Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Nikon Meluncurkan Kamera Android



Ide Muda, Nikon menjadi perusahaan teknologi besar pertama yang meluncurkan kamera digital yang memakai Android, sistem operasi yang banyak dipakai telepon genggam pintar.

Perusahaan Jepang ini mengeluarkan Coolpix S800c yang mereka sebut sebagai "kamera yang ramah media sosial".


Permintaan kamera digital menurun karena naiknya popularitas ponsel pintar, yang rata-rata dilengkapi kamera dengan resolusi tinggi.


Meski demikian, Nikon mengatakan Coolpix S800c menawarkan foto dengan kualitas tinggi dan pada saat yang sama memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah foto ke jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook langsung dari kamera tanpa perlu dimasukkan ke komputer terlebih dahulu.


Selain itu, dengan memakai sistem Android, pengguna bisa memoles foto dengan aneka aplikasi.

Terlambat

Mengunggah foto ke Facebook atau Twitter secara langsung dari kamera dimungkinkan karena kamera ini dilengkapi Wi-Fi.


"Seperti halnya ponsel pintar atau komputer tablet, kamera ini bisa menjalankan aplikasi untuk menyunting foto atau video," demikian pernyataan yang diumumkan Nikon.


"Ini tentu akan menguntungkan pengguna. Selain itu kamera ini juga menjalankan games, email, dan layanan berbagi foto dari kami sendiri," tambahnya.


Nikon Coolpix S800c dilempar ke pasar dengan harga 350 dollar As atau setengah dari ponsel Android papan atas, seperti Samsung Galaxy S3 dan HTC One X.


Namun analis di Forrester Research mengatakan Nikon mungkin akan kesulitan memasarkan kamera ini karena ponsel makin tinggi spesifikasinya dan perusahaan kamera seperti Nikon terlambat masuk ke pasar.





source 

Comments :

0 komentar to “Nikon Meluncurkan Kamera Android”

Posting Komentar

Entri Populer