Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Samsung Ancam Tuntut Apple Jika Rilis Perangkat LTE



Sebuah laporan yang dilansir TechRadar dari Korea Times menyebutkan bahwa Samsung akan "segera menuntut Apple apabila perusahaan tersebut merilis produk dengan kandungan teknologi mobile Long-Term Evolution."

Menurut data dari Thomson-Reuters, Samsung menguasai 12.2 persen dari total paten LTE di seluruh dunia. Akan tetapi, berapa banyak di antaranya yang merupakan paten standard-essential (meliputi fungsi dasar sebuah teknologi) tidak diketahui.

Penguasa paten terbanyak adalah Nokia dengan 18.9 persen paten LTE disusul Qualcomm yang menguasai 12.5 persen sementara 11.6 persen dikuasai Ericsson.

Ancaman Samsung tersebut menimbulkan pertanyaan karena Apple sudah memiliki produk dengan teknologi LTE dalam bentuk tablet New iPad.

Akan tetapi, sasaran Samsung yang sebenarnya diperkirakan adalah iPhone generasi terbaru yang kabarnya akan diumumkan oleh Apple 12 September 2012. Smartphone terbaru Apple yang diprediksi bakal menuai sukses besar ini kabarnya bakal mengusung konektivitas LTE sebagai salah satu fiturnya.

Langkah Samsung ini bisa jadi merupakan upaya menekan Apple untuk melisensi paten LTE dari Samsung untuk menghindari tuntutan hukum. Sebagai gantinya, Samsung bisa melisensi sejumlah paten Apple terkait iPhone dan iPad.

Sebelumnya, Samsung mengalami kekalahan dalam kasus sengketa paten melawan Apple di pengadilan di San Jose, Amerika Serikat. Menurut juri dalam kasus itu, Smasung harus bayar ganti rugi lebih dari 1 miliar dollar AS kepada rivalnya itu.

Apple juga mengajukan permohonan pelarangan penjualan delapan produk Samsung di Amerika Serikat yang ditemukan melanggar paten. Sidang dengar pendapat untuk itu akan berlangsung Desember mendatang.

Demi menghindari pelarangan penjualan tersebut, Samsung dikabarkan terlibat pembicaraan dengan sejumlah operator AS untuk memodifikasi desain dan software ponsel-ponsel terkait agar tak lagi melanggar paten.






source

Comments :

0 komentar to “Samsung Ancam Tuntut Apple Jika Rilis Perangkat LTE”

Posting Komentar

Entri Populer