Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Operator Telekomunikasi Salah Tagih hingga Rp 400 Juta



Ide Muda, Ketika sedang berlibur di South Wales, seorang wanita Inggris membeli ponsel murah di daerah tujuan karena ponsel miliknya sendiri tidak bisa mendapat sinyal.

Tanpa diduga, gara-gara itu, wanita bernama lengkap Anne Roberts tersebut menghadapi tagihan telepon senilai 42.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta. Padahal, harga ponsel yang dibeli hanya sekitar Rp 300.000.


"Saya menerima SMS dari bank yang mengatakan bahwa saya harus membayar tagihan telepon," ujar Roberts seperti dikutip oleh
Huffington Post. "Saya masukkan kartu saya di mesin ATM, tahu-tahu angka tabungan saya sudah minus 27.210,72 pounds (sekitar Rp 400 juta)."

Selidik punya selidik, angka tagihan yang tak masuk akal tersebut ternyata bersumber dari kesalahan teknis dari pihak operator tempat Roberts membeli ponsel tersebut: Orange.

Kesalahan Orange adalah mendebit uang dari rekening Roberts di NatWest Bank senilai Rp 1,8 juta per jam atau Rp 300.000 per menit untuk "biaya" telepon. Orange mendebit rekeningnya sebanyak 792 kali. Seharusnya, Orange hanya mendebit untuk satu kali transaksi.

Dengan angka rekeningnya minus Rp 400 juta dan biaya teleponnya terus ditagih, Roberts kemudian terpaksa mempersingkat liburannya.


Butuh waktu dua hari untuk mengurus kekeliruan berakibat tak mengenakkan yang menimpa Roberts, tetapi akhirnya pihak Orange meminta maaf dan mengembalikan uang milik wanita itu.


"Kami telah mengidentifikasi masalah teknis yang berakibat rekeningnya membayar tagihan untuk banyak kartu sekaligus. Ini berasal dari pembelian yang dilakukan nyonya Roberts di toko kami di Carmarthen," ujar seorang juru bicara Orange. "Kami memohon maaf sebesar-besarnya untuk ketidaknyamanan yang ditimbulkan."


Tahun lalu, kasus yang mirip dengan yang menimpa Anne juga pernah terjadi. Ketika itu wanita bernama Celina Aarons menerima tagihan 200.000 dollar AS saat kakaknya yang mengalami masalah pendengaran dan hanya berkomunikasi lewat SMS pergi ke Kanada tanpa memakai layanan
roaming internasional.

Provider
-nya, T-Mobile, setuju mengurangi tagihan menjadi 2.500 dollar AS dan memberikan Aarons waktu 6 bulan untuk membayar.




source

Comments :

0 komentar to “Operator Telekomunikasi Salah Tagih hingga Rp 400 Juta”

Posting Komentar

Entri Populer