Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Gadget : iPad bisa Jadi Alat Ujian Sekolah Dengan iOS 6



Dengan memasang iOS 6 terbaru di iPad, sekolah-sekolah bisa memanfaatkan perangkat tablet bikinan Apple tersebut sebagai alat untuk ujian.

Caranya adalah dengan memakai fitu Guided Acess yang baru ditambahkan Apple ke deretan fungsi accessibility milik iPad. Fitur yang satu ini memungkinkan penguna untuk mengunci iPad dalam satu aplikasi yang sedang berjalan (single-app mode), termasuk menon-aktifkan tombol home.

Alhasil, para guru sekolah bisa menyalurkan soal ujian ke perangkat iPad milik murid tanpa khawatir pemiliknya bakal membuka browser dan mencari jawaban di internet.

Dalam deskripsinya mengenai Guided Access di iOS 6, Apple mendeskripsikan fitur tersebut sebagai cara untuk mempermudah pengguna dengan masalah pengelihatan, pendengaran, atau autisme saat memakai iPad.

Mengunci software, input berbasis gestur, dan tombol home mencegah aplikasi tertutup atau menjalankan fungsi lain secara tidak sengaja oleh pengguna, misalnya ketika tombol home tidak sengaja tertekan. Input touchscreen pun bisa dibatasi pada area tertentu saja pada layar.

Di luar sekolah, Guided Access turut membuka kemungkinan penggunaan iPad oleh sejumlah pihak lain seperti museum, toko, atau institusi bisnis dan pendidikan lainnya.

iOS 6 adalah sistem operasi mobile terbaru dari Apple yang dijadwalkan rilis menjelang kuartal terakhir tahun ini, kemungkinan pada 19 September mendatang.



Comments :

0 komentar to “Gadget : iPad bisa Jadi Alat Ujian Sekolah Dengan iOS 6”

Posting Komentar

Entri Populer