Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Rumah Mewah Pengusaha Teknologi

Para pendiri dan pengusaha teknologi sering terlihat hanya mengenakan kaus, celana jins biru, dan sepatu kets. Namun, tunggu dulu, jangan tertipu penampilannya karena mereka adalah para jutawan.

Para pengusaha dan investor teknologi meraih untung besar dari bisnis mereka yang terus menjawab kebutuhan pasar atas solusi komputasi. Tak heran jika mereka bisa membeli rumah, bahkan pulau, dengan harga jutaan dollar AS.

Contohnya pendiri dan CEO perusahaan pengembang game Zynga, Mark Pincus, yang dalam waktu 18 bulan bisa membeli rumah mewah di San Fransisco seharga 16 juta dollar AS.

Yang paling mengejutkan adalah pendiri dan CEO Oracle Larry Ellison, yang membeli Pulau Lanai, sebuah pulau di Hawaii dengan harga 600 juta dollar AS.

Situs Busines Insider menggali informasi rumah-rumah para pengusaha teknologi lalu memperkirakan nilai rumah tersebut berdasarkan catatan penjualan terakhir dan catatan pajak lokal. Busines Insider juga menggali informasi nilai rumah dari sumber lain, seperti situs web jual beli dan perusahaan properti setempat.

1. Rumah pendiri dan CEO Oracle Larry Ellison


Pada Juni 2012, Larry Ellison membeli 98 persen Pulau Lanai, sebuah pulau di Hawaii seluas 141 mil persegi. Meskipun harga akhirnya belum terungkap, ada dugaan Ellison akan membayar sekitar 500 juta atau 600 juta dollar AS.

Ini adalah harga pulau pribadi paling mahal di dunia. Menurut Forbes, kekayaan bersih Ellison mencapai 36 miliar dollar AS.

2. Rumah pendiri Microsoft Bill Gates


Bill Gates tinggal di rumah mewah seluas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington. Rumah ini dijuluki Xanadu 2.0. Berdasarkan catatan pajaknya, rumah ini bernilai 121 juta dollar AS.

Rumah Gates dibangun dalam waktu tujuh tahun dan dibekali teknologi canggih menggunakan sistem komputerisasi. 

3. Rumah Investor Yuri Milner


Nama Yuri Milner memang terdengar asing. Ia adalah investor perusahaan internet besar seperti Facebook, Zynga, Twitter, Spotify, ZocDoc, 360Buy.com, dan Groupon.

Miliuner asal Rusia ini baru saja membeli rumah mewah di Silicon Valley seharga 100 juta dollar AS. Rumah ini terdiri atas 5 kamar tidur, 9 kamar mandi, ruang serba guna, home theater, gudang anggur, dan kolam renang dalam ruangan.

4. Apartemen penasihat senior Google Omid Kordestani


Omid Kordestani adalah karyawan ke-12 Google. Ia punya apartemen mewah di 15 Central Park West, seluas 5.416 kaki persegi.

Pialang real estate setempat, Elizabeth Sample dan Brenda Powers, mengatakan, saat ini apartemen Kordestani bernilai 65 juta sampai 70 juta dollar AS. Kordestani juga memiliki rumah di Atherton, California, yang dibeli hampir 18 juta dollar AS pada 2004. Nilai rumah tersebut akan berkali-kali lipat lebih dari itu.

5. "Raptor Residence" milik Michael Dell, pendiri dan CEO Dell



Rumah utama Michael Dell ada di Austin, yang terlihat seperti kastil. Namun, ia sering menghabiskan masa liburannya di Raptor Residence, sebuah rumah seluas 18.500 kaki persegi di Hawaii.

Bagian paling berharga dari properti Dell di Hawaii adalah tanah seluas 189.704 kaki persegi, yang bernilai 62 juta dollar AS.

Comments :

0 komentar to “Rumah Mewah Pengusaha Teknologi”

Posting Komentar

Entri Populer