Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Samsung Siapkan Cara Hindari Pencekalan Apple



Seusai memenangi tuntutannya dalam sengketa paten melawan Samsung minggu lalu, hari Senin (27/8/2012) Apple mengajukan permintaan untuk mencekal penjualan produk-produk milik rivalnya itu.

Produk Samsung yang terancam dicekal secara permanen adalah delapan tipe ponsel yang bertanggung jawab atas sebagian besar pemasukan Samsung dari pasar smartphone Amerika Serikat.

Menghadapi ancaman tersebut, pihak Samsung tidak tinggal diam. Vendor asal Korea Selatan itu Selasa (28/8/2012) kemarin mengeluarkan pernyataan yang isinya menegaskan niat Samsung untuk melawan usaha pencekalan Apple dengan "segala cara".

"Kami akan melakukan apa saja yang diperlukan untuk menjamin ketersediaan produk kami di Amerika Serikat," tulis Samsung dalam pernyataan pers yang dirilisnya.

Seorang juru bicara Samsung yang dikutip oleh The Wall Street Journal mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan usaha-usaha seperti mengajukan permintaan untuk membatalkan pencekalan—seandainya pencekalan tersebut dikabulkan—dan memodifikasi produk-produknya dengan cara membuang bagian-bagian yang melanggar paten.

Pihak Samsung telah memulai pembicaraan dengan operator-operator seluler di Amerika Serikat untuk membuang atau memodifikasi fitur-fitur yang melanggar paten agar produk-produk ponsel yang bersangkutan bisa tetap beredar.

Salah satu perangkat terpenting yang akan dimodifikasi adalah Samsung Galaxy S II. Beberapa versi smartphone ini yang dijual di Amerika Serikat mengandung elemen-elemen desain dan software yang melanggar paten.

Untuk smartphone ini, Samsung telah menemukan jalan keluar untuk pelanggaran dua paten terkait fitur software.

Produk-produk terbaru Samsung, seperti Galaxy Note dan Galaxy S III, tidak termasuk dalam daftar perangkat yang akan dicekal Apple. Rival Samsung ini berencana mencekal penjualan Galaxy S III dalam kasus terpisah di Amerika Serikat.

Produk-produk Samsung yang diajukan untuk dicekal penjualannya oleh Apple adalah Galaxy S 4G, Galaxy S II AT&T, Galaxy S II Skyrocket, Galaxy S II T-Mobile, Galaxy S II Epic 4G, Galaxy S Showcase, Droid Charge, dan Galaxy Prevail.

Kedelapan smartphone tersebut menghasilkan angka penjualan sebesar 1,3 miliar dollar AS di Amerika Serikat dalam tengah tahun pertama 2012.

Comments :

0 komentar to “Samsung Siapkan Cara Hindari Pencekalan Apple”

Posting Komentar

Entri Populer