Blogger Bertuah
Diberdayakan oleh Blogger.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Pesanan Komponen Apple ke Samsung Menyusut



Ide Muda, Apple dikabarkan telah mengurangi permintaan beberapa komponen chip memori kepada Samsung.

Keputusan ini diambil oleh Apple karena mereka ingin komponen memori yang ada di perangkat mereka semakin beragam.


Samsung merupakan perusahaan pemasok utama bagi Apple. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memproduksi
micro-processor, layar, dan chip memori, termasuk dynamic random access memory (DRAM) dan NAND, untuk produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan iPod.

Analis dari Bernstein memprediksi, pembelian DRAM dan NAND yang dilakukan oleh Apple kepada Samsung terus berkurang secara signifikan.


Bernstein memprediksi bahwa penjualan kedua komponen tersebut hanya menyumbang 2,5 persen dari seluruh pendapatan Samsung pada tahun 2012 ini.


Bahkan, menurut
The Korea Economy Daily, Apple sudah berhenti memesan memori chip dari Samsung. Apple lebih memilih untuk membeli DRAM dari Toshiba dan Elpida Memory. Adapun untuk NAND, Apple mendapatkannya melalui perusahaan asal Korea Selatan, SK Hynix.

Sementara itu, sumber
Reuters membeberkan, Samsung masih merupakan pemasok chip memori bagi Apple. "Samsung tetap ada dalam daftar pemasok chip memori (untuk iPhone 5). Namun, permintaan Apple terus saja menurun," kata seorang sumber tersebut.

Seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya menolak spekulasi dari pasar yang menyebutkan kalau keputusan pengurangan permintaan ke Samsung diambil karena adanya pertikaian kedua perusahaan tersebut di pengadilan.


Namun, Samsung tetap merupakan produsen tunggal
microchip yang didesain oleh Apple. Oleh karena itu, sangatlah besar risikonya bagi kedua belah pihak untuk benar-benar memutuskan hubungan.



Comments :

0 komentar to “Pesanan Komponen Apple ke Samsung Menyusut”

Posting Komentar

Entri Populer