin diubah menjadi sedikit lebih panjang dan lurus, sedangkan bagian dahi inginnya menjadi sedikit lebih kecil.

Dokter cinta
 
Charlet Duboc, host Seoul Fashion Week, mengungkapkan bahwa satu dari lima perempuan Korea menjalani prosedur bedah plastik. Operasi plastik bahkan sudah umum menjadi hadiah kelulusan bagi para siswa SMA dari orangtuanya. Hal ini membuat Korea menggeser Brasil sebagai negara dengan jumlah operasi plastik terbanyak per kapita.

Operasi kelopak mata dilakukan dengan memotong bagian luar dari mata untuk membuatnya lebih lebar dan bulat. Selain operasi untuk membuat mata terkesan lebih besar, para perempuan muda ini juga ingin membuat agar hidungnya terlihat lebih tinggi. Bagian dahi yang rata diinjeksi dengan lemak agar lebih berisi. Dengan demikian, profil wajahnya secara keseluruhan jadi tampak lebih menarik.

Dr Seo, ahli bedah dari Seo Jae Don Plastic Clinic, mengatakan bahwa para pasiennya menginginkan wajah seperti Charlet Duboc yang kelahiran Inggris. "Wajah yang lebih bervolume lebih populer saat ini. Wajah dengan bentuk apel membuat mereka punya peluang untuk mengubah nasib, dan keberuntungan mereka akan menjadi lebih baik," katanya, seperti dilaporkan The Daily Mail.

Di Korea, tambahnya, banyak perempuan yang mengunjungi kliniknya setelah putus cinta dari kekasihnya. Seperti Anda tebak, para perempuan ini tak percaya diri dengan penampilannya. Di lain pihak, kemungkinan besar kekasih mereka juga tak puas dengan penampilan para perempuan ini. Tak heran, Dr Seo mengatakan bahwa mereka juga menyembuhkan orang-orang yang patah hati.

"Ada dokter-dokter yang menyembuhkan penyakit yang bisa kita lihat. Tapi kami menyembuhkan orang-orang yang patah hati. Tidak ada gunanya hidup dengan ketidakpuasan dengan penampilan mereka," ujarnya.



READ MORE - Perempuan Korea Mendamba Wajah Eropa

Kenapa Perempuan Korea Terobsesi Operasi Plastik?


Ide Muda, Pasti ada saja yang dikeluhkan perempuan tentang wajahnya, entah hidung yang pesek, bibir kurang tebal, atau pipi yang tembem. Masalah ini dialami oleh sebagian besar perempuan di dunia, termasuk Korea. Bedanya, jika perempuan Indonesia lebih memilih untuk menutupi kekurangannya dengan make-up, perempuan Korea memilih jalan yang lebih ekstrim dan permanen, yaitu operasi plastik.


"Perempuan Korea punya keinginan yang sangat tinggi untuk bisa terlihat cantik sempurna. Mereka harus bisa tampil lebih aktraktif untuk bisa memikat lawan jenis," ungkap Dr MJ Kim dari Rejuve Dermatology, saat trip bersama Restylane di Busan, Korea Selatan.


Selain didasari keinginan untuk memiliki wajah cantik, booming operasi plastik juga dipicu adanya persaingan penampilan di antara perempuan Korea untuk memiliki fitur wajah sempurna. Bahkan banyak dari mereka yang beranggapan bahwa memiliki wajah yang menarik dan sempurna akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan, kesuksesan, dan pasangan yang tampan.


Hampir 20.000 perempuan Korea sudah melakukan prosedur untuk mempercantik wajah ini. Dr Kim juga menambahkan bahwa jumlah ini meningkat sekitar 10-15 persen setiap tahunnya. Operasi plastik sangat digemari perempuan karena dianggap bisa membantu mereka untuk memiliki bentuk wajah yang sempurna dan permanen. 

Peminat operasi plastik ini juga tidak hanya dari kalangan remaja saja, melainkan juga orang dewasa dan kelompok ABG. Bahkan di Korea sendiri banyak orang tua yang memberi hadiah operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun ataupun kelulusan sekolah untuk sang anak. "Orang tua juga punya keinginan yang kuat untuk membuat anak-anak mereka terlihat cantik," jelasnya.

Prosedur operasi plastik memang merupakan prosedur umum yang biasa dilakukan di berbagai klinik kecantikan Korea. Bahkan Dr Ye Shik Shin, MD, dari Navi Plastic Surgery Clinic, Seoul, mengungkapkan bahwa setiap hari kliniknya bisa melayani 7-8 operasi plastik sekaligus di berbagai bagian wajah. Prosedur operasi yang paling sering diminta pasien adalah rhinoplasty (operasi hidung) dan bone structure (mengubah struktur tulang).

Namun, tren yang berkembang di Korea sekarang ini adalah keinginan untuk memiliki bentuk mata yang lebih besar, hidung mancung dan dahi kecil seperti fitur wajah orang Eropa.




source
READ MORE - Kenapa Perempuan Korea Terobsesi Operasi Plastik?

Entri Populer