Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Tiga langkah sederhana Mengatasi "Penyakit" Susah Konsentrasi dan Bosanan



Ide Muda, Tiga langkah sederhana Mengatasi "Penyakit" Susah Konsentrasi dan Bosanan ::

Pertama, kenali penyebabnya. Ada dua kemungkinan penyebab gangguan tersebut. Pertama, kemungkinan Anda memikirkan hal lain daripada memikirkan pekerjaan Anda saat itu. Kedua, Anda merasa tidak senang dengan apa yang Anda lakukan saat itu. Rasa tidak senang Anda pada suatu pekerjaan akan membuat Anda jengkel atau terpaksa saat melakukannya. Alhasil, fokus Anda terganggu, dan rasa bosan pun menumbuh.

Artinya, mengingat kembali apa sajakah yang Anda lakukan saat melakukan pekerjaan tersebut? Benarkah Anda saat itu benar-benar memikirkan pekerjaan yang saat itu Anda lakukan, atau justru memikirkan hal atau masalah lain? Jika jawabannya adalah Anda telah memikirkan hal-hal lain daripada memikirkan pekerjaan Anda saat itu, maka inilah penyebabnya. 

Kedua, lakukan pekerjaan tersebut dengan sepenuh hati. Melakukan pekerjaan apa pun dengan sepenuh hati akan membuat diri Anda merasa bahagia luar biasa. Anda tahu mengapa? Karena ketika Anda melakukan pekerjaan tersebut dengan sepenuh hati, Anda akan merasa senang karenanya. Berita baiknya, Anda akan semakin mudah konsentrasi.

Ketiga, kenali manfaat yang dapat Anda berikan kepada orang lain dari pekerjaan tersebut. Bayangkan manfaatnya. Dan bayangkan senyum bahagia mereka yang menerima manfaat dari apa yang Anda lakukan. Lalu ucapkan puji syukur Alhamdulillah, karena Anda bisa melakukannya. Lakukan ini berkali-kali tanpa henti.Rahasia untuk konsentrasi dan hidup penuh semangat tanpa ada rasa bosan adalah memastikan setiap apa yang kita lakukan memberi manfaat kepada banyak orang. Memastikan kita melakukannya dengan tulus ikhlas, sepenuh hati. Memastikan kita terus melakukannya tanpa pamrih. Selamat melangkah dan menjadi pribadi yang fokus dan penuh semangat!






Comments :

0 komentar to “Tiga langkah sederhana Mengatasi "Penyakit" Susah Konsentrasi dan Bosanan”

Posting Komentar

Entri Populer