Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Indonesia Flight, Aplikasi Android untuk Pesan Tiket Pesawat



Ide Muda, Indonesia Flight merupakan aplikasi untuk platform Android yang digunakan untuk memesan tiket penerbangan domestik. Nyaris semua tujuan penerbangan di Indonesia bisa dipesan dari aplikasi ini.

Menurut keterangan tertulis yang diterima redaksi, aplikasi ini mengakses data dari enam maskapai penerbangan di Indonesia. Pengembangannya mamakai modul dari Tiket.com.

Marcella Einsteins, salah satu developer Indonesia Flight, mengakui saat ini sudah cukup banyak aplikasi pencari jadwal penerbangan. Namun, baru sedikit yang menawarkan akses realtime dan konfirmasi instan.

"Apalagi dapat membandingkan harga dari satu maskapai ke maskapai lain," kata Marcella.

Hal lain yang menarik, aplikasi ini memungkinkan calon penumpang memilih maskapai yang berbeda untuk perjalanan pergi dan pulangnya sehingga lebih fleksibel dalam mencari tiket termurah.

Pembayaran tiket yang dipesan lewat Indonesia Flight bisa dilakukan lewat KlikBCA atau transfer (BCA dan Mandiri). Dalam pengembangnya, nantinya dijanjikan bahwa akan ada opsi transaksi via kartu kredit dan BCA KlikPay.

Indonesia Flight mulai tersedia di Google Play Store pada 13 Agustus 2012 lalu. Sejak itu, jumlah unduhannya mencapai 5.000 kali.

Tiket.com memang menyediakan aplication programming interface (API) berupa modul reseller untuk pengembang aplikasi mobile. Sejauh ini, ada 5 modul yang sudah disediakan. 




Comments :

0 komentar to “Indonesia Flight, Aplikasi Android untuk Pesan Tiket Pesawat”

Posting Komentar

Entri Populer